9/18/2016

5 JUDUL FILM INDIA YANG DIPERANKAN OLEH SHAHRUKH KHAN & KAJOL YANG WAJIB DITONTON

5 JUDUL FILM INDIA YANG DIPERANKAN OLEH SHAHRUKH KHAN & KAJOL YANG WAJIB DITONTON

Bagi orang yang sangat menggemari film india seperti saya,  membicarakan atau menuliskan sesuatu dengan tema ini rasanya memberi letupan semangat pada diri sendiri. Selalu saja ada energi berlebih kala membahasnya, hehehe J J

Dan di hari minggu ini saya kembali lagi menuliskan sesuatu yang terinspirasi dari salah satu hal yang paling saya sukai ini.

Sebelum berlanjut pada inti tulisan, terlebih dahulu saya ingin mengucapkan terimakasih kepada Mba Gustyanita Pratiwi atas komennya pada tulisan saya minggu lalu yang mana si gembul cantik itu meminta saya untuk menuliskan judul film yang ada KAJOL-nya. Komen Mba Nita itu menjadi inspirasi saya menuliskan artikel ini. Makasih loh Mba Nita :*


ini nih komennya, hihihi

Ok, tak usah berlama-lama lah yah, kita masuk saja pada inti tulisan. Sesuai judulnya saya ingin menuliskan beberapa film yang dibintangi oleh sang raja dan ratu perfilm-an di bollywood sana, yup siapa lagi kalo bukan Shahrukh Khan dan Kajol.

Yang saya tahu, setidaknya ada tujuh judul film yang diperankan oleh Shahrukh Khan dan Kajol, namun karena saya belum menonton ketujuh filmnya, maka saya hanya akan menuliskan 5 judul saja. Mengapa hanya 5? Yah karena baru lima judul itu yang sudah saya tonton. Berhubung setiap judul filmnya akan saya sertakan sedikit sinopsisnya, maka rasanya tidak bijak bila saya menuliskan judul film yang belum pernah saya tonton.

Penasaran dengan lima judul filmnya? Baiklah, ini dia 5 judul film india yang diperankan oleh Shahrukh Khan (selanjutnya akan saya sebut SRK) dan Kajol:

1. Dilwale Dulhania Le Jayenge (1995)

Walau film ini dirilis pada tahun 1995, namun saya baru menontonnya pada awal tahun 2000-an loh! Telat banget kan? Tapi bukankah lebih bagus telat menontonnya dari pada tidak sama sekali? Hihihi

Sebelum menonton film Kuch Kuch Hota Hai, saya tidak pernah tahu keberadaan film ini. Bahkan awalnya saya mengira film ini dibuat setelah kesuksesan KKHH. Ternyata dugaan saya salah, film ini dirilis tiga tahun lebih dulu dibanding KKHH.

Bercerita tentang kisah cinta Simran Singh (Kajol) dan Raj Malhotra (Shahrukh Khan). Simran adalah seorang gadis yang selalu bermimpi mendapatkan kekasih baik hati yang tampan dan mempesona, namun impian itu harus ia buang jauh-jauh karena ternyata sejak kecil ia sudah dijodohkan oleh ayahnya dengan seorang pria anak dari sahabat ayahnya. Maka sebelum menjalani pernikahan tanpa cinta itu, ia meminta izin kepada ayahnya untuk pergi berlibur keliling eropa selama sebulan bersama teman-temannya.

film india shahrukh khan & kajol dilwale dulhania le jayenge
salah satu adegan SRK & Kajol di Dilwale Dulhania Le Jayenge

Dalam perjalanannya, ia bertemu seorang pria di atas kereta api. Pria itu bernama Raj. Ia adalah seorang playboy yang tidak memikirkan tanggung jawab dan suka berhura-hura. Pertemuan pertama di atas kereta itu rupanya menjadi awal dari kebersamaan mereka karena selanjutnya mereka akan sering ketinggalan alat transportasi dan membuat Simran maupun Raj tertinggal dari rombongan masing-masing. Dan dapat ditebak, kebersamaan yang mereka jalani akhirnya menumbuhkan benih-benih cinta.

Tapi perjalanan cinta mereka yang baru terjalin itu harus berakhir karena Simran akan kembali ke India untuk menikah dengan pria pilihan ayahnya. Lalu bagaimana kisah cintanya dengan Raj? Jangan khawatir film ini happy ending kok, hehe ^______^

Oh iya, selain jalan cerita yang menarik, lagu-lagu di film ini juga bagus-bagus loh. Ada satu lagunya yang sampai saat ini masih suka saya dengar, judulnya adalah Tujhe Dekha To Yeh Jaana Sanam.

