REVIEW; ERHA AGE CORRECTOR DAY MOISTURIZER & AGE CORRECTOR NIGHT MOISTURIZER

November 07, 2019

Setelah cukup lama gak publish artikel review di blog ini, akhirnya hari ini saya kembali lagi. Sesuai judulnya, kali ini saya mau review 2 produk Erha Age Corrector Series yakni Erha Age Corrector Day Moisturizer & Age Corrector Night Moisturizer. Ini nih penampakan produknya 😊


Sebelum menuliskan bagaimana pengalaman saya memakai 2 produk dari Erha ini, saya ingin menggambarkan kondisi kulit wajah saya dulu nih. Kondisi kulit saya itu normal cenderung berminyak, namun karena di masa lalu saya senang berpanas-panasan tanpa memakai sunblock ditambah lagi telat melakukan perawatan wajah, maka kini, di usia ke-34 tahun, wajah saya memiliki banyak masalah bintik hitam, di antaranya ada di bagian hidung, atas bibir (di antara bibir dan hidung) dan pipi.

Gak hanya itu, kulit wajah saya juga memiliki pori yang lumayan besar-besar dan komedoan. Dengan kata lain, kulit wajah saya itu kusam, huhuhu 😭. Apalagi setelah lahiran anak kedua empat bulan lalu, kondisi kulit wajah ini semakin memprihatinkan karena bertambah lagi satu masalah baru yakni kerutan yang mulai nampak karena hampir setiap malam begadang 😪.

Lalu bagaimana kondisi wajah saya setelah memakai produk ini selama kurang lebih satu minggu lamanya? Check this out 😉

Erha Age Corrector Day Moisturizer & Age Corrector Night Moisturizer


Sesuai namanya, Erha Age Corrector Day Moisturizer adalah moisturizer yang dipakai pada siang hari, begitu pula Age Corrector Night Moisturizer adalah moisturizer yang dipakai pada malam hari. Menurut yang tertera di kemasan, memakai kedua produk ini dapat melembapkan, menyamarkan tanda-tanda penuaan, membantu regenerasi sel kuli baru serta merawat kesehatan kulit agar tampak lebih cerah dan sehat.

#Kemasan
Kedua produk Erha Age Corrector Series ini dikemas pada botol plastik kokoh berwarna putih susu dengan pump di atasnya sehingga memudahkan kita mengeluarkan isi produk tanpa khawatir isinya terkontaminasi. Botolnya ditutup dengan wadah plastik transparan. Kemasannya juga mungil jadi gak bakal susah dibawa kemana pun👍.



Di kemasannya tertera ukuran, cara pakai, tanggal kadaluarsa, dan sedikit keterangan tentang produknya. Untuk Ingredientsnya gak ditampilkan di botolnya melainkan di boksnya (kardusnya).



#Tekstur & Wangi
Kedua produk Erha Age Corrector Series ini memiliki tekstur yang creamy dan berwarna krem, namun walau begitu, Erha Age Corrector Night Moisturizer memiliki tekstur yang lebih padat dibanding Baik Erha Age Corrector Day Moisturizer.


Saat menuangnya ke tangan, keduanya gak mengeluarkan bau. Suka deh, jadi saat mengaplikasikannya ke wajah, saya gak perlu merasa terganggu dengan baunya. Selain itu, keduanya juga gampang banget meresap saat diaplikasikan ke kulit leher dan wajah. Plus gak lengket jadi nyaman banget rasanya👍.

