REVIEW SCARLETT BRIGHTLY ESSENCE TONER, SCARLETT BRIGHTLY EVER AFTER SERUM & SCARLETT GLOWTENING SERUM

 

Buat yang suka baca blog ini sudah pasti tahu kalo saya penyuka produk Scarlett Whitening khususnya rangkaian body care dan juga dan facial washnya. Dan di artikel ini, saya kembali ingin mereview 3 (tiga) produk dari Scarlett yakni essence toner dan dua serumnya.

Sebagai pengguna Scarlett, saya aak sedih sih karena produk ini udah beberapa bulan lalu dikeluarkan tapi saya baru mencobanya dua minggu terakhir. Kenaga gak dari awal dikeluarkan saya menggunakannya? Tapi bukankah telat lebih bagus dari pada gak sama sekali?

Lalu bagaimana tanggapan saya setelah menggunakan tiga produk Scarlett ini? Check this out πŸ˜‰


Scarlett Brightly Essence Toner
Harga: Rp. 75.000,-
Netto: 100 ml
BPOM NA: 18211204658



Packaging

Scarlett Brightly Essence Toner dikemas dalam kardus berwarna pink dipadu warna putih. Sedangkan untuk botol essencenya terbuat dari bahan plastik dengan tutup pump yang ada emboss SCARLETT di bagian atasnya. Dengan bentuk tutup seperti ini tonernya gak akan tumpah dan hanya akan keluar sesuai dengan yang kita butuhkan. Ukuran botolnya yang 100ml masih cukup aman dibawa kemana-mana.

Bagi yang udah terbiasa memakai produk Scarlett pasti udah tahu yaa kalo di kemasan Scarlett itu udah dicantumkan ingredient, manfaat, cara pakai, cara penyimpanan, tanggal kadaluarsa (di bawah botol), ukuran, distributor dan nomor BPOMnya. Jadi sebelum memakainya kita udah tahu bahwa produknya memang aman.


Tekstur & Aroma

Tekstur Scarlett Brightly Essence Toner ini sama seperti toner-toner lainnya yang berbentuk cair dan bening, namun bedanya, toner scarlett ini memiliki butiran-butiran kecil berwarna pink. Saat diaplikasikan ke wajah, ia langsung menyerap dan gak lengket. Aromanya juga lembut saat diaplikasikan ke wajah.



Key Ingredients

Essence Toner ini memiliki beberapa kandungan unggulan, seperti:
❤️Glutathione dan Vitamin C yang berkhasiat selain mencerahkan kulit wajah juga meningkatkan produksi kolagen

❤️ Witch Hazel Extract yang membantu meredakan peradangan dan mengencangkan pori-pori

❤️ Jeju Propolis Extract yang dapat meregenerasi kulit dan membuat tekstur kulit wajah jadi halus dan kenyal

❤️ Niacinamide yaitu ingredien wajib dalam skincare agar pori pori mengecil

❤️ Grape Water yang membantu melembabkan, menenangkan serta menyegarkan kulit

❤️ Allantoin yang khasiatnya mirip-mirip Grape Water namun ada sifat antiiritasi di dalamnya.


Waktu & Cara Pemakaian

Saya menggunakannya dua kali sehari setelah mencuci wajah pada pagi dan malam hari. Ada dua cara menggunakan Essence Toner yaitu dengan langsung dituang ke tangan atau pakai media kapas.

✅Langsung menggunakan tangan: Setelah wajah kita dicuci bersih, tuang Scarlett Brightly Essence Toner ke telapak tangan, kemudian tepuk-tepuk ke wajah secara perlahan agar penyerapan maksimal.
✅ Menggunakan media kapas: Tuangkan Essence Toner pada kapas secukupnya, lalu aplikasikan toner tersebut langsung ke wajah, usap-usapkan sampai merata.


Kesimpulan

Setelah hampir dua minggu menggunakan Scarlett Brightly Essence Toner ini wajah saya jadi lebih lembab dan lembut.


Scarlett Brightly Ever After Serum
Harga: Rp. 75.000,-
Netto: 15 ml
BPOM NA: 18201901367



Packaging

Kemasan Scarlett Brightly Ever After Serum terlihat simple, elegan namun terlihat mewah. Botol serumnya dikemas dalam kardus berwarna putih pink, sedangkan wadah serumnya dikemas dalam botol kaca bening yang memperlihatkan isi serumnya. Botol kaca diberi sticker berwarna pink pastel. Ukurannya yang mini membuatnya mudah dibawa kemana saja, termasuk saat traveling.

