8/16/2016

AKARUI CHA; GADIS MANIS BERMATA HIJAU, PEMILIK BLOG www.tamanrahasiacha.com


Hai-hai-hai jumpa kembali dengan saya di hari selasa ceria ini. Ehem, setelah sebulan lebih tidak menuliskan sosok teman blogger di blog ini, adakah yang kangen dengan tulisan saya tentang teman blogger? Semoga ada lah yah, hihihi :D :D

Bagi kamu yang kangen dengan tulisan saya tentang teman blogger, selamat! Hari ini rasa kangen kamu akan terobati. Yup, karena hari ini saya kembali akan menuliskan profil salah seorang teman blogger yang belum lama ini saya kenal. Penasaran siapa orangnya? Yuk kita kenalan sama wanita berkerudung dan bermata hijau ini.


Namanya Akarui Cha. Mirip nama orang jepang? Iya, nama ini memang diambil dari bahasa jepang kok. Menurut Mba Acha (sapaan akrab Mba Akarui Cha) kata “akarui” dari namanya memiliki arti cerah bersinar. Bagus banget yah arti nama Mba Acha, sesuai lah dengan wajahnya yang cantik berkulit putih dan bermata hijau.

Saya belum terlalu lama mengenal Mba Acha. Perkenalan kami bermula ketika kami sama-sama tergabung dalam satu kelompok di Arisan Link yang diprakarsai oleh Blogger Perempuan (lagi-lagi saya harus berterima kasih kepada BP yang sudah mengenalkan saya dengan banyak teman-teman blogger yang sebelumnya masih menjadi sosok yang asing). Jadi bila dihitung, perkenalan kami baru terjadi sekitar lima bulanan. Semoga pertemanan kita ini bisa terjalin hingga nanti yah Mba Acha, amin..


Kesan pertama yang saya rasakan setelah mengikuti obrolan dan diskusi di grup WhatsApp dengan Mba Acha adalah dia sosok yang ceria dan menggebu-gebu (dalam arti penuh semangat). Bila diberi pertanyaan dan diajak ngobrol, ia akan menjawab dengan penuh semangat. Jawaban yang ia berikan runut, jelas dan lengkap. Terlihat jelas ia senang menjawab pertanyaan-pertanyaan yang kami berikan.

Tak lama setelahnya, saya melakukan wawancara dengan Mba Acha via Messenger, ternyata kesan yang saya rasakan memang tidak salah. Mba Acha memang suka banyak bicara kalo diberi kesempatan atau porsi berbicara lebih banyak. Salah satu contoh kapan saatnya ia banyak bicara adalah saat di wawancara. Owalah begitu toh Mba, pantas saja aura ceria dan rasa senangnya terlihat jelas hingga membuat si penanya seperti saya tertular aura keceriaannya.


Karena Mba Acha juga seorang blogger, maka tak afdol rasanya bila tak membahas blog yang ia punya yaitu www.tamanrahasiacha.com. Blog yang berniche lifestyle yang didominasi warna salem, putih dan hijau itu ia buat lima tahun silam tepatnya pada tahun 2011. Wahh, sudah lama juga yah Mba Acha berkiprah di dunia perbloggingan ini. Sudah seniorlah dibandingkan saya yang belum setahun ini menekuni dunia blogging.

Menurut cerita Mba Acha, orang yang pertama kali mengenalkannya pada blog adalah dosen bahasa indonesia di kampusnya dulu. Awalnya blog hanya dijadikan sebagai tempat untuk menyelesaikan tugas kuliah tapi lama kelamaan ia jadi kepengen punya blog curhat. Nah, karena itulah pada tahun 2011 ia memakai blog Taman Rahasia Cha ini sebagai tempat untuk curhat secara total. Hihihi, blog memang media yang pas untuk curhat yah Mba :D :D

Seiring berjalannya waktu, blog Mba Acha tak lagi hanya berisi curahan hati semata. Ada banyak hal yang juga ia tuliskan di sana seperti menuliskan hobby-nya membaca buku, menonton film, traveling dan juga hal-hal yang perlu dibagi saat menemukan dan menikmati hal baru. Seiring kedewasaan pemiliknya, blog taman rahasia cha juga ikut berbenah dari yang semula hanya sebagai tempat curhat menjadi media berbagi. Keren deh!