#Cara Menggunakan
- Keluarkan isi produk secukupnya (sebesar biji jagung) ke ujung jari
- Totol produk ke beberapa bagian wajah dan leher
- Usap wajah dan leher dengan gerakan memutar ke atas (fokus pada area yang membutuhkan perawatan berlebih)
- Gunakan secara rutin pada pagi dan malam hari sebelum menggunakan pelembap wajah

#Claim Produk
Erha Age Corrector Day Moisturizer:
Pelembab wajah dengan PROTECTION SYSTEM, melindungi kulit di pagi hari dari proses penuaan akibat sinar UV, blue light dan polusi.
  • Skin Protection --> Melindungi kulit dari proses penuaan kulit oleh faktor lingkungan
  • High Moisturization --> Meningkatkan kelembapan kulit, meningkatkan kulit lebih lembut, lembap dan kenyal
  • Diminish of Dark/Age Spots --> Membantu mengurangi bintik hitam akibat paparan sinar matahari
  • Anti Aging/Anti Wrinkle --> Membantu menyamarkan garis halus dan kerutan dengan cara menstimulasi 6 komponen penting kulit
  • Soothing Skin --> Membantu mengurangi iritasi akibat paparan sinar matahari

Erha Age Corrector Night Moisturizer:
Pelembab wajah dengan REJUVENATION SYSTEM, membantu mempercepat proses peremajaan dan perbaikan kulit di malam hari.
  • Skin Protection --> Melindungi kulit dari proses penuaan kulit yang disebabkan oleh faktor lingkungan
  • Intense Moisturization --> Meningkatkan kelembapan kulit, meningkatkan tampilan kulit menjadi lebih lembut, lembap dan kenyal
  • Renew & Repairing Agent --> Mempercepat proses regenerasi kulit,  menguatkan barrier kulit, melembapkan dan mengurangi tanda-tanda penuaan (Wrinkle Correcting Agent)
  • Brightening Agent --> Membantu mengurangi bintik hitam yang terbentuk akibat paparan sinar matahari

#Kesan saya setelah memakai 2 produk Erha Age Corrector Series

Setelah kurang lebih seminggu menggunakannya, sedikit demi sedikit mulai ada perubahan pada wajah saya. Walau pori-pori wajah masih terlihat jelas tapi bintik hitam di sekitar pipi mulai nampak memudar, produksi minyak pada kulit wajah saya lumayan berkurang dan gak sebanyak waktu belum memakai produk ini, apalagi saat bangun pagi, suka banget deh karena wajah saya terasa lebih kenyal dan segar walau belum cuci muka. Komedo juga udah gak separah dulu. Mudah-mudahan bila terus rutin memakainya, garis halus yang baru-baru ini mulai nampak, bisa segera menghilang amiiin.
Setelah  memakai dua produk dari Erha ini, makeup yang saya pakai kini lebih bertahan lama di wajah karena produksi minyak semakin jauh berkurang, hehehe 😊. Intinya setelah memakai dua produk dari Erha ini perlahan-lahan wajah saya mulai terlihat berubah ke arah yang lebih baik.

#Poin Plus:
1. Produknya terbuat dari bahan alami berkualitas jadi aman untuk ibu hamil dan menyusui
2. Mampu mengurangi produksi minyak dan komedo pada wajah saya
3. Mampu melembabkan kulit saya
4. Bintik hitam di wajah saya perlahan-lahan mulai memudar
5. Produknya gampang dibawa kemana-mana
6. Terdaftar di BPOM
7. Harganya cukup ramah di kantong ibu-ibu seperti saya
8. Produknya cukup mudah didapatkan karena dijual di seluruh klinik Erha dan Erha Apothecary terdekat yang sudah hadir di mall-mall di banyak kota di Indonesia
9. Erha Age Corrector ini melindungi dan meregenerasi kulit selama 24 jam!



**

Demikian pengalaman saya setelah seminggu memakai dua produk Erha Age Corrector Series yakni Erha Age Corrector Day Moisturizer & Age Corrector Night Moisturizer. Kalau kamu merasa punya masalah wajah yang sama dengan saya dan tertarik ingin mencoba produk Erha ini, boleh beli produknya di seluruh channel Erha: Erha Derma Center, Erha Clinic, Erha Skin, Erha Apothecary dan bisa beli online di Erhastore.co.id, atau bila ingin mendapatkan info lebih jelas mengenai semua produk Erha, boleh banget intip (atau sekalian follow) instagramnya @erha.dermatology atau websitenya di https://www.erha.co.id/.

