Langsung ke konten utama

5 ALASAN MENGAPA LEBIH BAIK PAKAI ROUTER WIFI


Haai, apa kabarmu gaes? Semoga selalu baik-baik saja yaa. Oh iya, malam ini akan ada debat paslon CAGUB CAWAGUB DKI yaa. Walau bukan warga DKI, saya penasaran banget loh pengen menyaksikan debatnya, hihihi :D

Tapi sebelum menyaksikan debat PILKADA DKI jam 19.00 WITA nanti, kita ngomongin yang ringan-ringan dulu yuk. Gimana kalo kita ngomongin router wifi aja? J J

pic source: pixabay.com

Saat ini, smartphone bisa dikatakan sudah menjadi kebutuhan wajib setiap orang mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Jadi sudah bukan hal yang mengherankan lagi bila kita melihat anak kecil sedang asyik bermain game atau menonton kartun di smartphone miliknya. Yup, bahkan anak kecil pun sudah punya smartphone sendiri, ckckck!

Hal tersebut menunjukkan bahwa saat ini kebutuhan smartphone semakin tinggi. Dengan demikian, semakin tinggi permintaan smartphone maka akan diikuti oleh pula dengan tingginya permintaan koneksi internet.

Dan tahukah kamu bila koneksi internet yang saat ini sedang banyak digunakan oleh orang-orang adalah koneksi wifi menggunakan modem dari beberapa provider telekomunikasi yang menyediakannya?

Alasannya karena koneksi wifi modem bisa digunakan lebih dari satu orang alias rame-rame hingga 6 atau 8 orang. Pemakaian secara rame-rame ini tentu lebih hemat bila dibandingkan dengan memakai seorang diri.

Tapi selain memiliki keuntungan, cara pemakaian secara rame-rame ini juga memiliki kekurangan yaitu membuat koneksi internetnya lambat atau bahkan sama sekali tidak terhubung ke smartphone penggunanya.

pic source: pixabay.com

Maka untuk memecahkan masalah ini ada satu alat yang bisa kita gunakan. Apakah gerangan? Adalah router wifi. Dengan menggunakan router wifi maka koneksi internet akan lancar dan tidak terputus.

Apalagi saat ini harga router wifi murah yang mana harganya sudah hampir sama dengan harga modem. Salah satu tempat yang menjual router wifi adalah MatahariMall, online shop dari Lippo group ini menyediakan beragam router wifi yang berkualitas dengan harga bersaing.

Oh iyaa, mungkinkah kamu masih ragu menggunakan router wifi? Berikut saya tuliskan 5 keunggulan menggunakan router wifi dibanding modem biasa:

*Jaminan Koneksi Bandwidth Lebih Besar
Dibandingkan dengan modem biasa, kecepatan transfer data dari router wifi lebih besar. Hal ini dikarenakan semakin besar frekuensi gelombang maka semakin besar juga sinyal yang dipancarkan setiap waktu.

*Kemampuan Pancaran Sinyal Tinggi
Biasanya satu unit router sudah memiliki standarisasi aturan internasional tentang jumlah pancaran sinyalnya. Jadi dengan menggunakan router wifi, koneksi internet anda tidak akan terputus karena pancaran sinyal tinggi sesuai standarnya.

*Bisa Digunakan Siapa Saja
Sama halnya dengan modem, router wifi pun bisa digunakan oleh siapa saja yang ada di kantor atau di rumah. Perbedaannya dengan modem adalah sinyal menggunakan router wifi stabil dan daya pancaran sinyalnya lebih jauh.

*Lebih Aman Dari Interferensi
Saat menggunakan router wifi, koneksi internet pemakai akan aman dari interferensi karena sedikit orang yang menggunakan router wifi, sedangkan modem sudah pasti banyak penggunanya. Hal tersebut membuat koneksi internet menjadi lancar dan maksimal dari gangguan sinyal pengguna lain.

*Harga yang Terjangkau
Sekarang ini harga router wifi sudah jauh lebih terjangkau dibanding sebelumnya. Harganya bervariasi mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah tergantung spesifikasi router.

