Langsung ke konten utama

MY DAILY MAKE UP ROUTINE

Alooohaaa..
Setelah sekian purnama gak posting SBT, akhirnya kami balik lagi, yeay!! Lalu apa tema yang kami pilih pada bulan ini? Temanya adalah Daily Make Up Routine. Sungguh tema yang sangat menggoda nih, hehehe ☺

pic source: pixabay.com

Bagi saya yang gak terlalu fasih berdandan, tema ini tentu menantang banget untuk ditaklukin soalnya pengetahuan saya di bidang ini memang sungguh sangat minim, pun dengan peralatan make up saya yang apa adanya banget.

Yaa, kalo teman-teman yang terbiasa melihat dandanan saya sehari-hari, mereka pasti sepakat bilang dandanan saya natural alias biasa-biasa saja atau lebih tepatnya terlihat seperti tak bermake up, hahaha 😃

Oke, sebelum kita lanjut pada perlengkapan make up saya, ini nih tulisan teman-teman SBT yang lain tentang daily make up routine mereka:


Irly ǀ Diah ǀ Raya ǀ Mba Indri ǀ Mba Arni

Lalu apa sajakah perlengkapan make up yang saya pakai sehari-hari, khususnya saat ke kantor? Berikut ini saya tampilkan perlengkapan make up saya yang apa adanya itu, hehehe 😃

#Fair & Lovely Multi Vitamin


Krim wajah ini saya pakai setelah mencuci muka agar kulit saya tetap lembab. Walau di kemasannya tidak tertulis untuk melembapkan kulit, tapi krim wajah ini lumayan gak bikin kering atau menjadikan wajah saya sebagai kilang minyak.

Oh iyaa, untuk krim wajah, saya orangnya labil banget. Jarang banget bisa pake satu merek dalam waktu lama. Kalo merek yang satu habis, saya gak bisa jamin akan beli merek yang sama di kesempatan berikutnya. Huhuhu, sepertinya ini kebiasaan buruk yang harus segera dihilangkan nih, takutnya wajah saya jadi rusak karena keseringan gonta ganti merek pelembap.

#Pixy Radiant Finish


Ini saya pakai setelah memakai krim wajah. Pixy radiant finish ini adalah lightening cream yang berfungsi melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar matahari (bisa berfungsi sebagai sunblock), sebagai  pre base make up, membuat kulit wajah tampak lebih cerah dan dapat membuat bedak lebih menyatu dan tahan lama.

Tapi emang benar sih, setelah memakai ini tampilan bedak di wajah saya memang lebih menyatu dan tahan lama. Warna kulit wajah saya juga menjadi sedikit lebih cerah.

#Marcks' Beauty Powder


Selanjutnya saya akan memakai bedak tabur Marcks' shade rose. Bedak tabur ini cocok banget di kulit wajah saya yang normal cenderung berminyak. Udah lumayan lama saya pakai bedak ini dan belum niat untuk ganti ke merek lain.


#Pixy Eye Brow


Di zaman now, sepertinya pensil alis adalah benda wajib yang dimiliki oleh para wanita yaa, kedudukannya sejajar dengan lipstik yang kudu dipakai saat keluar rumah.

Memakai pensil alis dapat menambah rasa percaya diri seorang wanita, setidaknya itulah yang saya rasakan. Walau saya gak pandai mengukir alis seperti para wanita di luar sana, tapi rasa pede saya akan lebih keluar setelah menggoreskan si pensil alis ini ke alis saya padahal alis saya boleh dibilang tebal.

#Latulipe Eyeliner Pencil


Eyeliner yang saya pakai adalah Latulipe Eyeliner pencil. Di antara banyak jenis eyeliner, saya lebih nyaman memakai jenis pensil ini karena lebih mudah dan praktis saat dipakai.


#Purbasari Lipstick Colour Matte 89 (Jade)
Yang terakhir sekaligus pamungkas dari make up yang saya pakai adalah lipstik. Ada beberapa merek lipstik yang saya punya tapi akhir-akhir ini yang selalu saya pakai adalah si Purbasari Lipstick Colour Matte 89 (Jade) ini.


Ketahanan lipstik ini oke. Walau hari udah siang dan saya udah makan kue + beberapa kali minum warnanya gak pudar dan tetap bertahan.

Kemaren saya juga sempat pake dan suka banget sama Purbasari Hi-Matte Lip Cream Shade 03-Lantana tapi udah habis dan saya belum sempat beli lagi. Insyaallah gajian nanti mau beli lagi 😉

**

Itulah daftar perlengkapan make up yang rutin saya pakai ke kantor atau saat keluar rumah. Hehehe simpel banget yaa, gak heran kalo hasilnya juga simpel alias terlihat tak bermake up, hahaha 😃😂

Dan berikut adalah hasil setelah memakai ke-6 perlengkapan tempur di atas. Maafkan fotonya yang terlihat seperti foto KTP 

kata temanku kayak foto KTP, hahaha 😂

Kalo kalian gimana gaes? Apakah perlengkapan make up-mu lengkap? Ataukah sama seperti saya yang minim dan apa adanya banget?

