5/28/2017

REVIEW FILM INDIA; LADIES VS RICKY BAHL

Selamat menjalankan puasa di hari kedua gaes, tentu sedang semangat-semangatnya beribadah dong yaa, semoga semangat kita untuk beribadah selalu terjaga, aamin.

Hari ini saya kembali hadir untuk menuliskan review film india yang baru saja saya tonton nih. Judulnya adalah LADIES VS RICKY BAHL. Fillm yang akan saya tuliskan ini bertema pencuri atau penipu yang jatuh cinta kepada korbannya.

REVIEW sinopsis FILM INDIA; LADIES VS RICKY BAHL

Film India yang bertema seperti ini merupakan salah satu  favorit saya, jadi dapat dipastikan film Ladies vs Ricky Bahl ini bukanlah film india bertema pencuri/penipu pertama yang saya tonton, sebelumnya sudah ada beberapa film, sebut saja FIDA, DHOOM, DHOOM 2 & DHOOM 3.

Lalu bagaimanakah tanggapan saya usai menonton film ini? Yuk baca tulisan ini hingga selesai :)

Judul Film: Ladies vs Ricky Bahl
Pemeran: Ranveer Singh, Anushka Sharma, Dipannita Sharma, Aditi Sharma & Parineeti Chopra
Durasi: 140 Menit
Waktu Rilis: 9 Desember 2011

Sinopsis

Ricky Bahl (Ranveer Singh) adalah seorang lelaki yang doyan menipu para wanita untuk mendapatkan uang mereka. Layaknya seorang penipu, usai mendapat uang dari wanita yang ditipunya, ia melarikan diri dan mencari target baru.

ranveer singh ladies vs ricky bahl
Ricky si penipu

Selama menjalankan aksinya, setidaknya sudah ada 30 wanita yang berhasil masuk ke dalam perangkapnya. Selama ini ia selalu lolos karena tak pernah ada korban yang melaporkannya ke polisi. Namun seperti pepatah "sepandai-pandainya tupai melompat, suatu saat akan jatuh juga", seperti itulah yang terjadi pada Ricky kini. Tiga dari puluhan wanita yang ditipunya bersatu untuk menangkapnya.

REVIEW sinopsis FILM INDIA; LADIES VS RICKY BAHL
tiga orang wanita yang ingin membalas dendam pada Ricky si penipu

Wanita pertama bernama Dimple Chaddha (Parineeti Chopra), anak manja yang sangat disayangi oleh kedua orang tuanya. Ayah Dimple adalah pengusaha properti yang sangat sukses. Ia adalah tipe ayah yang menuruti semua keinginan putrinya.

Saat tahu putrinya sangat tergila-gila pada Sunny (Nama samaran Ricky), seorang pelatih di salah satu pusat kebugaran, ayah Dimple dengan mudahnya menyerahkan uangnya pada Sunny demi memenuhi permintaan putrinya. Dimple tak tahan melihat kesedihan Sunny yang tak bisa menebus villa keluarganya yang disita.

Usai ditebus, villa tersebut kemudian dijualnya kepada ayah Dimple. Namun malang tak dapat ditolak, ternyata villa tersebut adalah milik orang lain. Saat menyadari mereka ditipu, Sunny telah kabur untuk mencari target baru. Ayah dan anak itu gigit jari.

REVIEW sinopsis FILM INDIA; LADIES VS RICKY BAHL
Sunny & Dimple

Wanita kedua bernama Saira Rashid (Aditi Sharma), seorang janda yang ditinggal mati suaminya dan saat ini tinggal bersama mertuanya.

Kegiatan sehari-hari Saira adalah menjaga toko kain milik mertuanya. Di atas bus, dalam perjalanannya ke pasar, ia bertemu lelaki baik hati bernama Iqbal Khan. Iqbal berhasil mencuri hati Saira. Tak hanya Saira, mertuanya juga terpikat pada Iqbal.

Mertua Saira semakin menyukai Iqbal karena ternyata Iqbal pandai membuat kain dengan kualitas baik. Mertua Saira lalu membeli kain yang dijual Iqbal. Mereka sangat percaya pada Iqbal hingga rela membayar harga kainnya walau kain tersebut belum diantar ke toko.

Ada maksud lain di balik kebaikan hati mertua Saira terhadap Iqbal. Mereka berharap Saira mendapatkan lelaki baik hati yang secara suka rela menikahi Saira dan rasanya Iqbal adalah sosok yang tepat. Namun ternyata dugaan mereka salah. Usai menerima harga kain, Iqbal tak pernah kembali lagi. Ia kabur entah kemana.

Menyadari bahwa Iqbal telah menipu mertuanya, Saira sangat malu. Maka ketika melihat tayangan televisi yang mengabarkan bahwa ada satu orang wanita lagi yang tertipu, Saira segera menelepon wanita tersebut.

REVIEW sinopsis FILM INDIA; LADIES VS RICKY BAHL
Iqbal Khan & Saira

Wanita ketiga bernama Raina Parulekar (Dipannita Sharma). Seorang staf di perusahaan bernama Synergi. Raina seorang wanita cerdas dan pandai bernegosiasi.

Suatu hari ia diperintahkan atasannya untuk membeli lukisan Hussain. Ia diberi waktu tiga hari untuk mendapatkan lukisan tersebut. Tanpa diketahui, ada seorang cleaning service mendengar percakapan Raina dan atasannya.

