DAFTAR TELENOVELA YANG PERNAH SAYA TONTON DI MASA LALU PART II

by - Maret 16, 2017



Adakah yang menunggu lanjutan tulisan tentang telenovela yang saya publish dua minggu lalu? Bila iya, sekarang saatnya kamu mengetahui lanjutannya. Yuk baca tulisan ini hingga selesai! :)

Oh iyaa, sebelumnya saya mau minta maaf dulu nih karena tidak memenuhi janji untuk mempublish artikel ini minggu lalu. Alasannya karena hari kamis kemarin saya sedang melakukan perjalanan dinas harus mempublish artikel 1M1C yang bertema Arti Sebuah Nama. Semoga alasan saya bisa dimaklumi yaa :)

Oke, kalimat pembukanya tak perlu panjang-panjang (soalnya isi artikelnya bakalan panjang banget bo'), segera saja kita masuk pada inti tulisan.

Penasarankah kamu dengan delapan judul telenovela lain yang sudah saya tonton di masa lalu? Inilah dia judul telenovela yang sudah saya tonton di masa lalu part II:

 9. LISA ESTRADA/MIS 3 HERMANAS
 Pemeran: Scarlet Ortiz, Ricardo Alamo & Roxana Diaz

SINOPSIS REVIEW TELENOVELA LISA ESTRADA/MIS 3 HERMANAS
tatapan matanya si Ricardo Alamo sungguh bikin deg-degan deh, hihihi :D

Ada dua hal yang menjadi alasan saya menonton telenovela ini. Yang pertama adalah chemistry pemeran kakak beradik dalam telenovela ini dan yang kedua adalah saya kepincut sama tokoh prianya yaitu si Ricardo Alamo. Jadi malu deh kalo ingat hal yang satu ini karena ternyata bertahun silam saya adalah remaja yang cukup genit yang suka sama pria matang, hihihi

Menyaksikan kedekatan Lisa Estrada (Scarlet Ortiz) dengan saudara-saudaranya seolah menjadi oase di antara banyaknya sinetron Indonesia yang menampilkan perselisihan kakak beradik yang diakibatkan perebutan harta warisan orang tua. Yup, dulu saya juga pecinta sinetron :(

Telenovela ini memberi pemandangan baru dalam dunia drama bahwa kakak beradik itu tak selamanya selalu bersengketa, bahwa ternyata ada loh kakak beradik yang saling menyayangi satu sama lain dan tidak peduli pada harta warisan orang tua. 

Sinopsis:
Bercerita tentang empat orang kakak beradik, Augusto Estrada (Carlos Cruz) dan tiga adik perempuannya yaitu Silvia Estrada (Dad Dager), Lisa Estrada (Scarlet Ortiz) dan Beatriz Estrada (Chantal Baudaux) yang ditinggal pergi ayah mereka. Setelah kepergian ayah mereka, Augusto memutuskan untuk mengambil peran ayah dan ibunya. Ia mengorbankan impiannya demi mengurus ketiga adiknya. Augusto bekerja di perusahaan pamannya dan menikahi wanita cantik yang ambisius bernama Margarita (Roxana Diaz).

Tanpa sepengetahuan suaminya, Margarita menjalin hubungan dengan pria lain yang bernama Santiago Ortega Diaz (Ricardo Alamo), seorang arsitek muda yang tampan nan mempesona. Saat menjalin hubungan dengan Margarita, Santiago tidak tahu kalau Margarita adalah seorang wanita yang telah bersuami.

Lisa yang sedang menyelesaikan kuliah kedokterannya, bekerja sebagai perawat di sebuah pusat kesehatan yang akan segera ditutup oleh perusahaan tempat Santiago bekerja. Hal ini menyebabkan Lisa dan Santiago bermusuhan sejak awal bertemu. Tapi permusuhan mereka lambat laun menumbuhkan benih-benih cinta di hati keduanya.


