8 SPOT INSTAGRAMABLE DI TOKYO

by - Juli 10, 2018

pic source: pixabay.com

Di era milenial seperti saat ini, rasanya belum sah bila tidak mengunggah foto-foto terbaik dari kegiatan yang dilakukan yaa, mulai dari kegiatan sehari-hari, misalnya makan atau menyetir, hingga kegiatan yang jarang dilakukan seperti liburan.

Salah satu aplikasi yang kini menjadi primadona banyak orang sebagai media untuk berbagi hal tersebut adalah Instagram. Aplikasi ini dinilai sangat ringkas dan terbilang multifungsi untuk membagikan kegiatan yang sedang dilakukan, terlebih saat sedang berlibur di tempat yang memanjakan mata.

Orang-orang dapat mengunggah foto dan video di tempat wisata sesuai keinginan mereka. Ditambah lagi dengan fitur Instagram Story dan IGTV yang dapat membuat liburan menjadi lebih berkesan karena disimpan dalam bentuk digital dan dibagikan ke publik.

Oh iyaa, melalui tulisan ini saya hendak membagikan info mengenai tempat atau spot-spot indah yang instagramable kepada kamu yang sedang merencanakan liburan ke Jepang, khususnya di ibukota Jepang, Tokyo. Dan sebelum memesan tiket pesawat ke Jepang, ada baiknya kamu mengetahui spot-spot indah mana sajakah yang nantinya akan kamu kunjungi saat tiba di sana.

Pastikan kamu tidak melewatkan tempat-tempat berikut ini saat berkunjung ke sana, terlebih bila kamu ingin memperindah feed Instagram kamu selama berlibur. Inilah 8 spot instagramable di Tokyo yang harus dikunjungi:

1. Tokyo Tower

Saat menginjakkan kaki di Tokyo, jangan sampai kamu melewatkan salah satu menara yang menjadi ikon kota ini. Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini adalah pada sore hari karena pada saat itu Tokyo Tower akan bermandikan lampu yang menerangi setiap sisinya. Keindahannya semakin bertambah karena dikombinasikan dengan siluet sunset di kota Tokyo. Tentu foto-foto indah yang diabadikan itu akan menuai banyak like di Instagram.

pic source: pixabay.com

2. Tokyo Plaza Omotesando Harajuku

Tokyo Plaza Omotesando Harajuku adalah salah satu spot yang dinilai sangat estetis. Bagaimana tidak? Eksterior mozaik cermin ini dapat dengan mudahnya membius perhatian pengunjung dan wisatawan yang sedang berjalan melewati pusat perbelanjaan yag ada di Harajuku ini.

pic source: http://omohara.tokyu-plaza.com/en/

3. Rooftop Ropongi Hills

Lupakan sejenak bangunan dan infrastruktur Tokyo yang amat futuristis, nikmatilah pemandangan indah Tokyo dari Roppongi Hills dan naik ke bagian rooftop. Pada titik ini, kamu dapat melihat seluruh penjuru kota Tokyo dari ketinggian, dan kamu juga dapat menyaksikan indahnya Gunung Fuji dari atas sini. Saat cuaca cerah dan berawan, segera siapkan kamera ponsel kamu untuk mengabadikan pemandangan di sini, dan siap-siap fotomu di Instagram diserbu banyak likes. 


4. Meiji Temple

Mengunjungi kota Tokyo, berarti kamu juga harus berkenalan dengan kebudayaan setempat yang sangat menarik. Perjalanan kebudayaan kamu dapat dimulai dengan mengunjungi Meiji Temple. Kuil yang sangat ikonik tersebut merupakan kuil yang patut dikunjungi untuk segera diunggah ke feed Instagram. Memiliki nilai sejarah yang tinggi akan membuat foto yang kamu upload terlihat sangat otentik.

gambar dari sini

5. Museum Edo

Tokyo memiliki sejumlah spot sejarah yang sangat menarik, salah satunya adalah Museum Edo. Museum satu ini menunjukkan dan menceritakan perjalanan Jepang sejak zaman Edo dulu. Oleh karena itu, koleksi museum ini sudah pasti tidaklah biasa. Abadikan momen kamu ketika berkunjung ke museum yang kerap kali dikunjungi oleh animator Ghibli, Hayao Miyazaki untuk mendapatkan inspirasi ini. Bila keberuntungan sedang di pihakmu, kamu bisa saja bertemu dengannya saat sedang mencari inspirasi.

pic source: http://www.supercheapjapan.com/edo-tokyo-museum/

6. Asakusa

Asakusa merupakan distrik dengan pencahayaan yang amat menarik dan pantas untuk diabadikan sebagai pemercantik feed Instagram kamu. Banyak sekali spot menarik yang dapat dikunjungi di Asakusan seperti Kuil Senso-ji. Di sana kamu juga dapat membeli suvenir untuk oleh-oleh saat pulang ke tanah air. Momen berbelanja kamu juga akan ditemani oleh nuansa festival karena banyak pengunjung yang memakai yukata. Spot menarik lainnya adalah Tokto Skytree yang merupakan menara kedua setelah Tokyo Tower yang wajib dijepret menggunakan kamera ponsel.


7. Odaiba

Bagi kamu yang terbilang anak geek, maka tempat ini merupakan spot yang wajib untuk kamu sambangi. Mengapa? Bayangkan saja, di tempat ini berdiri sosok Gundam yang tampak gagah dengan skala asli. Selain Gundam, kamu juga dapat mengabadikan Rainbow Bridge yang sangat indah ketika matahari tengah tenggelam. Berfoto di sini mengakibatkan banjir likes di feed Instagram kamu.
pic source: http://www.whysojapan.com/gundam-robot-in-real-life/

8. Shibuya Street

Terkadang, nilai estetis itu bisa datang dari manapun tergantung dari manakah kita merasakannya. Padatnya kota Tokyo tentu tidak boleh dilewatkan begitu saja. Kamera ponsel harus selalu siap sedia ketika Shibuya Crossing Street sedang berada di puncak kesibukannya. Dengan angle yang baik, kamu dapat menangkap beragam wajah kesibukan warga Tokyo yang sedang sibuk dengan urusannya masing-masing.
**

Itulah 8 spot instagramable yang tak boleh dilewatkan untuk dikunjungi saat beribur ke Tokyo, Jepang. Semoga segera dicukupkan rezekinya agar kita semua bisa mengunjungi semua tempat-tempat indah tersebut yaa, amiiin.

You May Also Like

6 komentar

  1. Kayaknya setiap sudut di Jepang instagramable ya hehe

    BalasHapus
  2. Yang paling suka di Jepang ini semua sudutnya bersih banget

    BalasHapus
  3. Bagus banget pemandangan dari Tokyo tower

    BalasHapus
  4. Suka sama design Tokyo Plazanya unik banget

    BalasHapus
  5. Selain banyak tempat yang instagramable, budaya Jepang juga menjadi hal yang menarik ya

    BalasHapus
  6. Jepang selain tempatnya bagus-bagus juga kebersihannya terkenal bagus ya Mbak. Patut jadi contoh buat Indonesia nih.

    Itu Gundamnya keren sekali, pengen foto bersama deh :).

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini 😊😊

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan saya hapus 😉