BULAN TANPA POSTINGAN

pic source: pixabay.com

Gak terasa, 2 Jam lagi kita akan memasuki bulan Desember 2021. Tiba-tiba saya sadar bahwa selama November belum ada satu artikel pun yang berhasil saya publish di blog ini. Jujur aja, ini membuat saya malu menyebut diri sebagai seorang blogger. Nulis suka-suka dan semau gue kok pede nyebut diri seorang blogger? Maluuu Iraaa, Maluuuu! đŸ¤Ļ‍♀️🙈

Tapi sebenarnya selama November ini saya memang sibuk banget. Pulang dari latsar akhir Oktober lalu, banyak kerjaan kantor menanti untuk segera diselesaikan. Kesibukan ini membuat saya lelah hingga gak punya waktu dan semangat walau untuk sekedar nulis dan curhat di blog ini.

Dan sesungguhnya, alasan di balik terbitnya artikel ini tyada lain tyada bukan adalah agar arsip di bulan November ini gak kosong, saya paksakan jari ini untuk mengetik beberapa patah kata yang sepertinya gak akan memenuhi ambang batas jumlah kata untuk satu blogpost yang tayang di blog ini. Fyi, ada aturan yang saya berlakukan untuk setiap artikel yang tayang di blog ini haruslah minimal 500 kata. Namun untuk kali ini, saya sepertinya akan melanggar aturan yang udah saya buat itu. Ini semua saya lakukan agar tetap ada artikel yang tayang November ini. Hanya itu alasannya gaes. Saya yang udah dalam posisi pewe siap-siap bobo harus bela-belain buka laptop untuk menulis artikel ini.

Hmmm mau nulis apa lagi yaa? Tuh kan, kelamaan gak nulis jadinya tangan dan otak gak sinkron. Jari-jari masih pengen menari-nari di atas keyboard laptop (duh, personifikasi banget yaa bahasanya, hahaha đŸ¤Ŗ), apadaya otak udah gak bisa diajak mikir, mana mata udah layu pula dan bantal udah manggil-manggil sedari tadi. Sungguh kombinasi yang pas banget untuk segera merebahkan diri melepas kepenatan.

So, di akhir artikel ini saya berharap semoga bulan Desember nanti nasib blog ini gak seperti bulan November ini. Semoga saya tetap bisa meluangkan waktu untuk nulis di blog ini di sela-sela kesibukan ngantor. Aminkan, gaes! Aaamiiiin!


11 Comentarios

  1. Gak terasa ya bulan November sudah berlalu dengan baik, dan harus menyambut awal Desember yang semoga lebih baik lagi, amin.

    BalasHapus
  2. Semangat Mbak Ira. Semoga bulan Desember menulis lagi. Akhirnya bulan tanpa posting bisa jadi ide tulisan juga ya Mbak keren nih.

    BalasHapus
  3. Amin amin, semoga di bulan Desember artikelnya bisa makin banyak ya kak, gak kosong lagi kayak November. Eh November ada satu nih, hehe. Wah, baru kelar latsar ya kak. Aku kemarin habis latsar juga cukup menyita waktu sih, apalagi aku baru mulai kerja, jadi sampai sekarang pun masih berusaha membagi waktu antara pekerjaan dan blog

    BalasHapus
  4. Aamiin.

    Iya deh Kak Ira. Kadang aku pun merasa lelah banget sama kegiatan harian dan kerjaan sampai ada saja masanya nggak sanggup update tulisan.

    Tapi Kakak hebat, masih menyetia, menyempatkan diri menulis sebentar saja.

    Semangat selalu ya Kak. Sehat sehat terus.

    BalasHapus
  5. Kadang memang ada yang lebih prioritas sih. Tanpa kita sadari, menulis nggak menjadi prioritas kita.

    Aku pun pernah merasakannya. Pingin nulis dan bikin hati lega. Tapi malah lebih milih istirahat karena capek setelah banyaknya aktivitas.

    Wajar. Itu berarti kita memilih sehat. Dan itu nggak papa. Karena dengan sehat, maka kita akan mendapatkan semakin banyak waktu untuk menulis.

    Semangat, kakak....

    BalasHapus
  6. Aamiin. Semoga bulan ini (Desember) ada tulisan baru, minimal 1 jadilah :D

    Kadang, ada hal yang harus diprioritaskan (bahkan kalau saya sering) di dunia nyata, sehingga urusan blogging pun mesti dilewatkan dulu. Tak apa. Karena kadang bukan kendurnya semangat yang jadi penyebab, memang waktu yang tak cukup. Kita perlu jeda, lalu kembali lagi untuk ngeblog dengan penuh energi, atau cukup dengan sebagian energi, yang penting bisa dan bahagia :)

    BalasHapus
  7. Ga terasa sudah akhir tahun aja. >_< tulisan di blog ku bahkan bisa dihitung pake jari mbak.

    Terakhir kali nulis yang pake hati aja lupa kapan, saking terlalu sering dapat artikel titipan brand, bukan ga bersyukur cuma kadang tidak membiasakan diri menulis dengan gaya kita, bisa bikin jenuh juga.

    BalasHapus
  8. Betul, kak Ira..
    Aku pun terasa kaku saat terlalu nyaman dengan keadaan di dunia nyata. Tapi kalau sangat lelah, aku pun lebih memilih istirahat. Karena ada tanggunjawab sebagai istri, Ibu dan bekerja di ranah publik juga kan...kak Ira.

    Jadi doa yang terbaik untuk kak Ira.
    Semoga sehat dan bahagia selalu.

    BalasHapus
  9. Aku kadang liat kanan kiri jadi tulisan, apalagi blog ku banyak banget.. Jadi apa yang diliat dan dilakukan langsung tulis ajalah hhha.. Yok udah mulai masuk bulan desember, makin semangat nulisnya hhi

    BalasHapus
  10. Semangaaat mbak. Kalau aku November malah panen postingan, tapi "titipan" semua.

    Sampai kugeleng-geleng.. ini personal blog apa etalase blog sebenarnya. Beruntung ikut BW anti endorsean mbak Vicky.. jadi tergerak untuk nulis organik :)

    Semoga bulan Desember lebih banyak tulisan organiknya. Aamiin.

    BalasHapus
  11. yeaaayy, yang penting arsip Novembernya tidak kosong ya Kak.
    Tak apa Kak, kerjakan saja dulu yang utama, nanti ngeblog lagi kalau sudah longgar, semangat terus yaaa :)

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini 😊😊

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan saya hapus 😉