Langsung ke konten utama

INILAH ISI TAS KANTOR SAYA..!!


tas kantor


TAS. Yang ada dipikiran saya ketika menyebutkan kata ini adalah “sebuah benda yang sangat penting bagi wanita”. Benda yang selalu mendampingi wanita di setiap aktivitasnya, tak perduli sang wanita adalah seorang yang muda belia atau yang dewasa sekalipun.

Seperti itulah pendapat saya tentang “hubungan wanita dengan tas yang dipakainya”. Hubungan yang menurut saya sangat erat. Seperti pepatah “Ada gula ada semut” maka bagi saya “ada wanita ada tas”. Nyambung gak? Gak nyambung kan? Peribahasanya maksa sih *LOL*

OK Lanjut..
Karena saya adalah seorang wanita (gak ada yang meragukan kewanitaan saya kan?), jelaslah saya adalah seseorang yang kemanapun kakinya melangkah (maksudnya ke acara apapun) tas akan menjadi teman setianya. Ke kantor, ke mall, hangout bareng teman, ke pasar, ke pesta, kemana pun.

Lalu apa isi tas saya? Isinya yah macam-macam. Biasanya isi tas yang saya pakai akan berbeda-beda tergantung kemana dan dalam acara apa saya memakainya, walaupun ada beberapa benda yang akan selalu ada di semua tas yang saya pakai sih.

Sesuai judulnya, di blogpost ini saya akan membedah *eciye membedah* isi tas yang saya pakai ke kantor. Penasaran dengan isinya??


Tadaaa, inilah isi tas kantor saya:


inilah benda-benda yang menghuni tas kantor saya ^___^

  • Dompet
Saya adalah tipe orang yang tidak bisa kemana-mana tanpa membawa dompet jadi dompet akan menjadi salah satu benda yang menghuni tas apapun yang saya pakai. Tak perduli jenis tas apa yang saya pakai, dompet yang sama akan berada di dalamnya.

  • Kacamata
Berada di depan komputer kurang lebih delapan jam selama enam hari dalam seminggu membuat saya tidak bisa berpisah dari benda yang satu ini. Kaca mata ini saya pakai untuk melindungi mata dari sinar radiasi yang dipancarkan oleh layar monitor.

  • Handphone
Handphone juga menjadi benda yang selalu ada di tas apapun yang saya pakai. Ia termasuk dalam benda yang sangat penting dan harus selalu dibawa kemana pun saya pergi. Sama seperti dompet, Ia akan bermigrasi dari satu tas ke tas lainnya yang saya pakai.

  • Minyak kayu putih
Minyak kayu putih sama pentingnya seperti dompet dan handphone. Ia akan selalu ada di dalam tas apapun yang saya pakai. Sebagai pengguna aktif kendaraan umum, minyak kayu putih menjadi obat yang sangat mujarab untuk menghilangkan rasa pusing ketika saya berada di atas angkutan umum.

  • Charger
Karena tidak memiliki powerbank, maka charger menjadi benda yang selalu ada di tas kantor saya. Walaupun teman-teman di kantor juga memiliki charger yang bisa dipinjam, tapi saya merasa lebih nyaman memakai punya sendiri. Membawa charger di dalam tas membuat saya tenang dan tidak takut kehabisan baterai handphone saat berada di kantor.

  • Pulpen
Di kantor saya, benda yang paling sering hilang adalah pulpen (meletakkan uang di atas meja jauh lebih aman dibanding meletakkan pulpen di atas meja). Entah mengapa bisa seperti itu(?) yang jelas sampai saat ini belum ada yang mampu memecahkan misteri itu. Karenanya, agar pulpen saya aman, cara yang saya lakukan adalah selalu memasukannya ke dalam tas.

  • Kunci laci
Kunci laci dan beberapa kunci lemari berkas juga menjadi penghuni tas kantor saya.

  • Hardisk eksternal
Saya selalu memposting tulisan di blog ini melalui komputer kantor. Tulisan yang sebelumnya saya ketik di laptop kemudian saya pindahkan ke komputer kantor untuk di publish (alasannya sih biar irit, hehe). Alat untuk meng-copy tulisan yang akan saya publish itu adalah hardisk eksternal ini. Loh kok pakai hardisk, bukan flashdisk? Jawabannya karena hardisk memiliki kapasitas yang jauh lebih besar sehingga saya bisa sekalian meng-copy file lain yang telah saya download dari komputer kantor tentunya.

Dengan hardisk ini saya juga bisa meng-copy beberapa film india atau drama korea jika kebetulan singgah di rumah teman saat pulang kantor. Intinya sih hardisk eksternal ini membuat saya lebih leluasa untuk meng-copy file apapun yang saya inginkan.

  • Headset & Buku Bacaan
Ini adalah dua benda yang sangat berguna kala saya menunggu keberangkatan angkutan umum untuk pulang ke rumah. Membaca buku atau mendengarkan musik saat menunggu mampu meminimalisir rasa bosan yang melanda.

