CARA MENDIRIKAN KLINIK KESEHATAN, BISA PAKAI BUNGA RENDAH

pic source: https://www.istockphoto.com/

Klinik kesehatan dibangun dengan tujuan untuk membantu mengobati setiap pasien yang datang. Jangan biarkan niat mulia Anda tertunda lebih lama, segera wujudkan dengan pinjaman bunga rendah.

Selain bisa memberikan keuntungan, membangun sebuah klinik juga merupakan sebuah bentuk aktualisasi diri untuk membantu orang lain. Sayangnya, membangun sebuah klinik tidak semudah membalikan telapak tangan. Karena itu, artikel ini hadir untuk memberikan gambaran cara membangun sebuah klinik kesehatan.

Langkah Mudah Membangun Klinik Kesehatan

Bisnis klinik kesehatan bisa dikatakan sebagai salah satu bisnis dengan keuntungan yang tinggi. Pasalnya, perawatan kesehatan merupakan hal yang tidak pernah ada habisnya. Agar bisa memulai bisnis ini pakai pinjaman online bunga rendah tenor panjang dengan lebih mudah, kami berikan beberapa tips di bawah ini.

1. Berpengetahuan Baik Tentang Kesehatan

Pada saat berniat membangun sebuah klinik kesehatan menggunakan pinjaman bunga rendah, tentunya Anda juga harus memiliki pengetahuan yang baik tentang kesehatan. Anda bisa mempelajarinya melalui berbagai sumber seperti buku, jurnal, internet, dan lain sebagainya.

Sekalipun Anda sudah menjadi seorang dokter, perlu disadari bahwa ada banyak ilmu di luar sana yang masih belum Anda ketahui. Tujuannya yaitu, agar Anda bisa memberikan pelayanan terbaik kepada setiap pasien yang datang.

2. Perizinan

Pada saat membangun sebuah klinik, tentu saja akan dibutuhkan perizinan tertentu. Dalam permohonan izin ini, Anda perlu memperhatikan jenis klinik yang akan didirikan.

Pasalnya, saat ini terdapat dua jenis klinik, yaitu Klinik Pratama untuk pelayanan dokter umum dan gigi saja. Sementara itu Klinik Utama akan dilengkapi dengan dokter spesialis untuk melengkapi pelayanannya.

Selain itu, perlu diketahui bahwa di kota-kota besar kini pemberian obat langsung telah dihapuskan. Hal ini telah alih tugas menjadi bagian apoteker dan asisten apoteker. Selain itu, Anda juga perlu memiliki perawat penanggung jawab yang telah memiliki SIK. Barulah setelah itu Anda bisa mengurus perizinan menggunakan pinjaman bunga rendah.

3. Pilih Lokasi yang Strategis

Pemilihan lokasi yang strategis tentu akan sangat menunjang kelangsungan klinik Anda. Yang dimaksud strategis di sini yaitu tempat tersebut mudah dijangkau oleh masyarakat setempat.

Selain itu, perhatikan juga di area tersebut sudah terdapat klinik kesehatan atau belum. Jika belum ada atau jauh dari klinik, maka bisa jadi sebuah peluang yang bagus untuk Anda membangun klinik kesehatan di sana. Anda bisa membeli tanah dengan luas yang memadai di area tersebut menggunakan pinjaman bunga rendah.

4. Rekrut SDM Berkualitas

pic source: https://www.istockphoto.com/


Poin yang satu ini tentu tidak kalah penting untuk diperhatikan. Untuk membangun sebuah klinik kesehatan yang berkualitas, tentu Anda harus melengkapinya dengan SDM yang berkualitas pula. Untuk memimpin klinik tersebut, silakan cari tenaga medis yang benar-benar dapat diandalkan dan dipertanggungjawabkan kinerjanya.

SDM di sini tentu bukan hanya dokter dan perawat saja, Anda juga membutuhkan beberapa tenaga pendukung seperti security, bagian administrasi, bagian keuangan, dan sebagainya. Anda bisa merekrut dan menggaji mereka menggunakan pinjaman bunga rendah.

5. Siapkan Modal yang Cukup

Saat memutuskan untuk membangun klinik kesehatan, Anda pasti sudah menyadari jika modal yang dibutuhkan tidak main-main. Anda harus menyediakan sarana dan prasarana yang lengkap dan memadai demi memenuhi kebutuhan pasien agar dapat terakomodasi dengan baik.

Selain itu, Anda juga membutuhkan modal awal ini untuk menggaji semua karyawan pada beberapa waktu ke depan. Jangan lupa untuk mempersiapkan dana darurat sebagai bentuk penjagaan apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Untuk modal awal ini, Anda bisa mendapatkannya dengan menjalin kerjasama dengan orang lain. Misalnya, Anda menjalin kerjasama dengan para investor untuk mendirikan klinik tersebut. Sementara itu, cara lainnya yaitu mengandalkan pinjaman bunga rendah.

Bangun Klinik Kesehatan Anda Bersama DBS KTA

Tertarik membuka klinik tapi memutuskan untuk menundanya karena dana masih belum cukup? Mari berkenalan dengan DBS KTA, pinjaman bunga rendah yang menawarkan sederet keuntungan menarik untuk Anda. Apa saja keuntungannya?

- Limit Pinjaman Besar

Tidak perlu ragu untuk mewujudkan niat baik Anda membuka klinik kesehatan. Jika halangannya adalah finansial, DBS KTA akan bantu dengan limit mencapai Rp300 juta. Limit ini spesial ditawarkan hanya untuk Anda yang sedang membaca tulisan ini sekarang.

- Bunga Flat Rendah

Kami tidak bercanda saat mengatakan bahwa DBS KTA merupakan pinjaman online bunga rendah tenor panjang, karena pinjaman ini memang menawarkan bunga yang cukup rendah. Anda hanya akan dikenakan bunga flat mulai dari 0,88% saja per bulannya. Menarik bukan?

- Tenor Pinjaman hingga 36 Bulan

Tidak hanya itu, pinjaman bunga rendah ini juga menawarkan pilihan tenor yang cukup panjang. Anda bisa memilih tenggang waktu pinjaman hingga 36 bulan lamanya. Waktu ini tentu cukup fleksibel untuk membantu mengatur finansial Anda.

Pasalnya, Anda bisa mengatur sendiri angsuran bulanan yang diinginkan. Jika ingin angsuran berjalan lebih cepat, Anda bisa pilih tenor yang pendek. Sementara itu, jika ingin angsuran berjalan lebih santai dan ringan, Anda bisa pilih tenor yang panjang.

- Syarat Pengajuan Mudah

Tidak sulit untuk mengajukan pinjaman online bunga rendah tenor panjang ini. Cukup menyediakan e-KTP, NPWP, berpenghasilan minimal Rp5 juta, dan memiliki kartu kredit bank lain dengan limit minimum Rp10 juta. Selain itu, Anda juga harus berada di Jabodetabek untuk bisa menikmati tawaran ini.

**

Jangan tunda niat mulia Anda lebih lama lagi. Segera wujudkan bersama DBS KTA, solusi pinjaman bunga rendah untuk mendirikan klinik kesehatan berkualitas.

1 Comentarios

  1. Sekarang banyak yang mencari klinik kesehatan, kalau buat aku yang ga punya secuil ilmu tentang kesehatan mau mendirikan klinik rasanya aneh. Mantep ini kalau mau memulai bisnis dan membutuhkan modal yang besar, KTA membantu banget. Terima kasih informasinya!

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini 😊😊

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan saya hapus 😉