Melihat adik iparnya dan pria selingkuhannya saling jatuh cinta, Margarita tidak terima. Beragam cara ia lakukan untuk memisahkan Lisa dan Santiago, salah satunya adalah dengan mengandung anak Santiago. Saat mengetahui hubungan perselingkuhan Margarita dan Santiago, Lisa sangat kecewa. Ia memutuskan hubungannya dengan Santiago dan mengikuti misi kesehatan di sebuah hutan. Di sana ia bertemu Dr. Jacinto (Robert Moll), yang sebenarnya adalah ayahnya, namun ia tidak menyadarinya karena usianya masih sangat muda ketika ayahnya menghilang. 

Tak hanya Lisa dan Augusto yang memiliki masalah dengan kehidupannya, kakaknya yang bernama Silvia juga punya konflik sendiri. Pun demikian dengan anak bungsu keluarga Estrada yang bernama Beatriz. Konflik yang disajikan dalam telenovela ini sangat menarik untuk diikuti. 


10. CARITA DE ANGEL
Pemeran: Daniela Aedo, Miguel de Leon, Lisette Morelos & Nora Salinas

SINOPSIS REVIEW TELENOVELA CARITA DE ANGEL
 
Yang saya ingat dari telenovela anak-anak ini ada 2, yang pertama adalah Estefania atau Tante rambut palsu dan yang kedua adalah Ciripa, si anjing lucunya Dulce Maria. Telenovela ini ditayangkan di RCTI dan sukses meraup banyak penonton, tak terkecuali keluarga kami. Hampir semua anggota keluarga kami sangat menyukai telenovela ini, bahkan oleh Papa yang saat itu tidak suka menonton televisi (kecuali siaran berita).

Sinopsis:
Telenovela ini bercerita tentang seorang gadis kecil berusia 5 tahun yang bernama Dulce Maria (Daniela Aedo). Ibunya yang sudah meninggal dunia dan ayahnya yang tidak bersamanya karena sedang menenangkan diri di Eropa akibat dilanda depresi pasca kematian istrinya, tak membuat gadis kecil itu bersedih. Dulce Maria tetap menjalani kehidupannya dengan bahagia karena ia dikelilingi oleh orang-orang yang menyayanginya, salah duanya adalah Tante Estefania (Nora Salinas) dan Suster Cecilia (Lisette Morelos).

Tapi kebahagiaannya perlahan terganggu saat ayahnya; Luciano (Miguel de Leon) memutuskan untuk kembali ke Mexico dengan membawa kekasihnya yang bernama Nicole. Luciano berharap Nicole bisa menerima kehadiran Dulce Maria, begitu pula sebaliknya.Ternyata calon ibu tiri dan anak tiri itu saling tidak menyukai satu sama lain.

Dulce Maria malah merasa nyaman dengan Suster Cecilia dan menginginkan sang suster menjadi ibunya. Seiring berjalannya waktu, Luciano menyadari ternyata ia tidak sungguh-sungguh mencintai Nicole dan malah jatuh cinta pada Cecilia. Singkat cerita, akhirnya Luciano dan Cecilia menikah dan hidup bahagia.

11. MARIA BELEN
Pemeran: Danna Paola, Nora Salinas, Rene Lavan & Maya Mishalska

SINOPSIS REVIEW TELENOVELA MARIA BELEN

Sama seperti Carita De Angel, Maria Belen adalah telenovela yang bertema anak-anak. Yang paling saya ingat dari telenovela ini adalah gaya rambut Maria Belen yang kriwil-kriwil dikuncir dua dan tokoh antagonisnya yang bernama Ursula Arana (Maya Mishalska), guru Maria Belen yang kejamnya amit-amit. Duh, tak pernah terbayang deh punya guru sekejam itu. Dia tega banget menghukum anak-anak kecil tak berdosa -_____-

Sinopsis:
Setelah kecelakaan merenggut kedua orang tua angkatnya, Maria Belen (Danna Paola) dimasukkan ke sekolah asrama oleh pamannya yang ingin menguasai harta peninggalan orang tua Maria Belen. Malang bagi Belen, ternyata di sekolah asrama itu ia bertemu guru yang kejamnya amit-amit dan suka menghukumnya yang bernama Ursula. Si guru tersebut bekerja sama dengan paman Belen untuk menyembunyikan keberadaan Belen setelah kecelakaan yang merenggut orang tuanya.

