Langsung ke konten utama

MENJAWAB 15 PERTANYAAN RANDOM TENTANG DIRI SENDIRI


Udah hari sabtu lagi yaa gaes. Di akhir pekan ini saya akan menulis hal yang ringan-ringan aja aah. Hal apakah gerangan?

Tulisan kali ini akan berisi jawaban-jawaban saya terhadap 15 pertanyaan random terkait diri saya. Kebetulan banget nih, dalam kurun waktu seminggu ini yakni mulai tanggal 13 - 18 maret, ada tiga teman lain yakni Mba Fika, Mba Firsty dan Mba Anisa juga akan menulis dengan tema ini.

Kami sepakat menyusun 15 pertanyaan yang harus kami jawab dan menuliskan jawabannya di blog. Salah satu tujuan kami melakukan ini adalah agar pembaca blog kami bisa lebih mengenal dan tahu lebih dalam tentang siapa penulis blog yang dibacanya.

Penasaran dengan 15 pertanyaan yang sudah berhasil kami susun? Tak usah lama-lama, inilah dia kelima belas pertanyaan berikut jawaban saya :)


1. Apa Makanan Favoritmu?

Ngeri yaa? Pertanyaan pertamanya langsung bahas makanan euy, jadi lapar nih pagi-pagi hihihi :D

Makanan favorit? Sebenarnya, saya bukanlah tipe orang yang suka pilih-pilih makanan sih. Bisa dikatakan saya adalah pemakan segala rupa makanan. Tapi walau begitu, saya tidak terlalu suka dengan sayuran mentah dan daging-dagingan mulai dari daging ayam hingga daging sapi. Olahan ayam yang saya suka hanya satu yaitu soto ayam.

Soto ayam adalah salah satu makanan favorit saya. Makanan favorit lainnya adalah makanan olahan hasil laut mulai dari ikan, cumi, udang, kepiting hingga kerang.


2. Apa yang membuat mood-mu jadi hilang mendadak?

Hal yang membuat mood saya hilang mendadak adalah ketika mendengar kabar kurang menyenangkan. Ketika mendengar sesuatu yang sifatnya kurang menyenangkan, seceria apa pun saya saat itu pasti akan langsung membuat saya bad mood. Yaiya dong, emang ada gitu orang yang tetap happy setelah mendengar kabar buruk? Pasti tidak ada dong yaa..

Hal lain yang membuat saya bad mood adalah ketika sedang berada dalam "posisi enak/nyaman" tiba-tiba disuruh melakukan sesuatu. Misalnya dalam posisi bersiap-siap tidur dan tanpa tedeng aling-aling disuruh bukain pintu karena ada tamu datang. Huft, bila mengalami hal semacam itu, dijamin mood saya langsung rusak.

3. Kamu lebih suka mana, gunung atau pantai?

Gunung atau pantai? Hmmm, saya pilih gunung aja deh. Alasannya karena di gunung udaranya lebih sejuk, hihihi. Pantai panas cuy..

4. Kalau harus pergi jalan dan memilih 2 pilihan: Jalan-jalan gratis plus uang saku 3 juta untuk jelajah goa seharian, atau pergi ke Pulau Komodo tetapi bayar sendiri, mana yang akan kamu pilih?

Ini serius ada pertanyaan seperti ini? Siapa sih kemarin yang ngajuin pertanyaan ini? Bisa digantikah pertanyaannya? Susah banget euy! Kedua pilihannya tidak ada yang ngenakin :(

Jujur saja, saya adalah seorang yang penakut. Jangankan menjelajah goa seharian (walau dikasih uang 3 juta sih) atau bertemu komodo di Pulau Komodo plus bayar sendiri pula (ini lebih ogah lagi), jalan dari rumah tetangga menuju rumah sendiri di malam hari aja saya tidak berani.

Jadi untuk pertanyaan ini, dengan terpaksa saya harus menjawab tidak ingin memilih. Saya abstain aja deh untuk pertanyaan yang sulit ini. Saya tak akan dihukum bila tidak bisa menentukan pilihan di antara keduanya kan?

5. Novel dan penulis favorit?

Ada beberapa judul novel yang menjadi favorit saya. Namun judul novel yang paling saya sukai salah duanya adalah Laskar Pelangi karya Andrea Hirata dan Bukan Pengantin Terpilih karya Agnes Jessica.

