BETADINE FEMININE WASH; PEMBERSIH AREA KEWANITA-AN YANG AMAN DIGUNAKAN SETIAP HARI

by - Agustus 08, 2018

Hai gaes, apa kabarmu hari ini? Semoga sehat selalu yaa. Oh iya, setelah beberapa bulan tak menuliskan pengalaman saya memakai sebuah produk di blog ini, hari ini saya kembali ingin menuliskan pengalaman saya memakai salah satu merek pembersih kewanita-an nih, namanya adalah BETADINE FEMININE WASH. Bagi yang belum tahu, berikut penampakan produknya:

Betadine Feminine Wash Foam dan Betadine Feminine Wipes

Kalo boleh jujur nih, sebenarnya saya termasuk orang yang sangat malu dalam membicarakan masalah kewanita-an dengan orang lain, loh. Bagi saya, ini adalah hal yang tabu, hal sensitif ini cukup dipendam sendiri atau diceritakan pada suami saja, tapi saya kemudian berubah pikiran saat menderita keputihan beberapa waktu lalu.

Saat itu saya sadar bahwa ternyata pikiran saya selama ini keliru, bahwa membicarakan masalah kewanita-an bukanlah hal yang tabu tapi ini adalah hal yang perlu diketahui oleh semua wanita baik yang sudah menikah maupun yang masih single. Buktinya ada banyak wanita yang tak segan membagi informasi seputar masalah kewanita-an mereka dengan menuliskannya di banyak media yang tersebar di internet.

Oke lanjut,

Karena saya dan suami berencana ingin memiliki anak kedua pada tahun ini, maka pada bulan Oktober tahun lalu kami putuskan untuk melepaskan KB Implan yang sudah lima tahun menemani saya. Awal melepas KB hingga awal Mei lalu saya merasa baik-baik saja, namun pada pertengahan Mei yang mana saat itu aktivitas saya di kantor sedang padat-padatnya, saya mulai merasa ada yang tak nyaman pada area kewanita-an saya.

Aktivitas yang padat ditambah stres yang kerap melanda tanpa sadar membuat saya abai pada kebersihan area kewanita-an saya yang membuat saya menderita keputihan. Keputihan yang saya derita saat itu cukup parah, tak hanya lengket dan gatal tapi juga mengeluarkan bau tak sedap.

Demi mengurangi ketidaknyamanan, saya mulai menggunakan pantyliner tapi ternyata hal itu tak banyak membantu karena saya masih kerap bolak-balik ke kamar mandi untuk mengganti si pantyliner. Sungguh repot dan tak efisien.

Performa saya di kantor mulai terganggu. Tak hanya itu, keadaan tak menyenangkan itu juga mulai membuat saya tak percaya diri bertemu suami. Saya mulai merasa malu dekat-dekat dengan suami. Huhuhu, gimana bisa sukses program hamilnya kalau ketemu suami aja udah malu? Hiks :(

Lalu saya pun mulai googling tentang masalah yang sedang saya alami itu. Dalam pencarian itu saya kemudian dipertemukan dengan sebuah artikel yang membahas Betadine Feminine Hygiene. Tanpa ragu, segera saya mencobanya dan Alhamdulillah, berhasil. Yeay!

Setelah keputihan saya sembuh, saya memutuskan untuk tetap memakai produk Betadine. Kali ini saya mencoba Betadine Feminine Wash yang merupakan produk terbaru yang dikeluarkan oleh BETADINE Feminine Care.


Review Betadine Feminine Wash

Awal Juni lalu adalah pertama kalinya saya mencoba Betadine Feminine Wash ini. Jauh sebelum menderita keputihan (tepatnya sebelum hamil anak pertama), saya pernah mencoba produk pembersih kewanita-an merk lain tapi kurang cocok dipakai setiap hari dan cenderung membuat daerah kewanita-an saya kering jadi pemakaiannya saya hentikan.