Di kemasan Scarlett Brightly Ever After Serum informasi tentang produk juga cukup lengkap, mulai dari ingredient, cara penggunaan, cara penyimpanan, hologram tanda keaslian produk, nomor BPOM, ukuran dan tanggal kadaluarsa. Saya suka, penutup botolnya berbentuk pipet. Ini sangat praktis untuk mengambil serum di dalam botol sekaligus memudahkan kita saat memakainya dan tentu ini lebih higienis karena produknya gak langsung bersentuhan dengan kulit kita.


Tekstur & Aroma

Tekstur dari serum ini cair dan sedikit lebih kental namun tetap cepat meresap saat diaplikasikan di kulit wajah. Warna serumnya agak ke-pink-pink-an. Aromanya seperti belerang jadi saya agak sedikit terganggu saat mengaplikasikannya ke wajah namun ini gak bertahan lama karena perlahan-lahan aroma belerangnya menghilang.




Key Ingredients

❤️Lavender Water: Melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan pada kulit, detoksifikasi kulit meningkatkan sirkulasi darah dan menghaluskan kulit

❤️Phyto Whitening: Mencerahkan wajah dalam waktu dan sangat aman bagi kulit, tanpa menyebabkan iritasi

❤️Niacinamide: Melembabkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam,dan mencegah kanker kulit melanoma

❤️Glutathione: Meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, membuat kulit lebih sehat dan terlihat glowing

❤️ Vitamin C: Membantu menghilangkan flek & bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit


Waktu & Cara Pakai

Saya menggunakan Scarlett Brightly Ever After Serum ini dua kali sehari setelah menggunakan Scarlett Brightly Essence Toner. Cara pemakaiannya adalah cukup teteskan 2-3 tetes serum, usap dan pijat secara perlahan hingga merata pada kulit wajah. Diamkan beberapa saat agar serum meresap sempurna di kulit wajah sebelum lanjut ke step skincare berikutnya.


Kesimpulan

Saya sudah memakai Scarlett Brightly Ever After Serum kurang lebih 2 minggu lamanya pagi dan malam hari setelah menggunakan Facial Wash dan memakai Scarlett Brightly Essence Toner. Lalu apa yang saya rasakan setelah memakainya? Yang paling terasa adalah warna kulit wajah saya menjadi lebih merata dari sebelum saya memakai serum ini.


Scarlett Glowtening Serum
Harga: Rp. 75.000,-
Netto: 15 ml
BPOM NA: 18211900313




Packaging

Kemasan Scarlett Glowtening Serum ini serupa dengan Scarlett Brightly Ever After Serum yang terlihat simple, elegan namun terlihat mewah. Ia juga dikemas dalam kardus dan botol berwarna putih pink. Yang membedakan adalah warna pink Scarlett Glowtening Serum ini agak lebih tua warnanya. Di kemasan Scarlett Glowtening Serum ini informasi tentang produk juga cukup lengkap.


Tekstur & Aroma

Serum ini memiliki tekstur sedikit lebih kental dan berwarna putih susu. Saat diaplikasikan ke wajah lumayan cepat meresap. Berbeda dengan Scarlett Brightly Ever After Serum, aroma Scarlett Glowtening Serum ini lebih menenangkan.



Key Ingredients 

❤️ Tranexamide Acid: Meredakan peradangan kulit, melindungi kulit dari sinar UV, dan meratakan warna kulit.

❤️ Niacinamide: Melembabkan kulit, menyamarkan noda hitam, dan mengendalikan produksi minyak pada wajah.

❤️ Allantoin: Zat ini kaya akan antioksidan, sehingga mampu merangsang pertumbuhan kolagen pada kulit.

❤️Geranium Oil: Menyamarkan garis halus pada wajah serta mengencangkan kulit dan memperlambat penuaan.


Waktu & Cara Pakai

Saya menggunakan Scarlett Glowtening Serum ini dua kali sehari setelah menggunakan Scarlett Brightly Essence Toner. Saya memakainya bergantian dengan Scarlett Brightly Ever After Serum. Cara pemakaiannya adalah cukup teteskan 2-3 tetes serum, usap dan pijat secara perlahan hingga merata pada kulit wajah. Diamkan beberapa saat agar serum meresap sempurna di kulit wajah sebelum lanjut ke step skincare berikutnya.


