5 LANGKAH MENCIPTAKAN ALIS YANG TERLIHAT ALAMI

by - September 05, 2018


Apa sih yang paling diperhatikan wanita saat berdandan? Selain wajah dan bibir, ada satu bagian lagi yang rasanya tak boleh diabaikan dan butuh perhatian ekstra, coba tebak apa? Ya, jawabannya adalah alis, hehehe. Bahkan tak sedikit wanita yang saya kenal, lebih memilih tak pake lipstik dari pada tak merias alisnya.

Peran alis di wajah kita adalah untuk memberikan keseimbangan dengan membentuk bingkai yang akan membuat wajah terlihat lebih terstruktur. Karena alasan itulah alis selalu mendapatkan perhatian khusus ketika seorang wanita merias diri.

Untuk menciptakan alis yang cantik alami, setidaknya ada lima langkah berikut ini bisa dicoba untuk diterapkan:

1. Melakukan perawatan alis
Dengan melakukan perawatan yang tepat, alis bisa terlihat lebih tebal dan lebih lebat. Dengan alis yang tebal serta lebat, kita bisa meminimalisir penggunaan peralatan kosmetik seperti pensil alis misalnya.

Ini nih beberapa bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk merawat alis adalah:  
  • Lidah biaya. Gel lidah buaya bisa diterapkan langsung di permukaan alis selama 30 menit setiap hari. 
  • Minyak almond. Selain lidah buaya atau aloe vera, minyak almond juga sangat baik untuk membantu menjaga kesehatan alis dan membuatnya tumbuh lebih lebat. Oleskan minyak almon pada alis untuk membuatnya sehat dan lebat. 
  • Minyak zaitun adalah salah satu bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk men-treatment alis pada malam hari. 
  • Bawang bombay. Jika ingin alis tumbuh lebat dan sehat, kita juga bisa memanfaatkan perasan bawang bombay untuk diaplikasikan pada alis mata. 
  • Minyak kemiri. Agar alis terlihat hitam dan berkilau, kita juga bisa memanfaatkan minyak kemiri.

2. Merapikan alis
Satu hal yang perlu diingat, sebelum merapikan alis baik dengan menggunakan sisir alis maupun pensil alis, pastikan kita membersihkan wajah terlebih dahulu yaa baru kemudian kompres dengan menggunakan es batu selama kurang lebih 1 menit. Lalu lanjutkan dengan menyikat rambut alis ke arah (alami) jatuhnya alis secara perlahan.
alis alami Kim Tae Ri di Mr. Sunshine
3. Gunakan pensil alis
Pensil alis memiliki banyak fungsi, diantaranya adalah untuk membingkai alis, membentuk alis, menebalkan alis, dan membuatnya terlihat lebih rapi. Ada banyak jenis pensil alis di luar sana yang bisa dipilih berdasarkan kebutuhan saat merias wajah. Ada yang diciptakan agak sedikit keras, ada yang sangat lembut, dan ada juga yang bisa menghasilkan warna yang tebal serta pekat.

Untuk pensil alis berharga terjangkau, ada beberapa merek yang bisa dipilih, dua diantaranya adalah pensil alis Wardah dan Viva. Untuk harga pensil alis Viva ini kurang lebih Rp 30 ribuan. Harganya cukup murah yaa, namun jangan salah, walau murah kualitas yang ditawarkan tetaplah kualitas terbaik.

Sebenarnya masih ada banyak pilihan pensil alis yang harganya di bawah pensil alis viva ini namun umumnya tidak tahan lama dan mudah terhapus ketika terkena minyak wajah atau keringat.

Oh iya, agar hasil guratan pensil alis bisa terlihat lebih natural, maka arsirlah alis ke arah luar wajah. Begitu juga dengan ujungnya, alih-alih mengarsir ke arah bawah yang membuat alis terlihat sangat lancip dan menurun, alis akan terlihat lebih baik jika bulunya diarsir ke arah luar (sisi mata).

4. Buatlah lengkung alis yang wajar
Lengkungan alis yang terlalu runcing/tajam bisa membuat mimik wajah menjadi seperti wajah terkejut atau marah, bahkan saat tidak terkejut atau marah sekalipun. Jadi bagi orang yang secara alami dilahirkan dengan alis yang memiliki lengkungan tinggi, bisa banget memanfaatkan pensil alis untuk menciptakan ilusi lengkungan yang lebih lembut dan alami.

5. Perhatikan cara menggunakan pensil alis
Membuat alis terlihat tebal dengan menggunakan pensil alis berwarna pekat bukankah cara terbaik untuk menciptakan ilusi alis yang alami. Sebaliknya, agar terlihat lebih natural, gunakanlah pensil alis berujung runcing atau sikat alis yang dilengkapi dengan maskara untuk memberikan guratan-guratan halus yang akan terlihat seperti rambut asli. Lakukan mulai dari pangkal hingga ujung alis.
karena suka banget pada drama Mr. Sunshine, gak papalah yaa saya tambahin 1 foto Go Ae Shin dengan alis alaminya lagi, hihihi

Itulah 5 langkah yang bisa dilakukan untuk menciptakan alis yang terlihat alami. Tidak terlalu sulit untuk dilakukan yaa. Silakan mencobanya, gaes :)

