TAMU, KOTAK MAKAN WAHYU & PLASTIK PP WAYANG

November 29, 2019

Satu bulan terakhir ada kebiasaan baru yang sering saya dan suami lakukan di sore hari. Apakah gerangan? Adalah kami senang duduk di teras rumah sembari memandangi detik-detik terbenamnya matahari ditemani segelas teh dan sepiring camilan (biasanya kue basah atau gorengan yang kami buat sendiri atau beli).

Beragam topik kami bicarakan mulai dari hal ringan seperti apa yang kami dan anak-anak alami hari itu sampai masalah serius seperti tentang apa yang kelak kami lakukan saat sudah tua nanti atau bakalan jadi apa anak-anak di masa depan. Kami menyebut kegiatan ini; “we time”, hehehe J

Ada banyak manfaat yang kami rasakan setelah satu bulan terakhir rutin bercerita dari hati ke hati seperti ini, salah satunya adalah kualitas hubungan yang semakin baik (bonding sebagai suami istri lebih kuat dari sebelumnya). Dengan melakukan hal ini, ada beberapa masalah yang juga berhasil kami temukan jalan keluarnya. Memang yaa, masalah itu baru akan selesai saat kita membicarakannya kemudian mencari solusinya. Anak-anak juga bahagia karena melihat kedua orang tuanya mesra dan gak saling menyakiti.

Namun gak selamanya kegiatan we time ini berjalan lancar. Ada kalanya kami harus mengakhirinya saat ada tamu (teman suami) datang ke rumah, padahal saat itu sedang seru-serunya mengobrol. Tapi, namanya juga tamu, seseru apapun obrolan kami, tamu adalah raja yang mesti dilayani.

Biasanya, saya selalu membuat atau membeli camilan dalam jumlah besar jadi bila ada tamu, saya akan membaginya pada tamu untuk dibawa pulang ke rumahnya. Saya isi camilan tersebut ke dalam kotak makan anak saya, Wahyu, untuk dibawa pulang tamu ke rumahnya. Namun kebiasaan ini menuai protes dari Wahyu. Ia merasa keberatan karena kotak makannya yang dibawa oleh teman papanya itu gak dikembalikan lagi. Bahkan pernah ia sampe nangis karena kotak makan kesayangannya gak pernah kembali lagi, huhuhu :(

Hal ini membuat saya bingung, di satu sisi saya merasa gak nyaman bila harus membungkus camilan itu dalam kantong plastik biasa yang sering dipakai sehari-hari (yang udah pasti gak sehat), tapi di sisi lain saya juga gak ingin menyakiti hati anak saya yang gak rela kotak makannya dipakai.

Syukurlah kebingungan saya gak berlangsung lama karena belum lama ini saya berkenalan dengan sebuah kantong plastik bernama Plastik PP Wayang. Plastik PP Wayang hadir sebagai solusi dan memecahkan kebingungan saya. Dengan membungkus camilan di kantong plastik PP Wayang, saya gak perlu khawatir lagi Wahyu akan ngambek kotak makannya dipakai sekaligus gak perlu merasa bersalah karena memakai kantong plastik biasa yang gak sehat itu.

Apa Itu Kantong Plastik PP Wayang

Kantong Plastik PP Wayang merupakan produk kantong plastik jenis PP (Polypropylene). Di mana kantong plastik PP sendiri adalah jenis kantong plastik yang memiliki karakter warna yang transparan, bening & jernih dengan permukaan yang mengkilap.

Berikut 5 keunggulan Plastik PP Wayang:
  1. Plastik PP Wayang menggunakan bahan berstandar food grade (gak mengandung bahan biji plastik daur ulang), jadi sangat aman digunakan untuk menyimpan bahan makanan & minuman.
  2. Plastik PP Wayang menggunakan biji plastik murni berkualitas grade A sehingga mengurangi resiko plastik menjadi lebih cepat menguning.
  3. Kantong Plastik PP Wayang merupakan produk kantong plastik jenis PP (Polypropylene). Buat yang belum tahu, kantong plastik PP adalah jenis kantong plastik yang memiliki karakter warna yang transparan, bening & jernih dengan permukaan yang mengkilap, sehingga akan dapat lebih menampilkan keaslian warna & bentuk dari produk yang dikemasnya.
  4. Kantong Plastik PP Wayang menggunakan seal yang dibuat 2 lapis untuk benar-benar memastikan kekuatan kantong plastik PP Wayang ini selalu prima dan terjaga, serta gak mudah jebol.
  5. Sepanjang terciptanya kantong plastik PP Wayang, sudah ada beberapa sertifikasi yang diterima oleh plastik PP Wayang, yaitu Sertifikasi ISO 9001 (Sertifikasi dalam hal manajemen produksi & penjaminan mutu produk), Setifikasi Halal MUI dan Indonesia Best Brand Award tahun 2011 – 2018 (Penghargaan untuk produk pilihan masyarakat).
Wow keren yaa, dengan banyaknya keunggulan yang dimiliki, rasanya kita gak perlu ragu atau cemas dalam menggunakannya karena produknya memang aman, berkualitas dan praktis.