Betadine Feminine Wash Foam

Mengapa saya tertarik untuk mencoba Betadine Feminine Wash? Karena membersihkan daerah kewanita-an hanya menggunakan air saja tidaklah cukup. Menggunakan air, walaupun aman, tetap tidak memadai untuk memenuhi kebutuhan area kewanita-an, oleh karena itu saya membutuhkan pembersih kewanita-an yang bersifat non antiseptik yang terbuat dari bahan-bahan alami yang mengandung prebiotik untuk mendukung pertumbuhan bakteri baik dan formula alami Tri-care yang diperkaya dengan bunga Immortelle yaitu bunga abadi yang tumbuh di Perancis yang merupakan antioksidan alami. Dan Betadine Feminine Wash dapat memberikan semua itu. 

Betadine Feminine Wash ini adalah pembersih kewanita-an alami yang didesain secara eksklusif untuk perawatan kewanita-an. Ia berbeda dengan sabun biasa yang mengandung pH 9-10 yang dapat mengganggu pH natural pada area kewanita-an yaitu pH 3,5-4,5.

Betadine Feminine Wash tidak hanya memperhatikan pH balance, tapi juga mengandung prebiotik yang mendukung pertumbuhan bakteri baik / flora normal sehingga area kewanita-an dapat melindungi dirinya sendiri. Betadine yang terbuat dari Bahan alami untuk area kewanita-an ini juga tidak mengandung SLS (Sodium Laureth Sulfate) yang dapat membuat kering, ia juga tidak mengandung Paraben, sehingga aman digunakan saat hamil dan menyusui.

Oh iya, Betadine Feminine Wash ini terdiri dari beberapa jenis produk yaitu Betadine Feminine Wash Foam, Betadine Feminine Wash Liquid dan juga Betadine Feminine Wipes (Tisu pembersih). Karena bentuknya tisu, Betadine Feminine Wipes sangat praktis dan gampang dibawa kemana saja, terutama oleh mereka yang suka travelling, sedang melakukan perjalanan jauh, atau sedang beribadah umroh/haji. Betadine Feminine Wipes ini menggunakan 100% bahan Biodegradable, variannya hanya satu yaitu yang Gentle protection immortelle.

Betadine Feminine Wipes


Untuk yang Betadine Feminine wash foam dan liquid ini juga terdiri dari beberapa varian. Berikut 4 varian Betadine Feminine Wash Foam:

#Gentle Protection Immortelle (Ungu)
Yaitu pembersih kewanita-an sehari-hari yang mengandung bunga immortelle yang kaya akan antioksidan untuk menjaga kesehatan alami kewanita-an. Varian ungu ini merupakan versi original Betadine Feminine Wash..

#Fresh & Active Lemon Verbena (Hijau)
Varian ini mengandung Lemon Verbena yang memberikan sensasi kesegaran di area kewanita-an, cocok untuk wanita aktif yang sering berkeringat karena suka berolahraga atau melakukan aktivitas outdoor.

#Odour Control Witch Hazel (Biru)
Varian ini mengandung Witch Hazel yang membantu mengatasi bau tak sedap di area kewanita-an, cocok untuk wanita yang sibuk seharian ataupun berada di udara lembab.

#Moisturizing Calendula Oil (Pink)
Varian ini mengandung Calendula yang mengandung kelembapan yang pas di area kewanita-an, cocok untuk wanita yang mengalami kering pada area kewanita-an, seperti wanita yang baru melahirkan atau sudah menopause.


Di antara keempat varian Betadine Feminine Wash Foam di atas, saya paling suka memakai yang Odour Control Witch Hazel (Biru). Varian ini cocok banget buat saya yang sehari-hari sibuk dan selalu berada di ruangan ber-ac. Suami saya juga suka banget dengan wangi si biru ini, katanya saya lebih seksi bila memakainya, hehehe. #ups

Betadine Feminine Wash Foam

Cara pakai Betadine Feminine Wash Foam ini juga sangat mudah, cukup tuangkan Betadine Feminine Wash foam di telapak tangan lalu usapkan ke area kewanita-an. Usap pelan sampai merasa cukup kemudian bilas dengan air bersih. Bilasnya dari arah depan ke belakang yaa agar bakteri dari saluran pembuangan tak berpindah ke area kewanita-an kita. Saya suka memakai Betadine Feminine Wash Foam ini karena foamnya mudah dibersihkan dengan air dan langsung terasa bersihnya.


