5 HOTEL MURAH YANG BISA DIPILIH SAAT BERKUNJUNG KE MAKASSAR

by - Juni 04, 2019

Selain bersilaturahmi dengan keluarga tercinta, liburan lebaran seperti saat ini biasanya banyak dimanfaatkan oleh orang-orang untuk berlibur bersama keluarga tercinta. Ada banyak tempat dan kota di dalam negeri yang bisa dipilih sebagai tujuan wisata, misalnya Bali atau daerah-daerah lain yang memiliki banyak tempat wisata eksotis.

Namun mahalnya tiket pesawat saat ini membuat banyak orang berpikir dua kali untuk berlibur ke tempat-tempat jauh, apalagi bila harus memboyong seluruh anggota keluarga, wahhh bisa pusing tuh mikirin harga tiket pesawatnya, hehehe. Jalan satu-satunya adalah mencari lokasi wisata yang paling dekat dengan tempat tinggal mereka. Contohnya kami yang tinggal di daerah Sulawesi, ada beberapa destinasi wisata yang bisa dipilih, diantaranya Wakatobi, Sulawesi Tenggara, Manado Sulawesi Utara atau Makassar Sulawesi Selatan.

Pic source: wikimedia

Ngomong-ngomong tentang Makassar, entah mengapa setiap kali mendengar nama kota ini disebut, selalu ada sepercik kerinduan dalam hati ini untuk kembali lagi ke sana. Rasanya banyak kenangan manis yang tertinggal di kota tempat saya menuntut ilmu selama empat tahun tersebut. Mendengar namanya disebut, tiba-tiba ingatan saya melayang pada masa-masa kuliah beberapa tahun lalu dan entah kenapa kenangan indah bersama teman-teman saat ngekost dulu mulai menari-nari di pikiran.

Baca Juga: Pengalaman Pertama Wahyu Naik Pesawat Terbang

Saya pun mulai berandai-andai, rasanya pasti bahagia banget bila suatu saat nanti saya, suami dan anak-anak kami bisa liburan bareng ke Makassar. Rasanya pasti menyenangkan bisa liburan bareng keluarga kecil saya sekaligus mengenang masa-masa kuliah yang penuh perjuangan itu. Apalagi dulu, sebagai mahasiswi kere saya termasuk orang yang jarang piknik sehingga tidak banyak tempat-tempat wisata yang ada di kota Makassar yang berhasil saya kunjungi.

Saya ingin, saat berlibur ke kota Makassar nanti, saya bisa mengunjungi tempat wisata yang semasa kuliah dulu tidak berhasil saya kunjungi. Saya juga ingin menunjukkan kepada suami dan anak-anak beberapa tempat berkesan bagi saya waktu itu. Ahhh, membayangkannya saja hati ini sudah bahagia. Apalagi akses ke Makassar dari daerah tempat tinggal kami cukup mudah, bisa diakses dengan perjalanan laut maupun udara dengan waktu tempuh yang tidak terlalu lama. Selain itu, di Makassar juga banyak hotel-hotel murah yang bisa dipilih untuk dijadikan tempat menginap :)

Oh iya, ngomong-ngomong tentang hotel murah di Makassar, berikut ini ada 5 hotel murah dengan tarif di bawah Rp. 200.000,-/malam yang bisa dipilih saat berkunjung ke Makassar:

1. Hotel Agung Makassar
Hotel Agung Makassar adalah hotel bintang 3 dengan 7 lantai yang memiliki letak yang cukup strategis. Untuk mencapai hotel ini, dibutuhkan waktu tempuh selama kurang lebih 25 menit dari bandara Hasanuddin Makassar. Untuk ukuran hotel bintang 3, fasilitas dan pelayanannya terbilang bagus.

Hotel ini menyediakan sebuah restoran tempat bersantap para tamu. Fasilitas dalam kamar hotel terdiri dari Ranjang, AC, Televisi, lemari dan wifi gratis di semua kamar. Dengan fasilitas tersebut, Hotel Agung menawarkan tarif yang sangat terjangkau yaitu mulai dari Rp. 164.000,-/malam. Hotel ini beralamat di Jl. Jampea No. 33, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

2. Hotel Maricaya
Hotel murah lain yang bisa dipilih saat berkunjung ke Makassar adalah Hotel Maricaya ini. Seperti Hotel Agung Makassar, hotel ini juga terletak di lokasi yang strategis. Letaknya hanya berjarak 1.98 Km dari Benteng Rotterdam, 1.5 Km dari Pantai Losari dan 0.7 Km dengan Shopping Mall Ratu Indah.