Oh iyaa, produk plastik wayang ini memiliki beberapa ukuran yang bisa dipilih, sesuai dengan kebutuhan kita. Ketebalannya juga berbeda untuk masing-masing ukuran. Berikut ini beberapa contoh pemakaian plastik PP Wayang:
  • Plastik pembungkus hasil laundry
  • Plastik pembungkus kue jajanan pasar
  • Plastik pembungkus kerupuk tradisional
  • Plastik pembungkus bumbu kering (bumbu masak)
  • Plastik pembungkus perhiasan & aksesoris perempuan
Plastik PP Wayang ini mudah banget ditemukan karena sudah tersedia di toko-toko plastik seluruh Indonesia baik yang ada di pasar tradisional maupun di toko yang ada di sekitar kita. Harganya juga terjangkau banget di kantong kita.

Kantong plastik PP Wayang yang saat ini saya pakai merupakan kemasan baru. Desain kemasan baru ini terlihat lebih keren, lebih special karena perpaduan warnanya pas dan gak norak. Sangat berbeda dengan kemasan lama yang logonya hanya berupa kertas bergambar wayang yang dimasukkan dalam kemasan.
kemasan baru
kemasan lama

Demikian cerita saya dan keluarga dalam memakai kantong plastik PP Wayang. Apakah kamu juga pernah pakai kantong plastik ini, gaes? Gimana pengalamanmu usai memakainya? Yuk bagi kisahmu di kolom komentar ;)

Akhir kata, gak bisa saya pungkiri, menggunakan plastik sebagai pembungkus makanan memang cara yang paling praktis. Tapi tetap saja, saya dan keluarga harus bijak menggunakannya. Salah satu caranya adalah tetap menggunakan plastik bekas yang masih layak pakai dan gak lupa untuk selalu membuang sampah plastik yang udah digunakan ke tempat sampah.


You Might Also Like

48 Komentar

  1. We time berkualitas sekali ya Kak.
    Jadi mau doong dibungkuskan kandoangnya juga, heheheh.
    Kayaknya wajib stock kantong plastik gini juga ini ya.

    BalasHapus
  2. Plastik PP Wayang appears to be really convenient to store food products and preserve them fresh and tasty for a longer period. it even more.

    BalasHapus
  3. Kantong plastiknya reliable banget ya Mba
    Sip sipp, jadi makin semangaaattt untuk siapin bekal buat bocah pakai kantong plastik ini ajaaaahh

    BalasHapus
  4. Buat bungkus2 makanan agar tetep bersih dan renyah ya...

    BalasHapus
  5. Memang pada dasarnya suka khawatir sama kantong plastik. Tapi sekarang udah ada penjelasannya nih jadi tidak khawatir lagi. Pake pp wayang ya mbk

    BalasHapus
  6. Aku juga pakai plastik Wayang mba. Buat kemas pakaian yang ukurannya gede. SUka banget karna kualitasnya terbaaik

    BalasHapus
  7. aku suka plastik wayang ini tebel dan bagus ya, kadang aku buat naro barang baby pas traveling juga lho

    BalasHapus
  8. Kalau di tempat saya, enaknya duduk-duduk buat menyambut pagi karena terasnya menghadap ke arah timur. Kalau sore matahari di belakang rumah jadi warna senjanya nggak kelihatan.

    BalasHapus
  9. Wah mantap nih....saya blm pernah nyoba jd pengen nyoba deh hehe

    BalasHapus
  10. Pakai plastik wayang ini sangat bagus ya mbak, apalagi bisa digunakan kembali. Saya kemarin agak susah nyari di sini mbak. Mau cari online juga buat snack anak2 di lingkungan sekolah.

    BalasHapus
  11. Hehehee kebayang protes Wahyu ketika tempat makanan enggak dikembaliin. Iya pasti kesel deh kalau kayak gitu :) Emang solusi praktis nih bungkus makanan pake plastik Wayang, penggunaannya tetap harus diperhatikan ya agar sampah plastik tidak makin menggunung.

    BalasHapus
  12. Seperti yang aku komen di IG bahwa aku baru pertama kali lihat plastik wayang seperti ini. Beli online ah.

