3 TEMPAT WISATA DI JAKARTA YANG PALING DIREKOMENDASIKAN UNTUK LIBURAN

by - November 12, 2019

pic source: Wikipedia

Banyak penduduk Jakarta memilih untuk pergi ke Bandung atau Puncak, Bogor saat liburan tiba. Padahal ada banyak tempat wisata Jakarta yang tak kalah menarik untuk dikunjungi. Mulai dari yang murah meriah, seru, sampai edukatif dan cocok disambangi bersama anak-anak.

Destinasi ini juga patut dikunjungi olehmu yang berasal dari luar kota. Ciptakan kenangan indah saat liburan dengan mengunjungi objek wisata Jakarta berikut ini.

1. Kota Tua
Sedang mencari tempat wisata di Jakarta yang murah meriah? Kunjungi saja Kota Tua. Destinasi ini sangat cocok dikunjungi para pecinta fotografi maupun sejarah. Kamu bisa sekadar berjalan-jalan menikmati indahnya bangunan dari luar, foto-foto, atau masuk ke dalam museum-museum.

Kawasan ini memang memiliki banyak objek wisata menarik. Sebut saja Museum Seni Rupa dan Keramik, Museum Bank Indonesia, Museum Fatahillah, Magic Art 3D Museum sampai Pelabuhan Sunda Kelapa.

Kalau hanya menikmati pemandangan dari luar, kamu tidak akan ditarik biaya sepeserpun. Sementara itu, tiket masuk masing-masing objek wisata bervariasi mulai dari Rp5.000 sampai sekitar Rp 60.000,-. Jam operasional tiap objek juga berbeda-beda, namun umumnya dibuka pukul 08.00 sampai 17.00 WIB.

2. Taman Impian Jaya Ancol
Berdiri di atas lahan seluas lebih dari 500 hektare, kawasan wisata ini melingkupi beberapa objek wisata menarik yang saling terintegrasi. Di antaranya ada Sea World, Atlantis Water Adventure, Pulau Bidadari, sampai Dunia Fantasi. Objek wisata tersebut memiliki daya tarik yang berbeda. Kalau kamu ingin menikmati keindahan dunia bawah laut, datang saja ke Sea World. Kalau ingin seru-seruan bersama keluarga atau sahabat, naik saja wahana yang ada di Dufan.


Untuk masuk gerbang tempat wisata di Jakarta Utara ini, kamu akan diminta membayar tiket sebesar Rp 25.000,- per orang. Sementara untuk masuk ke objek wisata di dalamnya, ada tiket tambahan dengan besaran harga yang berbeda-beda.


Jam operasionalnya sendiri dimulai pukul 11.00 hingga 18.00 WIB di hari Senin sampai Jumat. Sedangkan untuk Sabtu, Minggu, dan musim liburan, tempat ini dibuka satu jam lebih awal. Kamu bisa mengunjungi Taman Impian Jaya Ancol dengan pergi ke lokasinya yang berada di Jl. Lodan Timur No. 7, Ancol, Jakarta Utara, DKI Jakarta

3. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)
Bingung mencari destinasi wisata yang edukatif untuk si kecil? Coba bawa ia ke TMII. Lewat tempat wisata budaya di Jakarta Timur ini, kamu bisa mengajaknya mengenali keanekaragaman budaya yang ada di Indonesia. Di dalamnya terdapat Anjungan Daerah khas 33 provinsi yang dibangun di sekeliling Danau Miniatur Arsipel Indonesia. Selain itu, masih ada wahana kereta gantung, Sky World, Snowbay Waterpark, hingga Istana Anak-Anak Indonesia yang tak kalah menarik.

Harga tiket masuk kawasan TMII lebih terjangkau dari Ancol, yaitu sekitar Rp10.000 untuk tiap orang. Namun seperti sebelumnya, kamu perlu membayar tiket tambahan untuk memasuki beberapa spot ataupun menaiki wahana.

Itu dia tiga destinasi yang patut kamu sambangi saat berlibur di ibu kota. Persiapkan perjalananmu dengan baik agar liburanmu semakin lancar dan berkesan. Agar tak kehabisan tiket, kamu bisa membelinya terlebih dahulu di online travel agent seperti Traveloka sebelum berangkat. Selain mudah, kamu juga berkesempatan mendapatkan promo atau potongan harga menarik! Jangan lupa juga untuk membagikan momen liburanmu lewat media sosial. Siapa tahu, kawan-kawanmu jadi tertarik untuk ikut menghabiskan liburan di tempat wisata Jakarta ini!

You May Also Like

7 komentar

  1. Terimakasih banyak untuk informasi yang sudah dibagikan ini Mbak, pasti akan sangat bermanfaat.

    BalasHapus
  2. Jadi ingin berkunjung kesana juga nih Mbak, bagus banget kelihatannya.

    BalasHapus
  3. Rekomendasi banget ya Mbak, tempatnya juga bagus dan nyaman banget nih kayaknya.

    BalasHapus
  4. Wah, wajib didatangi ih ketika berada di Jakarta pokoknya.

    BalasHapus
  5. Wah terimakasih banyak ya Mbak, sudah berbagi informasi menarik ini.

    BalasHapus
  6. Salam kunjungan. Follow sini ya :)

    BalasHapus
  7. dari 3 tempat di atas, cuma ancol yg pernah aku datangin hahahaha. ya ampuuun, ntah kemana aja selama ini :D. kota tua juga cuma selemparan batu doang dr tempat kerjaku. Masalah waktu sih sbnrnya. Dan karena mikirnya, kota tua kebanyakan asik utk spot foto. sementara aku ga doyan foto. trus krn outdoor kali ya mba, yg bikin aku masih mikir2 mau ksana, panasnya ga kuaat.

    kalo tmii krn jauh aja sih. dan macet :D. kapan2 tp pgn ajakin anak ksana

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini 😊😊

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan saya hapus 😉