Untungnya di sekolah itu ada seorang guru yang sangat baik dan sayang sama Belen yang bernama Ibu Ana (Nora Salinas). Belen mendapatkan kasih sayang dari ibu Ana dan kekasihnya yang bernama Pablo (Rene Lavan) yang di episode-episode akhir diketahui sebagai ayah kandung Belen. Belen juga memiliki teman yang suka menghiburnya yang bernama Bruno.

Saya ingat, selain kisah cinta Ana dan Pablo, saya juga suka sama kisah pernikahan orang tua Bruno yang bernama Antonio dan Valeria. Menurut saya, kisah mereka itu romantis, hehehe. Di akhir episode, Pablo dan Ana menikah dan hidup bahagia. Sedangkan Ursula dihukum lebih 100 tahun penjara atas kejahatannya selama ini. 

12. JUANA/JUANA LA VIRGEN
Pemeran: Daniela Alvarado, Ricardo Alamo & Roxana Diaz

SINOPSIS REVIEW TELENOVELA JUANA/JUANA LA VIRGEN

Telenovela ini saya tonton saat duduk di bangku kuliah. Saya lupa deh, saat itu di semester berapa, yang jelas ia tayang di SCTV setiap pukul 10 pagi dan saya menontonnya sebelum bersiap-siap ke kampus (saat itu jam kuliah saya siang hari).

Yang membuat saya suka dengan telenovela ini adalah plotnya yang menarik dan berbeda dengan telenovela yang sebelumnya saya saksikan. Dan saya semakin betah menontonnya karena lead male-nya adalah si Ricardo Alamo. Sejak pertama kali menyaksikan aktingnya di telenovela Lisa Estrada, saya sudah jatuh cinta sama si Ricardo ini. Hmmm, apa yaa? Tatapan matanya itu terlihat lembut sehingga membuat saya klepek-klepek, hahaha

Sinopsis:
Juana Perez (Daniela Alvarado), seorang gadis berusia 17 tahun memeriksakan kesehatannya di sebuah rumah sakit. Tanpa ia sadari, saat sedang melakukan pemeriksaan itu terjadi kesalahan oleh pihak rumah sakit yang akan merubah jalan hidupnya.

Mauricio de la Vega (Ricardo Alamo) sangat menginginkan seorang anak. Sudah bertahun-tahun menikah dengan Carlota Vivas (Roxana Diaz) namun belum juga dikaruniai seorang anak. Ternyata, Carlota dinyatakan mandul. Mengetahui istrinya tidak bisa memberinya seorang anak, Mauricio memutuskan untuk melakukan inseminasi pada seorang wanita yang bersedia menjadi ibu anaknya.

Tanpa disadari oleh Juana dan Mauricio, pihak rumah sakit melakukan kesalahan sehingga data diri Juana dan wanita yang akan menjadi ibu anak Mauricio tertukar. Sperma Mauricio disuntikkan pada Juana dan dapat ditebak, Juana hamil.

Sekolah dan lingkungan tempat tinggal Juana heboh dengan kejadian yang menimpa Juana. Bagaimana mungkin seorang wanita yang masih perawan bisa hamil? Namun seiring berjalannya waktu akhirnya mereka mau memahami bahwa yang terjadi bukanlah kesalahan Juana melainkan kesalahan pihak rumah sakit.