    BalasHapus
  13. Ini plastiknya aman ya untuk makanan. Aku selektif banget nih sekarang kalo urusan penggunaan plastik sekali pakai

    BalasHapus
  14. kalau plastik yang digunakan aman kita pun jadi tenang yaaa mbaaa

    BalasHapus
  15. aku sampe cek ke dapur, plastik apa yg biasanya dibeli ama Asistenku, ternyata plastik wayang jugaaaa :D. baru tau hihihi... jd ngerasa lbh tenang jg, apalagi kalo aku bawa bekal ke kantor, si mbak sering bungkusin lauknya pake plastik sih. yg mana kdg aku ragu ini bakal sehat ato ga. skr jd ga ragu lagi ;)

    BalasHapus
  16. Aku juga pemakai plastik PP Wayang ini mba Ira. kemasan barunya gemes yaa ada batik2 gitu di depannya.
    btw anakku juga suka protes lho masalah kotak bekal yang gak balik. jadi saya kadang beli kotak makan ike* yg kecil2 banyak, buat kalo ngebawain yang rada banyak, hahhaa

    BalasHapus
  17. Aku juga pake plastik wayang mba aman banget dan lebih tebal dulu kupakae buat bungkus minuman

    BalasHapus
  18. Bagus ya plastik Wayang ini. Food grade. Tinggal kitanya yang bijak memakainya. Supaya gak banyak nyampah. :)

    BalasHapus
  19. Hihihi, iya juga, saya ngerti banget perasaan Wahyu. Kalau nggak dibalikin tempat makannya kan sedih juga ya....

    BalasHapus
  20. Aku juga di rumah pakai plastik PP Wayang ini mbak untuk bungkus-bungkus makanan. Jadi merasa lebih tenang aja gitu.

    BalasHapus
  21. Plastik ini multifungsi banget, sering aku pakai untuk membungkus perlengkapan traveling anak juga karna tebal jadi bisa dipakai berulang. Jadi awet

    BalasHapus
  22. Aku jg pake plastik Wayang, tp untuk simpen skincare kalau pergi2 keluar kota hihihi. Biar ga keceran n jd ga takut tumpah

    BalasHapus
  23. Kemarin aku ke supermarket cari plastik untuk simpan ikan beku cari plastik wayang tapi ga ada. Ini dijual dimana saja ya..?

    BalasHapus
  24. Plastik ini masih jadi barang wajib di rumah. Karena kadang untuk bekal anak-anak saat outing yang gak memungkinkan mereka bawa makanan dari luar, jadi kami wadahi plastik. Dan anak-anak dipesenin kalo abis pakai plastik, disimpan kembali. Agar bisa dimanfaatkan kembali dan tidak menjadi limbah.

    BalasHapus
  25. Wah Produk kantong plastik Wayang ini lengkap banget ya, mulai dari makanan, laundry sampai perhiasan ada semua. Aku juga concern sama kantong plastik yang suka kupakai bungkus makanan, kalau sudah ada jaminan aman untuk makanan kayak gini jadi nggak khawatir lagi ya mbak. Tfs

    BalasHapus
  26. Plastik merk wayang ini sudah ada halal MUInua ya mbak. Jadi lebih aman gunainnya terutama untuk membungkus makanan. Keren deh

    BalasHapus
  27. Berkualitas bangeettt ini plastiknya.
    Jadi kalo mau bungkus makanan, tak perlu dijerat rasa waswas.
    Aman damai sentosaaaaa

    BalasHapus
  28. AKu tahu product ini, Mbak...karena ibuku kan kalau lagi ada pesanan kue kadang butuh beberapa plastik ini untuk kemasan kue-kuenya dulu.
    Btw, kalau di tempatku termasuk jarang ada tamu. Kalau pun mau bertamu pasti janjian dulu, xixixi

    BalasHapus
  29. setuju dengan kalimat terakhir pada akhir artikel, bijak menggunakan plastik. Karena saat ini seperti yang kita ketahui sampah plastik sulit didaur ulang hehe

    BalasHapus
  30. Saya sudah dengar beberapa kali tentang plastik PP wayang. Tapi sesungguhnya karena sedang belajar untuk less waste, jadi lebih suka pakai kotak makan. Hehehe

    BalasHapus
  31. Saya juga pakai plasti PP wayang, selain buat makanan saya pakai yang buat laundry juga buat packing pakaian biar ga cepet kena debu.

    BalasHapus
  32. Iya banget, plastik merupakan inovasi yang terbaik dan belum ada yang mengalahkan

    Yang harus dilakukan kemudian adalah menggunakan ulang hingga selama mungkin untuk mengendalikan sampah

    BalasHapus
  33. Aku iri, bias minum teh sore-sore sambil menikmati detik-detik terbenamnya matahari, pakai dilengkapi camilan juga. Lah...matahari terbenam di rumahku arahnya di belakang rumah, udah tertutup rumah tetangga pula. Aku ya sedia tuh kantong plastik untuk wadah makanan di rumah...

