MANFAAT TABUNGAN ONLINE & TIPS AMAN MEMILIHNYA

pic source: https://www.istockphoto.com/


Apakah kamu familiar dengan tabungan online dan sederet manfaatnya? Kalau belum, kenalan dulu yuk! Di era saat ini, semua aktivitas hampir bisa dilakukan secara online termasuk menabung. Kegiatan menabung di bank sangat dipermudah dengan adanya perkembangan teknologi.

Dari sekian banyak inovasi yang dilakukan oleh perbankan, menabung online menjadi salah satu kegiatan yang diminati karena didukung keperluan menyimpan uang dari nasabah dan kemudahan pendaftarannya. Jangan sampai kamu melewatkannya ya!

Terobosan menabung online dari rekening online yang kita miliki menawarkan berbagai keuntungan yang tidak akan ditemukan pada bank konvensional. Penasaran dengan sederet keuntungannya? Simak ulasannya berikut ini.

Manfaat Memiliki Tabungan Online

pic source: https://www.istockphoto.com/

Secara umum, setelah kamu mendaftarkan diri di suatu bank, kamu akan langsung dapat merasakan manfaatnya. Manfaat tersebut antara lain sebagai berikut.

1. Hanya Membutuhkan Waktu yang Singkat

Ketika kamu membuat rekening tabungan online baru, hanya dalam hitungan menit kamu sudah bisa membuatnya karena proses registrasinya dilakukan secara online. Kamu juga tidak perlu lagi ngantri di customer service dan bahkan pendaftaran ini bisa kamu lakukan ketika sedang sibuk.

2. Pengaksesan Bisa Dimana Saja dan Kapan Saja

Karena sistemnya online maka kamu bisa melakukan pendaftaran dimanapun dan kapanpun kamu bisa. Kamu tidak perlu datang ke ATM atau bank untuk melakukan suatu transaksi. Seluruh aktivitas dapat dilakukan melalui smartphone yang sudah terverifikasi dan terhubung dengan rekening online kamu.

3. Terbebas dari Biaya Administrasi

Secara online, registrasi maupun transaksi akan terbebas dari biaya administrasi. Kamu tidak perlu khawatir akan ada pemotongan saldo untuk biaya tersebut.

4. Terdapat Berbagai Inovasi Fitur yang Tidak Ada di Tabungan Konvensional

Karena pesatnya perkembangan teknologi, aplikasi untuk melakukan transaksi perbankan secara online disematkan berbagai fitur yang memudahkan nasabah. Beberapa fitur yang ada antara lain pengaturan nomor rekening sesuai keinginan, melakukan pembagian tagihan dengan rekening lain, tersedia kalender pengingat, penawaran lot saham, dan lain-lain.

Tips Aman Memilih Produk Tabungan Online

Setelah mengetahui berbagai manfaatnya, kamu juga harus mengetahui tips aman memilih suatu produk tabungan di bank. Simak tipsnya berikut ini. 

1. Seleksi Bank yang Ada dan Pilih Bank yang Kredibel 

Kamu mungkin akan sedikit dibingungkan dengan banyaknya pilihan bank yang memfasilitasi menabung online karena sangat marak bank mengeluarkan produk tersebut. Lakukan survei secara online terkait bank-bank yang kredibel dan tidak ada rekam jejak masalahnya dengan nasabah. Selalu pilih bank yang memiliki reputasi baik di kalangan masyarakat. Jika sudah mendapatkan daftar bank yang kredibel maka selanjutnya kamu perlu membandingkan penawaran keuntungan yang dimilikinya. Jangan lupa pilih yang paling menguntungkan ya!

2. Menggunakan Smartphone yang Kompatibel

Karena semua dilakukan secara online, pastikan kamu memiliki smartphone yang mumpuni untuk membuka aplikasi tabungan online. Kamu juga bisa melakukan riset di internet terkait smartphone yang kompatibel untuk aplikasi tersebut. Namun biasanya ponsel pintar keluaran baru sudah mendukung aktivitas perbankan dengan baik.

3. Selalu Logout dari Aplikasi Ketika Tidak Digunakan

Untuk meminimalisir kejahatan secara online, jika kamu sudah terdaftar dan tidak sedang melakukan aktivitas perbankan, sebaiknya kamu melakukan logout yang fungsinya menghindari orang lain menggunakan akun kamu. Hal ini merupakan bentuk antisipasi untuk menjaga keamanan akun yang berisi uang tabungan kamu.

Rekomendasi Tabungan Online PermataME

Saat ini kemudahan-kemudahan telah dirasakan oleh nasabah karena bank terus melakukan terobosan di bidang teknologi dan informasi. Segala aktivitas perbankan saat ini semakin mudah dilakukan. 

Saat ini telah banyak produk yang dikeluarkan oleh berbagai bank untuk membuka tabungan. Jangan sampai kamu salah pilih. Salah satu produk unggulan yang dikelola oleh PermataBank  adalah PermataME

Untuk memantapkan pilihanmu menggunakan PermataME, simak beberapa kelebihannya berikut ini:

  • Pengajuan untuk mendaftar tabungan online PermataME sangat cepat dan mudah sehingga kamu tidak perlu repot. Pengajuannya bisa dilakukan secara online melalui aplikasi mobile banking PermataMobile X, lho. Mudah bukan?
  • Setelah kamu terdaftar, kamu bisa mendapatkan cashback 10% di setiap transaksi transportasi online, cashback 20% untuk belanja online serta cashback 30% untuk transaksi ngopi dan nonton.
  • Jika kamu memiliki tabungan online PermataME, kamu akan dibebaskan biaya atau gratis biaya untuk tarik tunai di seluruh ATM baik dalam dan luar negeri yang sudah berlogo VISA/PLUS. Namun yang perlu diperhatikan, saldo kamu sebelum transaksi minimal Rp 1 juta.
  • Kartu Debit PermataME sangat eksklusif dan memang didesain secara khusus bagi seluruh Nasabah PermataME.
  • Kamu bisa menikmati berbagai promo eksklusif bagi pemegang PermataME debit card.
  • Saat kamu transfer online via PermataMobile X, PermataNet, dan PermataATM tidak akan ditarik biaya apapun. Biaya administrasi pun juga gratis loh! Menarik bukan?


Selain itu, ada beberapa persyaratan yang perlu kamu ketahui sebelum mendaftar tabungan online PermataME antara lain:

  1. Mempunyai kartu identitas berupa e-KTP bagi Warga Negara Indonesia (WNI).
  2. Unduh aplikasi PermataMobile X di App Store untuk pengguna Apple, sedangkan untuk pengguna Android, kamu dapat mengunduhnya melalui Google Play Store. Selanjutnya pilih PermataME.
  3. Selanjutnya, isi seluruh informasi yang dibutuhkan untuk pembukaan rekening online.
  4. Menandatangani Specimen Tanda Tangan jika proses dilakukan di salah satu cabang PermataBank dan kamu bisa memperoleh Eksklusif Kartu Debit PermataME. Cukup mudah bukan?

Setelah menyimak sederet penjelasan tabungan online PermataME. Sangat disayangkan jika kamu tidak merasakan manfaatnya, jadi tunggu apa lagi? Segera daftar PermataME untuk kemudahan manajemen finansial kamu!


1 Comentarios

  1. Solusi mudah agar tidak boros memang dengan menabung online, biasanya kalau di ATM masih rawan dibuat ini itu hemm. Tapi memang enaknya buat belanja dan menabung dipisah agar tabungan ga kekuras sama belanja juga sih. Terima kasih sharingnya!

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini 😊😊

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan saya hapus 😉