REVIEW; ERHA AGE CORRECTOR DAY MOISTURIZER & AGE CORRECTOR NIGHT MOISTURIZER

by - November 07, 2019

Setelah cukup lama gak publish artikel review di blog ini, akhirnya hari ini saya kembali lagi. Sesuai judulnya, kali ini saya mau review 2 produk Erha Age Corrector Series yakni Erha Age Corrector Day Moisturizer & Age Corrector Night Moisturizer. Ini nih penampakan produknya 😊


Sebelum menuliskan bagaimana pengalaman saya memakai 2 produk dari Erha ini, saya ingin menggambarkan kondisi kulit wajah saya dulu nih. Kondisi kulit saya itu normal cenderung berminyak, namun karena di masa lalu saya senang berpanas-panasan tanpa memakai sunblock ditambah lagi telat melakukan perawatan wajah, maka kini, di usia ke-34 tahun, wajah saya memiliki banyak masalah bintik hitam, di antaranya ada di bagian hidung, atas bibir (di antara bibir dan hidung) dan pipi.

Gak hanya itu, kulit wajah saya juga memiliki pori yang lumayan besar-besar dan komedoan. Dengan kata lain, kulit wajah saya itu kusam, huhuhu 😭. Apalagi setelah lahiran anak kedua empat bulan lalu, kondisi kulit wajah ini semakin memprihatinkan karena bertambah lagi satu masalah baru yakni kerutan yang mulai nampak karena hampir setiap malam begadang πŸ˜ͺ.

Lalu bagaimana kondisi wajah saya setelah memakai produk ini selama kurang lebih satu minggu lamanya? Check this out πŸ˜‰

Erha Age Corrector Day Moisturizer & Age Corrector Night Moisturizer


Sesuai namanya, Erha Age Corrector Day Moisturizer adalah moisturizer yang dipakai pada siang hari, begitu pula Age Corrector Night Moisturizer adalah moisturizer yang dipakai pada malam hari. Menurut yang tertera di kemasan, memakai kedua produk ini dapat melembapkan, menyamarkan tanda-tanda penuaan, membantu regenerasi sel kuli baru serta merawat kesehatan kulit agar tampak lebih cerah dan sehat.

#Kemasan
Kedua produk Erha Age Corrector Series ini dikemas pada botol plastik kokoh berwarna putih susu dengan pump di atasnya sehingga memudahkan kita mengeluarkan isi produk tanpa khawatir isinya terkontaminasi. Botolnya ditutup dengan wadah plastik transparan. Kemasannya juga mungil jadi gak bakal susah dibawa kemana punπŸ‘.



Di kemasannya tertera ukuran, cara pakai, tanggal kadaluarsa, dan sedikit keterangan tentang produknya. Untuk Ingredientsnya gak ditampilkan di botolnya melainkan di boksnya (kardusnya).



#Tekstur & Wangi
Kedua produk Erha Age Corrector Series ini memiliki tekstur yang creamy dan berwarna krem, namun walau begitu, Erha Age Corrector Night Moisturizer memiliki tekstur yang lebih padat dibanding Baik Erha Age Corrector Day Moisturizer.


Saat menuangnya ke tangan, keduanya gak mengeluarkan bau. Suka deh, jadi saat mengaplikasikannya ke wajah, saya gak perlu merasa terganggu dengan baunya. Selain itu, keduanya juga gampang banget meresap saat diaplikasikan ke kulit leher dan wajah. Plus gak lengket jadi nyaman banget rasanyaπŸ‘.

#Cara Menggunakan
- Keluarkan isi produk secukupnya (sebesar biji jagung) ke ujung jari
- Totol produk ke beberapa bagian wajah dan leher
- Usap wajah dan leher dengan gerakan memutar ke atas (fokus pada area yang membutuhkan perawatan berlebih)
- Gunakan secara rutin pada pagi dan malam hari sebelum menggunakan pelembap wajah