Seluruh rangkaian dari produk Betadine Feminine Wash ini bisa dibeli di Guardian. Karena di kota saya belum ada Guardian, jadi saya belinya di Hypermart. Hargnya juga cukup ramah di kantong mamak-mamak perhitungan macam saya, hehehe. Untuk Betadine Feminine Wash Foam 100ml harganya Rp. 45.000,-, Betadine Feminine Wipes Gentle Protection isi 10 lembar harganya hanya Rp. 11.500,-.

Alhamdulillah setelah memakai Betadine Feminine Wash ini area kewanita-an saya terasa lebih bersih dan lembut, keputihan tak lagi datang menghampiri, dan tak ada lagi rasa tak percaya diri dan malu saat didekati suami, hehehe. Doakan semoga keinginan kami untuk memiliki anak kedua segera terkabul yaa, amiiin.

Sebagai wanita, menjaga dan merawat area kewanita-an itu wajib dilakukan sehari-hari karena dapat menjauhkan wanita dari penyakit atau masalah kewanita-an. Jangan tunggu sampai ada masalah baru melakukan perawatan. Area kewanita-an adalah hal yang sangat penting yang merupakan bagian paling sensitif, intim dan vital bagi wanita. Oleh karena itu area kewanita-an perlu diberikan perhatian lebih.

Oh iya, mungkin ada teman-teman yang belum tahu bahwa Betadine Feminine Wash ini berbeda dengan Betadine Feminine Hygiene (produk Betadine yang sudah ada sebelumnya) yaa. Betadine Feminine Wash untuk perlindungan area kewanita-an yang aman dipakai sehari-hari, sedangkan Betadine Feminine Hygiene dipakai saat menstruasi, keputihan, gatal, dan iritasi. Jangan keliru dalam membedakannya yaa, gaes :)

You May Also Like

51 komentar

  1. waahh mau coba yg biru/ungu juga deh Kak..
    siap2 wipes nya juga, daripada pake tisu basah bayi terus :D

    thanks for share ya Kak :)

    BalasHapus
  2. Wah saya belum pernah coba yang ini
    Sepertinya aman dan higienis ya
    Mau ah pake juga
    Biar makin rapeeeet sama pak suami hihihi

    BalasHapus
  3. Wuih.. ada wipesnya di.. Baru tahu.. Hehe

    BalasHapus
  4. Wuaaaaahhhh kirain yang hygiene sama wash sama. Ternyata beda ya.

    BalasHapus
  5. Mantap yang seperti ini, bebas paraben dan ph nya seimbang. Betadine Feminine Wash bisa membantu masalah kewanitaan dengan sehat yah πŸ‘Œ

    BalasHapus
  6. Tertarik mau coba yang wipes.

    BalasHapus
  7. Baru tahu ada produk Betadine yang jenis ini. Bagus juga nanti dicobain, secara Betadine kan sudah terpercaya lama ya untuk antiseptik. Saya ingat waktu melahirkan anak pertama dulu, bidannya berkali2 menyiramkan ke vagina saya Betadine yang merah itu. Nah, saat itu kan ada pembukaan karena proses lahiran. Kalo untuk yang saat sekarang, butuh yang ini deh. Makasih infonya Mbak Ira.

    BalasHapus
  8. Setuju..., membicarakan masalah kewanitaan bukanlah hal yang tabu tapi ini adalah hal yang perlu diketahui oleh semua wanita, baik yang sudah menikah maupun yang masih lajang. Soalnya kalau sudah kena yang namanya keputihan memang nggak enak banget rasanya dan perlu penanganan segera. Tks infonya.