Baca Juga: Ini Dia 10  Lagu India Favorit Versi www.irawatihamid.com


2. Kuch Kuch Hota Hai (1998)

Siapa yang tidak kenal film india yang satu ini? Saya yakin, walau bukan penyuka film india pasti pernah mendengar judul film ini. Yup, di film inilah pertama kalinya saya melihat pasangan Shahrukh Khan-Kajol dan berhasil membuat saya mengidolakan mereka. Setelah menyaksikan film ini saya mulai ketagihan untuk menonton film-film lainnya yang mereka perankan.

film india shahrukh khan & kajol kuch kuch hota hai
salah satu adegan SRK & Kajol di Kuch Kuch Hota Hai
 
Bercerita tentang kisah cinta segitiga antara Rahul (SRK), Anjali (Kajol) dan Tina (Rani Mukherji). Setelah sekian lama bersahabat, rasa cinta mulai dirasakan oleh Anjali terhadap Rahul namun ternyata cinta yang ia rasakan bertepuk sebelah tangan. Rahul mencintai Tina dan menganggap Anjali hanya sebagai seorang sahabat. Tak ingin mengganggu kisah Rahul dan Tina, Anjali memutuskan untuk pergi.

Sekian tahun berpisah, Rahul dan Anjali bertemu kembali dan pertemuan itu membangkitkan kenangan lama di antara mereka. Anjali yang sudah bertunangan menjadi bimbang, apakah ia akan mengulang kisah cintanya di masa lalu ataukah menikah dengan tunangan yang tidak sepenuhnya ia cintai?

Kuch Kuch Hota Hai ini adalah film india terbaik yang pernah saya saksikan dan menjadi salah satu film paling mengharukan yang pernah saya tonton.

Baca Juga: 10 Film India Paling Mengharukan Versi www.irawatihamid.com (Part I)


3. Kabhi Kushi Kabhie Gham (2001)

Film ini berhasil membuat saya menitikkan air mata bahkan sebelum memasuki pertengahan filmnya. Entah mengapa, saya selalu merasa larut dan terbawa suasana ketika menyaksikan film dengan tema cinta orang tua terhadap anak-anaknya seperti Kabhi Kushi Kabhie Gham ini.

film india shahrukh khan & kajol kabhie kushi kabhie gham
salah satu adegan SRK & Kajol di Kabhi Kushi Kabhie Gham

Kisah seorang anak adopsi yang sangat disayangi oleh kedua orang tua angkatnya, yang kemudian diusir karena mencintai seorang gadis ceria dan lugu yang berasal dari keluarga dengan kasta rendah. Sinopsis film ini sudah saya tuliskan di postingan ini.

 
4. My Name is Khan (2010)

Film ini bersetting di San Fransisco, Amerika Serikat. Di film ini, lagi-lagi SRK membuktikan kehebatan aktingnya. Di sini ia berperan sebagai Rizwan Khan, seorang pemuda muslim yang memiliki cacat mental dan menderita sindrom asperger yaitu sindrom yang membuatnya takut dengan tempat baru, orang-orang baru, suara bising dan warna tertentu yaitu warna kuning. Sedangkan Kajol berperan sebagai Mandira, seorang wanita single parent beranak satu (Sameer) beragama hindu yang mengelola sebuah salon kecantikan.

Rizwan sudah jatuh cinta pada Mandira sejak pertama kali mendengar suaranya. Singkat cerita akhirnya mereka menikah. Walau berbeda agama tapi pernikahan mereka berjalan baik-baik saja.

Hingga pada tanggal 11 september 2001 terjadi pengeboman menara kembar WTC yang mengakibatkan 3.000 orang tewas oleh teroris yang mengatasnamakan islam. Sejak peristiwa memilukan itu, warga Amerika menjadi phobia terhadap islam dan penganutnya. Dapat ditebak, salon kecantikan yang dikelola oleh Mandira akhirnya bangkrut. Walau ia dan Sameer bukanlah penganut islam tapi mereka mengalami tindakan kurang menyenangkan dari warga Amerika.

film india shahrukh khan & kajol my name is khan
salah satu adegan SRK & Kajol di My Name Is Khan

Dikucilkan oleh warga tidak melunturkan cinta Mandira terhadap Rizwan. Namun kematian putranya mengubah perasaan Mandira. Ia berpikir bahwa putranya dibunuh karena pembunuhnya merasa Sameer adalah anak seorang teroris. Mandira marah dan mengusir Rizwan. Mandira berkata  ia baru akan memaafkan Rizwan bila Rizwan bisa bertemu presiden Amerika dan mengatakan bahwa ia bernama Khan dan bukan seorang teroris.