Alasan saya menyukai Laskar Pelangi adalah karena novel tersebut berhasil membuat saya tertawa dan menangis dalam waktu yang hampir bersamaan. Semua yang ada di buku itu saya suka, mulai dari penokohannya, alur dan plotnya hingga kata-kata humor yang diselipkan oleh penulisnya. Tak ada rasa bosan saat membacanya walau sudah berpuluh kali saya ulangi.

novel laskar pelangiku yang udah gak karu-karuan bentuknya :(

Sedangkan alasan saya menyukai Bukan Pengantin Terpilih adalah karena saya merasa novel ini romantis. Di antara banyak novel romantis yang saya baca, belum ada yang bisa mengalahkan rasa "klik" saya terhadap buku ini.

Untuk penulis, walau kegiatan membaca ini hanya kadang-kadang saja saya lakukan, tapi ada banyak penulis yang saya sukai loh, diantaranya Andrea Hirata, Agnes Jessica, Habiburrahman El Shirazy, Tere Liye dan beberapa nama lain. Tapi bila ditanya siapa penulis paling favorit? Maka saya akan menjawab Andrea Hirata.

Mengapa Andrea Hirata? Karena saya suka caranya bertutur pada setiap novelnya. Tak hanya itu, tokoh dan karakter yang ada di novelnya juga unik dan berhasil membuat saya jatuh cinta. Dua dari tokoh rekaan Andrea yang membuat saya jatuh cinta adalah Lintang dan Enong.

6. Apa acara tivi yang paling disukai sewaktu kecil?

Pertanyaan ini berhasil menggali memori saya nih, hehehe :) Sewaktu kecil, di rumah kami belum ada benda yang bernama televisi ini jadi kalau saya dan adik-adik ingin menonton acara tivi, kami harus pergi ke rumah tetangga untuk menontonnya.

Hmmm, acara tivi yang saya sukai sewaktu kecil apa yaaa? Banyak sih, tapi yang paling saya sukai adalah serial silat Wiro Sableng yang ditayangkan setiap minggu di RCTI. Pada zaman itu, setiap minggu saya dan kawan sepermainan tidak pernah alpa menonton serial ini di rumah tetangga kecuali saat mati lampu.

Baca Juga: Antara Saya & Wiro Sableng

7. Permainan apa yang paling kamu sukai sewaktu kecil?

Ada 3 jenis permainan yang paling saya sukai sewaktu kecil. Ketiganya adalah: Main masak-masakan, main baju-baju dan main kababi/kasede atau bahasa indonesianya main engklek. Cerita tentang permainan favorit ini sudah pernah saya tulis di blog ini.

Baca Juga: Permainan Masa Kecil yang Berkesan

8. Apa film atau jenis film favoritmu?

Sebelum menjawab judul film favorit, terlebih dahulu saya akan memberitahumu tentang jenis film yang menjadi favorit saya. Untuk urusan film, selera saya mainstream banget deh. Saya menyukai film yang kebanyakan disukai orang seperti film yang bertema keluarga dan film romantis.

Selain itu saya juga suka menonton jenis film yang menguras air mata walau setelah itu saya harus berjuang untuk menghilangkan bengkak di mata saya. Yup, saya termasuk orang yang matanya gampang bengkak setelah nangis, dan parahnya lagi, bengkaknya itu betah banget bertengger di mata saya sehingga susah banget dihilangkan. Kalau mata saya udah bengkak, bisa seharian loh baru hilang si bengkak itu :(

salah satu film yang membuat mataku bengkak
pic source: http://www.listal.com/viewimage/884009

Beberapa judul film romantis yang menjadi favorit saya adalah Pretty Woman, After The Sunset, 50 First Date, Memoar of a Geisha. Sedangkan film yang menguras air mata seperti A Moment To Remember, A Long Visit, Miracle In Cell 7 dan masih banyak judul film india yang akan panjang banget bila saya tuliskan, hehehe.

9. Apa pengalaman konyol yang pernah kamu alami sewaktu kamu sekolah?

Pengalaman konyol saat sekolah? Hmmm, walau pertanyaannya tidak sesulit yang nomor 4, tapi pertanyaan ini agak susah buat dijawab nih karena saya harus memutar otak untuk mengingat kejadian di masa lalu. Kira-kira apa yaa??

Ahaaa, saya ingat, ada satu kejadian konyol yang membuat saya malu banget. Kejadian itu saya alami saat duduk di bangku kelas 2 SMA.

