IKUT RAMAIKAN FEKDI 2022, FINPAY USUNG DIGITALISASI UMKM DENGAN MITRA FINPAY

 

finpay
pic source: https://drive.google.com/file/d/1fUnnmYkomqPANWijnjDKMf5V2FabsPtq/view

Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia (FEKDI) 2022 diselenggarakan di Bali pada tanggal 11 hingga 15 Juli 2022. Pelaksanaan FEKDI 2022 ini mengangkat tema tingkat Advancing Digital Economy and Finance Synergicstic and Inclusive Ecosystem for Accelerate Recovery merupakan ajang etalase inovasi produk, layanan dan sinergi kebijakan ekonomi serta keuangan digital guna mempercepat pemulihan ekonomi nasional pasca pandemic COVID-19. Seperti kita tahu bersama, keuangan negara kita lumayan terganggu dengan adanya COVID-19 beberapa waktu lalu.

Pembukaan FEKDI dihadiri Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo. Sedang Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan juga turut hadir secara online.

Saat menyampaikan sambutannya, Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo mengatakan bahwa digitalisasi menjadi pilar Indonesia Maju.

“Hari ini pemerintah memperkuat sinergi dan kolaborasi digitalisasi Indonesia dalam FEKDI 2022 yang mengangkat tema Advancing digital economy and finance: sinergi dan Inklusi. "Sinergi dan inovasi yang inklusif diperlukan untuk memajukan bangsa agar dapat bersaing secara global. Mari tunjukkan ke dunia dan G20, bahwa Indonesia sudah maju secara digital.”

FEKDI 2022 ini diikuti oleh 70 exhibitor dalam 9 cluster yaitu Regulator, Cluster Asosiasi, Cluster BI-Fast, Cluster Snap, Cluster Elektronifikasi, Cluster Inisiatif KEMENKO, Cluster Inovasi Digital, Cluster QR Domestic & Cluster Cross Border dan Cluster Merchant.

Salah satu pelopor Fintech di Indonesia, Finpay, ikut mengambil peran dalam cluster QR Domestic & Cluster Cross Border. Group Head of Marketing & CRM Finnet Irfan Budi Ramadhan menyampaikan bahwa event FEKDI 2022 ini sejalan dengan tujuan Finpay untuk mendorong percepatan ekosistem digitalisasi keuangan di Indonesia.

“Finpay ingin memberikan kontribusi untuk negara tercinta kita Indonesia, salah satu yang ingin kami dukung penetrasinya yaitu pertumbuhan ekonomi digital. FEKDI 2022 ini menjadi ajang menampilkan inovasi produk dan layanan para pelaku industri, otoritas, akademisi dan Lembaga International. Momen ini kami manfaatkan untuk meningkatkan kolaborasi dengan pelaku industri lainnya dan membuka peluang untuk dapat bersinergi bersama”

finpay
pic source: https://drive.google.com/file/d/1BDnKlqYC9XyBA6S9RiTQmpKCnrmW6ZMO/


Pada kesempatan lain, Finpay menyempatkan untuk mengunjungi Leo Kelvin selaku penggiat UMKM dengan brand Yummy Donuts. Leo menyampaikan pentingnya untuk beralih ke digital. Menurut Leo, saat ini digitalisasi sudah merambah kemana-mana, kalau tidak beradaptasi dengan perubahan ini maka kita pasti akan tertinggal. Leo sangat terbantu dengan adanya Mitra Finpay, pencatatan usaha miliknya semakin rapi, kekinian dan bisa menerima pembayaran menggunakan QRIS.

Oh iyaa, mungkin ada yang belum tahu. Apa sih Mitra Finpay itu?

Mitra Finpay merupakan POS Management System yang memudahkan pemilik usaha dalam mengelola dan mengembangkan usahanya. Pemilik usaha dapat mengecek transaksi secara real-time dan mendapat informasi terbaru dari Finpay. Penerimaan pembayaran menggunakan QRIS membuka kesempatan pelanggan bertransaksi dengan dompet elektronik dan mobile banking yang telah mendapat ijin dari Bank Indonesia.

