CARA MUDAH MEMBUKA SITUS YANG DIBLOKIR BAIK DENGAN APLIKASI MAUPUN TANPA APLIKASI

by - Juni 14, 2019

Walau internet dikenal sebagai dunia bebas tanpa batas, namun ada beberapa situs yang tidak bisa diakses secara bebas karena beberapa alasan. Di Indonesia sendiri ada beberapa situs yang diblok oleh pemerintah sehingga membuat kita tidak bisa mengaksesnya.
 
pic source: pixabay.com
 
Kita bisa saja menggunakan aplikasi tambahan untuk membuka situs yang diblok tersebut tetapi kadang hal itu cukup merepotkan, apalagi bagi mereka yang gagap teknologi (gaptek) alias tidak paham dunia teknologi.
 
Sebenarnya cara mudah untuk membuka situs yang telah diblok itu kita bisa menggunakan bantuan aplikasi tambahan di HP Android kita, tapi yang akan saya tuliskan kali ini bukan hanya itu, melainkan seperti yang tertera di judul artikel ini yakni membuka situs yang diblokir baik dengan aplikasi maupun tanpa aplikasi.
 
Lalu bagaimana cara membuka situs yang diblokir tersebut? Berikut cara mudah membuka situs yang diblokir tanpa aplikasi diantaranya yaitu :

Langkah 1 – Membuka Browser Dan Memasukkan Situs
Pertama-tama yang harus dilakukan adalah dengan cukup membuka browser lalu masukkan alamat situs Proxy Site di proxysite.com.

Langkah 2 – Memilih Server
Setelah memasuki halaman awal Proxy Site, maka kita akan menemukan 2 kolom di sana, yang pertama adalah kolom server di mana disini kita dapat memilih server mana yang akan digunakan untuk mengakses situs yang diblokir.

Langkah 3 – Masukkan Alamat Situs Yang Diblokir  
Setelah server dipilih lalu masukkan alamat situs yang diblokir pada kolom Enter URL. Kemudian klik Go. Nantinya kita akan diarahkan ke situs yang kita masukkan tadi dan bebas untuk mengakses tanpa diblokir. 


Namun apabila kita telah melakukan ketiga langkah di atas tetapi tidak berhasil, maka apa yang harus kamu lakukan? Seperti pepatah tak ada rotan akar pun jadi, jika menggunakan cara tanpa bantuan aplikasi tidak berhasil, maka kita tidak perlu khawatir karena masih ada banyak cara yang lainnya, salah satunya adalah kita bisa memanfaatkan bantuan aplikasi tambahan lain baik aplikasi VPN ataupun aplikasi browser khusus.
 
Berikut beberapa aplikasi VPN terbaik yang bisa kita pilih, seperti :
 
1. Turbo VPN
Aplikasi dengan logo kelinci berlari ini memang terbukti ampuh dapat mengkases berbagai macam situs yang telah diblokir oleh pemerintah. Selain itu aplikasi ini diklaim memiliki kecepatan yang sangat tinggi, kita bisa menggunakannya secara gratis 100 %. Dan juga didukung oleh koneksi WiFi, 4G LTE, 3G, dan jaringan data yang lainnya.

2. TunnelBear VPN
Aplikasi ini sesuai dengan namanya memiliki ikon seekor beruang. Aplikasi VPN ini memang dikenal dengan kestabilan dan kecepatannya dalam berinternet. Selain itu juga aplikasi ini terkenal lintas form mulai dari HP Android, iOS, macOS, hingga Windows.

3. SuperVPN Free VPN Client
Aplikasi ini tidak hanya bisa digunakan secara gratis saja tetapi SuperVPN Free VPN Client ini juga menawarkan berbagai macam fitur unggulan di dalam sebuah aplikasi saja. Aplikasi ini akan menawarkan perlindungan privasi selama kita membuka situs situs yang telah diblokir tersebut.

4. Thunder VPN
Ada juga Thunder VPN yang sepertinya belum lama bersaing di tengah aplikasi VPN gratis yang lainnya. Aplikasi dengan tagline “As Fast As Lightning” ini menawarkan kecepatan internet yang stabil dengan adanya dukungan server yang jumlahnya bisa dibilang sangat banyak. Terlebih lagi menurut beberapa pengguna, aplikasi ini bisa dibilang lebih hemat kuota dan pastinya sangat cocok digunakan oleh mereka yang fakir kuota.
 
Selain itu masih ada aplikasi yang lainnya yaitu Cloudflare 1.1.1.1 yang bisa digunakan pada Windows dan juga Android. Sekarang kita tidak perlu lagi repot-repot setting secara manual, pasalnya sang developer aplikasi ini sudah menyediakan aplikasi yang sangat memudahkan kita sebagai pengguna internet. Aplikasi ini diklaim dapat meningkatkan kecepatan internet dengan rata rata 28 % jika dibandingkan dengan pengaturan DNS bawaan.

Wahhh ternyata membuka situs yang diblokir itu tidaklah sesulit yang kita bayangkan yaa, seiring kemajuan teknologi sudah banyak banget cara yang bisa dilakukan untuk membuka situs yang diblokir, beberapa cara di antaranya seperti yang tertulis di atas.

Namun hal ini tentu memiliki resiko terutama bagi mereka yang punya anak kecil, diharapkan untuk tetap waspada, jangan sampe situs yang terblokir tersebut diakses secara bebas oleh mereka, bisa bahaya banget tuh. Dalam hal ini diperlukan kedewasaan dan kesadaran kita tentunya :)

You May Also Like

0 komentar

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini 😊😊

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan saya hapus 😉