Ceritanya, ada teman sekelas saya, sebut saja Kumbang. Si Kumbang ini menyukai tetangga saya yang bernama Bunga (bukan nama sebenarnya). Lalu Kumbang "nembak" Bunga lewat surat. Karena Bunga tidak pandai menulis surat, jadilah ia meminta tolong pada saya untuk membalas surat tersebut. Kalau tidak salah ingat, sepertinya Bunga menolak pernyataan cinta Kumbang deh.

Beberapa hari setelah surat penolakan itu dikirim, Kumbang datang ke meja saya. Ia berniat meminjam buku catatan saya (saat itu saya memang terkenal sebagai siswi yang rajin mencatat, hihihi). Saat membuka buku saya, Kumbang kaget. Ia langsung bertanya apakah benar itu tulisan saya? Tanpa ragu saya mengiyakan pertanyaannya.

Mendengar jawaban saya, wajah Kumbang menjadi murung. Saya langsung sadar kalau Kumbang telah mengetahui kalau balasan surat cinta yang ia kirimkan dan berisi penolakan itu ditulis oleh saya. Huhhuhhu, saat itu saya malu banget. Tak hanya malu, saya juga merasa tak enak hati pada Kumbang. Saya bisa membayangkan rasa malu yang ia rasakan. Saya aja malu, apalagi dia yang ketahuan cintanya ditolak. Maafin saya yaa Mbang :(

10. Apa lagu favorit, jenis musik favorit dan siapa penyanyi favoritmu?

Sebenarnya saya tidak punya jawaban yang pasti untuk pertanyaan ini. Dalam mendengar musik, saya tidak pilih-pilih, dalam artian saya suka mendengar musik apa saja yang enak dan tidak menggangu kuping saya. Jadi bila ditanya siapa penyanyi favorit saya, maka saya akan bingung menjawabnya. 

Di playlist saya, ada berbagai jenis musik di sana. Ada pop, dangdut, melayu hingga jazz. Lagunya pun beragam, mulai dari lagu daerah, lagu indonesia, lagu malaysia, lagu barat, lagu korea hingga lagu india, semuanya ada. Oh iya, ada satu aliran musik yang tidak terlalu bersahabat dengan kuping saya yaitu musik rock (maaf buat pecinta musik rock).

11. Hal apa yang akan membuatmu kangen sekaligus bahagia saat bertemu dengan hal tersebut?

Karena saya adalah seorang working mom yang tinggal jauh dari anak dan suami, maka hal yang paling membuat saya kangen sekaligus bahagia saat bertemu dengannya adalah anak dan suami saya dong, hehehe

Ketika bertemu mereka berdua, rasa rindu yang saya pendam selama enam hari lamanya akan melebur dan berganti dengan rasa bahagia. Apa lagi bila anak saya menghambur ke pelukan sambil berbisik ke telinga saya "Mama, Wahyu kangen!" rasa bahagianya sungguh tak terkira deh.

12. Pelajaran yang paling ingin kamu hindari saat di sekolah dulu?

Pelajaran yang paling ingin saya hindari saat sekolah dulu adalah KIMIA. Mengapa demikian? Hmmm saya juga kurang tahu apa alasannya. Yang saya rasakan, saya kesulitan memahami rumus-rumus kimia yang diberikan oleh bapak dan ibu guru. Istilah-istilah dalam pelajaran ini juga susah saya hafal. Akibatnya bisa ditebak, nilai saya di mata pelajaran ini tidak pernah lebih dari angka 7.

13. Siapa orang atau tokoh yang menginspirasi kamu? Dan apakah kamu ingin seperti dia?

Tokoh yang menginspirasi? Hmm jawabannya boleh orang terdekat kita kan? Orang yang menginspirasi saya adalah mama.

Apakah saya ingin seperti dia? Jawabannya adalah iya. Saya ingin banget memiliki sifat sabar yang dimiliki mama. Kesabaran mama dalam menghadapi kerasnya kehidupan membuat saya ingin memiliki sifat yang sama.

14. Apa impianmu 5 tahun kedepan?

Impian saya lima tahun kedepan adalah sudah memiliki rumah sendiri. Yup, saat ini saya dan suami masih tinggal di rumah mertua. Walau dari senin sampe jumat saya lebih banyak tinggal di kosan, tapi setiap akhir pekan saya dan suami masih tinggal di rumah mertua.