Kesimpulan

Setelah menggunakan Glowtening Serum ini kurang lebih 2 minggu lamanya, saya merasa kulit wajah saya jadi lebih kenyal dan lembut. Warnanya juga lebih merata.



Oh iya, hampir lupa nih. Produk face care dari Scarlett yang saya pakai ini adalah yang BRIGHTLY SERIES. Scarlett face care memiliki 2 series yakni BRIGHTLY SERIES (yang saya pakai, kemasannya berwarna pink) dan ACNE SERIES yang kemasannya berwarna ungu. Jadi bila kondisi kulit kamu sedang memiliki masalah jerawat, boleh banget coba produk Scarlett yang Acne Series.

Setelah beberapa kali menggunakan produk-produk dari Scarlett, saya gak pernah merasakan breakout, Alhamdulillah kulit saya baik-baik saja dan cocok menggunakan produk-produk dari Scarlett. Jadi penasaran deh pengen coba krim siang dan krim malamnya.

Buat teman-teman yang tertarik pengen coba produk face care maupun body care dari Scarlett Whitening, boleh banget order melalui link berikut: https://linktr.ee/scarlett_whitening πŸ˜Š

14 Comentarios

  1. Suka sama packagingnya yang aman dan praktis, kalau serumnya memang tidak perlu diragukan lagi scarlett. Banyak banget manfaatnya dan memang terbukti bagus untuk kulit, gak ragu jadinya untuk pakai ini.

    BalasHapus
  2. Aku suka essence tonernya. Teksturnya agak kental dan ketika diaplikasikan ada sensasi dingin. Serum brightening juga Oke yang membuat wajahku tampak bersih dan lembab. Apalagi serum glowtening, suka semuanya deh😁

    BalasHapus
  3. Produk Scarlet laris manis. Dimana-mana, ada lho. Aku pun pake Scarlet tapi yang bodycare. Harganya pun sangat-sangat terjangkau. Mau bgt repeat order

    BalasHapus
  4. Lagi pake juga nih mba, suka banget sama tonernya aku tuh, apalagi face washnya ada kelopak bunga nya 😍

    BalasHapus
  5. Aku pake juga mbaak. Barusan juga ngereview produk ini. Bagus bgt ya di kulit. Aku sempet agak hitaman karena abis mendaki sekarang balik cerah lagi.

    BalasHapus
  6. Aku udah coba juga nih pake Scarlett! Body care nya juga bikin rileks banget pas mandi ya kak

    BalasHapus
  7. Salah satu keunikan produk Scarett karena ada bulir-bulir halusnya. Banyak yang cocok dengan produknya, ya. Saya mau cobain juga. Abisnya bikin penasaran

    BalasHapus
  8. Scarlett memang pas banget untuk kulit yang kusam seperti kulitku gampang banget mbak apalagi sehabis jerawatan. Btw aku penasaran dengan toner nya karena belum pernah coba mbak.

    BalasHapus
  9. Glutathione sama vitamin C emang juara banget deh buat mencerahkan kulit kusam, di aku works bangeeeett!

    BalasHapus
  10. Aku baru punya satu, pengen deh punya produknya Scarlett selengkap ini biar maksimal gitu merawat kulit wajah. Btw makasih udh di-review in ya mbak Iraaaa

    BalasHapus
  11. Sekarang orang lebih mudah mendapatkan skincare yang berkualitas ya. kalau dulu orang takut2 pakainya, karena blm ada yg review.

    BalasHapus
  12. Kandungan Niacinamide ini sih yaa.. yang bikin kulit bersinar dan tampak cerah alami. Didukung oleh bahan Sehat lainnya. Pilihan yang tepat menggunakan Scarlett face are secara rutin dan teratur.

    BalasHapus
  13. Hallo mbak salam kenal ya.

    Aku malah kepo banget sama tonernya mbak, kalau serumnya masih maju mundur

    BalasHapus
  14. wah, samaan nih mbak, aku juga pake yang brightly series. Paling suka serumnya deh, nggak lengket di kulit. cepat nyerapnya. hihi

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini 😊😊

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan saya hapus πŸ˜‰