Sebelum mengetahui bahwa Juana adalah wanita yang mengandung anaknya, Mauricio memang sudah menunjukkan ketertarikannya pada Juana. Ia semakin jatuh cinta pada Juana setelah tahu Juana-lah yang akan menjadi ibu anaknya.

Kisah cinta Juana dan Mauricio mendapat banyak tentangan, mulai dari ibu Juana yang tidak setuju anaknya menjalin hubungan dengan pria beristri, Carlota hingga wanita lain yang sangat tergila-gila pada Mauricio yang bernama Desiree. Syukurlah, setelah melalui banyak rintangan akhirnya kisah Mauricio dan Juana berakhir bahagia. Anak mereka terlahir dengan sempurna dan semakin melengkapi kebahagiaan kedua orang tuanya.


13. RAMONA
Pemeran: Kate del Castillo, Eduardo Palomo, Rene Strickler & Helena Rojo

SINOPSIS REVIEW TELENOVELA RAMONA

Saya agak lupa dengan alur cerita telenovela yang satu ini. Saya hanya ingat, Ramona adalah telenovela yang bercerita tentang suku indian. Setelah googling, barulah saya ingat kembali ceritanya.

Sinopsis:
Maria Ramona (Kate del Castillo) kembali ke rumah keluarganya di Hacienda setelah bertahun-tahun dirawat oleh biarawati. Kepulangannya membuat ia bertemu kembali dengan sahabat masa kecilnya yang seorang indian bernama Alejandro de Asis (Eduardo Palomo). Keduanya saling jatuh cinta namun hubungan mereka ditentang oleh ibunda Ramona; Dona Ramona (Helena Rojo).

Kisah cinta Ramona dan Alejandro berakhir tragis dan menyedihkan. Alejandro difitnah dan dihukum gantung saat Ramona sedang mengandung anak mereka. Menyaksikan kesedihan Ramona saat kehilangan Alejandro membuat penonton (saya) yang melihatnya ikut merasakan kehilangan yang sama. Hiks, sedih banget deh saat Alejandro meninggal :'(

Adalah Felipe (Rene Strickler), kakak angkat Ramona yang akhirnya mengobati luka itu. Ia yang sejak kecil sudah mencintai Ramona dan sudah mengikhlaskan Ramona bersama Alejandro, akhirnya bisa  memiliki wanita yang dicintainya. Kisah cinta Ramona dan Felipe berakhir bahagia.


14. POR TU AMOR
Pemeran: Gabriela Spanic & Saul Lisazo

SINOPSIS-REVIEW TELENOVELA POR TU AMOR

Saat masih SMA, telenovela ini pernah ditayangkan di TPI tapi saat itu saya belum tertarik untuk menontonnya. Saya baru tertarik menontonnya saat ditayangkan ulang di TV 7 (saat ini Trans 7) setiap jam sembilan pagi. Saya menontonnya bersama teman-teman di kosan.

Di antara banyak telenovela yang diperankan oleh Gabriela Spanic, Por tu Amor inilah yang paling saya sukai. Chemistry Gabriela dan Om Saul sangat kuat. Walau banyak yang bilang Saul Lisazo sudah tua dan tidak cocok berpasangan dengan Gabriela, tapi bagi saya mereka terlihat serasi banget.

Sinopsis:
Maria del Cielo (Gabriela Spanic) memutuskan menikah dengan Marco Duran (Saul Lisazo) tanpa rasa cinta demi menghindari tunangannya yang ketahuan berselingkuh dengan adik kandungnya. Ia merelakan tunangan yang dicintainya menikah dengan adiknya demi menyelamatkan nama baik keluarga mereka.

Rumah tangga Cielo dan Marco yang dijalin tanpa cinta itu banyak mengalami cobaan, salah satunya datang dari mantan kekasih Marco yang bernama Miranda. Tak hanya Miranda, mantan tunangan Cielo yang masih mencintainya juga tak lelah mengejar Cielo.