Mitra Finpay terbaru yaitu 2.0 memiliki fitur :

1. Tampilan UI/UX yang baru, lebih fresh dan user-friendly

2. Fitur POS Resto untuk kasir toko

3. Sistem Inventory dan laporan keuangan

4. Dashboard monitoring transaksi real-time

5. Push notification untuk setiap transaksi

6. Audio notification untuk transaksi yang berhasil

7. Info-info terbaru dari Finpay melalui banner

8. Program Member Get Member melalui referral code

Finpay berkomitmen akan terus menjaga dan berinovasi untuk kebutuhan pasar sesuai dengan visinya yaitu Menjadi Digital FinServ Company Pilihan untuk Mengakselerasi Inklusi Keuangan Indonesia.

37 Comentarios

  1. Baru kenal sama finpay, ramai banget tentang festival ini dari kemarin keren sih. Mantep finpay semakin memudahkan di dunia keuangan digital. Terima kasih informasinya!

    BalasHapus
  2. Kemaren lihat di berita UMKM di Indonesia sangat banyak, dan berhasil mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia selama pandemi. Namun banyak UMKM yang tidak bertahan lama, penyebabnya adalah belum mengadaptasi sistem digitalisasi seutuhnya. Dengan adanya Mitra Finpay ini sangat bagus, untuk membantu UMKM bisa bertahan bahkan berkembang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadinya para UMKM bisa makin berkembang lagi ya karena pada melek dengan digitalisasi

      Hapus
  3. Bakal terbantu banget ya UMKM sama finpay, mereka juga masuk ke festival, insya Allah udah teruji OJK ya

    BalasHapus
  4. Baru tau ada yang namanya finpay, terima kasih atas informasinya. Ternyata ada kerjasama antara Finpay dengan UMKM ya dan keberadaannya membantu UMKM dalam berbisnis. Era digital ini memang banyak perkembangan pesat di sektor fintech.

    BalasHapus
  5. Terima kasih ya kak informasi tentang Finpay ini bisa bermanfaat sekali untuk dibagikan kepada rekan-rekan UKM di daerah yang masih kurang mendapatkan dukungan

    BalasHapus
  6. Dukungan untuk perekenomian semakin maju apalagi ekonomi digital, ini sangat baik ya. Sehingga jadi memberikan semangat untuk bangkit dan berkembang

    BalasHapus
  7. sekarang memang keberadaan metode pembayaran dan sistem keuangan digital ini sangat penting untuk dikuasai oleh para pemilik UMKM ya, mbak. soalnya memang sangat memudahkan dalam menjalankan bisnis kita

    BalasHapus
  8. Lengkap juga ya mbak Ira fitur2nya Finpay ini. Yakin deh bakal membantu banget para UMKM dalam mengatur keuangan usaha mereka.

    BalasHapus
  9. Banyak juga ya literasi yang mengangkat pertumbuhan ekonomi agar semakin baik, banyak hal baru dan tantangan tentunya.kehadiran Finpay salah satunya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju kak, karena dukungan seperti ini yang sangat diperlukan untuk memberikan semangat kepada UMKM ya

      Hapus
  10. Baru tahu dengan Festival ini. Inovasi dari FEKDI dalam bentun finpay pastiny akan sangat bermanfaat bagi UMKM dalam mendukung digitalisasi mereka ya, Kak. Inovasi ini akan mempercepat proses digitalisasi di Indonesia

    BalasHapus
  11. Semoga semakin banyak yang kenal Finpay dan semakin banyak yang menjadi mitranya, semakin banyak juga yang terbantu dan merasakan kemudahan dari berbagai fitur yang ada di Finpay ini.

    BalasHapus
  12. Festival yg sangat bernanfaat utk pelaku UMKM.APALAGI finpay juga sarat faedah bangettt

    Beneran love 😍🙏

    BalasHapus
  13. Dengan adanya Finpay semakin memudahkan di dunia keuangan digital nih. Terlebih buat yang buka usaha bisa ngecek transaksi langsung secara real time, otomatis mempercepat dan memudahkan pekerjaan.

    BalasHapus
  14. Hampir semua sektor kehidupan sekarang erat hubungannya dengan dunia digital ya. Lewat digital lah, segala sendi kehidupan berkembang sesuai dengan kebutuhan jaman. Melek digital tentunya akan menaikkan skala kesuksesan UKM.