Ladies, yuk selalu jaga kesehatan kulit kita dengan selalu makan makanan bergizi, hindari rokok dan alkohol, rajin berolahraga, jangan sering begadang, banyak minum air putih, rajin makan buah-buahan dan sebisa mungkin menghindari hal-hal yang bisa mempercepat penuaan kulit kita. Oh iya, 3 hal ini bisa mempercepat penuaan dini kulit kita, loh:
  1. Polusi. Sebuah jurnal Dermatological science mengungkapkan bahwa kandungan polusi udara mengandung radikal bebas yang merusak kolagen sehingga menimbulkan kerut dan bintik hitam.
  2. Blue Light. Di era modern ini, tak hanya paparan sinar matahari saja yang merusak kulit, namun Blue Light yaitu paparan benda-benda elektronik mulai dari smartphone, laptop, tablet, televisi, serta pada lampu LED atau fluorescent, juga menjadi penyebab penuaan dini. Paparan blue light dapat meningkatkan risiko penuaan karena menyebabkan stres pada kulit, serta meningkatkan resiko garis halus & kerutan.
  3. Radiasi Sinar Matahari. Paparan UV dari sinar matahari dapat menembus lapisan kulit, merusak jaringan kulit bahkan hingga ke bagian DNA kulit yang pada akhirnya dapat memperlihatkan tanda penuaan berupa bintik hitam.
Huhuhu, ngeri juga yaa, ternyata barang-barang elektronik yang selalu kita pakai sehari-hari malah bisa menjadi hal yang mempercepat penuaan dini. Karena itu penting bagi kita untuk selalu melakukan perawatan terhadap kulit sejak dini dengan memilih skincare yang tepat dan cocok 😉


Sampai jumpa di review berikutnya. Salam cantik dan sehat 😊

You Might Also Like

69 Komentar

  1. Bagus banget ya Mbak memang produk ini, hasilnya ketika pemakaian bisa maksimal.

    BalasHapus
  2. Terimakasih banyak sudah berbagi informasi yang sangat bermanfaat sekali ini Mbak.

    BalasHapus
  3. Tekstur yang krim siang lebih encer ya Mbak ketimbang yang krim malam.

    BalasHapus
  4. Bagus banget ya Mbak, jadi ingin nyobain juga deh hehe.

    BalasHapus
  5. Hasilnya bagus banget ya Mbak, bisa langsung kelihatan perbedaannya.

    BalasHapus
  6. Rekomendasi banget ya Mbak, beneran wajib dicoba nih hehe.

    BalasHapus
  7. Kondisi kulit wajah saya juga normal cenderung berminyak nih. Semoga cocok juga dengan dua produk siang malam ini. Tidak ada kata terlambat untuk perawatan ya.

    BalasHapus
  8. Berarti produknya cocok yaa mba hehehe.. aku sudah pakai regime skin care yang lain and I love them too 😇

    BalasHapus
  9. Waaaa, ada ERHA store online jugaak
    makin gampil deh, untuk dapatkan produk2 ERHA
    AKu juga mupeng buat perawatan di ERHA
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  10. Uhuuiii. Kulit jadi makin kenyal ya Kak, saya juga pakai ini sekarang, secara ini bintik2 hitam di mata juga sudah mulai muncul, heheheh

    BalasHapus
  11. Kita memiliki kulit wajah yang serupa ya, normal cenderung berminyak. Kayaknya kebanyakan perempuan di negeri tropis tipe kulit wajahnya sama. Aku juga baru nyoba pakai Erha Age Corrector, sekarang sih udah 3 minggu, alhamdulillah cocok

    BalasHapus
  12. mau tau detail harganya mbak biar aku masukin budget bulan depann :D

    BalasHapus
  13. Baru tahu istilahnya ternyata blue light ya, sinar yang mempengaruhi kulit yang berasal dari benda electronics.