Walau sempat berpisah karena kesalah pahaman dan Cielo pernah menikah lagi dengan pria lain, tapi kisah cinta mereka happy ending.



15. BETTY LA FEA/YO SOY BETTY, LA FEA
Pemeran: Ana Maria Orozco, Jorge Enrique Abello & Natalia Ramirez

REVIEW SINOPSIS  TELENOVELA BETTY LA FEA/YO SOY BETTY, LA FEA

Sepertinya Betty adalah salah satu telenovela yang paling banyak diminati di Indonesia yaa. Saya ingat banget, setiap sore saya tak pernah ketinggalan nongkrong di depan tivi untuk menyaksikan telenovela ini. Banyak hal yang membuat saya suka dengan telenovela ini.

Selain menghibur, banyak pelajaran yang bisa diambil dari telenovela ini, salah satunya adalah jangan menilai seseorang dari penampilannya karena bisa jadi, di balik penampilan seseorang yang menurut kita tidak menarik, tersembunyi sebuah hal yang menakjubkan.

Sinopsis:
Beatriz Aurora Pinzon Solano atau lebih akrab dipanggil Betty (Ana Maria Orozco) adalah seorang gadis yang sangat pandai namun memiliki fisik yang tidak menarik. Karena alasan fisiknya, Betty memasukkan lamaran kerjanya di sebuah perusahaan fashion ternama bernama Eco Moda tanpa melampirkan foto dirinya.

Betty akhirnya diterima di perusahaan tersebut. Atasannya adalah seorang pria tampan yang bernama Armando Mendoza (Jorge Enrique Abello). Melihat potensi Betty, Armando pun berpura-pura jatuh cinta pada Betty padahal ia sudah bertunangan dan akan menikah dengan seorang wanita cantik yang bernama Marcela (Natalia Ramirez).

Betty yang juga mencintai Armando merasa sangat bahagia saat tahu Armando mencintainya. Tapi rasa bahagianya tak bertahan lama karena akhirnya ia tahu kalau Armando hanya memanfaatkannya. Merasa kecewa, ia pun mengundurkan diri dari Eco Moda.

Kepergian Betty menyadarkan Armando kalau selama ini tanpa ia sadari sudah jatuh cinta pada Betty. Betty akhirnya bertransformasi menjadi cantik dan menikah dengan Armando.


16. RUBI
Pemeran: Barbara Mori, Eduardo Santamarina, Jacqueline Bracamontes & Sebastian Rulli

REVIEW SINOPSIS  TELENOVELA RUBI

Sama seperti Juana dan Por tu Amor, saya juga menonton telenovela ini saat duduk di bangku kuliah. Setelah Por tu Amor tamat, TV 7 menayangkan telenovela ini. Setiap pagi saya dan teman-teman kost duduk di depan tivi dan tidak pernah melewatkannya.

Telenovela ini agak berbeda dengan telenovela yang biasanya saya saksikan. Biasanya, lead female pada sebuah telenovela adalah gadis miskin yang cantik dan memiliki sifat penyayang dan penuh cinta. Hal itu tidak akan kita temukan di telenovela ini karena pemeran utama wanitanya justru menjadi tokoh antagonisnya.

Sinopsis:
Rubi Perez (Barbara Mori) adalah seorang wanita cantik, seksi dan ambisius. Ia tinggal bersama ibu dan kakak perempuannya. Mereka adalah warga miskin yang tinggal di perumahan kumuh. Berkat kecerdasan dan usaha keras kakaknya, Rubi akhirnya bisa kuliah di kampus elit.

Rubi memiliki sahabat yang berasal dari keluarga kaya raya namun memiliki kaki yang cacat bernama Maribel de la Fonte (Jacqueline Bracamontes). Maribel sudah menganggap Rubi seperti saudaranya, tapi tanpa disadarinya sebenarnya Rubi malah iri terhadap kehidupan Maribel. Rasa iri Rubi semakin besar saat mengetahui Maribel memiliki kekasih yang tampan dan kaya raya yang bernama Hector Ferrer Garza (Sebastian Rulli). Dengan kecantikannya, Rubi berhasil merayu Hector hingga terperdaya dan tega meninggalkan Maribel tepat di hari pernikahan mereka.

