Langsung ke konten utama

5 HAL YANG HARUS DIPERHATIKAN SEBELUM MEMBELI KITCHEN SET

Kitchen set merupakan furniture untuk dapur. Agar dapur terlihat lebih rapi dan menarik tentu kita membutuhkan furniture yang satu ini. Selain untuk memperindah dapur, kitchen set memiliki beberapa fungsi diantaranya adalah untuk menyimpan alat-alat dapur yang bentuknya lebih kecil. Kita biasanya menjumpai kitchen set sebagai produksi furniture yang memang diciptakan untuk menyimpan atau menjadi wadah peralatan memasak plus alias dilengkapi dengan peralatannya.


Dewasa ini berbagai perkembangan menjadikan kitchen set sebagai salah satu primadona masyarakat. Perabotan rumah tangga ini dinilai lebih simpel dan bersih tetapi berfungsi dengan baik dan mudah dalam perawatannya.

Memanfaatkan setiap senti ukuran dapur adalah salah satu alasan mengapa kitchen set digemari. Salah satunya, dengan membuat kitchen set yang ukurannya serba dibawah satu meter, karena banyak sekali peralatan dapur yang ukurannya memang tidak besar misalnya untuk membuat tempat gas, cukup membuat wadah dengan ukuran 80 senti kali 80 senti saja sedangkan untuk wadah peralatan lainnya bisa disesuaikan.

Terlepas dari apapun arti dapur sederhana, untuk penataan ruang dapur, selera masing-masing orang tentu tidak sama. Ada banyak cara untuk membuat tampilan dapur terlihat modern dan istimewa, misalnya dengan menempatkan furniture atau aksesoris meskipun ruangan yang ada mungkin cukup sempit. Hal ini menunjukkan bahwa sama seperti ruangan lain di dalam rumah, dapur termasuk salah satu area yang juga butuh sentuhan desain meski posisinya biasanya ada di bagian belakang rumah.

Dan sebelum memutuskan untuk membeli kitchen set, ada baiknya kita memperhatikan hal-hal berikut ini:

#Ketahui Bahan yang Digunakan
Mayoritas pembuatan kitchen set sekarang sudah menggunakan plywood karena dari segi pembuatan memang tidak lagi membutuhkan waktu lama. Biasanya bahan yang perlu kita ketahui dalam pembuatan kitchen set adalah Multipleks dan HPL yang digunakan untuk mempercantik lapisannya.

#Membuat Urutan Posisi Memasak
Membuat urutan posisi saat memasak juga bisa menjadi bahan pertimbangan. Perlengkapan dapur pada umumnya terdiri dari kompor gas, bak cuci piring, rak piring, dan berbagai perlengkapan dapur lainnya. Untuk itu kita perlu membuat gambaran dimana letak alat-alat tersebut agar aktifitas di dapur berjalan lancar dan menyenangkan.

#Membuat & Menghitung Jumlah Laci
Sangat dianjurkan untuk membuat dan menghitung jumlah laci dan kabinet yang diperlukan pada kitchen set yang akan kita pesan atau beli. Satu hal yang harus diketahui adalah, kitchen set memang harus memiliki laci dan kabinet, namun sebaiknya jangan terlalu banyak karena akan memberikan kesan berlebihan.

#Pilih Bahan yang Sesuai Kebutuhan
Pastikan untuk memilih bahan kitchen set yang sesuai kebutuhan dan anggaran belanja. Ada banyak jenis kayu yang saat ini tersedia untuk membuat kitchen set, yang mana setiap jenisnya tentu memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing sehingga kita harus teliti dalam memilih dan memastikan jika bahan tersebut memang sudah sesuai dengan keinginan kita.

#Gunakan Kabinet
Pertimbangkan untuk menaruh tabung gas dan tempat sampah di dalam kabinet, hal ini bertujuan agar dapur terkesan lebih rapi dan bersih.

Hmm, ternyata membeli kitchen set tak boleh asal-asalan yaa tapi harus dipikirkan dan dipertimbangkan matang-matang agar hasilnya memuaskan hingga kita bisa lebih betah di dapur. Dalam memilih kitchen set untuk mempercantik ruang dapur kita perlu dipertimbangkan banyak hal. Dapur yang rapi tentu akan membuat semangat para ibu dan istri yang sering beraktivitas di sana.


Dan bagi kamu yang tinggal di Jakarta, untuk mendapatkan kitchen set yang sesuai dengan kebutuhanmu boleh banget datang ke tempat jual kitchen set Jakarta atau boleh mengunjungi websitenya di oscarfurniturestore.com untuk melihat-lihat kira-kira model kitchen set seperti apa yang diinginkan.