    BalasHapus
  9. Makin banyak pilihan ya, untuk pelihara kesehatan perempuan. Aku belum pernah pakai Betadine, mau ah coba

    BalasHapus
  10. Kalau buat jalan-jalan kayaknya bags juga bawa ini, ya. Karena toilet di luar gak sellau bersih

    BalasHapus
  11. Aku kayaknya kudu nyoba deh Betadine Feminine Wash ini. Apalagi kalo abis mens. Sering gatel. Kalo pake ini kayaknya adem, ya. Bikin bersih.

    BalasHapus
  12. wah keren, semoga dengan memakai betadine ini hubungan dengan suami makin lengket ya kak hahah aminn..

    BalasHapus
  13. aku ngakak baca komen yang diatasku ini wkwkk

    btw smg program anak keduanya berhasil y mb Ira aamiin ku blm coba nih produk ini malah baru tau betadine keluarin ini

    BalasHapus
  14. Mba...jarang main sampai nggak ngerti template blognya baru...tapi asli, ini lebih nyaman dibaca. Yang kemaren font kecil banget klo dibaca pake hp

    Banyak banget ya produknya betadine femine ini...aku blm pernah pake, yang femine higiene pernah...dulu.

    Thanks infonya, berguna banget

    BalasHapus
  15. Nah ini, kayaknya pas banget sama masalah saya yang sering gatal di area kewanitaan. Gegaranya pas masa subur, pakai pantyliner. Eh yang ada malah gatal-gatal.

    BalasHapus
  16. waah....lagi program ya, semoga dimudahkan dan segera diijabah doa dan harapannya ya Mba. Aku mau nyoba deh si betadine ini. apalagi tisu basahnya.

    BalasHapus
  17. Aku lagi nyari ini nih mak. Kebetulan mau traveling ke pulau. Pengalaman pas bepergian bulan lalu ga nyaman banget karena ga pake sabun khusus untuk miss V kayak gini.

    BalasHapus
  18. Aki tuh klo liat produk pembersih area kewanitaan, ku jadi inget suami yang nyangka itu sabun jadi dipake buat mandiπŸ˜πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
  19. hmm baru tau nih, ternyata ada produk seperti ini, kirain hanya obat merah dan obat kumur-kumur saja.

    BalasHapus
  20. Aku belum pernah pake produk ini. Kalo mouthwashnya iyaah rutin

    BalasHapus
  21. siapp, kakaa, kan kubawa pulang catatan ini kukabarkan istri ttg feminine wash yg ciamik ini

    BalasHapus
  22. Saya pakai produk ini juga mbak. Suka busanya yg lembut. Selalu sedia di toilet rmh dan tas kalau bepergian. Saya jg bawa tisunya soalnya praktis, tibggal flush aja😁

    BalasHapus
  23. Aku belum pernah nih mencoba beradine femine wash foam, mba. Dan teryata emang bagus ya sehingga bisa aku coba ah ntar di rumah

    BalasHapus
  24. Ternyata ada dua jenis ya mba, baru tahu kalo beda pemakaiannya. TFS mbaak

    BalasHapus
  25. Kalau dipakai dalam jangka panjang bahaya gak ya Mba?

    BalasHapus
  26. Wah asli nih baru tau saya kalau batadine punya tisu basah. Inovasi banget ya. Mba ira sama dengan saya. Kalau stress suka keluar keputihan. Semoga cocok disaya ya. Kadi mau cari deh

    BalasHapus
  27. membicarakan masalah organ intim memang hal yang tabu bagi sebagian orang ya, tapi kalo bagi saya engga sih kalo ceritanya ke teman perempuan, asal jangan ke teman laki-laki. hehehe....saya juga dulu pernah keputihan terus, dan akhirnya teman kasih solusi untuk memakai pembersih kewanitaan.

    BalasHapus
  28. Oh bentuknya foam gitu ya. Biasanya pembersih bentuknya cair.