Setelah berhasil merebut Hector dan menikah dengannya, kehidupan Rubi masih tidak bahagia juga. Ia sebenarnya mencintai sahabat Hector yang bernama Alejandro Cardenas Ruiz (Eduardo Santamarina) namun karena Alejandro bukan berasal dari keluarga berada, akhirnya ia mengabaikan rasa cinta itu.

Tiga tahun berlalu dan Alejandro sudah menjadi seorang dokter yang kaya raya. Rubi ingin kembali pada Alejandro, sayangnya saat itu Alejandro sudah menikah. Tapi takdir berkata lain, Sonia istrinya meninggal dunia karena kecelakaan. Dalam duka, Alejandro kembali menjalin hubungan dengan Rubi hingga Rubi hamil.

Mengetahui perselingkuhan istrinya, Hector tidak tinggal diam. Ia murka dan mengurung Rubi. Saat hendak melarikan diri, Rubi mengalami keguguran. Di saat yang bersamaan Alejandro tahu bahwa Rubi-lah yang terakhir bersama Sonia sebelum istrinya itu meninggal dunia. Alejandro menjadi sangat membenci Rubi dan tidak mau lagi bertemu dengannya.

Rubi stress. Ia tidak punya siapa-siapa lagi karena Hector mengalami kecelakaan dan meninggal dunia sedangkan Alejandro, laki-laki yang sangat dicintainya memutuskan menikahi Maribel yang selama ini diam-diam mencintainya. 

**

Selesai sudah saya tuliskan ke-16 judul telenovela yang pernah saya tonton di masa lalu *elap keringat*

Setelah membaca sinopsis ke-16 telenovela yang pernah saya tonton, mungkin kamu akan bertanya "Di antara ke-16 telenovela yang pernah saya tonton, manakah yang paling saya sukai?" Hmmm, bila pertanyaan itu diajukan pada saya, dan saya diwajibkan untuk menjawabnya, maka jawaban saya ada 4 judul yaitu Rosalinda, Ada Cinta di Sekolah, Por tu Amor dan Juana.

Apa alasannya? Selain karena alur ceritanya yang menarik, ada satu hal yang saya suka dari keempatnya yaitu pemeran cowoknya yang menurut saya..........mempesona.
Yup, saya sangat suka melihat Fernando Carillo, Juan Soler, Saul Lisazo dan Ricardo Alamo. Hanya melihat lirikan matanya saja sudah membuat saya deg-degan (tapi itu dulu loh yaa, kalo sekarang sih belum tentu), hahaha

Apakah kamu juga suka telenovela gaes? Kalo iya, telenovela apa saja yang sudah kamu tonton? Yuk beritahu judulnya di kolom komentar :)




*pic source:
https://en.wikipedia.org/wiki/Carita_de_Angel
http://www.hoytvnovelas.com/maria-belen/
http://www.novelasgratis.cc/telenovela/juana-la-virgen
http://www.taringa.net/posts/info/17859419/Los-20-finales-inolvidables-de-telenovelas-mexicanas.html
http://remezcla.com/lists/film/10-international-remakes-of-colombias-yo-soy-betty-la-fea-ugly-betty/
http://loucospornovelas.es.tl/Ramona-_-Completa.htm

You May Also Like

33 komentar

  1. Kalau bagian 2 ini entah mengapa saya kok nggak begitu faham ya mbak Ira. Ini tahun berapa ya? Mungkin waktu itu saya sudah mulai kerja jadi nggak sering lagi nonton telenovela.

    Yang saya ingat hanya Bety la Fea karena itu fenomenal banget dan saya sempat nonton meskipun setengah-setengah.