Di Oscar Furniture Store pelanggan akan mendapatkan berbagai pilihan jenis kitchen set yang berkualitas tinggi dengan harga yang lebih murah. Dapatkan segera kitchen set dan produk furniture lainnya dari Oscar Furniture Store. Untuk memudahkan pelanggan berbelanja di sini, pihak Oscar Furniture juga menawarkan banyak promo terkini yang tentunya sayang untuk dilewatkan.


Komentar

  1. Waah sampai sedetail itu mbaak ya, membuat urutan proses memasak sama jumlah laci. . Biaar kitchen setnya sesuai kebutuhan dan keinginan ya 😄😄

    BalasHapus
  2. Bulan kemarin saya baru saya bikin kitchen set untuk mempercantik dapur. Bahannya Multiplex dengan finishing duco. Alhamdulillah istri saya suka.

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini 😊😊

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan saya hapus 😉

Postingan populer dari blog ini

CARA MENGOBATI LEBAM/BENJOLAN PADA JIDAT ANAK KARENA KEJEDOT

Selamat tahun baru yah Gaes, semoga di tahun 2016 ini segalanya lebih baik dari tahun-tahun yang telah lalu, amin. Tidak terasa yah, hari ini kita sudah berada di hari ke empat di tahun yang baru ini. Setelah beberapa hari menikmati hari libur (libur nulis juga), hari ini saatnya kita untuk beraktivitas seperti biasanya.

Oh iya, postingan pertama saya di awal tahun ini akan dibuka dengan cerita sedih yang dialami oleh anak saya “Wahyu” beberapa waktu yang lalu.Pada hari kamis tanggal 24 desember 2015 yang lalu, Wahyu kejedot (bahasa Indonesia dari kejedot apa yah?) di kaki ranjang. Saat sedang berlari-lari dalam rumah, tanpa sengaja kakinya menabrak kaki Papanya hingga ia terlempar dan jidatnya terbentur kaki ranjang.
Wahyu yang awal mulanya tertawa ceria tiba-tiba berteriak dengan suara yang sangat keras disusul suara tangisnya yang pecah. Ternyata anakku tercinta terjatuh dan terdorong dengan keras hingga jidatnya menabrak kaki ranjang. Oh tidak..!


BERKAS YANG HARUS DISIAPKAN SAAT MENGAMBIL BPKB KENDARAAN DI LEASING SETELAH MASA KREDIT SELESAI

Blogpost kali ini mau ngomongin sesuatu yang berhubungan dengan kerjaan saya nih yaitu tentang berkas yang harus disiapkan saat mengambil BPKB di perusahaan pembiayaan setelah masa kredit selesai.
Ide ini muncul karena akhir-akhir ini banyak konsumen kantor saya yang telah lunas masa kreditnya namun belum mengetahui hal ini (walaupun syarat-syaratnya sudah ditempel di papan pengumuman kantor), akibatnya mereka harus bolak-balik pulang ke rumah untuk mengambil berkas yang menjadi syarat pengambilan BPKB ini. Bagi yang rumahnya dekat sih tidak masalah, tapi bagi yang rumahnya jauh, pasti merepotkan dong? Tidak jarang mereka baru bisa datang kembali pada keesokan harinya.
Jadi menurut saya mungkin bagus juga jika saya menulisnya di blog ini, sekalian nambah postingan blog yang baru beberapa biji padahal udah pertengahan februari ^________^

PENGALAMAN MENGGUNAKAN KB IMPLANT/SUSUK TIGA TAHUN

Beberapa waktu belakangan ada satu celetukan dari teman-teman yang lumayan sering mampir ke telinga saya dan suami ketika melihat kami berjalan bersama Wahyu. Celetukannya kurang lebih seperti ini nih “ihhhh, Wahyu udah besar yah, kapan nih punya adik lagi?”
Mendapat pertanyaan seperti itu biasanya kami hanya tersenyum sambil menjawab “Bila Allah berkenan, Insyaallah secepatnya. Doakan semoga secepatnya kami mendapatkan adik Wahyu”.
Sebenarnya jawaban yang kami berikan itu adalah jawaban basa basi karena sejujurnya kami memang sengaja menunda kehadiran adik Wahyu. Saya sih sudah pengen banget punya anak lagi, tapi suami masih belum mau punya anak lagi. Menurutnya, Wahyu masih membutuhkan lebih banyak kasih sayang dari kami. Walau alasan itu terkesan “cemen” di mata saya, tapi akhirnya saya amini juga.