Mudahnya Investasi Online Lewat Aplikasi digibank by DBS

https://www.pikirantrader.com/files/2020/01/shutterstock_391276411-758×506.jpg

Aspek finansial menjadi salah satu bagian penting dalam kehidupan yang harus dipahami secara mendalam (melek finansial). Meskipun masih muda, melek finansial sangat diperlukan agar bisa memahami hal-hal finansial yang nantinya akan sangat berguna untuk hidupmu di masa depan. Salah satunya adalah kesadaran untuk investasi sedari dini.

Jika bicara tentang investasi, tentu sudah tidak asing lagi dengan istilah investasi obligasi yang kini banyak diminati. Sayangnya, masih banyak yang awam tentang pengertian obligasi dan bagaimana cara investasi obligasi yang tepat dan menguntungkan. Aplikasi digibank by DBS akan menjawab keresahanmu bahwa investasi obligasi dan sukuk akan sangat mudah dilakukan secara online.

Apa Itu Obligasi dan Sukuk?

https://qazwa.id/blog/wp-content/uploads/2019/09/Obligasi-696×522.jpg

Obligasi bisa menjadi salah satu pilihan untuk investasi jangka panjang khususnya buat kamu yang sudah memiliki penghasilan tetap dan ingin mulai berinvestasi. Pengertian obligasi sendiri merupakan surat pernyataan utang dari penerbit obligasi terhadap pemegang obligasi. Penerbit obligasi merupakan pihak yang berhutang sedangkan pemegang obligasi adalah pihak yang berpiutang.

Dalam dunia bisnis dan investasi obligasi, dikenal juga istilah sukuk yang mana investasi jenis ini bisa menjadi alternatif bagi investor yang menginginkan investasi obligasi secara syariah. Sukuk memegang prinsip kepemilikan aset berwujud yang disewakan atau akan disewakan secara syariah. Akad antara penerbit dan pemegang obligasi didasarkan pada prinsip yang tidak mengandung riba.

Keuntungan Investasi Obligasi

https://viralstorie.com/wp-content/uploads/2020/01/HOW-TO-MAKE-MONEY-ONLINE-FROM-HOME.jpg

Obligasi diterbitkan dengan tujuan agar masyarakat luas dapat menginvestasikan uangnya sebagai sumber pendanaan dari perusahaan yang akan berhutang. Baik bagi penerbit maupun pemegang obligasi keduanya akan mendapat keuntungan dari investasi ini. Tak jarang pihak pemberi hutang pun akan mendapatkan bunga investasi dari dana yang ditanam.

Pihak penerbit obligasi akan terbantu dengan terdanainya usaha yang akan dijalankan, dan pemegang obligasi akan mendapat pembagian hasil dari profit perusahaan tersebut. Keuntungan yang didapat oleh pihak pemegang obligasi berupa kupon atau imbalan yang akan dibayarkan setiap bulannya.

Mudahnya Investasi Bersama Aplikasi digibank by DBS

https://cdnx2.kincir.com/production/2019-08/original_1366/cfd909263074908d603c00a18eca4d09d647b4f5.jpg

Untuk menjawab tantangan di era digital yang mana segala sesuatu mulai beralih dilakukan secara online, kini tersedia aplikasi digibank by DBS. DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik. Aplikasi ini bisa diunduh dengan mudah melalui website resmi digibank by DBS dan rasakan keuntungan-keuntungan seperti berikut:

1. Investasi rendah risiko dan aman
Keuntungan maksimal dengan resiko rendah bisa kamu dapatkan dengan berinvestasi pada Obligasi Negara. Pada umumnya investasi ini akan memberikan tingkat keuntungan di atas deposito dan mendapat jaminan dari pemerintah secara langsung.

2. Jumlah investasi mulai dari Rp1 juta
Siapa bilang investasi harus mahal? Kamu pun bisa berinvestasi mulai dari jumlah dana Rp1.000.000,00.

3. Keuntungan investasi cair setiap bulan
Pengaturan cash flow kamu akan tetap terjaga dengan baik karena imbalan atau kupon dari hasil investasi obligasi di sini akan dibayarkan di tanggal yang sama setiap bulannya.

4. Layanan 24 jam melalui aplikasi digibank by DBS
Kemudahan investasi obligasi melalui aplikasi digibank by DBS ini bisa dilakukan secara online dengan layanan selama 24 jam sehingga bisa pesan obligasi di mana saja kapan saja. Kamu tidak perlu bolak-balik mendatangi kantor cabang untuk melakukan pemesanan obligasi. Cukup sekali klik aplikasi pada smartphone kamu sudah bisa memilih berbagai produk investasi obligasi.

Untuk investasi obligasi secara online melalui digibank by DBS cukup dilakukan dengan beberapa langkah mudah. Buka aplikasi yang bisa diunduh melalui App Store atau Play Store, masukkan data diri, klik “obligasi” dan cek ketersediaan produk, pilih produk, dan lakukan pembayaran. Di saat virus corona sedang merebak dan anjuran work from home, tentu investasi obligasi yang bisa dilakukan secara online ini akan sangat membantu.

Melalui aplikasi digibank by DBS, kamu bisa melihat berbagai pilihan produk obligasi berikut masa penawarannya. Berbagai jenis obligasi pun tersedia di sini mulai dari obligasi pemerintah ritel, Surat Utang Negara, maupun Surat Berharga Syariah Negara. Manfaatkan platform aplikasi investasi terbaik ini untuk berinvestasi dengan mudah dan menguntungkan.



Source:
https://www.cermati.com/artikel/apa-itu-obligasi-inilah-penjelasan-lengkapnya 
https://www.cermati.com/artikel/4-cara-jitu-agar-anda-melek-finansial
https://www.dbs.id/digibank/id/id/articles/dapat-dana-tambahan-digibank-kta-pinjaman-online
https://www.bareksa.com/id/text/2018/10/23/apa-pengertian-dan-jenisjenis-sukuk/20648/news

You Might Also Like

0 comments

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini 😊😊

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan saya hapus 😉