Itulah 5 keunggulan router wifi sekaligus alasan mengapa sebaiknya pengguna internet harus beralih dari modem biasa ke router wifi secepatnya karena akan banyak kelebihan yang bisa didapatkan.

Gimana? sudah yakin dong yaa :)

Komentar

  1. Aku masih pake modem. soalna wira wiri hehehe

    BalasHapus
  2. Saya pakai andromax M3Z , walaupun ramai-ramai cukup cepat juga loh

    BalasHapus
  3. lumayan juga ia sebenanrnya kalau pakai router wifi ...

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini 😊😊

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan saya hapus 😉

Postingan populer dari blog ini

CARA MENGOBATI LEBAM/BENJOLAN PADA JIDAT ANAK KARENA KEJEDOT

Selamat tahun baru yah Gaes, semoga di tahun 2016 ini segalanya lebih baik dari tahun-tahun yang telah lalu, amin. Tidak terasa yah, hari ini kita sudah berada di hari ke empat di tahun yang baru ini. Setelah beberapa hari menikmati hari libur (libur nulis juga), hari ini saatnya kita untuk beraktivitas seperti biasanya.

Oh iya, postingan pertama saya di awal tahun ini akan dibuka dengan cerita sedih yang dialami oleh anak saya “Wahyu” beberapa waktu yang lalu.Pada hari kamis tanggal 24 desember 2015 yang lalu, Wahyu kejedot (bahasa Indonesia dari kejedot apa yah?) di kaki ranjang. Saat sedang berlari-lari dalam rumah, tanpa sengaja kakinya menabrak kaki Papanya hingga ia terlempar dan jidatnya terbentur kaki ranjang.
Wahyu yang awal mulanya tertawa ceria tiba-tiba berteriak dengan suara yang sangat keras disusul suara tangisnya yang pecah. Ternyata anakku tercinta terjatuh dan terdorong dengan keras hingga jidatnya menabrak kaki ranjang. Oh tidak..!


BERKAS YANG HARUS DISIAPKAN SAAT MENGAMBIL BPKB KENDARAAN DI LEASING SETELAH MASA KREDIT SELESAI

Blogpost kali ini mau ngomongin sesuatu yang berhubungan dengan kerjaan saya nih yaitu tentang berkas yang harus disiapkan saat mengambil BPKB di perusahaan pembiayaan setelah masa kredit selesai.
Ide ini muncul karena akhir-akhir ini banyak konsumen kantor saya yang telah lunas masa kreditnya namun belum mengetahui hal ini (walaupun syarat-syaratnya sudah ditempel di papan pengumuman kantor), akibatnya mereka harus bolak-balik pulang ke rumah untuk mengambil berkas yang menjadi syarat pengambilan BPKB ini. Bagi yang rumahnya dekat sih tidak masalah, tapi bagi yang rumahnya jauh, pasti merepotkan dong? Tidak jarang mereka baru bisa datang kembali pada keesokan harinya.
Jadi menurut saya mungkin bagus juga jika saya menulisnya di blog ini, sekalian nambah postingan blog yang baru beberapa biji padahal udah pertengahan februari ^________^

PENGALAMAN MENGGUNAKAN KB IMPLANT/SUSUK TIGA TAHUN

Beberapa waktu belakangan ada satu celetukan dari teman-teman yang lumayan sering mampir ke telinga saya dan suami ketika melihat kami berjalan bersama Wahyu. Celetukannya kurang lebih seperti ini nih “ihhhh, Wahyu udah besar yah, kapan nih punya adik lagi?”
Mendapat pertanyaan seperti itu biasanya kami hanya tersenyum sambil menjawab “Bila Allah berkenan, Insyaallah secepatnya. Doakan semoga secepatnya kami mendapatkan adik Wahyu”.
Sebenarnya jawaban yang kami berikan itu adalah jawaban basa basi karena sejujurnya kami memang sengaja menunda kehadiran adik Wahyu. Saya sih sudah pengen banget punya anak lagi, tapi suami masih belum mau punya anak lagi. Menurutnya, Wahyu masih membutuhkan lebih banyak kasih sayang dari kami. Walau alasan itu terkesan “cemen” di mata saya, tapi akhirnya saya amini juga.