  • Payung, Kaos kaki & Kantong plastik zipper
Karena saat ini adalah musim hujan, maka ketiga benda ini tiba-tiba menjadi penghuni baru tas kantor saya. Ketiganya sangat berguna bagi saya. Payung adalah alat yang saya gunakan untuk melindungi diri agar tidak terkena air hujan, kantung plastik zipper adalah benda yang saya gunakan untuk menaruh handphone, hardisk eksternal dan barang lain yang sekiranya bisa rusak bila terkena air hujan, sedangkan kaos kaki akan saya pakai setelah tiba kantor. Memakai kaos kaki di musim hujan ini membuat saya merasa hangat.


Setelah membongkarnya, saya kemudian sadar kalau ternyata tas kantor saya itu banyak banget isinya 

Kalau kamu, benda apa saja yang menghuni tas kantormu?? 




Komentar

  1. Komplit isinya mbak, ga kayag cowo paling mentok bawa laptop ama buku :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo cowok isi tasnya memang gak banyak yah Mas :)

      Hapus
  2. Jadi kangen BBku hahaaa. Masih ada sih, aku simpen aja krn pakai android

    BalasHapus
    Balasan
    1. BB ini penuh kenangan Mbak, makanya sampai sekarang masih saya pakai :)
      Android juga saya pakai tapi hanya untuk buka social media dan baca-baca blog teman-teman, tapi kalo koment dan posting saya tetap di komputer (tepatnya komputer kantor LOL)

      Hapus
  3. handphone sepertinya udah jadi barang yang wajib dibawa, ya hahaha

    BalasHapus
  4. Enaknya kalau bisa downlod dari kantor :D Ada koleksi film gak mbak? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. koleksi filmnya banyak apalagi film india :D

      Hapus
  5. Seperti nya itu Kantung ajaib Mba :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. doraemon dong punya kantong ajaib :D

      Hapus
  6. Aih mau dong file drama Koreanya he he.

    BalasHapus
  7. Wah, kaus kaki, Kayaknya aku juga mesti masukin kaus kaki di tas, buat jaga-jaga kalau basah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. musim hujan gini menurut saya penting membawa kaos kaki Mbak, tapi setiap hari harus diganti kaos kakinya :)

      Hapus
  8. minyak telon kalau aku..hehehhe. make up g ada mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo saya minyak kayu putih Mbak :)

      Hapus
  9. Iya iya mba, wnaita.. Gak ragu kok.. Tapi tolong tambahin lipstick sebijik dan bedak buat touch up biar selalu segerrrr di kantor hehehe.. Aku juga kemana maan bawa minyak kayu putih tapi yang aromateraphy

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya benar juga yah Mbak Asti, saya baru sadar ternyata gak ada satupun perlengkapan make up yang saya bawa ke dalam tas :D
      sepertinya mulai sekarang harus ada bedak dan lipstik nih di dalam tas kantor saya :D

      Hapus
  10. kalau aku minyak kayu putihnya diganti sama fresh care mba. hehe soalnya lebih praktis

    BalasHapus
  11. Ini dia wanita tangguh siap tempuuurr di berbagai medan :)

    Minyak Kayu Putih jozz banget, selain utk oles2 badan ..
    bisa utk kecrotin ke mata tuh penjahat yg nakal ... betul mbak? hihi.

    BalasHapus
  12. waa lumayan jg klo bs ngopi pilem hihi

    mak kirim nope ke jiahaljafara32@gmail.com

    kau beruntung di mini kuisku

    BalasHapus
  13. Iya Mak, external hardisk perlu. Buat nyimpen drama korea juga hehe. Sama foto2 sih...klo hp dah mulai lemot tandanya file minta dipindah ke external.

    BalasHapus
  14. Wahhh ini lengkap banget, Mbak. Bener-bener siap tempur di perjalanan maupun di kantor :)

    BalasHapus
  15. Waa ada payung juga, sama dong mbak Ira, payung itu benda penting saat musim hujan ya :)

    BalasHapus
  16. banyak juga ya mbak, kelas berat juga ada.. kalo aku lebih dikit kayaknya.. soalnya suka takut berat..

    BalasHapus
  17. aku jg bawa minyak kayu putih :)

    BalasHapus
  18. untuk ukuran wanita, tasnya mbak terbilang keren karena tidak didominasi oleh alat kecantikan atau alat make up lainnya. karena biasanya yang namanya cewek, taulah sendiri alat2 nya :))

    BalasHapus
  19. Lengkap mbak. Minus bedak ma lipstik ya... Klo aku, sekarang asal bw hape plus dompet..cukup. Jaman msh kerj paling ketambahan mukena, minum, bolpen ma blocknote. Cukup.

    BalasHapus
  20. Isi dompetnya gak dibuka nih mba :D

    BalasHapus
  21. lengkap bawaanya ke kantor ya mbak. Apa kaabar mbak? maaf baru bisa bw

    BalasHapus
  22. mirip ky isi tas saya wkt msh kerja dl...
    skrg udah jd irt, hard disk diganti mainan anak :D

    BalasHapus
  23. Idem Kak, minyak kayu putih ituuuu... ouuwooowoo, saya jg selalu bawa ini.