    BalasHapus
  34. Meski sudah ikhtiar menerapkan zero waste lifestyle, penggunaan plastik seringkali tidak bisa dihindari ya mba.. Beruntung ada plastik wayang, jadi nggak galau lagi kalau buruh bungkus2 makanan versi praktis dan kepepet karena tdk ada kotak makan. Thanks for share mba Ira

    BalasHapus
  35. Yes, ada saat tertentu ketika kita masih membutuhkan kantong plastik. Contohnya ya itu tadi, membawakan makanan untuk tamu. Apalagi kalau membawa anak, lalu dia suka dengan makanan yang kita sajikan. Mau dibawakan pakai kotak makan di rumah jumlah pun terbatas, mau pakai kantong plastik pun pikir-pikir. Plastik PP Wayang ini bisa jadi solusi, ya. Toh kita hanya menggunakan di saat darurat saja karena kebutuhan di rumah pakainya tetap kotak makan.

    BalasHapus
  36. Keren nih punya waktu "we time" tiap sore bareng suami. Tentunya kegiatan sekadar ngobrol ditemani camilan itu bisa bikin hubungan lebih harmonis ya Mbak. Btw sudah sering liat jenis plastik ini tapi baru tahu merknya ternaya jenis plastik yang seperti itu namanya plastik PP Wayang ya.

    BalasHapus
  37. Di Medan kayaknya belum ada nih Mba. Memang aku selalu waspada kalo pake wadah kantung plastik. Mungkin beli online aja kali ya.. nyari kantung plastik wayang

    BalasHapus
  38. Saya jadi ingat, harus punya persediaan kantung plastik untuk makanan karena terkadang kami membutuhkan untuk kegiatan luar atau sekedar berbagi sesuatu kepada tetangga.
    Semoga kantung plastik Wayang ada di pasar Balubur Limbangan Garut agar saya bisa lakukan langkah pengemasan yang aman dan sehat.
    Senang ada produkr seperti Wayang. Semoga kian banyak penggunanya di Indonesia.

    BalasHapus
  39. Plastik ini emang berkualitas ya..
    Tapi sejak mencoba melakukan diet plastik, aku lbh sering pake kotak makan..
    Hehe

    BalasHapus
  40. Biasanya keknya pas beli aja sih pakai plastik, kalau bawa bekel dari rumah lbh seringnya bawa kotak sendiri.
    Wah ini plastiknya jd aman buat bungkus makanan, food grade gtu ya mbk?

    BalasHapus
  41. Boleh lah sesekali pake plastik ini, tapi kita kudu bijak memang ya pake plastik krn ga bs didaur ulang nih. Noted mba ini plastiknya food grade ya jd aman lah ya untuk makanan.

    BalasHapus
  42. Aku juga cerewet soal beli makanan pakai plastik. Soalnya aku enggak suka kalau makanannya jadi bau. Nah info Kantong Plastik PP Wayang ini bikin tenang deh bawa makanan.

    BalasHapus
  43. Saya baru tau sama kantong plastik wayang ini mbak.. wah bisa jadi alternatif nih kalau kita malas menggunakan kotak makanan untuk kasih2 ke org lain, wajib ada dirumah nih 😊 bahannya food grade lagi jadi ga perlu khawatir.. thank you mbak 🤗

    BalasHapus
  44. Plastik PP Wayang? Saya baru tahu euy. Beberapa kali pakai plastik, tapi gak begitu perhatikan apakah plastik PP Wayang atau bukan.

    BalasHapus
  45. Kantong plastik PP wayang aman ya buat makanan. sering banget beli makanan di warung warteg dengan bungkus plastik. nanti infoin deh Plastik PP wayang ini.

    BalasHapus
  46. Dipungkiri atau tidak kita memang masih terbiasa dengan plastik karena praktis dan ekonomis, namun saya setuju bahwa kita harus tetap bijak dalam menggunakan plastik

    BalasHapus
  47. Betul. Penggunaan plastik harus bijak. Meski sedang dikampanyekan penggunaan pembungkus kertas, tapi tetap saja banyak resiko lain, antara lain penebangan pohon secara masal untuk memenuhi produksi kertas. Sedangkan pohon-pohon butuh waktu lama untuk tumbuh lagi.

    Plastik tetap punya banyak kelebihan sebagai pembungkus ya. Apalagi untuk pembungkus makanan, harus food grade. Namun, penggunaannya saja yang perlu diatur agar tak menjadi sampah sekali pakai lalu dibuang.

    BalasHapus
  48. Plastik, alat pembungkus yang simple

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini 😊😊

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan saya hapus 😉

Member Of




Recent Comments

`