#Claim Produk
Erha Age Corrector Day Moisturizer:
Pelembab wajah dengan PROTECTION SYSTEM, melindungi kulit di pagi hari dari proses penuaan akibat sinar UV, blue light dan polusi.
  • Skin Protection --> Melindungi kulit dari proses penuaan kulit oleh faktor lingkungan
  • High Moisturization --> Meningkatkan kelembapan kulit, meningkatkan kulit lebih lembut, lembap dan kenyal
  • Diminish of Dark/Age Spots --> Membantu mengurangi bintik hitam akibat paparan sinar matahari
  • Anti Aging/Anti Wrinkle --> Membantu menyamarkan garis halus dan kerutan dengan cara menstimulasi 6 komponen penting kulit
  • Soothing Skin --> Membantu mengurangi iritasi akibat paparan sinar matahari

Erha Age Corrector Night Moisturizer:
Pelembab wajah dengan REJUVENATION SYSTEM, membantu mempercepat proses peremajaan dan perbaikan kulit di malam hari.
  • Skin Protection --> Melindungi kulit dari proses penuaan kulit yang disebabkan oleh faktor lingkungan
  • Intense Moisturization --> Meningkatkan kelembapan kulit, meningkatkan tampilan kulit menjadi lebih lembut, lembap dan kenyal
  • Renew & Repairing Agent --> Mempercepat proses regenerasi kulit,  menguatkan barrier kulit, melembapkan dan mengurangi tanda-tanda penuaan (Wrinkle Correcting Agent)
  • Brightening Agent --> Membantu mengurangi bintik hitam yang terbentuk akibat paparan sinar matahari

#Kesan saya setelah memakai 2 produk Erha Age Corrector Series

Setelah kurang lebih seminggu menggunakannya, sedikit demi sedikit mulai ada perubahan pada wajah saya. Walau pori-pori wajah masih terlihat jelas tapi bintik hitam di sekitar pipi mulai nampak memudar, produksi minyak pada kulit wajah saya lumayan berkurang dan gak sebanyak waktu belum memakai produk ini, apalagi saat bangun pagi, suka banget deh karena wajah saya terasa lebih kenyal dan segar walau belum cuci muka. Komedo juga udah gak separah dulu. Mudah-mudahan bila terus rutin memakainya, garis halus yang baru-baru ini mulai nampak, bisa segera menghilang amiiin.
Setelah  memakai dua produk dari Erha ini, makeup yang saya pakai kini lebih bertahan lama di wajah karena produksi minyak semakin jauh berkurang, hehehe 😊. Intinya setelah memakai dua produk dari Erha ini perlahan-lahan wajah saya mulai terlihat berubah ke arah yang lebih baik.

#Poin Plus:
1. Produknya terbuat dari bahan alami berkualitas jadi aman untuk ibu hamil dan menyusui
2. Mampu mengurangi produksi minyak dan komedo pada wajah saya
3. Mampu melembabkan kulit saya
4. Bintik hitam di wajah saya perlahan-lahan mulai memudar
5. Produknya gampang dibawa kemana-mana
6. Terdaftar di BPOM
7. Harganya cukup ramah di kantong ibu-ibu seperti saya
8. Produknya cukup mudah didapatkan karena dijual di seluruh klinik Erha dan Erha Apothecary terdekat yang sudah hadir di mall-mall di banyak kota di Indonesia
9. Erha Age Corrector ini melindungi dan meregenerasi kulit selama 24 jam!



**

Demikian pengalaman saya setelah seminggu memakai dua produk Erha Age Corrector Series yakni Erha Age Corrector Day Moisturizer & Age Corrector Night Moisturizer. Kalau kamu merasa punya masalah wajah yang sama dengan saya dan tertarik ingin mencoba produk Erha ini, boleh beli produknya di seluruh channel Erha: Erha Derma Center, Erha Clinic, Erha Skin, Erha Apothecary dan bisa beli online di Erhastore.co.id, atau bila ingin mendapatkan info lebih jelas mengenai semua produk Erha, boleh banget intip (atau sekalian follow) instagramnya @erha.dermatology atau websitenya di https://www.erha.co.id/.