Komentar

  1. Penasaran pakai Pixy itu, tfs mba

    BalasHapus
  2. Saya cuma pakai cream, bedak, sama lipstik aja, itupun sambil lari haha

    Jadi ada yang melebihi Mbak Irawati ya simplenya :)

    BalasHapus
  3. hampir mirip mbak, cuma aq pakai blush on juga

    BalasHapus
  4. Memang dasarnya cantik to
    Saya juga hampir sama deh segitu-segitu doang make up hariannya
    Malah jarang banget pake lipstik hehe

    BalasHapus
  5. Sama lipstikta kaaakk.. Hihihi..

    BalasHapus
  6. saya tidak pake pensil alis Kak, ndak PD malah, hihihih.
    itu Purbasari lipstick sa penasaran, tapi saya ndk istiqomah dlm berlipstik, wkkwkwk

    BalasHapus
  7. Kalo dasarnya cantik, make up apa aja cantiiiik terus mbaa

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini 😊😊

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan saya hapus 😉

Postingan populer dari blog ini

CARA MENGOBATI LEBAM/BENJOLAN PADA JIDAT ANAK KARENA KEJEDOT

Selamat tahun baru yah Gaes, semoga di tahun 2016 ini segalanya lebih baik dari tahun-tahun yang telah lalu, amin. Tidak terasa yah, hari ini kita sudah berada di hari ke empat di tahun yang baru ini. Setelah beberapa hari menikmati hari libur (libur nulis juga), hari ini saatnya kita untuk beraktivitas seperti biasanya.

Oh iya, postingan pertama saya di awal tahun ini akan dibuka dengan cerita sedih yang dialami oleh anak saya “Wahyu” beberapa waktu yang lalu.Pada hari kamis tanggal 24 desember 2015 yang lalu, Wahyu kejedot (bahasa Indonesia dari kejedot apa yah?) di kaki ranjang. Saat sedang berlari-lari dalam rumah, tanpa sengaja kakinya menabrak kaki Papanya hingga ia terlempar dan jidatnya terbentur kaki ranjang.
Wahyu yang awal mulanya tertawa ceria tiba-tiba berteriak dengan suara yang sangat keras disusul suara tangisnya yang pecah. Ternyata anakku tercinta terjatuh dan terdorong dengan keras hingga jidatnya menabrak kaki ranjang. Oh tidak..!


BERKAS YANG HARUS DISIAPKAN SAAT MENGAMBIL BPKB KENDARAAN DI LEASING SETELAH MASA KREDIT SELESAI

Blogpost kali ini mau ngomongin sesuatu yang berhubungan dengan kerjaan saya nih yaitu tentang berkas yang harus disiapkan saat mengambil BPKB di perusahaan pembiayaan setelah masa kredit selesai.
Ide ini muncul karena akhir-akhir ini banyak konsumen kantor saya yang telah lunas masa kreditnya namun belum mengetahui hal ini (walaupun syarat-syaratnya sudah ditempel di papan pengumuman kantor), akibatnya mereka harus bolak-balik pulang ke rumah untuk mengambil berkas yang menjadi syarat pengambilan BPKB ini. Bagi yang rumahnya dekat sih tidak masalah, tapi bagi yang rumahnya jauh, pasti merepotkan dong? Tidak jarang mereka baru bisa datang kembali pada keesokan harinya.
Jadi menurut saya mungkin bagus juga jika saya menulisnya di blog ini, sekalian nambah postingan blog yang baru beberapa biji padahal udah pertengahan februari ^________^

PENGALAMAN MENGGUNAKAN KB IMPLANT/SUSUK TIGA TAHUN

Beberapa waktu belakangan ada satu celetukan dari teman-teman yang lumayan sering mampir ke telinga saya dan suami ketika melihat kami berjalan bersama Wahyu. Celetukannya kurang lebih seperti ini nih “ihhhh, Wahyu udah besar yah, kapan nih punya adik lagi?”
Mendapat pertanyaan seperti itu biasanya kami hanya tersenyum sambil menjawab “Bila Allah berkenan, Insyaallah secepatnya. Doakan semoga secepatnya kami mendapatkan adik Wahyu”.
Sebenarnya jawaban yang kami berikan itu adalah jawaban basa basi karena sejujurnya kami memang sengaja menunda kehadiran adik Wahyu. Saya sih sudah pengen banget punya anak lagi, tapi suami masih belum mau punya anak lagi. Menurutnya, Wahyu masih membutuhkan lebih banyak kasih sayang dari kami. Walau alasan itu terkesan “cemen” di mata saya, tapi akhirnya saya amini juga.