DUKUNGAN BANK MANDIRI TERHADAP SUKSESNYA ASIAN GAMES 2018

by - Juli 24, 2018

Asian Games sebentar lagi yaa. Tak terasa kurang dari sebulan lagi pesta olahraga terbesar se-Asia ini akan digelar. Tahun 2018 ini giliran negara kita tercinta, Indonesia yang menjadi tuan rumah. Ini adalah kali kedua negara kita menjadi tuan rumah setelah pertama kalinya pada tahun 1962. Hmm, bila dihitung, rentang waktu yang kita butuhkan untuk menjadi tuan rumah kembali cukup lama juga yaa, 56 tahun euy. Oleh karena itu, sebagai tuan rumah sudah sepatutnya bila kita mendukung penuh kegiatan ini.

Pesta olahraga terbesar se-Asia ini akan dilaksanakan pada tanggal 18 Agustus hingga 2 September 2018 nanti di dua kota besar yakni Jakarta dan Palembang. Nampaknya, sejak diumumkan bahwa negara kita akan menjadi tuan rumah, antusiasme masyarakat terhadap acara ini sangat tinggi sehingga banyak yang sudah tak sabar menyaksikan penampilan para atlet berlaga di lapangan untuk memperebutkan medali. Saya adalah satu warga yang sudah gak sabar pengen menyaksikan para atlet itu, hehehe

Hampir seluruh lapisan masyarakat menyambut gembira datangnya event ini mulai dari presiden, kementerian, BUMN, perusahaan swasta hingga masyarakat awam. Ada beragam cara diperlihatkan masyarakat dalam mendukung dan mengkampanyekan pelaksanaan Asian Games ini misalnya dengan memasang spanduk Asian Games di tempat-tempat strategis, membagikan banner Asian Games di sosial media seperti facebook, instagram, twitter atau di blog (blogger) dan beberapa cara lainnya.

Salah satu BUMN yang mendukung penuh pelaksanaan event olahraga terbesar se-Asia ini adalah Bank Mandiri. Salah satu bentuk dukungan Bank Mandiri adalah dengan memberikan diskon bagi nasabahnya yang membeli tiket Asian Games. Tak tanggung-tanggung, diskon yang diberikan hingga 50% loh.



Tak hanya diskon 50%, pemilik kartu kredit Mandiri juga boleh membeli tiket dengan memanfaatkan program cicilan selama 3 bulan dengan bunga 0%. Wahh pemilik kartu kredit Mandiri tak boleh menyia-nyiakan kesempatan emas ini nih. Pasti bahagia banget rasanya bisa menyaksikan dan mendukung secara langsung para atlet kita yang sedang bertanding.

Tak hanya memberikan dukungan kepada mereka yang ingin menonton pertandingan para atlet secara langsung, Bank Mandiri juga memberikan dukungan kepada masyarakat yang mengadakan turnamen olahraga demi mendukung terselenggaranya Asian Games, seperti yang dilakukan anak-anak muda yang tergabung dalam Persatuan Muda-Mudi (Permadi) Padukuhan Keceme, Desa Caturharjo, Kecamatan Sleman, Kabupaten Sleman, Kota Yogyakarta.

Anak-anak muda itu menggelar turnamen Bola Voli antar kampung untuk menyemarakkan Asian Games 2018 yang bernama Turnamen Bola Volley Tunas Muda VII. Turnamen itu digelar di Lapangan Bola Voli Tunas Muda Padukuhan Keceme, Desa Catur Harjo, Sleman, DI Yogyakarta. Turnamen ini diikuti oleh 44 tim dari Kabupaten Sleman, Kota Yogyakarta, Bantul dan Magelang.


Mengapa mereka memilih voli sebagai olahraga yang dipertandingkan? Karena olahraga ini cukup diminati oleh para pemuda di sana. Selain itu kegiatan ini juga diharapkan mampu meningkatkan kebersamaan antara pemuda yang ada di sana. Asyik banget yaa, sehatnya dapat, senangnya dapat, kebersamaan antar warga juga semakin erat.

Turnamen ini juga diharapkan dapat menghasilkan pemuda-pemuda yang berprestasi, loyal, berdedikasi dan memiliki sportifitas. Selain itu dapat menanamkan semangat dan kecintaan pada olahraga.

Acara ini didukung oleh Bank Mandiri. Bapak Rudi As' Aturrida, selaku Regional Head Bank Mandiri Yogyakarta yang membuka turnamen ini. Beliau mengatakan, dukungan Bank Mandiri terhadap acara ini merupakan salah satu upaya untuk mendukung sosialisasi Asian Games 2018 yang akan digelar di Jakarta dan Palembang. Beliau melanjutkan bahwa dengan mendukung turnamen semacam ini masyarakat dapat merasa memiliki Asian Games 2018 karena seluruh panitia dan peserta berasal dari masyarakat setempat.



Turnamen bola voli ini sudah berlangsung sejak tanggal 14 Juli 2018 lalu dan akan terus berlanjut hingga tanggal 1 September 2018. Sistem pertandingan ini menggunakan sistem gugur, di mana nantinya akan diambil empat tim pemenang baik putra maupun putri.

