CERITA RECEH HARI INI

Juni 03, 2024


Hari ini adalah hari pertama ngantor di bulan Juni 2024. Kegiatan hari ini saya awali dengan mengikuti apel pagi gabungan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) se-Kabupaten Buton Tengah di Pelataran Eks Kantor Bupati Buton Tengah. Sayangnya saat ke sana, kegiatan apel pagi sudah lumayan lama dimulai karena saat tiba, Bapak PJ. Bupati Buton Tengah sedang menyampaikan arahannya jadi saya dan ASN lain yang juga terlambat datang terpaksa mengikuti apel dari luar pagar.

Setelah mengikuti apel, saya langsung pulang ke rumah untuk menyiapkan sarapan sekaligus makan siang Rayyan. Pukul 10.00 saya kembali ke kantor. Saat tiba di kantor, suasananya sudah ramai karena seluruh ASN dan non ASN Dinas Pangan sudah hadir. 

Alasan kantor sudah ramai sejak pagi selain karena hari ini adalah hari senin, juga karena akan ada pembayaran sisa honor penyaluran beras cadangan pangan pemerintah yang dilakukan pada bulan Desember tahun 2023 lalu. Pesona duit memang sekuat itu yaa, bisa jadi magnet untuk mengundang orang datang, hahaha đŸ˜

Baca juga: Challenge menabung 100 kotak

Sebenarnya kami semua sudah pasrah perihal pembayaran sisa honor ini. Sudah berbulan-bulan dinantikan tapi tak kunjung ada kepastian kapan cairnya. Makanya saat diinfokan di grup honornya telah ditransfer ke rekening saya untuk diteruskan kepada teman-teman yang lain, semuanya merasa bahagia. Akhirnya yang dinantikan cair juga. Kami menganggapnya uang kaget karena menyangka tidak akan dibayarkan lagi 🤑

Setibanya di kantor saya belum langsung mentransfer honor teman-teman. Saya terlebih dahulu menyelesaikan beberapa kerjaan yang deadline. Menjelang dzuhur saya baru bisa mentransfer honor teman-teman. Lega banget rasanya melihat wajah bahagia mereka yang puas dengan nominal honor yang mendarat manis di rekening masing-masing 🤩

Rupanya, sebelum saya tiba di kantor, telah terjadi kesepakatan bahwa masing-masing penerima akan menyetor 50rb untuk dikumpulkan guna dibelikan makan siang yang akan dinikmati bersama-sama. Setelah uangnya terkumpul, dua orang teman segera ke rumah makan untuk memesan makan siang. Ayam goreng lalapan dipilih sebagai menu makan siang hari ini.

Kami pilih rumah makan yang tidak terlalu jauh dari kantor yang lokasinya ada di pinggir laut. Suasana rumah makannya asri dan cukup luas sehingga bisa menampung kami yang berjumlah dua puluh lima orang. Fyi, di Kecamatan Lakudo ini, belum ada rumah makan ukuran besar yang menampung banyak orang seperti layaknya di kota Baubau atau kota-kota lainnya.

Baca juga: 5 Kuliner khas Pulau Buton

Setelah menunggu hampir satu jam, makanan yang dipesan akhirnya diantarkan juga ke meja kami. Dan tanpa menunggu lagi, kami langsung mencicipinya. Semua fokus pada makanannya masing-masing. Mungkinkah karena sejak tadi semua sudah menahan lapar? hahaha đŸ˜‚. Makanannya enak 👍. Yang cowok-cowok sampe nambah nasi soalnya katanya porsi nasinya kurang banyak jadi harus nambah biar kenyang.



Alhamdulillah hari ini semuanya senang. Berakhir sudah penantian panjang honor yang awalnya sudah kami pasrahkan. Ternyata honor itu masih menjadi rezeki kami, lumayan banget buat nambah-nambah beli kebutuhan sehari-hari dan tidak perlu pakai uang gaji untuk belanja.

Melihat kebersamaan kami hari ini dan hari-hari sebelumnya, membuat saya bersyukur menjadi bagian dari Dinas Pangan Kabupaten Buton Tengah. ASN dan Non ASN-nya sangat kompak. Bukan cuman ibu-ibu dan cewek-ceweknya saja tapi cowok-cowok dan bapak-bapaknya juga tak kalah kompak đŸ‘

Saya bahagia menjadi bagian dari kantor yang kompak ini. Semua pekerjaan dikerjakan bersama-sama. Yang senior tidak merasa lebih pintar dan bossy melainkan tak segan membimbing kami yang junior ini dengan telaten sehingga kami bekerja tanpa tekanan dan menghasilkan pekerjaan yang sesuai dengan keinginan atasan.

Hubungan dengan rekan-rekan non ASN juga sangat baik. Saking akrabnya hubungan kami, masing-masing sudah saling mengetahui hobby dan hal yang tidak disukai. Setelah tiga tahun bersama, saya jadi tahu kalau ada beberapa staf non ASN yang menyukai Kpop dan drama korea. Saat istirahat, tema kekoreaan menjadi topik menarik yang dibahas.

Saya yang saat ini hampir tidak pernah lagi nonton drama korea, hanya bisa ngikutin percakapan mereka sambil sesekali menimpali. Sepertinya saya harus baca blog drama korea terbaru nih biar bisa tahu drama apa aja yang saat ini sedang ongoing sehingga bisa nimbrung di percakapan mereka yang sedang bahas drama korea ongoing.

Baca juga: Drakor ongoing dan endingnya yang tak sesuai harapan

Loh, kok jadi kemana-mana nih tulisannya. Sepertinya tulisannya saya cukupkan sampai di sini saja, sampai jumpa di tulisan dengan tema berbeda di kesempatan lainnya đŸ˜Š

You Might Also Like

5 Komentar

  1. Alhamdulillah yaa Mbak akhirnya dana yg ditunggu cair juga. Terus makan bersama deh. Seneng kalau lihat temen sekantor pada kompak gitu. Bagaikan keluarga kedua.

    BalasHapus
  2. Bestienya cocok nih kalo bergaul sama molly soalnya sama2 penyuka korea2an. Tema korea emang selalu menarik untuk dibicarakan. Makanya molly juga sampe bikin blog khusus untuk tema kekoreaan.

    BalasHapus
  3. Alhamdulillah~
    Jadi makin semangat yaa.. karena rekening menyalaaaa, abangkuuh.. eh, ka Ira.
    Kompak selalu ASN dan non-ASN Kabupaten Buton Tengah.
    Seneng melihat susah senang bersama beginiii.. ((susah : karena transferan blum masuk-masuk. Senang : karena yang ditunggu-tunggu pun akhirnya dataaang dan bisa mabar alias makan bareng))

    BalasHapus
  4. Wahh saya belum pernah ke Button Tengah nih, jadi penasaran sama kabupaten ini.

    Seru banget ya punya rekan kerja sekantor kompak begini. Buat makan-makan sih sudah pasti kompak lah ya. Menunya mah gak perlu yang mewah-mewah, yang penting kebersamaan Dan quality time bareng rekan kerja biar makin asik kerjanya.

    BalasHapus
  5. Wah seru banget ya habis dapat honor langsung makan bareng. Kalau di tempatku juga kalau habis dapat bonus pasti bakal milih makan di luar yang enak tapi antar circlenya aja biasanya

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini 😊😊

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan saya hapus 😉

Member Of




Recent Comments

`