CIRI-CIRI WANITA YANG SEDANG BERADA DALAM MASA SUBUR

pic source: pixabay.com
 
Bagi para wanita yang berencana untuk hamil, tentu saja mengetahui masa subur merupakan hal yang sangat penting. Pasalnya, masa subur wanita merupakan pertanda bahwa proses pembuahan bisa dilakukan dengan maksimal. Itu artinya, peluang kehamilannya juga akan semakin terbuka lebar.
 
Pada dasarnya, untuk mengetahui masa subur wanita itu tidak melulu berdasarkan perhitungan kalender menstruasi. Ya, masa subur seorang wanita bisa diketahui dengan adanya beberapa tanda atau ciri-ciri yang terjadi. Lantas, seperti apakah ciri-ciri wanita yang sedang berada dalam masa subur? Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi, mending kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini.

Ciri-ciri Masa Subur Wanita

1. Gairah S#ks Meningkat

ciri-ciri pertama dari seorang wanita yang sedang dalam masa subur, yakni gairah s#ks meningkat. Jika pada saat sebelumnya suami yang lebih menggebu-gebu dalam urusan ranjang, maka kali ini bundalah yang berapi-api.

Bahkan, bunda memiliki keinginan untuk melakukan hubungan intim yang lebih lama lagi dengan suami. Menurut informasi yang didapat, meningkatnya gairah s#ks pada wanita di masa subur merupakan respon alami tubuh yang telah siap untuk melakukan reproduksi.

2. Adanya Cairan Bening Seperti Putih Telur

Ketika memasuki masa ovulasi, maka bagian v#gina akan mengeluarkan cairan bening yang mirip seperti putih telur dengan tekstur yang agak lengket dan licin. Cairan bening tersebut berfungsi untuk mempermudah gerakan sperma di dalam rahim.

Saat cairan bening keluar dari v#gina, disarankan bagi bunda untuk lebih sering lagi dalam melakukan hubungan intim dengan suami. Mengapa demikian? Pasalnya, masa-masa inilah yang menjadi momen paling tepat dalam proses pembuahan secara maksimal lho.

3. Muncul Sedikit Bercak Berwarna Kecoklatan

Tak hanya mengeluarkan cairan berwarna bening, seorang wanita yang berada dalam masa subur juga akan mengeluarkan bercak berwarna kecoklatan pada area intimnya. Perlu bunda ketahui, bercak kecoklatan tersebut merupakan folikel telur yang akan melepaskan dirinya dalam menyambut pembuahan.

Itu artinya, jika bunda mengeluarkan cairan bening yang disertai dengan bercak kecoklatan, maka bunda memang sedang berada dalam masa subur dan sudah siap untuk melakukan reproduksi.

4. Tekstur Rahim Terasa Lebih Lembut dan Terbuka

Seorang wanita yang berada dalam masa ovulasi, biasanya posisi rahim akan lebih terbuka. Ya, hal itulah yang membuat tekstur v#gina menjadi terasa lebih lembut dari sebelumnya. Pada kondisi ini, maka jangan heran jika bunda akan merasa sedikit kesakitan saat melakukan hubungan intim dengan suami.

Hal tersebut dikarenakan v#gina yang terlalu banyak memproduksi cairan pelumas akibat terjadi sekresi. Bahkan, cairan yang keluar dari v#gina pun cenderung lebih banyak dan lebih basah saat melakukan hubungan intim.

5. Rasa Nyeri di Payudara

Sejatinya ada beberapa wanita yang kerap merasakan rasa sakit di area payudara karena faktor tertentu. Namun, jika bunda merasakan rasa sakit di payudara setelah masa haid berakhir, maka bunda tidak perlu khawatir. Pasalnya, hal itu merupakan pertanda bahwa bunda sedang berada dalam masa subur.

6. Rasa Nyeri di Perut Bagian Bawah

Ciri-ciri berikutnya pada seorang wanita yang sedang berada dalam masa subur, yakni muncul rasa nyeri di area perut bagian bawah. Umumnya, rasa sakit tersebut akan disertai dengan keluarnya cairan bening dan bercak kecoklatan di v#gina. Sedangkan rasa sakitnya bisa berlangsung dalam durasi sekitar beberapa menit, atau paling lamanya 1 jam.

**

Gimana Bunda? Sudah siap untuk memiliki bayi?

You Might Also Like

0 comments

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini 😊😊

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan saya hapus 😉