Oh iya, hadiah yang diberikan pada Turnamen Bola Volley Tunas Muda VII ini juga tak tanggung-tanggung. Berikut nilai hadiah yang diberikan:

Putra
Juara I Rp 7.000.000,-
Juara II Rp 5.000.000,-
Juara III Rp 4.000.000,-
Juara IV Rp 3.000.000,- 

Putri
Juara I Rp 5.000.000,-
Juara II Rp 4.000.000,-
Juara III Rp 3.000.000,-
Juara IV Rp 2.000.000,-

Salut pada Bank Mandiri yang mendukung penuh penyelenggaraan Asian Games 2018 ini. Yuk, kita juga jadi mandiri dengan ikut mendukung penuh dan menyemarakkan acara olahraga terbesar se-Asia ini.

Semoga atlet-atlet kita yang ikut berlaga pada pelaksanaan Asian Games nanti diberi kekuatan untuk membawa pulang medali dan mengharumkan nama bangsa, amiiin.

You May Also Like

26 komentar

  1. Seru ya acara Asian games ini, selain ajang internasional juga banyak yang dukung termasuk dari Bank Mandiri untuk tiket promonya yang keren.

    BalasHapus
  2. Benar-benar salut dengan bank mandiri, semoga atlet Indonesia bisa membawa nama baik Indonesia, amin!

    BalasHapus
  3. Banyak juga yang mendukung Asean Games 2018, bank BRI salah satunya ...

    BalasHapus
  4. Gak sabar,bentar lagi Asean Games mau dimulai ....

    BalasHapus
  5. Semoga atlet-atlet Indonesia bisa menang:)

    BalasHapus
  6. Wah, bisa dapat diskon juga ....

    BalasHapus
  7. Dapat diskon sampai 50%, bank BRI memang keren:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf salah typo, Mandiri maksudnya. hehehe :)

      Hapus
  8. Sukses untuk Asean Games.. Dan mupeng dengan diskon 50% lumayan untuk yg ngeber bgt nonton pertandingan secara live

    BalasHapus
  9. Hebat ya perusahaan besar tetap peduli terhadap dunia olahraga indonesia. Semoga semakin banyak dukungan kepada olahragawan, semakin tinggi prestasinya.

    BalasHapus
  10. lumayan banget diskonnya gede... bisa dipakai buat beli tiket pertandingan yang lain...

    BalasHapus
  11. Keren ya suppot mandiri semoga atlet kita mnjadi lbih semangat dan mnjadi juara umum

    BalasHapus
  12. Semakin banyak sekali ya kak yang mendukung Asian Games ini. Semoga Indonesia menjadi tuan rumah yang baik dan bisa menampilkan yang terbaik di Asian Games.

    BalasHapus
  13. Asik banget ada diskonan sampe 50% gini, bangga banget Indonesia jadi tuan rumah Asian Games, warganya wajib dukung para atlet nih biar selalu semangat

    BalasHapus
  14. Pasti sukses noh kalo banyak yang dukung dan pastinya emang butuh banyak partisipasi

    BalasHapus
  15. Wah hadiahnya bikin semangat nih, saya jadi ingat zaman SMK dulu saya suka main volley juga tapi gak sampai jadi atlet, wkwkw

    BalasHapus
  16. Wah trims infonya bermanfaat, kalau mau beli tiket Asian Games bisa via bank Mandiri karena ada diskon! mantab!

    BalasHapus
  17. AjanhvAsian Games ni akhirnya jadi perayaan olahraga nasional ya tahun ini. Di mana-mana pun akhirnya ikut merayakan dengan lomba-lomba berbau olahraga.

    BalasHapus
  18. Bank Mandiri keren banget selalu mendukung kegiatan olah raga nasional..setelah beberapa waktu lalu juga ngadain Jogja marathon..

    BalasHapus
  19. Salah satu bank fave saya nih, Mandiri, dan sukses selalu untuk Asian Games.... Semangaaat!

    BalasHapus
  20. ini baru beneran BUMN membangun negeri lewat menyokong hadiah buat cabang olahraga, jadi atlet pada semngat bertanding. Ayo Indonesia harus jadi juara

    BalasHapus
  21. Insya Allah Asian games ini bakal sukses deh... Karena banyak pihak yang ikut mendukung, seperti Mandiri ini ...

    BalasHapus
  22. Cara beli tiketnya mudah dan bisa dapat diskon lagi kalau pakai Mandiri di kiosTix, jd pengen nonton pertandingan saat Asian Games jg nih mbak :D

    BalasHapus
  23. Semua perusahaan berlabel BUMN turut mensukseskan Asian Games 2018. Ayo, kita dukung bersama penyelenggaraan multi event ini supaya bisa berlangsung dengan lancar*

    BalasHapus
  24. seruuunyaaa.. semoga ASIAN GAMES kali ini berjalan lancar, Indonesia bangga jadi Tuan Rumah, Aamiin :)

    BalasHapus
  25. Mandiri all out ya dukung Asian Games. Mempermudah pembelian tiketnya. Moga Asian Games lancar2 aja aamiin

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini 😊😊

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan saya hapus 😉