    BalasHapus
  29. Aju juga pakai ini kak,,pakai yang foam ini enak banget, lembut dan awet juga.

    BalasHapus
  30. Semoga impian pny momongan lagi terkabul ya mba. Akupun sama lagi pengen nambah anak 1 lg

    BalasHapus
  31. Sudah coba pake ini juga mba.. dan kerasa banget bedanya. Apalagi untuk hari2 sibuk.. jadi lebih bersih dan bikin semangat..

    BalasHapus
  32. SAya juga pakai ini loh, yang ungu. HArum pisan dan alhamdulillah aman digunakan sehari - hari

    BalasHapus
  33. Pas ini produk bisa mengakomodir kebutuhan wanita yang banyak kegiatan outdoornya. Dulu kalau tahu produk ini ya hanya penyembuh luka aja kak.

    BalasHapus
  34. Aku sering lihat produk betadine di minimart dan supermarket tapi ga pernah sempat lihat variasinya hehe penasaran sama yang ungu deh ^^

    BalasHapus
  35. Makasih review-nya, perlu banget nih produk pembersih kewanitaan yang nyaman dan aman,soalnya pernah pakai merek lain tapi kurang nyaman

    BalasHapus
  36. Kalau dilihat dari bentuk dan kemasannya, terlihat bahwa ini sangat gampang dibawa kemana mana. Wanita jadi merasa mana dan selalu terjaga kebersihan kewanitaannya

    BalasHapus
  37. Oh jadi ini toh rahasia terpendam yang membuat bersih dan lembut, serta membuat para wanita jadi lebih percaya diri? Cc ke istri ah..

    BalasHapus
  38. Yg aktif cocok banget nih pakai ini. Lebih nyaman daripada tisyu basah biasa.

    BalasHapus
  39. Betadine Feminine Wash ini membantu banget masalah kewanitaan, jadi nggak khawatir lagi

    BalasHapus
  40. Aku juga pengguna betadine ini mbak. Lebih wangi dan ngilangin masalah kewanitaan alhamdulillah.

    BalasHapus
  41. Alhamdulillah ya mbak masalah keputihan akhirnya berakhir. Karena memang mengganggu banget kan kalau organ kewanitaan dalam keadaan kurang bersih.

    BalasHapus
  42. oh ternayta ada 2 macam ya, buat yang daily sama untuk haid. waduh ku kira selama ini sama aja πŸ˜… aku suka pake yg feminine wipes. jadi pengganti tisu basah biasa kalau lagi traveling hihi

    BalasHapus
  43. Kalau pas lagi haid, saya sering ngerasa gak nyaman nih..sering pakai antiseptik juga. Boleh deh coba betadone ini

    BalasHapus
  44. Infonya bermanfaat.. bagi wanita modern menjaga bagian ini sangat penting terutama yg sdh berkeluarga ^^ bersuami maksudnya

    BalasHapus
  45. Wah semoga segera hadir ya mbak jabang baby yang dinanti :D
    Aku jg pakai produk ini lho buat membersihkan area kewanitaan sehari2 :D
    TFS

    BalasHapus
  46. Aminn amin semoga lekas dikasih amanah ya kak. Btw aku pakai yang foam ini, enak, nyaman, praktis dan awet pula.

    BalasHapus
  47. Usually, I never comment on blogs but your article is so convincing that I never stop myself to say something about it. You’re doing a great job Man. Best article I have ever read

    Keep it up!

    BalasHapus
  48. Yup betadine ini merk yang sudah terkenal, dan untuk wanita, memang daerah kewanitaan tuh pentng loh jangan diremehin terutama utk yang sudah bersuami ^^

    BalasHapus
  49. Aku ..pernah pake yang feminim higienis...itu.

    Ini kemasannya aja udah bagus banget ya...., Aku belum pernah coba yang ini...,

    Kadang aku suka ga cocok dengan beberapa merk ..iritasi gitu..kan gak enak ya..pengen wangi bersih tapi malah iritasi.

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini 😊😊

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan saya hapus πŸ˜‰