TIPS MUDAH MEMILIH ONLINE SHOP MURAH

Maret 03, 2016



Selamat hari kamis Gaes. Yeay, di hari ketiga ini akhirnya bisa posting artikel pertama untuk bulan maret. Di hari kamis yang dingin ini (Bau-Bau sedang diguyur hujan euy) ngomongin online shop yuk. Kali ini saya mau ngomongin tentang Tips Mudah Memilih Online Shop Murah. Online shop memang gak pernah ada matinya yah, terutama untuk para wanita yang gila belanja online seperti saya, hehe..

Di zaman yang sudah canggih seperti sekarang ini tentu semua hal yang kita lakukan sudah sangat mudah dan serba cepat, begitupun dalam urusan berbelanja. Jika beberapa tahun yang lalu kita masih harus datang ke toko atau mall untuk sekedar membeli pakaian atau sepatu, sekarang kita tidak perlu melakukan itu lagi karena sudah banyak banget online shop yang menjual barang apapun yang kita butuhkan.

Online shop menyediakan semua barang yang kita butuhkan mulai dari pakaian, kosmetik, handphone, elektronik hingga perlengkapan rumah tangga lainnya. Hanya bermodalkan kuota internet dan laptop atau smartphone, kita sudah bisa berbelanja dengan mudah, praktis dan gak ribet.

Dalam berbelanja online biasanya saya mencari online shop murah. Tapi bukan hanya itu, saya tetap mengutamakan online shop yang terpercaya kok. Apa gunanya harga murah bila barang yang kita beli tak kunjung tiba di rumah? Berbelanja di online shop yang terpercaya tentu membuat kita lebih tenang karena terhindar dari hal-hal buruk seperti penipuan yang belakangan ini masih marak terjadi. Semoga kita dijauhkan dari hal buruk seperti itu yah gaes.


Berikut ini ada beberapa cara mudah dalam memilih online shop murah:

  • Pilihlah online shop yang memberikan fasilitas gratis ongkos pengiriman ke seluruh daerah.
Dewasa ini banyak toko online yang sudah memberlakukan hal ini. Ada yang memberlakukan gratis ongkos pengiriman untuk daerah tertentu dengan minimal pembelian tertentu, namun ada juga yang memberikan layanan bebas ongkir ke semua daerah tanpa minimum pembelian. Hal ini tentu memberi angin segar bagi para penggila belanja online dan bisa menjadi pilihan terbaik bagi para konsumen terutama konsumen yang tinggalnya jauh dari lokasi online shopnya seperti daerah saya.

  • Pilih online shop yang menjual barang secara grosiran.
Sudah menjadi rahasia umum jika melakukan pembelian barang secara grosiran harganya jauh lebih murah dibanding membeli per biji. Bila saat itu kamu tidak sedang memerlukan barang tersebut dalam jumlah yang banyak, maka kamu bisa membelinya secara kolektif (patungan) bersama teman-teman.

  • Pilih online shop yang memberikan banyak pilihan jasa pengiriman barang.
Seperti online shop yang semakin menjamur, jasa pengiriman juga seperti itu. Tidak bisa di pungkiri, sekarang banyak banget jasa pengiriman yang membuat kita bebas memilih mana yang terbaik untuk kita gunakan. Kalau saya sih cenderung memilih jasa pengiriman yang murah dan menawarkan estimasi waktu tiba barang lebih cepat. Pemilihan jasa pengiriman juga berpengaruh pada seberapa besar nominal yang nantinya harus kita bayarkan saat berbelanja.

  • Jangan lupa bandingkan harga antara satu toko dengan toko lainnya.
Sebelum memutuskan untuk membeli barang yang kamu suka pada salah satu toko, ada baiknya untuk membandingkan harga barang tersebut di toko lain. Dengan membandingkan harga, kamu dapat mengetahui toko mana yang lebih murah. Hal ini tentu bisa membuat kamu sedikit berhemat. Tapi cari yang perbedaan harganya tidak terlalu besar yah gaes karena perbedaan harga yang besar juga bisa menjadi indikasi barang yang dijual itu palsu.


Itulah beberapa cara mudah yang bisa dilakukan untuk memilih dan berbelanja murah lewat online shop. Ternyata mencari online shop murah itu gak sesusah yang dibayangkan..

*Note: sponsored post-baca disclosure

You Might Also Like

14 Komentar

  1. penggemar yg murah tp oke punya muncuullllll, hehe
    tengs infonya ya mbak, :)

    BalasHapus
  2. Selama ini saya masih kesulitan dalam mencari online shop yg murah, Mbak. Makasih ya infonya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga informasi dari saya bermanfaat yah Mbak Diah :)

      Hapus
  3. Iya, aku suka juga nich ngebandingin harga satu online shop dengan online shop yang lainnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. toss dulu Mbak, sayapun selalu melakukn hal ini :)

      Hapus
  4. Yang sudah punya nama juga menurutku... Soalnya takut kena tipu2 gitu... Apalagi yang nilai transaksinya lumayan

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Mbak, tambah yang ini juga "toko onlne yang sudah punya nama" :)

      Hapus
  5. aku biasanya pilih yang ada free ongkir atau pakai jasa pengiriman yang lebih murah, mbak.. atau kalau nggak gitu aku pilih olshop yang kotanya deket-deket sma tempat tinggalku jadi nggak mahal :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. terkadang memang ongkir itu memberatkan yah Mbak, apalagi jika harga barang yang kita beli itu lebih kecil dari ongkirnya :(

      Hapus
  6. Yang free ongkir dan bisa COD sampai Semarang, mbak. Ada nggak ya? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada gak yah?? saya juga belum tau Mbak Anjar :)

      Hapus
  7. haru spilih yg terpercaya ya mbak selain murah

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini 😊😊

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan saya hapus 😉

Member Of




Recent Comments

`