Advertisement

TIPS MEMILIH BLUSH ON SESUAI WARNA KULIT


pic source: pixabay.com

Sebagai seorang wanita, pastinya kita tidak akan pernah bisa lepas dari dari yang namanya make up. Pasalnya penggunaan make up ini mampu membuat penampilan wanita menjadi lebih sempurna. Selain itu, sebagai seseorang yang membutuhkan make up pastinya kita paham bahwa bukan hal yang mudah untuk bisa menemukan produk make up yang paling tepat untuk menunjang penampilan kita. 

Salah satu jenis riasan wajah yang bisa membuat penampilan seorang wanita bisa terlihat lebih fresh adalah blush on. Dengan mengaplikasikan blush on pada area pipi maka bisa membuatnya tampak menjadi lebih merona, sehingga kita bisa terlihat lebih segar dan awet muda. 

Baca juga: My Daily Make Up Routine

Meski begitu, kita harus tahu tips memilih blush on yang sesuai warna kulit kita. Hal ini penting diperhatikan supaya nanti kita bisa mendapatkan hasil riasan yang tampak natural. Area pipi juga akan tampak merona alami. 

Jika kita masih bingung, berikut di bawah ini ada tips memilih blush on sesuai warna kulit : 

📌 Pale Skin (Kulit Putih Cerah Cenderung Pucat)

Para pemilik kulit cerah, sebenarnya tidak perlu khawatir dalam memilih warna blush on yang cocok. Pasalnya, hampir semua warna cocok diapalikasikan pada kulit wajah. Untuk make up sehari-hari, kita bisa mengandalkan blush on dengan warna warna lembut seperti baby pink hingga peach. Sebaiknya pada saat mengaplikasikannya, kita menggunakan brush tipis-tipis supaya terlihat natural di kulit kita. 

📌 Fair Skin (Kulit Putih Cerah)

Tidak jauh berbeda dengan pale skin, kita pemilik kulit putih cerah tetapi tidak terlalu pucat, cocok juga mengaplikasikan beragam warna blush on. Kita bisa memilih pink, orange, hingga merah bata untuk memberikan rona wajah alami pada make up sehari hari. Tetapi jika ingin lebih intens dan bold, kita bisa mengaplikasikan blush on plum red untuk menciptakan kesan dramatis. 

📌 Kulit Kuning Langsat 

Bagi kita pemilik kulit kuning langsat bisa mengandalkan blush on dengan warna warna undertone hangat seperti peach, orange, dan coral. Warna warna warm undertone ini bisa membuat wajah kita terlihat fresh, tetapi tidak menor. Tetapi jika ingin membuat kesan riasan yang lebih edgy dan sharp, kita bisa memilih warna warna bronze. 

📌 Kulit Sawo Matang 

Tipe kulit sawo matang ini bisa dibilang yang paling umum di Indonesia. Warna kulit cokelat tetapi tidak terlalu gelap sangat cocok dipadukan dengan blush on berwarna rose, mauve, hingga peach kecokelatan. Hindari blush on dengan warna warna yang terlalu cerah seperti baby pink, karena bisa membuat penampilan kita terlihat tidak natural. Karena blush on tidak menyatu dengan skin tone kita. 

📌 Kulit Gelap 

Bagi kita yang memiliki tipe kulit gelap, bisa memilih blush on dengan warna warna bold seperti merah, merah bata, dan bronze. Jangan terintimidasi dengan warnya yang akan terkesan “ngejreng”. Justru warna warna bold ini akan terlihat lebih natural jika diaplikasikan pada kulit gelap. 

**

Bagaimana, sekarang kita sudah tahu kan shade blus on warna apa yang paling cocok dengan kulit wajahmu? Sebenarnya memilih warna blush on itu tidak susah, selama kita bisa memilih warna yang tepat dan sesuai dengan warna kulit. Yang terpenting, kita fokus saja pada warna yang mampu menonjolkan sisi alami kulit kita. Selama pemilihannya tepat serta mengaplikasikannya pas dan tentunya merata, dijamin bisa memberikan hasil riasan yang lebih sempurna yang akan membuat kita jauh lebih percaya diri. 


Posting Komentar

0 Komentar