    Dan setuju, Por tu Amor itu bagus sekali. Pemeran cowoknya cakep banget, dewasa dan berwibawa saya sampai jatuh cinta sama dia, hihi..

    BalasHapus
  2. Saya cuma tau Dulce Maria dari list ini, itupun hanya tau aja, g pernah nonton 😆

    Tatat

    BalasHapus
  3. saya tahunya ini BETTY LA FEA/YO SOY BETTY, LA FEA suka nonton sama kakak perempuan waktu itu. hehe

    BalasHapus
  4. paling suka dan favorit tetap Amigos X Siempre ....

    BalasHapus
  5. Satu-satunya telenovela yang saya sukai cuman paulina mbak. Dulu sampai nyuri-nyuri waktu keluar sekolah buat nonton telenovela paulina. Hahaha. Yang lain, jarang banget nonton. :D

    BalasHapus
  6. Waduuuuh aku belum baca yang part satunya nih mbak gak afdol kayaknya 😂

    Tapi dari list ini aku cuman nonton 2 aja yang carita de angel sama maria belen maklum masih anak sekolahan. Wkwkwkwk

    BalasHapus
  7. Wakakak ini nostalgia bgt 😂 aku sukanya nonton carita de angel (ampe dikhayal2 masa haha), betty la fea sm paulina 😍 ah cuantik2 semua sukaaa

    BalasHapus
  8. Wkwwkwk jadi bikin saya bernostalgia. Tetapi, kayaknya dari list ini hanya beberapa yang saya ingat. Kayaknya saya kebanyakan nonton telenovela yang pemeran utamanya Thalia

    BalasHapus
  9. cuma 2 ji yg saya tahu dan ingat dari telenovela2 ini. Tak lain dan tak bukan Dul Ce Maria dan Betty La Fea. hihihih.

    BalasHapus
  10. Telenovela2 ini tidak asing bagi saya. Saya pernah nonton semuanya cuma gak sampe tamat. Memang ceritanya seru sarat dengan makna. Inilah yang kusuka dr telenovela luar negeri, ceritanya jelas tidak mbulet. Ada tujuan yang ingin dicapai dari sebuah judul telenovela. Tidak seperti sinetron di Indonesia yang sering tidak ada endingnya bahkan terus diperpanjang ceritanya, sampe penontonnya juga bosan.

    BalasHapus
  11. Aku paling sering nonton jaman dlu tuh Betty La Fea. Hahhaa. Khas banget telenovela itu. HIhii . Pengen nonton lagi :p

    BalasHapus
  12. Huwaahh berasa flashback nih. Zaman sd sebelum sekolah agama selalu nonton telenovela.. paling suka sama Tante rambut palsu sekarang sudah pada tua kali yah

    BalasHapus
  13. Astaga, nostalgia sekali baca ini kak.. Ndak banyak sa nonton telenovela keknya. Dulu di rumahku ndak ada parabola kesian, jadi hanya bisa nonton kalau nebeng.. Belakangan-belakangan pi baru banyak siaran..

    *Malah curhat 😅

    BalasHapus
  14. yang pernah saya ikutin rutin cuma carita del angel dan betty la fea. Kalau carita del angel malah nunggu banget, gemes :))

    BalasHapus
  15. Oh iya, Tv 7 dulu pernah nayangin Telenovela juga. Aku lihat yang POR TU AMOR. Ruby sekilas karena sibuk sekolah, bahahah

    BalasHapus
  16. Nomor 10 sama 11 saya nonton. Biasa masih cilik dan suka karakter anak-anak

    BalasHapus
  17. Aku belum pernah nonton Juana La Virgen sama Rubi, jadi penasaran nih dengan dua telenovela ini

    BalasHapus
  18. Dari kedelapan judul di atas, dulu aku seringnya nonton yg Carita de Angel dan Betty La Fea. Sejngatku sih ya.. hehe. Mbak Ira hebat ih banyak tontonannya, dan masih inget pula alur-alur ceritanya :)

    BalasHapus
  19. I don’t remember those TV programs, but some of them are very similar. I always enjoy it and it’s very entertaining

    BalasHapus
  20. Aq paling suka betty mbk, lucu aja sih hehe

    Dan sampe sekarang paling heran sama telenovela rubi, biasanya main lead kan baik ya ini si rubi, ya ampun banget.