Baca Juga: 6 Cara Mengatasi Rasa Bosan Ala Anak Kost Seperti Saya

Doakan semoga impian saya ini tercapai yaa gaes. Dan saya sangat berharap impian ini bisa kami capai dalam waktu yang lebih cepat, amiiiin..

15. Apa quotes favorit kamu?

Quotes favorit? Hmmm, sebenarnya banyak banget sih quotes yang saya suka, tapi karena pertanyaannya adalah quotes favorit maka jawaban saya adalah yang ini nih:


**

Demikianlah jawaban yang bisa saya berikan atas 15 pertanyaan randomnya. Semoga jawaban-jawaban saya bisa membuatmu lebih mengenal saya yaa. Bila masih ada hal tentang diri saya yang membuatmu penasaran, feel free ditanyakan via kolom komentar :)

Oh iya, pertanyaan di atas sengaja kami susun untuk dijadikan tema pada minggu pertama dalam program Blogger Muslimah Sisterhood loh. Untuk minggu kedua temanya lain lagi. Ada yang mau nyumbang tema untuk minggu kedua mungkin? Saya akan sangat senang bila teman-teman bersedia memberikan tema untuk kami jadikan bahan tulisan di grup 3 Blogger Muslimah di minggu kedua :)

Sampai jumpa di tulisan selanjutnya dan selamat berakhir pekan bersama keluarga tercinta :)

Komentar

  1. Jadi ingat buku diary zaman SD, isinya beginian. Terus saling tukar sama teman2. ^_^

    BalasHapus
  2. Kalau ditanya pelajaran yang paling dihindari, aku sih akan menjawab : MATEMATIKA :)

    BalasHapus
  3. wow nggak nyangka ya mb IRA, ternyata kita sama beberapa jawabannya di beberapa nomor. xiixixi

    BalasHapus
  4. Saya tergolong orang yang suka baca random question mbak :) Kayaknya bikin reader kenal lebih dekat sama si empunya blog ua.
    Kalau saya diminta jalan2 sendirian, gratis...mauuu deh mbak. Eniwe, kumbang sudah hidup bahagia ever after kan mbak pada akhirnya.

    BalasHapus
  5. klo ditanya mood saya bisa berantakan saat tau org yg saya anggap baik tnyata malah jahat n kompor diblakang saya bikin bttt

    BalasHapus
  6. Kimia...sama, aku juga nggak paham. Ilmunya udah menguap semua mbak. Paling males klo suruh ngapalin rumus2.. Kimia, fisika, matematika..ughhh...nggak paham2 klo diterangin 3 mapel itu

    BalasHapus
  7. Mbak aku juga suka dilm 50 first date hehehe. Btw, aku juga gak suka pelajaran kimia waktu SMA bikin pusing 7 keliling padahal anak IPA wkwkw. Dan satu lagi yang sama, kita sama sama anak Kos nih yaaa

    BalasHapus
  8. Sama kayak suami saya mbak, suka gunung , padahal saya suka pantai biar bisa main air.

    BalasHapus
  9. Saya lagi mikirin tema juga neh, boleh gak adaptasi salah satu pertanyaan dialas?

    BalasHapus
  10. Waw waw waw jadi kenal lebih dekat dengan Mbak Ira deeeh 😍😍

    BalasHapus
  11. Web nya keren, Mbak. Rapi dan saya suka font-nya. Nyaman di mata. Btw, saya jadi pingin nonton drakor yang covernya ada di postingan :D.

    BalasHapus
  12. No 2 dan 7 sama banget Mba..

    BalasHapus
  13. Ngahaha aku juga suka banget nonton india waktu kecil dlu, malah kadang sampe malem ya kalo pelem india dulu tuh.

    BalasHapus
  14. kimia, aduh pengen banget cabut jam pelajaran kalu aku mah, Mba. :D

    Waktu kecil aku suka banget sama kartun Candy Candy.

    BalasHapus
  15. Ahaaaa, tooossss Kak Ira. Saya pun jg tidak suka dgn Kimia, hihihih. Ntah kenapa ini pelajaran ndk bs nyangkut di otak, nilainya statis di angka 6 dan 7 saja klo ndk salah, hihihih.