header blog taman rahasia cha

Jujur saja, pertama kali mengunjungi blog Mba Acha saya sempat bertanya-tanya dengan tagline blognya A secret place to share my secret tale” itu. Dan tanpa menyia-nyiakan kesempatan saya pun menanyakan alasannya memilih tagline itu. Mau tau apa jawaban Mba Acha? Berikut jawabannya:

"aku memilih itu karena aku mau membebaskan siapapun yang main ke blog aku untuk cerita apa saja, termasuk menilai aku seperti apa. Bebas. Di Taman Rahasia Cha yang penuh "magic" itu, ada banyak dongeng yang bebas dipilih, dibaca, dinikmati. Silakan. Selamat menikmatiiiiiii".

Dari jawabannya kita bisa melihat bahwa Mba Acha sangat memanjakan pengunjung blognya. Pengunjung diberi kebebasan untuk menanggapi setiap cerita yang dituliskan sekaligus bebas memilih cerita yang ingin dibaca. Asyik banget yah, ayo ke blognya Mba Acha yuk ^________^

Tak hanya menulis di blog, gadis yang berprofesi sebagai copywriter ini juga menulis untuk beberapa media. Dan yang lebih mengagumkan lagi, sudah ada beberapa karyanya yang berhasil dimuat di majalah dan bahkan ada yang menjadi buku loh. WOW! Ini teman-teman saya di kelompok 3 kok pada hebat semua sih! Semoga nanti saya juga bisa ketularan hebatnya, amin.


beberapa karya Mba Acha

Sama seperti Jiah, di akhir wawancara saya dengan Mba Acha, saya juga menanyakan apakah ada sesuatu yang ingin dicapainya dari kegiatan ngeblog? Dan inilah jawabannya:

"Apa yaaaa yang ingin aku capai dari ngeblog? Humph, aku ingin bisa berbagi lebih banyak lagi. Syukur syukur bisa nambahin uang jajan anak kosan nih. Semoga dengan ngeblog, bisa membawa aku ke berbagai impianku. Berbagi impian juga dengan banyak orang. Bisa nyemangatin dan mendukung".

Semoga apa yang diharapkan segera tercapai yah Mba Acha, amin..

Dan di akhir tulisan ini saya ingin memberi masukan buat blog Taman Rahasia Cha, boleh yah?? Kalo boleh, tambahin "Foto Profil" dong Mba Acha, sebagai pembaca blog Taman Rahasia Cha rasanya saya pengen juga dong melihat foto sang penulis ada di sidebar blog. Itu saja sih saran dari saya, selebihnya tampilan blognya sudah cantik dan loadingnya juga cepat.

Gimana ulasan saya tentang Mba Akarui Cha gaes? Hah, masih kurang lengkap? Hmm, saran saya segera ke blognya deh untuk mengenalnya lebih dekat. Atau bolehlah berkenalan dengannya lewat sosial media miliknya berikut ini:

Facebook: Akarui Cha
Twitter: @Akarui_Cha
Instagram: @akarui.cha
Blog: http://www.tamanrahasiacha.com/

Sampai jumpa di tulisan saya tentang teman blogger lainnya di hari selasa berikutnya ^_____________^. Beberapa tulisan saya tentang teman blogger bisa di baca di sini.


*note:
tulisan ini berdasarkan penilaian pribadi melalui diskusi di WA dan wawancara via messenger dengan Mba Akarui Cha
semua foto yang ada di atas adalah milik Mba Akarui Cha yang saya ambil dari sosmednya



39 comments:

  1. Mata ijonya nggak keliatan....

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo mau lihat mata ijonya bisa langsung ke FB-nya Mba Acha Jiah, soalnya saya gak enak mau pasang fotonya yang belum berkerudung :)

      Delete
    2. Di blog aku ada kok foto yg bhijab trrlihat matanya hijau, Jiaaah

      Delete
  2. Saya langsung buka profil Mbak Acha, baru kenal dengan blognya. :)