Hotel bintang 1 ini tmemiliki total 50 kamar tidur dengan kamar yang cukup luas dan bersih. Selain ranjang, setiap kamar dilengkapi dengan meja tulis, AC, televisi dan wifi gratis. Tarif yang ditawarkan per malam adalah mulai dari Rp. 174.000,-an. Hotel ini beralamat di Jl. Kijang No. 2, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

3. New Legend Hotel
New Legend Hotel adalah salah satu hotel murah ideal yang bisa dipilih untuk menginap saat berkunjung ke Makassar. Letaknya tidak jauh dari Benteng Rotterdam, kantor pos utama dan kantor polisi. Ia juga dapat ditempuh hanya 30 menit dari Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar.

Hotel ini memiliki 3 kamar tidur terbaik yang dilengkapi dengan fasilitas unggul dan pelayanan terbaik. Di dalam kamar, para tamu disediakan ranjang, handuk, televisi dan wifi gratis. Sedangkan untuk bersantai, para tamu bisa menikmati fasilitas hiburan berupa karaoke. Tarif yang ditawarkan hotel ini per malam adalah mulai dari Rp. 186.000,-an. Hotel ini beralamat di Jl. Jampea No. 1, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

4. Beril Nur Hotel
Hotel bintang 2 ini memiliki lokasi yang sangat dekat dengan Pantai Losari, Makassar. Saking dekatnya, perjalanan ke Pantai Losari hanya ditempuh berjalan kaki dengan waktu selama 5 menit saja. Beril Nur Hotel menawarkan 25 kamar tidur terbaik dengan pelayanan oke dan fasilitas cukup lengkap.

Di dalam kamar hotel dilengkapi ranjang, AC, televisi, rak pakaian, cermin dan wifi gratis. Dan bagi pengunjung yang memiliki hobby berolahraga terdapat fasilitas pusat kebugaran di area hotel. Tarif yang ditawarkan hotel ini per malam adalah mulai dari Rp. 193.000,-an. Hotel ini beralamat di Jl. Nusantara Baru No. 416-418, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

5. Grand Populer Hotel 
Lagi-lagi ini hotel bintang 2 yang menawarkan fasilitas unggul dan pelayanan oke. Saat menginap di Grand Populer Hotel ini, kita hanya membutuhkan waktu 5 menit berkendara ke Pantai Losari dan 15 menit berkendara ke Trans Studio Indoor Theme Park.

pic source: traveloka

Grand Populer Hotel menyediakan 49 kamar tidur yang bisa dipilih tamu dan setiap kamar dilengkapi ranjang, meja tulis, televisi, AC, perlengkapan mandi dan wifi gratis. Tarif yang ditawarkan hotel ini per malam adalah mulai dari Rp. 199.000,-an. Hotel ini beralamat di Jl. Sulawesi No. 30, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

**

Itulah 5 hotel murah yang bisa dipilih dan dijadikan tempat menginap saat berkunjung ke Makassar. Doakan semoga impian saya dan keluarga menikmati liburan ke Makassar segera terwujud yaa, amiiin





sumber tulisan:
https://jenishotel.info/13-hotel-paling-murah-di-makassar-yang-nyaman

You May Also Like

23 komentar

  1. Kalo mba rindu Makassar, maka saya penasaran dengan Makassar. Jujur aja, seumur-umur belum pernah menginjakkan kaki di Pulau Sulawesi. Semoga deh suatu Hari nanti nyampe ke Makassar. Makasihhh udah dikasih rekomendasi hotel murah disana :)

    BalasHapus
  2. Wah trims infonya mba...langsung tak catat deh..kalau2 butuh saat ke Makasar suatu waktu..

    BalasHapus
  3. Mpo suka sekali nih menginap tapi tidak bikin kantong jebol.

    Kalau Mpo pulang kampung ke keluarga di Makasar. Patut coba nih menginap hotel di Makasar di bawah harga dua ratus ribu.

    BalasHapus
  4. Makassar, salah satu kota impian yang ingin saya kunjungi. Ingin mencicpi berbagai macam kuliner khas yang katanya enak-enak banget.

