MY DAILY MAKE UP ROUTINE

Januari 20, 2018

Alooohaaa..
Setelah sekian purnama gak posting SBT, akhirnya kami balik lagi, yeay!! Lalu apa tema yang kami pilih pada bulan ini? Temanya adalah Daily Make Up Routine. Sungguh tema yang sangat menggoda nih, hehehe ☺

pic source: pixabay.com

Bagi saya yang gak terlalu fasih berdandan, tema ini tentu menantang banget untuk ditaklukin soalnya pengetahuan saya di bidang ini memang sungguh sangat minim, pun dengan peralatan make up saya yang apa adanya banget.

Yaa, kalo teman-teman yang terbiasa melihat dandanan saya sehari-hari, mereka pasti sepakat bilang dandanan saya natural alias biasa-biasa saja atau lebih tepatnya terlihat seperti tak bermake up, hahaha 😃

Oke, sebelum kita lanjut pada perlengkapan make up saya, ini nih tulisan teman-teman SBT yang lain tentang daily make up routine mereka:


Irly ǀ Diah ǀ Raya ǀ Mba Indri ǀ Mba Arni

Lalu apa sajakah perlengkapan make up yang saya pakai sehari-hari, khususnya saat ke kantor? Berikut ini saya tampilkan perlengkapan make up saya yang apa adanya itu, hehehe 😃

#Fair & Lovely Multi Vitamin


Krim wajah ini saya pakai setelah mencuci muka agar kulit saya tetap lembab. Walau di kemasannya tidak tertulis untuk melembapkan kulit, tapi krim wajah ini lumayan gak bikin kering atau menjadikan wajah saya sebagai kilang minyak.

Oh iyaa, untuk krim wajah, saya orangnya labil banget. Jarang banget bisa pake satu merek dalam waktu lama. Kalo merek yang satu habis, saya gak bisa jamin akan beli merek yang sama di kesempatan berikutnya. Huhuhu, sepertinya ini kebiasaan buruk yang harus segera dihilangkan nih, takutnya wajah saya jadi rusak karena keseringan gonta ganti merek pelembap.

#Pixy Radiant Finish


Ini saya pakai setelah memakai krim wajah. Pixy radiant finish ini adalah lightening cream yang berfungsi melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar matahari (bisa berfungsi sebagai sunblock), sebagai  pre base make up, membuat kulit wajah tampak lebih cerah dan dapat membuat bedak lebih menyatu dan tahan lama.

Tapi emang benar sih, setelah memakai ini tampilan bedak di wajah saya memang lebih menyatu dan tahan lama. Warna kulit wajah saya juga menjadi sedikit lebih cerah.

#Marcks' Beauty Powder


Selanjutnya saya akan memakai bedak tabur Marcks' shade rose. Bedak tabur ini cocok banget di kulit wajah saya yang normal cenderung berminyak. Udah lumayan lama saya pakai bedak ini dan belum niat untuk ganti ke merek lain.


#Pixy Eye Brow


Di zaman now, sepertinya pensil alis adalah benda wajib yang dimiliki oleh para wanita yaa, kedudukannya sejajar dengan lipstik yang kudu dipakai saat keluar rumah.

Memakai pensil alis dapat menambah rasa percaya diri seorang wanita, setidaknya itulah yang saya rasakan. Walau saya gak pandai mengukir alis seperti para wanita di luar sana, tapi rasa pede saya akan lebih keluar setelah menggoreskan si pensil alis ini ke alis saya padahal alis saya boleh dibilang tebal.

#Latulipe Eyeliner Pencil


Eyeliner yang saya pakai adalah Latulipe Eyeliner pencil. Di antara banyak jenis eyeliner, saya lebih nyaman memakai jenis pensil ini karena lebih mudah dan praktis saat dipakai.


#Purbasari Lipstick Colour Matte 89 (Jade)
Yang terakhir sekaligus pamungkas dari make up yang saya pakai adalah lipstik. Ada beberapa merek lipstik yang saya punya tapi akhir-akhir ini yang selalu saya pakai adalah si Purbasari Lipstick Colour Matte 89 (Jade) ini.


Ketahanan lipstik ini oke. Walau hari udah siang dan saya udah makan kue + beberapa kali minum warnanya gak pudar dan tetap bertahan.

Kemaren saya juga sempat pake dan suka banget sama Purbasari Hi-Matte Lip Cream Shade 03-Lantana tapi udah habis dan saya belum sempat beli lagi. Insyaallah gajian nanti mau beli lagi 😉

**

Itulah daftar perlengkapan make up yang rutin saya pakai ke kantor atau saat keluar rumah. Hehehe simpel banget yaa, gak heran kalo hasilnya juga simpel alias terlihat tak bermake up, hahaha 😃😂

Dan berikut adalah hasil setelah memakai ke-6 perlengkapan tempur di atas. Maafkan fotonya yang terlihat seperti foto KTP 

kata temanku kayak foto KTP, hahaha 😂

Kalo kalian gimana gaes? Apakah perlengkapan make up-mu lengkap? Ataukah sama seperti saya yang minim dan apa adanya banget?

You Might Also Like

7 Komentar

  1. Saya cuma pakai cream, bedak, sama lipstik aja, itupun sambil lari haha

    Jadi ada yang melebihi Mbak Irawati ya simplenya :)

    BalasHapus
  2. hampir mirip mbak, cuma aq pakai blush on juga

    BalasHapus
  3. Memang dasarnya cantik to
    Saya juga hampir sama deh segitu-segitu doang make up hariannya
    Malah jarang banget pake lipstik hehe

    BalasHapus
  4. Sama lipstikta kaaakk.. Hihihi..

    BalasHapus
  5. saya tidak pake pensil alis Kak, ndak PD malah, hihihih.
    itu Purbasari lipstick sa penasaran, tapi saya ndk istiqomah dlm berlipstik, wkkwkwk

    BalasHapus
  6. Kalo dasarnya cantik, make up apa aja cantiiiik terus mbaa

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini 😊😊

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan saya hapus 😉

Member Of




Recent Comments

`