    Duuhh, semua serba India he yaa Kak 😀

    BalasHapus
  16. Paling setuju dengan nomor 15 mbak, tapi ditambahi : kecuali kepada Allah, hehe kalau Allah sih nggak perlu diomongin ya mbak, karena Allah nggak akan pernah membuat kita kecewa apabila kita sudah melakukan kewajiban dan menghindari larangan-Nya :)

    BalasHapus
  17. Ada kecocokan sama aku mbak.
    Mood ku jga bisa brantakan kalau udah nyaman ngalakuin satu hal, pas diganggu sama hal lain. dueerrr!!!udahh dehh kacau
    Trus aku jga suka 'banget' - pake banget sama film romantis Bahkan bisa smpek nangis Bombay, trus lebam merah pipiku, mbendul mripatku, mbak…
    Trus aku juga sukak sama jalann2 di pantaii mbakkk
    Trus lagii aku tuhh juga sukak sama pelajaran kimia, sukakk, entah kenapa aku juga sukakk,, tapi the most, sukak fisika sih, hhee
    Meski sekarang udh lupa hhhee

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini 😊😊

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan saya hapus 😉

Postingan populer dari blog ini

CARA MENGOBATI LEBAM/BENJOLAN PADA JIDAT ANAK KARENA KEJEDOT

Selamat tahun baru yah Gaes, semoga di tahun 2016 ini segalanya lebih baik dari tahun-tahun yang telah lalu, amin. Tidak terasa yah, hari ini kita sudah berada di hari ke empat di tahun yang baru ini. Setelah beberapa hari menikmati hari libur (libur nulis juga), hari ini saatnya kita untuk beraktivitas seperti biasanya.

Oh iya, postingan pertama saya di awal tahun ini akan dibuka dengan cerita sedih yang dialami oleh anak saya “Wahyu” beberapa waktu yang lalu.Pada hari kamis tanggal 24 desember 2015 yang lalu, Wahyu kejedot (bahasa Indonesia dari kejedot apa yah?) di kaki ranjang. Saat sedang berlari-lari dalam rumah, tanpa sengaja kakinya menabrak kaki Papanya hingga ia terlempar dan jidatnya terbentur kaki ranjang.
Wahyu yang awal mulanya tertawa ceria tiba-tiba berteriak dengan suara yang sangat keras disusul suara tangisnya yang pecah. Ternyata anakku tercinta terjatuh dan terdorong dengan keras hingga jidatnya menabrak kaki ranjang. Oh tidak..!


BERKAS YANG HARUS DISIAPKAN SAAT MENGAMBIL BPKB KENDARAAN DI LEASING SETELAH MASA KREDIT SELESAI

Blogpost kali ini mau ngomongin sesuatu yang berhubungan dengan kerjaan saya nih yaitu tentang berkas yang harus disiapkan saat mengambil BPKB di perusahaan pembiayaan setelah masa kredit selesai.
Ide ini muncul karena akhir-akhir ini banyak konsumen kantor saya yang telah lunas masa kreditnya namun belum mengetahui hal ini (walaupun syarat-syaratnya sudah ditempel di papan pengumuman kantor), akibatnya mereka harus bolak-balik pulang ke rumah untuk mengambil berkas yang menjadi syarat pengambilan BPKB ini. Bagi yang rumahnya dekat sih tidak masalah, tapi bagi yang rumahnya jauh, pasti merepotkan dong? Tidak jarang mereka baru bisa datang kembali pada keesokan harinya.
Jadi menurut saya mungkin bagus juga jika saya menulisnya di blog ini, sekalian nambah postingan blog yang baru beberapa biji padahal udah pertengahan februari ^________^

PENGALAMAN MENGGUNAKAN KB IMPLANT/SUSUK TIGA TAHUN

Beberapa waktu belakangan ada satu celetukan dari teman-teman yang lumayan sering mampir ke telinga saya dan suami ketika melihat kami berjalan bersama Wahyu. Celetukannya kurang lebih seperti ini nih “ihhhh, Wahyu udah besar yah, kapan nih punya adik lagi?”
Mendapat pertanyaan seperti itu biasanya kami hanya tersenyum sambil menjawab “Bila Allah berkenan, Insyaallah secepatnya. Doakan semoga secepatnya kami mendapatkan adik Wahyu”.
Sebenarnya jawaban yang kami berikan itu adalah jawaban basa basi karena sejujurnya kami memang sengaja menunda kehadiran adik Wahyu. Saya sih sudah pengen banget punya anak lagi, tapi suami masih belum mau punya anak lagi. Menurutnya, Wahyu masih membutuhkan lebih banyak kasih sayang dari kami. Walau alasan itu terkesan “cemen” di mata saya, tapi akhirnya saya amini juga.