    Dan bayangan saya nginep di Makassar pastinya hotelnya mahal-mahal. Ternyata, malah ada beberapa hotel yang murah, harga di bawah dua ratus ribuan. Bisa banget ini untuk segera merencakan liburan ke Makassar. Semoga bisa.

    BalasHapus
  5. Saya doakan bisa terwujud mbak impiannya�� saya pun ingin coba berlibur ke sana setelah lihat hotel rekomendasi ini:)

    BalasHapus
  6. Woow, bisami ini tuk liburan di Makassar. Tempat2nya dekat semua dari Losari, ihiiiyy, senangnya :)

    BalasHapus
  7. Amiiin. Semoga harapan nya tercapai. Semoga saya juga berkesempatan menginjakan kaki di Makassar. Belum pernah saya ke Pulau Sulawesi.

    BalasHapus
  8. Wah, harganya affordable banget Mbak Ir. Di bawah 200k euy. Bisa jadi referensi kalau misal ada jodoh berkunjung ke Makassar. Apalagi objek wisata disana lumayan banyak

    BalasHapus
  9. baca tentang hotel di Makassar membuat saya berpikir, tiap ke Makassar nginep di mana ya?
    Keknya saya enggak pernah menginap di hotel atau menginap di rumah teman di sana. Biasanya ke Makassar buat transit aja.

    BalasHapus
  10. Murahnya ternyata benar2 kebangetan ya harganya. Bikin mupeng ke Makassar juga, nih.

    BalasHapus
  11. Wah Makasar destinasi impian aku banget nih...pengen menjelajah Indonesia Timur yg luar biasa cantik..semoga ada takdir n rezekinya ya..hihi

    BalasHapus
  12. Waah...keren banget...
    Zaman sekarang masih ada hotel under 200K.
    Apa kalau ke sana harus booked sekian hari dulu, kak Ira?

    BalasHapus
  13. Murahnyaaa rate hotel di Makassar ya mbak, aku langsung catet yang terakhir. Karena terlihat foto kamar dan harganya tergolong murah banget ini.

    BalasHapus
  14. Banyak hotel yang bagus ya mbaa di sana.. dan fasilitasnya juga oke. Harga wise pun manageable ya mba

    BalasHapus
  15. Nenek suamiku ada di Makassar, sayangnya kami blm pernah ke sana samsek. Apalagi timet makin mihil huhuhu. Moga2 ada kebijakan pemerintah supaya tiket balik normal dan kami bisa ke Makassar. Noted bbrp rekomendasi hotelnya, makasih

    BalasHapus
  16. Aku belum pernah ke Makasar euyy pernah tapi cuma transit doank waktu ke Gorontalo hehe semoga aja bisa kesana dan main di Pantai Losari yoo.

    BalasHapus
  17. Di Makassar pun banyak hotel murah, ya. Apa lagi lokasinya ada yang cukup jalan kaki untuk ke tempat wisata.

    BalasHapus
  18. belum pernah main ke makasar nih, pengen deh sesekali nyicipin liburan ke pulau sulawesi, hihi.. bisa jadi rekomendasi hotel nih mba, makasih yaa..

    BalasHapus
  19. Well noted mba, makassar memang menjadi wish list destinasi kota yan hendak aku kunjungi.. semoga bisa segera berkunjung ke Makassar untuk menikmati berbagai tempat wisata, kuliner dan juga hotel hotel yang manarik di makassar

    BalasHapus
  20. Ternyata hotel di sana ga mahal mahal ya kak, masih terjangkau dan bisa menekan budget gitu pas liburan, ok deh list liburan selanjutnya kita ke Makassar aja

    BalasHapus
  21. Suka iri sm anak bunda yg seringkali dikirim dinas ke Makassar. Bunda blm pernah sekali juga menginjakkan kaki di kota yg bertabur dengan beragam oleh2. Md2an suatu saat Allah masih mengizinkan bunda punya kesempatan utu. Aamiin

    BalasHapus
  22. Terimakasih mba informasinya sangat membantu,.
    http://bit.ly/2WNS3jT

    BalasHapus
  23. Baca ini kok aku jadi rindu berat sama Makassar yah, hiksss. Udah hampir dua bulan di tanah rantau, jadi rindu dengan suasana di Makassar, emang di sana banyak hoetl yang harganya terjangkau

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini 😊😊

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan saya hapus 😉