    BalasHapus
  14. Bagus nih, buat kulit seusia saya.. Apalagi sering keluar rumah, selalu kena debu dan matahari

    BalasHapus
  15. aku penasaran pake ini katanya bagus ya jadi pengen pake juga biar keliatan awet muda

    BalasHapus
  16. Reviewnnya lengkap nih mbak Ira. Jadi bikin aku pengen nyobain Erha ini

    BalasHapus
  17. Aku juga pakai ERHA ini mbak dan beneran ampuh banget untuk mengatasi kulit kusam. Stock sudah habis dan kudu ke klinik lagi nih.

    BalasHapus
  18. Baru tau kalo blue light bisa ngefek ke wajah juga. Kulitku juga normal to oily sih. Sepertinya cocok nih sama erha

    BalasHapus
  19. mb Ira glowing bangeeettt, ini efek pakai ERHA age corrector ya?
    Duh, eikeh jadi pengin coba

    BalasHapus
  20. aku juga lagi pakai moisturizer erha mba, so far bagus banget di kulitku. nyerep cepet dan gak lengket. kulit juga jadi lebih enak dipakein make up

    BalasHapus
  21. Kini semakin simpel dan mudah untuk mendapatkan produk ERHA.
    Kalau dulu kesannya masih eksklusif ya

    BalasHapus
  22. zaman skr, hrs lebih extraaa banget ngerawat wajah :). polusi, radiasi gadget, semua udh bikin kulit kita jd cepet aging ya mba. makanya aku ga mau skip yg namanya regime perawatan wajah, tiap pagi dan malam. secapek apapun dr kantor, muka itu hrs aku bersihin dulu, dan apply segala macam serum, essence, night cream, eye cream dll. baru aku mau tidur. perawatan dr dlm pun aku pake vitamin wajah supaya kolagen di dalam tubuh ttp tersupport

    aku ga pake erha sih memang, krn dari dulu udh cocok ama skincare yg skr. tp sbnrnya mau apapun skincarenya, kalo udh memang cocok, sebaiknya jgn gonta ganti dan hrs konsisten dipakai :). biar hasilnya juga maksimal di kulit kita :)

    BalasHapus
  23. Alhamdulilah ini aman ya mba buat busui jadi pengen cobain rangkaian ERHA ini udah terbukti waktu ERHA acne aja bisa hempas jerawat aku :p

    BalasHapus
  24. Suka lihat Review di marketplace emang bikin glowing ya Erha itu.

    BalasHapus
  25. Hallo mbak aku juga pakai erha age corrector ini lho.. dan sejauh ini aku cocok dan sudah beberapa kali beli.. dan enaknya tuh dah bisa beli langsung di erha counter ya.. ngga harus pakai serep dokter.. memudahkan banget menurut aku

    BalasHapus
  26. Aduh pengen make juga nih jadinya lihat hasil dari mba Ira wkwkwk
    glowing dan makin putih ya. Bebas untuk jenis kulit nggak sih mba
    kudu rutin nih day and night dipakenya

    BalasHapus
  27. Buat kulit kusam bagus banget ya mbak, aku penasaran mau coba tp belum sempat2 ke counternya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Btw, aku baru tau efek blue light ke kita juga bisa timbul penuaan dini.tp mau dihindari secara total juga gak mungkin, btw ini harganya sepaket gitu berapa mbak?

      Hapus
  28. Kulit normal cenderung berminyak ini seperti jenis kulit saya juga deh sepertinya.
    ERHA sudah banyak review positifnya. Pasti bakal banyak yang menggunakan karena kecocokannya itu.

    BalasHapus
  29. Erha memang brand yg jadi jaminan keunggulan produk skin care. Sudah banyak yg pakai. Di kotaku outletnya cukup besar.

    BalasHapus
  30. Age corrector yaaa mba.. waah ini pas banget buat kita yang sudah memasuki usia 40an

    BalasHapus
  31. Mbak Ira cantik banget Masyaallah ... Aku penasaran nih jadinya pengen nyoba Erha Age Corrector Series ini. Mau dua-duanya Erha Age Corrector Day Moisturizer & Age Corrector Night Moisturizer. Dan aku shock lihat bagian penutup soal penyebab penuaan dini. Blue light ngaruh juga ya ternyata. Astaga, mana ku sering banget bercengkrama dengab gadget hiks.