Ladies, yuk selalu jaga kesehatan kulit kita dengan selalu makan makanan bergizi, hindari rokok dan alkohol, rajin berolahraga, jangan sering begadang, banyak minum air putih, rajin makan buah-buahan dan sebisa mungkin menghindari hal-hal yang bisa mempercepat penuaan kulit kita. Oh iya, 3 hal ini bisa mempercepat penuaan dini kulit kita, loh:
  1. Polusi. Sebuah jurnal Dermatological science mengungkapkan bahwa kandungan polusi udara mengandung radikal bebas yang merusak kolagen sehingga menimbulkan kerut dan bintik hitam.
  2. Blue Light. Di era modern ini, tak hanya paparan sinar matahari saja yang merusak kulit, namun Blue Light yaitu paparan benda-benda elektronik mulai dari smartphone, laptop, tablet, televisi, serta pada lampu LED atau fluorescent, juga menjadi penyebab penuaan dini. Paparan blue light dapat meningkatkan risiko penuaan karena menyebabkan stres pada kulit, serta meningkatkan resiko garis halus & kerutan.
  3. Radiasi Sinar Matahari. Paparan UV dari sinar matahari dapat menembus lapisan kulit, merusak jaringan kulit bahkan hingga ke bagian DNA kulit yang pada akhirnya dapat memperlihatkan tanda penuaan berupa bintik hitam.
Huhuhu, ngeri juga yaa, ternyata barang-barang elektronik yang selalu kita pakai sehari-hari malah bisa menjadi hal yang mempercepat penuaan dini. Karena itu penting bagi kita untuk selalu melakukan perawatan terhadap kulit sejak dini dengan memilih skincare yang tepat dan cocok πŸ˜‰


Sampai jumpa di review berikutnya. Salam cantik dan sehat 😊

You May Also Like

18 komentar

  1. Bagus banget ya Mbak memang produk ini, hasilnya ketika pemakaian bisa maksimal.

    BalasHapus
  2. Terimakasih banyak sudah berbagi informasi yang sangat bermanfaat sekali ini Mbak.

    BalasHapus
  3. Tekstur yang krim siang lebih encer ya Mbak ketimbang yang krim malam.

    BalasHapus
  4. Bagus banget ya Mbak, jadi ingin nyobain juga deh hehe.

    BalasHapus
  5. Hasilnya bagus banget ya Mbak, bisa langsung kelihatan perbedaannya.

    BalasHapus
  6. Rekomendasi banget ya Mbak, beneran wajib dicoba nih hehe.

    BalasHapus
  7. Kondisi kulit wajah saya juga normal cenderung berminyak nih. Semoga cocok juga dengan dua produk siang malam ini. Tidak ada kata terlambat untuk perawatan ya.

    BalasHapus
  8. Berarti produknya cocok yaa mba hehehe.. aku sudah pakai regime skin care yang lain and I love them too πŸ˜‡

    BalasHapus
  9. Waaaa, ada ERHA store online jugaak
    makin gampil deh, untuk dapatkan produk2 ERHA
    AKu juga mupeng buat perawatan di ERHA
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  10. Uhuuiii. Kulit jadi makin kenyal ya Kak, saya juga pakai ini sekarang, secara ini bintik2 hitam di mata juga sudah mulai muncul, heheheh

    BalasHapus
  11. Kita memiliki kulit wajah yang serupa ya, normal cenderung berminyak. Kayaknya kebanyakan perempuan di negeri tropis tipe kulit wajahnya sama. Aku juga baru nyoba pakai Erha Age Corrector, sekarang sih udah 3 minggu, alhamdulillah cocok

    BalasHapus
  12. mau tau detail harganya mbak biar aku masukin budget bulan depann :D

    BalasHapus
  13. Baru tahu istilahnya ternyata blue light ya, sinar yang mempengaruhi kulit yang berasal dari benda electronics.

    BalasHapus
  14. Bagus nih, buat kulit seusia saya.. Apalagi sering keluar rumah, selalu kena debu dan matahari

    BalasHapus
  15. aku penasaran pake ini katanya bagus ya jadi pengen pake juga biar keliatan awet muda

    BalasHapus
  16. Kak Ira fresh banget...
    Aku suka reviewnya, kak...jadi tau tekstur day and night cream dari Erha Age Corrector.
    Dan kemasan pump gini paling asique kalau di gunakan. Steril dan gak kontaminan sama apapun.

    BalasHapus
  17. Reviewnnya lengkap nih mbak Ira. Jadi bikin aku pengen nyobain Erha ini

    BalasHapus
  18. Aku juga pakai ERHA ini mbak dan beneran ampuh banget untuk mengatasi kulit kusam. Stock sudah habis dan kudu ke klinik lagi nih.

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini 😊😊

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan saya hapus πŸ˜‰