DOA KESELAMATAN DUNIA DAN AKHIRAT

pic source: pixabay.com


Dalam Islam semua hal dari mulai hal terkecil sampai terbesar sudah diatur sebaik mungkin oleh Allah SWT. Tak terkecuali urusan keselamatan dan juga perlindungan dari Allah SWT. Sebagai hambaNya yang beriman, tentunya kita harus selalu yakin bahwa Allah akan selalu menjaga kita dalam situasi sesulit apapun. Selain berserah diri, ternyata ada amalan lainnya yang bisa kita lakukan untuk mendapat perlindungan dari Allah SWT.

Salah satu amalan yang bisa kita lakukan agar selalu mendapat perlindungan dan keselamatan dari Allah SWT adalah dengan memanjatkan
doa keselamatan. Dengan membaca dan mengamalkan doa keselamatan tersebut berarti kita sudah berusaha dan mempercayakan seluruh hidup kita hanya kepada Allah SWT. Keselamatan yang diminta pun bukan hanya keselamatan di dunia tapi juga di akhirat.

Doa memohon keselamatan yang bisa diamalkan pun ada beberapa tergantung kepada doa keselamatan apa yang anda minta. Bagi anda yang ingin mengamalkan doa keselamatan ini secara rutin agar mendapat perlindungan dari Allah SWT. Berikut ini beberapa doa memohon keselematan serta perlindungan kepada Allah SWT yang bisa anda amalkan:

1.     1. Doa Keselamatan Dunia dan Akhirat

Rabbanaa aatinaa fiddunya hasanah, wa fil aakhiraati khasanah, wa qinaa adzaabannaar

Artinya: Ya Allah, berilah kami kebaikan di dunia dan akhirat serta lindungilah kami dari siksa neraka.

 

2.      2. Doa Memohon Keselamatan Dunia dan Akhirat

Allahumma innaa nas-aluka salaamatan fid diini wa 'afiyatan fil jasadi wa ziyaadatan fil 'ilmi wa barokatan fir rizqi wa taubatan qablal mauti wa rohmatan 'indal mauti wa maghfirotan ba'dal mauti, allahummaa hawwin 'alainaa fil sakaraatil mauti wannajaata minan naari wal 'afwa 'indal hisaabi, rabbanaa laa tuzigh quluubana ba'da idz hadaitanaa wahab lanaa mil ladunka rahma, innaka antal wahhaab, rabbanaa aatinaa fiddunnyaa hasanah, wa fil akhirati hasanah waqinaa 'adzaa ban naar."

Artinya: "Ya Allah kami memohon kepadaMu keselamatan dalam agama dan kesejahteraan/kesegaran pada tubuh dan penambahan ilmu, dan keberkahan rizqi, serta taubat sebelum mati dan rahman di waktu mati, dan keampunan sesudah mati. Ya Allah, mudahkanlah kami saat pencabutan nyawa selamat dari api neraka dan mendapat kemaafan ketika amal diperhitungkan. Ya Allah, janganlah Engkau goyahkan hati kami setelah Engkau beri petunjuk dan berilah kami rahmat dari sisi-Mu. Sesungguhnya Engkau Maha Pemberi. Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan hidup di dunia dan kebaikan hidup di akhirat, dan jagalah kami dari siksa api neraka."

 

3.      3. Doa Memohon Perlindungan Agar Selalu Menjaga Sholat

Rabbij 'alnii muqiimas Salaati wa min zurriyyatii Rabbanaa wa taqabbal du'aaa.”

Artinya: Ya Allah, jadikanlah aku dan anak cucuku orang yang tetap melaksanakan salat, ya Tuhan kami, kabulkanlah doaku.

 

4.      4. Doa Memohon Keselamatan dan Perlindungan dari Siksa Api Neraka

Rabbana innana amanna faghfirlana dzunubana waqina 'adzabannar

Artinya: Ya Tuhan kami, sesungguhnya kami telah beriman, maka ampunilah segala dosa kami dan peliharalah kami dari siksa neraka.

 

5.      5. Doa Memohon Keselamatan

Allaahumma antas salaam, wa minkas salaam, tabaarokta dzal jalaali wal ikroom

Artinya: "Ya Allah, Engkaulah Tuhan yang memberi keselamatan. Dari keselamatan. Maha Suci Allah, Pemilik Kebesaran dan Kemuliaan."

    

Allahumma inni a'dzubika minasy syaithoni min hamazihi wa nafkhihi wa naftsihi

Artinya: "Ya Allah, aku memohon perlindungan kepada-Mu dari setan, dari kesombongannya, tiupannya dan hembusannya."


 **

Itulah 5 doa memohon keselamatan yang bisa kita amalkan agar hidup kita selalu mendapatkan perlindungan dan penuh keberkahan. 

 

1 Comentarios

  1. Doa yang pertama yang paling sering dilafalkan, doa ini memang penting untuk kita lantunkan setiap harinya. Tak hanya doa yang pertama yang lain juga, terima kasih ilmunya aku baru tahu kalau ada yang lainnya.

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini 😊😊

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan saya hapus 😉