    BalasHapus
  32. blue light seperti lampu LED itu ternyata berkontribusi mempercepat penuaan dini juga ya, hmmm baru tau saya. Hemat sih emang pakai )ED, tapi kudu aware juga ya dengan dampaknya. Baiklah, tfs mbak ... meski jenis kulit kita berbeda tapi infonya bermanfaat buatku ;)

    BalasHapus
  33. aku jadi penasaran pengen nyobain ini juga, apakah ini bisa membuatku terlihat jauh lebih muda hihi

    BalasHapus
  34. Wah akj seharian depan laptop ya pastinya terpapar blue light. Bagus banget hasilnya ya pakai produk dari Erha apalagi sekarang EWrha menyediakan produk OTC ya tanpa resep dokter

    BalasHapus
  35. Hai mba Ira salam kenal.. Wah aku juga suka loh dengan produk perawatan kulit nya Erha. Walaupun bukan pengguna rutin, tapi pernah beberapa kali aku menggunakan produk erha dan alhmadulillah cocok. Cuma hanya satu yang suka mengganjal kalau sedang pakai produk skincare, aku suka lupa melihat PAO nya. Produk erha ini termasuk yang lumayan singkat masa pao nya. Untuk cream ini, apakah ada keterangan masa pao nya mbak?

    BalasHapus
  36. Ak suka produk erha ringaan di kukit dan mudah meresap, kalo nggak ada waktu bisa langsung beli karna tanpa resep dokter juga bisa ya

    BalasHapus
  37. aku juga suka banget sama produk perawatan erha. tapi belum coba rangkaian yang ini kak. kebetulan lagi cari-cari mousturizing cream. patut dicoba lah ini ya

    BalasHapus
  38. skin care erha ini makin keren aja ya, sudah ada untuk pagi dan malam, jadi gak usah pusing pakai produk lain. Sebab, sudah satu paket

    BalasHapus
  39. Banyak sekali varian dari Erha ini ya Mbak. Sampai-sampai ku bisa bingung nih kalau pilihnya. Tapi boleh juga dicoba produk Erha yang mbak gunakan ini. Apalagi hasilnya juga kelihatan oke selama dua pekan pemakaian. Jadi penasaran kalau diaplikasikan juga di wajah saya. Kali aja cocok

    BalasHapus
  40. Banyak sekali varian dari Erha ini ya Mbak. Sampai-sampai ku bisa bingung nih kalau pilihnya. Tapi boleh juga dicoba produk Erha yang mbak gunakan ini. Apalagi hasilnya juga kelihatan oke selama dua pekan pemakaian. Jadi penasaran kalau diaplikasikan juga di wajah saya. Kali aja cocok

    BalasHapus
  41. Kemasannya bagus deh aku suka, belakangan ini banyak yang bahas produk Erha yah, daku makin penasaran pengen coba apalag yang ini

    BalasHapus
  42. Saya juga suka dengan produk yang aromanya tidak menyengat dan ketika diaplikasikan mudah menyerap serta tidak lengket.
    Untuk hasil yang optimal memang harus dipakai dengan rutin ya...

    BalasHapus
  43. Asik banget yaaa...Erha uda dijual di mall-mall juga..ga harus ke kliniknya langsung.
    Aku ngobrol ama temenku yang pake Erha juga...testimoni penggunanya selalu oke.

    BalasHapus
  44. Aku pernah pake ERHA, tp untuk whitening. Pengen juga coba yang anti agingnya secara kulit ini berusia puluhan tahunnn hihihii. Seneng ya ERHA udh ada dimana2 dan bisa dibeli online juga. Gampang banget untuk menjangkau kliniknya untuk perawatan. Nice.

    BalasHapus
  45. Aku mau banget nih pake ini soalnya produk shampoo sudah terbukti khasiatnya
    Jadu yakin corrector age nya ini juga hasilnya oke di kulitku

    BalasHapus
  46. Aku juga pakai age corrector yang night. Produk Erha yang lain yang aku pakai skin barrier facial wash udah habis sekian puluh botol malah hehehe

    BalasHapus
  47. cuccok banget deh nih produk buatku yang usia 40an.
    ERHA emang jagonya untuk urusan skin care ya.