    BalasHapus
  21. Carita De Angel aku suka banget dulu nontonnya, malah sekeluarga aku tontotn sama ortu & adik-adik di rumah.
    Waktu aku lihat Por Tu Amor pertama kali lihat Saul Lisazo agak mirip sama aktor hollywood George Clooney, pokoknya beberapa list yang ada aku juga ikut nonton pada masanya hahaha (jaman dulu maksudnya)

    BalasHapus
  22. Wow mba Ira bener-bener suka nonton ya. Aku aja cuma tau 3 dari daftar di atas lho. Carita de Angel, Maria Belen, dan Betty la Fea.

    BalasHapus
  23. Kalau saya paling suka nonton telenovela cerita de angel dan maria bellen (soalnya waktu itu saya juga masih kanak2) hehe.

    BalasHapus
  24. Yang pernah aku tonton cuman sat doang mba Ira wakkaak Betilafea dan itu juga nontonnya ga ngikutin banget, soalnya aku masih kecil pas itu.

    BalasHapus
  25. Jadi bernostalgia ya... Diantara itu semua aku cuma nonton 3 telenovela aja, hehehe

    BalasHapus
  26. Kalau yang list kedua ini aku ga paham semua telenovelanya. Dulu aku nontonnya Marimar dan satu lagi yang lebih lama, apa ya.. Little Missy kalau nggak salah. Oya, Maria Mercedes juga. Setelah itu sudah menurun semangat nonton telenovelanya, isinya jahat-jahatan mulu sih. :))

    BalasHapus
  27. Wakakak ini nostalgia bgt 😂 aku sukanya nonton escrava isaura, maria mervedes tp suami aku mosok senengnya nonyon betty la fea ,katanya yg jd betty cantik kaya aku wkwkwk

    BalasHapus
  28. Belum pernah nonton semua aku. Aku malah ga kenal sama artis2 Telenovela kecuali pemain lawas

    BalasHapus
  29. Waah banyak ya telenovela yang ditonton sama mba Ira, hebatnya lagi masih hapal, yang saya ingat cuka Betty La Fea, dan Carita the Angel, pada masanya telenovela telah menghipnot penonton ya

    BalasHapus
  30. Mbaa doyan banget ya nonton telenopelaa haha dari semuanya saya pernah liat yang maeia bellen, carita de angel, por tu amor, ama betty la fea heheh

    BalasHapus
  31. Wow jaman kapan ini 😂😂😂. Ku bukan pecinta telenovela tp pada masanya ku terjebak menontonnya. Jaman SMA temen2 buru2 pulang cepet demi si carita de angel. Krn kita baru pulang skolah jam 5an. Selama di angkot hebohlah semua cerita bagian2 yg ketinggalan semacam saling melengkapi gtu. Krn kan ada yg nyampe rumah dluan ada yg rumah nya jauh 😂

    BalasHapus
  32. Aku mengikuti yang Betty La Fea aja, keren seru hahah mennati kelanjutannya. Dulu tahan menunggu serinya loh.

    BalasHapus
  33. aakkkkkk carita de angel tuh jaman aku esempeeee dan aku nonton banget mbak! hahahahha. biasanya aku tu malas nonton telenovela di tivi karena ku kan les.. jadi sering ketinggalan. tapi soal carita de angel dulu tuh aku sampe bel-belain banget. hapal lagunya juga. jadi nostalgia euyyy XD

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini 😊😊

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan saya hapus 😉