    BalasHapus
  15. saya ingat sewaktu pertama kali fintech dilaunching
    waktu itu saya agak pesimis,
    ternyata digitalisasi maju pesat ya? Dan tanpa fintech, umkm akan jalan di tempat

    BalasHapus
  16. Nah untuk para pebisnis maupun pelaku UMKM ayo gunakan Finpay. Banyak benefit yang didapatkan dan caranyapun mudah. Digitalisasi semakin maju pesat ya kak
    Salam: Dennise Sihombing

    BalasHapus
  17. Adanya Finpay semoga ikut membantu kebangkitan UMKM yang sempat drop waktu pandemi kemarin. Secara UMKM ini ikut menopang perekonomian negara ya

    BalasHapus
  18. Baru tau nih ada Finpay. Pasti acara FEKDI kemaren seru banget. Apalagi lokasinya di Bali. Moga Finpay makin maju dan membantu UMKM kita untuk terus berkembang yaa..

    BalasHapus
  19. Semakin banyak yang bisa dimanfaatkan oleh UMKM untuk memajukan usahanya.
    Dengan kemudahan yang ditawarkan, semoga UMKM bisa semakin baik memanfaatkan teknologi dan memajukan usahanya.

    BalasHapus
  20. Langkap ya acara FEKDI 2022 ya dan diikuti salah satu pelopor Fintech, Finpay yang berkomitmen akan terus menjaga dan berinovasi untuk kebutuhan pasar sesuai dengan visinya yaitu Menjadi Digital FinServ Company Pilihan untuk Mengakselerasi Inklusi Keuangan Indonesia.

    BalasHapus
  21. POS dari Finpay ini bisa membantu pelaku usaha untuk melacak transaksi keuangannya ya, mempermudah bagi pembeli juga, karena bisa bayar pakai QRIS saja

    BalasHapus
  22. Finpay meramaikan dunia payment digital di Indonesia. Semoga fitur-fitur yang dijual , tepat untuk pengguna dan memudahkan pembayaran sehingga transaksi digital makin besar dan mudah.

    BalasHapus
  23. Baru tahu ada Finpay. UMKM semakin terbantu dengan adanya ini. Semoga UMKM semakin tumbuh dan berkembang karena dukungan berbagai pihak.

    BalasHapus
  24. Saya baru tau nih tentang finpay... Keren banget deh kontribusinya untuk memajukan ekonomi indonesia, terutama umkm indonesia...

    BalasHapus
  25. Setuju! UMKM Indonesia terutama yang masih konvensional memang mau tidak mau harus segera menyesuaikan diri ke ranah digitalisasi. Semoga makin banyak sosialisasi bahkan pendampingan menuju ke arah kemajuan teknologi.

    BalasHapus
  26. Pelaku UMKM dimanjakan dengan berbagai aplikasi yang dapat membantu mereka, semoga ini bisa memajukan aktivitas UMKM di Indonesia.

    BalasHapus
  27. Di era digital seperti ini, memang pelaku UMKM harus bisa beradaptasi ya mbak
    Harus bisa juga memanfaatkan teknologi digital seperti ini

    BalasHapus
  28. Wah makin ke sini UMKM makin banyak dapat fasilitas dan bantuan yang memudahkan ya, seneng deh aku dengernya

    BalasHapus
  29. Yang terpenting Finpay punya fitur QRIS alias bisa menerima pembayaran via QRIS. Karena saat ini, metode pembayaran QRIS itu paling mudah menurut saya, dan bisa dilakukan dari e-wallet atau mobile banking mana pun.

    BalasHapus
  30. Wah baru tahu nih tentang Finpay ini ...bagus ya bisa membantu para UMKM juga dalam digitalisasi keuangannya

    BalasHapus
  31. say ajadi penasaran dengan finpay dan aplikasi nya untuk usaha saya seperti apa. next artikel dong lebih detail lagi tentang finpay, perlu juga nih untuk usaha saya

    BalasHapus
  32. UMKM di pelosok nih harus melek literasi finansial dan teknologi juga yaa biar mereka tak kalah saing juga dgn yg di kota

    BalasHapus
  33. Aq baru tau nih ada tentang aplikasi Finpay, jadi pengen coba, kebetulan punya usaha umkm

    BalasHapus
  34. Jadi penasaran sama Finpay. Membantu banget buat UMKM jadi lebih praktis dan terorganisir ya :)

    BalasHapus
  35. Denganaplikasi ini, tentu UMKM makin terbantu juga ya mba. Semoga UMKM makin maju

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini 😊😊

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan saya hapus 😉