    BalasHapus
  48. Erha age corrector bisa untuk flek hitam ya, Mbak? Aku nih banyak banget flek hitamnya. Mau coba perawatan pake Erha juga wis. Bagusnya mesti datang ke Erha kliniknya dulu atau bisa langsung beli aja sih, Mbak?

    BalasHapus
  49. Bye bye kulit kusam yah mba btw kalo skincarenya aku belum pernah nyobain Erha. Tapi kalo treatmennya aku sukaaa bgt

    BalasHapus
  50. tapi Erha tu sebenarnya produknya mahal mahal gak sih beb? Takut aku masuk ke kliniknya hahah

    BalasHapus
  51. Mbak Ira jadi segar setelah pakai Erha True Activator ini dan menyenangkan ya mbak. Aku aja pakai Erha ini mbak dan hasilnya jadi lembut dan glowing hehe

    BalasHapus
  52. Review nya super lengkap kak. Makasih ya infonya sangat bermanfaat untuk aku

    BalasHapus
  53. duh aku suka gemes kalo baca review yang hasilnya memuaskan gini, jadi pingin nyobain juga,....

    BalasHapus
  54. Jaman sekarang, skincare ERHA kaya drugstore ya kalau mau beli nggak perlu konsul ke dokter dulu :)

    BalasHapus
  55. wah ini bisa banget buat mamaku, apalagi kmrn udh ngode2 ingin perawatan gitu

    BalasHapus
  56. Produk Erha inovatif semua ya. Produk - produknya menjawab semua kebutuhan perempuan untuk mengatasi masalah kulitnya.

    BalasHapus
  57. Yg night lebih kental yak. Waaah ini dia kunci kecantikan paripurna dg menjaga kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Wajah jd cerah menawan

    BalasHapus
  58. Produk Erha inovatif banget selalu berusaha menjawab dan memenuhi harapan perempuan yang ingin kukitnya sehat, cantik, dan awet muda.

    BalasHapus
  59. Kondisi kulit kita hampir sama deh mba, selama ini aku kesulitan mencari solusinya, boleh juga nih dipertimbangkan

    BalasHapus
  60. Jadi penasaran dan ingin mencobanya

    BalasHapus
  61. Dari dulu pengen banget nyobain ERHA eh belum kesampaian. Apalagi dulu waktu masih di Medan ada klinik ERHA. Pengennya sih konsultasi dulu. Tapi ternyata banyak testimoni yang bagus tentang ERHA ini ya mbak, seperti ini salah satunya. Duh, jadi makin mupeng deh.

    BalasHapus
  62. Aku belum pernah coba, kayaknya recomended banget ya mbak.. bikin kulit jadi bersih gitu

    BalasHapus
  63. hmm ingredientnya bagus semua, mau coba aah abisin skincare aku yang sekarang dulu hehehe

    BalasHapus
  64. Erha udah makin berkembang nih.. produknya udah banyak macamnya. Kebetulan aku belum pernah pakai produk ini.

    BalasHapus
  65. Mbak, kalo boleh tahu ini harganya berapa ya? aku kok jadi tertarik kuga setelah baca reviewnya.

    BalasHapus
  66. Emang varian erha tuh banyak banget ya kak, belum pernah cobain sebenernya tapi kayaknya produk ini tuh bagus banget terbukti banyak yang pakai dan katanya cocok👍

    BalasHapus
  67. Aku usia 30 something udh berasa butuh banget loh mba program anti aging. Dan harus banget telaten sih ya sm perawatan muka mulai sekarang.

    BalasHapus
  68. aku belum pernah sih pake erha. beberapa temen ku ada yg cocok, tp ada juga yg kurang cocok. aku sih sementara masih setia sama skincare lama.

    yg penting itu selalu telaten dan konsisten merawatnya

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini 😊😊

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan saya hapus 😉

Member Of




Recent Comments

`