Apakah Rizwan berhasil bertemu presiden Amerika? Jawabannya adalah IYA. Tapi jalan yang ditempuhnya untuk bertemu sang presiden sungguh tidak mudah dan berliku. Saya suka banget sama film ini. Film ini bercerita tentang perjuangan seorang muslim yang ingin menunjukkan pada dunia bahwa islam itu adalah agama yang mengajarkan kasih sayang dan bukanlah agama teroris.


5. Dilwale (2015)

Film ini adalah film terbaru dari SRK dan Kajol yang dirilis pada akhir tahun 2015 yang lalu. Bercerita tentang kisah cinta  dua pasang anak bos gengster  yang saling bermusuhan. Adalah Kaali (SRK) yang jatuh cinta kepada seorang wanita cantik bernama Meera (Kajol). Kaali mencintai Meera setulus hati namun ternyata Meera mengkhianatinya. Meera adalah anak bos gengster yang merupakan musuh ayah Kaali. Meera menipu Kaali dengan cara pura-pura mencintainya padahal sebenarnya ia ingin membalas dendam pada Kaali, ia bahkan nyaris membunuh Kaali di hari ulang tahunnya.

Mengetahui bahwa Meera berkhianat, Kaali tidak serta merta membenci Meera. Ia bahkan tetap menolong Meera saat mobil Meera nyaris jatuh ke jurang. Melihat ketulusan Kaali, Mira akhirnya meminta maaf, dan sadar bahwa sebenarnya ia juga mencintai Kaali.

film india shahrukh khan & kajol dilwale 2015
salah satu adegan SRK & Kajol di Dilwale

Permintaan maaf dan pengakuan Meera tidak membuat kisah cinta mereka berjalan mulus. Kisah cinta mereka masih harus melalui banyak cobaan dan salah sangka, termasuk Meera yang mengira bahwa Kaali-lah yang membunuh ayahnya tepat di hari pertunangan mereka. Sejak kematian ayahnya Meera menaruh benci pada Kaali.

Lima belas tahun berlalu, adik Kaali yang bernama Veer jatuh cinta pada seorang wanita cantik bernama Ishita yang ternyata adalah adik Meera. Lalu bagaimanakah Sikap Meera setelah mengetahui bahwa Veer adalah adik dari Kaali, lelaki yang diyakininya membunuh ayahnya? Apakah ia akan merestui hubungan Veer dan Ishita? Dan bagaimana akhir kisahnya bersama Kaali? Apakah kisah cinta dua pasang kakak beradik ini akan berakhir bahagia? Silahkan nonton filmnya, hihihi..
 **

Itulah 5 judul film yang diperankan oleh Shahrukh Khan dan Kajol yang rasanya wajib ditonton oleh kamu yang mengaku penggemar film india. Dari kelima film di atas, manakah yang paling saya sukai? Hmmmm, mana yah? Semuanya saya suka sih, hanya film yang nomor lima "DILWALE" yang agak jauh dari ekspektasi saya. Awalnya saya mengira ini adalah film komedi romantis seperti halnya 4 empat film lain yang saya sebutkan di awal, namun ternyata banyak adegan "action ala film hollywood" bertebaran di film ini.
 
So, apakah kamu juga termasuk penggemar pasangan raja dan ratu perfilman bollywood ini gaes? Dan sudahkah kamu menonton kelima film yang saya tuliskan di atas? Atau mungkin ada film mereka yang lainnya yang sudah kamu tonton dan tidak saya tuliskan di atas? Yuk bagi ceritamu di kolom komentar.

Sampai jumpa di tulisan saya tentang film india di hari minggu berikutnya J J

24 comments:

  1. tau nggk mbk ira, aku pikir dlu istrinya sahrukh khan itu kajol, la abisnya kemistri mereka cihuy amat

    ReplyDelete
  2. Waa, saya juga suka 2 artis boliwood ini mba. Tapi memang benar tuh, saya setuju sama mba Ira, Dilwale sangat tidak memuaskan. Soalnya nggak jelas genre-nya apa. Screen action, komedi, dan romannya nggak menyatu satu sama lain. Saya kecewa berat, jadi nggak nonton sampai habis. Sayang, padahal SRK dan Kajol, dan Kajol juga putihan di film ini..

    Yang favorit tetap KKHH. Btrw wajah mereka kok kayaknya nggak menua ya?

