5 HAL YANG HARUS DIPERHATIKAN SEBELUM MEMBELI KITCHEN SET

by - Juni 02, 2018

Kitchen set merupakan furniture untuk dapur. Agar dapur terlihat lebih rapi dan menarik tentu kita membutuhkan furniture yang satu ini. Selain untuk memperindah dapur, kitchen set memiliki beberapa fungsi diantaranya adalah untuk menyimpan alat-alat dapur yang bentuknya lebih kecil. Kita biasanya menjumpai kitchen set sebagai produksi furniture yang memang diciptakan untuk menyimpan atau menjadi wadah peralatan memasak plus alias dilengkapi dengan peralatannya.


Dewasa ini berbagai perkembangan menjadikan kitchen set sebagai salah satu primadona masyarakat. Perabotan rumah tangga ini dinilai lebih simpel dan bersih tetapi berfungsi dengan baik dan mudah dalam perawatannya.

Memanfaatkan setiap senti ukuran dapur adalah salah satu alasan mengapa kitchen set digemari. Salah satunya, dengan membuat kitchen set yang ukurannya serba dibawah satu meter, karena banyak sekali peralatan dapur yang ukurannya memang tidak besar misalnya untuk membuat tempat gas, cukup membuat wadah dengan ukuran 80 senti kali 80 senti saja sedangkan untuk wadah peralatan lainnya bisa disesuaikan.

Terlepas dari apapun arti dapur sederhana, untuk penataan ruang dapur, selera masing-masing orang tentu tidak sama. Ada banyak cara untuk membuat tampilan dapur terlihat modern dan istimewa, misalnya dengan menempatkan furniture atau aksesoris meskipun ruangan yang ada mungkin cukup sempit. Hal ini menunjukkan bahwa sama seperti ruangan lain di dalam rumah, dapur termasuk salah satu area yang juga butuh sentuhan desain meski posisinya biasanya ada di bagian belakang rumah.

Dan sebelum memutuskan untuk membeli kitchen set, ada baiknya kita memperhatikan hal-hal berikut ini:

#Ketahui Bahan yang Digunakan
Mayoritas pembuatan kitchen set sekarang sudah menggunakan plywood karena dari segi pembuatan memang tidak lagi membutuhkan waktu lama. Biasanya bahan yang perlu kita ketahui dalam pembuatan kitchen set adalah Multipleks dan HPL yang digunakan untuk mempercantik lapisannya.

#Membuat Urutan Posisi Memasak
Membuat urutan posisi saat memasak juga bisa menjadi bahan pertimbangan. Perlengkapan dapur pada umumnya terdiri dari kompor gas, bak cuci piring, rak piring, dan berbagai perlengkapan dapur lainnya. Untuk itu kita perlu membuat gambaran dimana letak alat-alat tersebut agar aktifitas di dapur berjalan lancar dan menyenangkan.

#Membuat & Menghitung Jumlah Laci
Sangat dianjurkan untuk membuat dan menghitung jumlah laci dan kabinet yang diperlukan pada kitchen set yang akan kita pesan atau beli. Satu hal yang harus diketahui adalah, kitchen set memang harus memiliki laci dan kabinet, namun sebaiknya jangan terlalu banyak karena akan memberikan kesan berlebihan.

#Pilih Bahan yang Sesuai Kebutuhan
Pastikan untuk memilih bahan kitchen set yang sesuai kebutuhan dan anggaran belanja. Ada banyak jenis kayu yang saat ini tersedia untuk membuat kitchen set, yang mana setiap jenisnya tentu memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing sehingga kita harus teliti dalam memilih dan memastikan jika bahan tersebut memang sudah sesuai dengan keinginan kita.

#Gunakan Kabinet
Pertimbangkan untuk menaruh tabung gas dan tempat sampah di dalam kabinet, hal ini bertujuan agar dapur terkesan lebih rapi dan bersih.

Hmm, ternyata membeli kitchen set tak boleh asal-asalan yaa tapi harus dipikirkan dan dipertimbangkan matang-matang agar hasilnya memuaskan hingga kita bisa lebih betah di dapur. Dalam memilih kitchen set untuk mempercantik ruang dapur kita perlu dipertimbangkan banyak hal. Dapur yang rapi tentu akan membuat semangat para ibu dan istri yang sering beraktivitas di sana.


Dan bagi kamu yang tinggal di Jakarta, untuk mendapatkan kitchen set yang sesuai dengan kebutuhanmu boleh banget datang ke tempat jual kitchen set Jakarta atau boleh mengunjungi websitenya di oscarfurniturestore.com untuk melihat-lihat kira-kira model kitchen set seperti apa yang diinginkan.

Di Oscar Furniture Store pelanggan akan mendapatkan berbagai pilihan jenis kitchen set yang berkualitas tinggi dengan harga yang lebih murah. Dapatkan segera kitchen set dan produk furniture lainnya dari Oscar Furniture Store. Untuk memudahkan pelanggan berbelanja di sini, pihak Oscar Furniture juga menawarkan banyak promo terkini yang tentunya sayang untuk dilewatkan.


You May Also Like

3 komentar

  1. Waah sampai sedetail itu mbaak ya, membuat urutan proses memasak sama jumlah laci. . Biaar kitchen setnya sesuai kebutuhan dan keinginan ya 😄😄

    BalasHapus
  2. Bulan kemarin saya baru saya bikin kitchen set untuk mempercantik dapur. Bahannya Multiplex dengan finishing duco. Alhamdulillah istri saya suka.

    BalasHapus
  3. Bisa jadi pertimbangan kalau nanti mau bikin kitchen set. Dapur rumah baru saya juga sempit Mbak, kalau bikin kitchen set bisa muat banyak printilan dapur pastinya ya

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini 😊😊

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan saya hapus 😉