Yup, si cleaning service adalah Ricky si penipu. Ia lalu menyamar sebagai seorang pemilik galeri lukisan bernama Devan Shah. Dapat ditebak, Raina masuk ke dalam perangkap Ricky.

REVIEW sinopsis FILM INDIA; LADIES VS RICKY BAHL
Deven Shah & Raina


Mengetahui lukisan yang dibeli palsu, atasan Raina murka. Ia menuduh Raina bekerja sama dengan si penipu. Raina menolak dituduh bekerja sama dengan si penipu, ia bersikeras sebagai korban penipuan.

Kasus lukisan tersebut tersebar hingga masuk berita di televisi. Merasa lelaki yang menipu mereka sama dengan yang menipu Raina, Dimple dan Saira segera menelepon Raina.

Ketiganya lalu bekerja sama untuk menipu si penipu. Ketiga wanita itu menyewa seorang pramuniaga yang jago bermain kata-kata bernama Ishika Desai (Anushka Sharma). Oleh ketiganya, Ishika diberi identitas baru sebagai  "Ishika Patel", putri bungsu seorang milyarder asal Amerika yang memiliki bisnis motel.

anushka sharma ladies vs ricky bahl
Ishika Patel; Putri bungsu sang konglomerat
Pertama kali melihat Ishika, Ricky langsung tertarik. Yup, saat mengetahui bahwa Ishika adalah putri konglomerat, ia bertekad untuk menjadikan wanita ini sebagai korban berikutnya. Tapi seiring berjalannya waktu, Ricky malah jatuh cinta pada Ishika.

Ia rela memenuhi apapun keinginan Ishika termasuk membiayai pesta mewah di kapal pesiar, membeli barang-barang mewah juga membeli sebidang tanah yang digunakan untuk lokasi bisnis yang akan dibangun Ishika.

Ishika harus memainkan peran sebagus mungkin demi memikat Ricky. Ricky tak boleh tahu bahwa identitas dan apa yang diperlihatkannya adalah palsu. Ia harus meyakinkan Ricky. Pelan tapi pasti Ricky masuk ke dalam perangkapnya. Uang yang dicuri Ricky dari ketiga wanita itu sedikit demi sedikit mulai kembali.

Tapi ada satu hal yang kurang diperhitungkan Ishika yaitu hatinya sendiri. Tanpa ia sadari, hari-hari yang dilaluinya bersama Ricky membuatnya menyukai laki-laki itu. Iya, tanpa disadarinya, ia pun jatuh cinta pada Ricky.

REVIEW sinopsis FILM INDIA; LADIES VS RICKY BAHL

Saat cinta sudah memenuhi hati Ricky dan Ishika, masalah lain datang. Di saat yang tak terduga, Ricky mendengar percakapan Ishika, Dimple, Raina dan Saira. Dalam percakapan itu, terungkap bahwa Ishika hanya wanita sewaan untuk menipu Ricky.

Lalu bagaimana akhir kisah mereka? Apakah Ricky masih tetap melanjutkan hubungannya dengan Ishika? Dan bagaimana dengan uang Raina, Dimple dan Saira, apakah uang tersebut akan dikembalikan oleh Ricky?

Kesan & Kesimpulan yang saya rasakan saat menonton film ini

Menurut saya filmnya bagus dan menghibur. Alurnya pas. Chemistry Ranveer dan Anushka juga dapat banget. Tapi film ini tidak cocok ditonton oleh anak-anak karena banyak adegan-adegan yang mengekspor tubuh Anushka (biasa lah yaa film India, banyak adegan-adegan dewasa bertebaran di mana-mana, hehehe).

Baca Juga:  Pasangan Selebriti Bollywood Favorit

Saya juga suka dengan cara yang ditempuh oleh Ricky dalam meyakinkan cintanya pada Ishika. Juga pembalasan yang ia lakukan pada ketiga wanita yang sudah coba-coba menipunya. Pembalasan yang sungguh tak terduga. 

Oh iya, sepanjang menonton film ini, ada beberapa pelajaran yang bisa diambil, diantaranya:
  • Jangan langsung percaya pada seseorang yang terlihat baik. Ada baiknya untuk mewaspadai orang yang tiba-tiba baik pada kita, apalagi bila ia adalah orang asing yang tidak pernah kita kenal sebelumnya.
  • Setiap perbuatan yang kita lakukan pasti akan mendapatkan balasan.
  • Menipu orang tidak akan pernah membuat hidupmu tenang

Hmm apa lagi yaa? Oh iyaa lagu-lagu di film ini juga lumayan bagus-bagus walau hampir semua lagunya berirama beat. Lagunya cukup bersahabat di kuping saya, hehehe.

Demikian review film india Ladies vs Ricky Bahl ala saya. Sampai jumpa di review fim india lainnya di kesempatan berikutnya :)


*pic source:
http://www.lyricsmint.com/2011/11/ladies-vs-ricky-bahl-songs-lyrics.html
http://www.santabanta.com/wallpapers/ladies-vs-ricky-bahl/



2 comments:

  1. Cantik-cantiknya cewenyaaa.. Cowoknya juga cakep sih..Bhahaha..

    ReplyDelete
  2. Ranver klo gak pake kumis dan brewoknya ternyata cakep ya, pantesan dhepika jatuh cinta

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini :) :)

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan saya hapus.