    ReplyDelete
  3. Beneran ni mbak ira. India mania..😀 aku nonton india masih jaman mnctv masih pake nama TPI (mahabarata dan ramayana)😀

    ReplyDelete
  4. Saya malah mikir mereka ini jodoh, eh ternyata enggak

    ReplyDelete
  5. Mbak Iraaa, indihaa lagiiih, :), hihi. Nah, kalau yang ini sudah pernah saya tonton semua :)

    ReplyDelete
  6. karena aku suka film india kyke kuch2 hota hai juaranya..terus dilwale dulhaniya juara 2. shahrukhkan masih muda dan guanteng banget. sampe mimpi2 ketemu SRK

    ReplyDelete
  7. duuuh, saya tuh kenapa ya mba gak terlalu suka film india kecuali beberapa yg saya tonton yg kerjasama sama hollywood tapi saya lupa judulnya apa. itu tuh, film india yg berkisah seseorang jd miliuner karena ikut acara TV dan film india tentang anak remaja yg bertahan hidup di laut dengan seekor harimau.

    ReplyDelete
    Replies
    1. slumdog millionaire dan life of pi ya maksudnya, mba?

      Delete
  8. waaa... siganteng lewat.. kalo aku yang terakhir kayanya belum pernah nonton... wajib nih ya..

    ReplyDelete
  9. Huhihiyy jd tersipu ni komenku bisa jadi ide postingan wkkkk, kajol pokoknya favoritku mb ir....e ada 1 lagi yg dia maen ada kareena kapoor trus cowoknya critanya cere dari si kajol, trus milih karena dan itu bikin nyesek huahahaaaa #anaknya suka kebawa suasana

    ReplyDelete
  10. No 1 itu aku kayanya belom pnh nonton deh.. jd penasaran yg ky gmn ya.. aku kdg nton film india ga tau judulnya sih hihihi

    ReplyDelete
  11. Aku suka kajol... Sedih mba biasanya film india yaaa.. Kuch kuch paling inget
    Jaman smp :D selalu serasi kajol sm srk yaa

    ReplyDelete
  12. Gk tau kenapa aku gak suka kajol.. jadi males nonton filmnya, lebih suka Rani.. *sungkem ke penggemar Kajol*

    ReplyDelete
  13. Cuma tau Kuch Kuch Hota Hai sama My name is Khan..xixixi.. Tapi mereka berdua memang pasangan kece ya Mba..kalo disuruh akting maksudnya.

    Penggemar India ya Mba? Kadang aku sudh nonton suatu film tapi ngga tau judulnya..wkwkwk.. Kayk yg Pretty Shinta jd pelacur trus diminta jd istri (cuma utk dapatin anak doang sih), trus sm Kajol yg kena kanker itu. Dua itu bagus Mba..bikin nangiiiiiss..

    ReplyDelete
  14. Saya kayaknya cuma nonron dari nomor 2 sampai 4 deh, nomor 1 dan 5 belum nonton. Hihi..

    ReplyDelete
  15. Kalau saya mah kayanya cuman baru nonton satu deh mbak karena sekarang mah susah untuk nonton tv apalagi sinetron dari india.

    ReplyDelete
  16. Aku dulu sempat mengira mereka suami istri, hahaha. Begitu tahu istri SRK, jadi agak kecewa, duuuhhhh ini penonton napa ngurusi rumah tangga orang :D

    ReplyDelete
  17. aku belum nonton dilwale, jadi pingin nyariiiii

    ReplyDelete
  18. dulu aku pernah sampai merasa bahwa antara kajol dan SRK itu lama2 bakalan jadian dan nikah gitu.. hahahaha... tapi pas liat SRK manggung di jakarta beberapa tahun lalu dan dia memperlihatkan bahwa dia cinta dan setia ama istrinya, aku fix tahu bahwa kajol dan SRK hanya bersahabat... makanya chemistrinya dapat banget kalo main berdua

    ReplyDelete
  19. Yang udah pernah nonton : Kuch kuch, Kabi kushi dan my name is Khan. Lainnya belum. Kajol dan SRK memang serasi ya mbak Ira, sayang mereka hanya pasangan di film saja :)

    ReplyDelete
  20. Aaaih! bollywood! sssstt..! sampai sekarang kalau dengar lagu india berasa pengen joged2 gitu.. saya suka saya suka!

    ReplyDelete
  21. Dilwale ini yg blm nnton....

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini, Insyaallah saya akan berkunjung balik ^___^

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan otomatis terhapus..