DAPATKAN INFORMASI DUNIA PARENTING DARI FORUM IBU DAN ANAK INDONESIA

pic source: pixabay.com


Komunitas serta forum ibu dan anak Indonesia saat ini sudah cukup banyak ditemui di berbagai kota. Biasanya komunitas ibu dan anak tersebut berdiri karena ditemukan banyaknya permasalahan yang sama tentang hal tersebut. Sehingga lama kelamaan terbentuklah komunitas atau forum yang bisa menaungi dan membantu menyelesaikan segala permasalahan terkait ibu dan anak tersebut.

Di kota – kota besar adanya komunitas seperti ini terbukti dapat membantu meredakan permasalahan antara hubungan ibu dan anak. Biasanya permasalahan tersebut terjadi karena adanya perbedaan cara pola asuh ataupun kesibukan orangtua yang akhirnya membuat anaknya kekurangan kasih sayang.

Tetapi tidak menutup kemungkinan juga bahwa permasalahan yang ada justru dirasakan dari sisi sang ibu, dimana biasanya ibu merasa gagal mengambil peran sebagai ibu. Atai bisa juga sang ibu merasa bahwa apa yang ia ajarkan kepada anaknya selama ini hanyalah sia – sia saja.

Dengan adanya komunitas dan forum ibu dan anak seperti ini maka para orangtua jadi memiliki ruang untuk bisa mencurahkan segala permasalahan yang ia rasakan di hubungannya dengan sang anak. Biasanya anggota yang ada di forum ini akan saling mendengarkan dan memberikan solusi terhadap permasalahan yang terjadi. Atau bisa juga menemukan kasus yang sama terjadi di keluarga lain.

Sebenarnya tidak hanya di kota – kota besar saja, masalah tentang hubungan orangtua dan anak serta cara pola asuh atau parenting ini juga bisa terjadi dimana saja. Biasanya permasalahan tersebut terjadi karena orangtua gagal mengerti dengan karakteristik anak tersebut. Karena pada dasarnya setiap anak memiliki karakter yang berbeda otomatis pola asuhnya pun tidak bisa disamakan.

Salah satu komunitas yang membahas mengenai permasalahan parenting adalah komunitas MamaShares. Awal mula terbentuknya komunitas ini juga berawal dari seorang ibu 4 anak yang memiliki permasalahan pola asuh terhadap 4 anaknya. Namun iapun tetap bertahan dan mencoba mencari solusi dari permasalahan tersebut lalu iapun mengabadikan momen tersebut dalam media sosialnya.

Ternyata setelah momen tersebut ia mendapatkan banyak sekali ibu – ibu diluar sana yang mengalami momen yang sama dengan apa yang ia alami. Akhirnya karena saking banyaknya ibu – ibu yang bertanya tentang dunia parenting dibuatlah komunitas MamaShares ini yang semula hanya berawal dari grup di aplikasi chat.

Setelah terbentuknya forum tentang parenting tersebut ternyata pembicaraan terus berlanjut dan bahkan sampai pernah beberapa kali diadakan pertemuan. Ternyata setela itu anggota dari forum MamaShares ini kian hari kian bertambaha karena memang permasalahan seperti ini sangat umum ditemui terutama bagi para ibu muda dan juga ibu yang memiliki kesibukan lainnya seperti bekerja.

Kini forum tersebut sudah semakin berkembang dan memiliki anggota sekitar 200 ribu orang. Bahkan kini untuk bisa bergabung di grup tersebut para ibu akan dikenakan biaya sekitar 50 ribu rupiah. Dengan biaya pendaftaran tersebut nantinya para ibu bisa mendapatkan konsultasi dengan narasumber yang memang sudah ahli di bidang ilmu parenting.

Jadi untuk ibu-ibu yang memang mengalami permasalahan dalam urusan parenting atau pola asuh anak jangan berkecil hati. Mereka bisa mengikuti forum ibu dan anak ini sebagai salah satu cara untuk mendapatkan solusinya. Semoga setelah mengikuti forum diskusi ini pengetahuan tentang parenting dan juga kemampuan dalam memperlakukan anak bisa lebih baik lagi dari sebelumnya.

0 Comentarios

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini 😊😊

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan saya hapus 😉