    ReplyDelete
  3. Mbak, gimana ya caranya ikutan arisan linknya BP?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh, udah ditutup Mba Nurin :)
      ini daftarnya udah sejak bulan maret lalu :)

      Delete
  4. kayaknya saya blm pernah berkenalan dgn blogger yg satu ini deh... coba tak intip blognya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo diintip Mba Santi, Mba Acha orangnya asyik kok :)

      Delete
  5. Pengen.liat mata ijonya kok malah pake kacamata sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo mau lihat mata ijonya bisa langsung buka FBnya Mba, soalnya gak enak mau pasang fotonya yang gak pake jilbab :)

      Delete
  6. saya juga belum pernah main ke blog mb acha.

    ReplyDelete
  7. Saya baca tulisan mba Acha dlm buku How To Script A Kiss, keren. Gara-gara saya menang GA nya. Makasih mba Acha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh, selamat Mba sudah menang di GAnya Mba Acha :)

      Delete
  8. hihi saya jadi penasaran sama mata hijaunya. Pertama kali tau mba Cha, saya ngebayangin orangnya cantik *eit*
    Eh, bener ya teman2 mbak Ira ini ngeri-ngeri karyanya. Kapan saya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe, semoga kita ketularan hebatnya mereka yah Mba Lidha, amin..

      Delete
  9. Iya saya kira juga dari Jepang karena namanya mbak :)

    Hebat ya mbak Acha, masih muda tapi sudah kelihatan bakatnya dalam kepenulisan dan sudah pula punya buku, WOW! *Saya iri positif nih, hehe

    Semoga semangat mbak Acha bisa menular ke semua orang yang suka menulis, terutama pada saya :)

    Sukses juga buat mbak Ira :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya pun iri Mba Ajar, masih muda tapi kok udah banyak banget prestasinya :)

      Delete
  10. saya kenal akarui cha waktu sama2 jd peserta pelatihan nulis just write di jogja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh, Mba Nathalia udah pernah bertemu Mba Acha rupanya :)

      Delete
  11. namanya unik & cantik kaya orangnya ya. Masih muda tapi bakatnya keren

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Mba Lidya, masih muda, cantik dan berbakat pula :)

      Delete
  12. Cantik mbaaa, ini bukunya banyak yaaa, belum pernah main kesitu.. Mau main ahhh ke blog mba nyaaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuk main ke sana Mba Uci, orangnya juga ramah loh :)

      Delete
  13. Kereeeeen, sudah punya novel jg ya Mbak Cha sama seperti teman2 lain.. isshh hebat2 memang member BP Group 3 :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya say, semoga kita berdua juga bisa ketularan hebatnya, amin..

      Delete
  14. Aku juga blm pernah maen ke blognya mbak Cha.. Salam kenal mbak cha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuk main ke sana Mba Sulis biar kenalan langsung sama orangnya :)

      Delete
  15. Review blog gini bermanfaat banget ya, jadi nambah temen. Makasih ya, Ira ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Mba Del, nambah teman dan menguatkan tali silaturahmi :)

      Delete
  16. Aku sering mampir ke sana, dan tergoda resensi bukunya

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh, ternyata Mba Nita sering kesana yah? udah lama kenal Mba Acha yah??

      Delete
  17. Waaah mbak cha cha ini pecinta buku yaaa, sama kaya aku dongs. Ntar mampir ah ke Blognyaaaa. Makasi perkenalannya ya Maaaaak

    ReplyDelete
  18. Salam kenal mba Acha..acha hee :p

    ReplyDelete
  19. Aku baru sadar, kita kok pilih foto yang sama untuk blogpost ini ya mbak, hehhee
    Acha bener-bener cantik ya, kulitnya putih. Udah gitu, rajin pula nulisnya, kereeen :D

    ReplyDelete
  20. Wuihiiiiii aaamiin Mbq Ira. Semogq pertemanan kita bisa berlangsung laaamaaaa.

    Terima kaaih sudah mampir ke blog aku. ^.~

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini, Insyaallah saya akan berkunjung balik ^___^

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan otomatis terhapus..