    Tasku itu isinya macam2, apalagi sekarang kemana2 bawa perlengkapan Faraz jg, sepertinya saya sekarang butuh kantong ajaibnya Doraemon biar bs muat semua barang2 :D

    BalasHapus
  24. Betuuuulll.. tas dan wanita itu emang jodoh banget. Tak terpisahkan xD

    BalasHapus
  25. charger jangan samapi ketinggalan :)

    BalasHapus
  26. ga ada bedak atau lipstik mba? ;)

    BalasHapus
  27. Baru-baru ini saya sering membawa harddisk ext karena semua data ada disitu

    BalasHapus
  28. Sama, kalo ga ada powerbank, kemana-mana harus bawa colokan charger hihihi...

    BalasHapus
  29. makasih udah ikutan yaa.. :)
    Emang bener, rasanya kalo jalan tanpa tas suka gak nyaman gitu. Kayak mati gaya ;D

    BalasHapus
  30. handphone mah udah jadi barang wajib yang di bawa :D
    mantap mba

    BalasHapus
  31. oH Sangat berbeda isi tas cewe dengan laki-laki . :D

    BalasHapus
  32. komplit banget ya itu tas apa kantong doraemon ya? hehehe

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini 😊😊

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan saya hapus 😉

Postingan populer dari blog ini

CARA MENGOBATI LEBAM/BENJOLAN PADA JIDAT ANAK KARENA KEJEDOT

Selamat tahun baru yah Gaes, semoga di tahun 2016 ini segalanya lebih baik dari tahun-tahun yang telah lalu, amin. Tidak terasa yah, hari ini kita sudah berada di hari ke empat di tahun yang baru ini. Setelah beberapa hari menikmati hari libur (libur nulis juga), hari ini saatnya kita untuk beraktivitas seperti biasanya.

Oh iya, postingan pertama saya di awal tahun ini akan dibuka dengan cerita sedih yang dialami oleh anak saya “Wahyu” beberapa waktu yang lalu.Pada hari kamis tanggal 24 desember 2015 yang lalu, Wahyu kejedot (bahasa Indonesia dari kejedot apa yah?) di kaki ranjang. Saat sedang berlari-lari dalam rumah, tanpa sengaja kakinya menabrak kaki Papanya hingga ia terlempar dan jidatnya terbentur kaki ranjang.
Wahyu yang awal mulanya tertawa ceria tiba-tiba berteriak dengan suara yang sangat keras disusul suara tangisnya yang pecah. Ternyata anakku tercinta terjatuh dan terdorong dengan keras hingga jidatnya menabrak kaki ranjang. Oh tidak..!


BERKAS YANG HARUS DISIAPKAN SAAT MENGAMBIL BPKB KENDARAAN DI LEASING SETELAH MASA KREDIT SELESAI

Blogpost kali ini mau ngomongin sesuatu yang berhubungan dengan kerjaan saya nih yaitu tentang berkas yang harus disiapkan saat mengambil BPKB di perusahaan pembiayaan setelah masa kredit selesai.
Ide ini muncul karena akhir-akhir ini banyak konsumen kantor saya yang telah lunas masa kreditnya namun belum mengetahui hal ini (walaupun syarat-syaratnya sudah ditempel di papan pengumuman kantor), akibatnya mereka harus bolak-balik pulang ke rumah untuk mengambil berkas yang menjadi syarat pengambilan BPKB ini. Bagi yang rumahnya dekat sih tidak masalah, tapi bagi yang rumahnya jauh, pasti merepotkan dong? Tidak jarang mereka baru bisa datang kembali pada keesokan harinya.
Jadi menurut saya mungkin bagus juga jika saya menulisnya di blog ini, sekalian nambah postingan blog yang baru beberapa biji padahal udah pertengahan februari ^________^

PENGALAMAN MENGGUNAKAN KB IMPLANT/SUSUK TIGA TAHUN

Beberapa waktu belakangan ada satu celetukan dari teman-teman yang lumayan sering mampir ke telinga saya dan suami ketika melihat kami berjalan bersama Wahyu. Celetukannya kurang lebih seperti ini nih “ihhhh, Wahyu udah besar yah, kapan nih punya adik lagi?”
Mendapat pertanyaan seperti itu biasanya kami hanya tersenyum sambil menjawab “Bila Allah berkenan, Insyaallah secepatnya. Doakan semoga secepatnya kami mendapatkan adik Wahyu”.
Sebenarnya jawaban yang kami berikan itu adalah jawaban basa basi karena sejujurnya kami memang sengaja menunda kehadiran adik Wahyu. Saya sih sudah pengen banget punya anak lagi, tapi suami masih belum mau punya anak lagi. Menurutnya, Wahyu masih membutuhkan lebih banyak kasih sayang dari kami. Walau alasan itu terkesan “cemen” di mata saya, tapi akhirnya saya amini juga.