You May Also Like

21 komentar

  1. Wihh aku malah ga sering merias alis mbk, cukup digaris tipis2 doang biar smakin lebat. Tapi utk acara trtntu doang makenya wkkwk
    Aku juga pake pensil alis viva mbak. Bagus warnanya. NaturalN๐Ÿ˜„

    BalasHapus
  2. Pensil alis Viva ini emang andalan dari jaman Ibu dulu ya Mbak, tapi sekarang karena kadang aku kalau pake pensil alis malah jadinya kayak clurit aku ganti pake eyeshadow warna hitam atau coklat mbak, kan ada itu eyeshadow punya Viva juga yang satu warna, hitam dan coklat. Bagus sih ya emang Viva itu hehe

    BalasHapus
  3. Masya Allah alisnya rapi gitu ya, aku tuh enggak bisa bikin alis rapi xixiix eh jadi penasaran drakornya Mbkk bisa aja nyari foto kece

    BalasHapus
  4. aku masih belum bisa bikin alis rapi cucmeybkyk selebgram gitu hahaha aku jg pake viva tp skrg lg coba yg lain jd pgn beli lg viva nih mba

    BalasHapus
  5. wuahhh bisa ya mbak pake es batu biar alis tambah cakep. aku baru nemu info ini nihhh

    BalasHapus
  6. sampai saat ini, cuma alis yang belum pernah disentuh ama alat makeup apapun. gak jago soalnya.. jadi dibiarin begitu aja sih. hehehe.
    kayaknya harus mulai untuk belajar merapikan alis nih.

    BalasHapus
  7. Ada yng typo tuh kak.. Lidah biaya #ups. .. Unik ya klo bisa merias alis

    BalasHapus
  8. Hm perlu nih dicatat. Makasih infonya Mbak Ira :)

    BalasHapus
  9. Dari dulu, aku ga pernah urus alis, hihihi, jadinya ga pinter deh.
    Kalau pas ingat cuma diusap saja pakai jari telunjuk atau jari tengah.
    Sudah, gitu aja! :).


    BalasHapus
  10. Suka p3nasaran dgn ciwi2 yg alisnya cetar dirias gtu. Emang bawaan alisnya tipis makanya dirias atau ada yg dicukur ya mba? Kadang suka merhatiin detail saya soal alis cewe. Oh ini yg alisnya gak ada. Oh ini yg alisnya ada tapi ditambahin pensil alis. Hihi

    BalasHapus
  11. aku pake minyak kemiri tapi belum kelihatan hasilnya. Keknya perlu campur minyak zaitun, bawang bombay, sampai lidah buaya :))

    BalasHapus
  12. Wah, batu ea yaaah. Kukira buat pipi aja. Bisa sekalian gores eh oles ke alis juga ya. Mau coba ah

    BalasHapus
  13. alhamdulillah alis aku udah tebel dari sananya,hehe
    karna hal itu deh aku jadi jarang ngerapihin alis, sampai sekarangpun belom pandai pakai pensil alis.

    BalasHapus
  14. Wah aku paling ribet nih kalau bahas masalah alis wakaka

    BalasHapus
  15. Aku paling ga bisa ngalis pake pensil alis mbaaa sampe sekarang. Jadi kalau misal ngalis itu jadinya kayak alis shinchan, hihi... kalau bahan2 alami sering sih aku pake terutama lidah buaya sama minyak zaitun.

    BalasHapus
  16. Satu hal yang menjadi poin penting dlm berias. Tapi perawatannya masih jarang utk disadari

    BalasHapus
  17. Hampir gak pernah merias alis, tapi aku suka alis yg dirias tapi tetep natural, kalau terlalu tipis or tebel malah agak gmn gtu hehe

    BalasHapus
  18. Halo mba Ira. Aku lagi ketagihan bikin alis nih biar tampak alami dan bikin wajah juga smakin manglingi.

    BalasHapus
  19. Trading online Terpercaya Hashtag Option
    Kami menawarkan platform untuk sahabat trader yang ingin berinvestasi, Platform Trading Forex berbasis di Indonesia.

    Jika anda binggung mencari broker, anda bisa bergabung bersama kami
    Dengan modal kecil anda bisa berinvestasi dengan keuntungan hingga 85%

    Yukk!!! Segera bergabung di https://tinyurl.com/yc9xxzj9
    Hashtag Option trading lebih mudah dan pengalaman trading yang light.
    Nikmati payout hingga 85% dan Bonus Depo pertama 10%** T&C Applied dengan minimal depo 50.000,- bebas biaya admin

    Proses deposit via transfer bank lokal yang cepat dan withdrawal dengan metode yang sama
    Anda juga dapat bonus referral 1% dari profit investasi tanpa turnover......

    Rasakan pengalaman trading yang luar biasa!!!

    BalasHapus
  20. wah alis saya nggak pernah dirawat nih..tumbuh alami aja. Kalau mulai berantakan terus dikerik

    BalasHapus
  21. Terima kasih tipsnya Mbak. Saya sendiri selama ini nggak pernah merawat alis, bahkan pakai pensil alispun belum pernah. Meskipun alis saya hanya separo tapi saya biarkan begitu saja karena memang nggak biasa make up.

    Jadi pengen nih, sekali-kali alisnya ditebelin dikit aja, hehe ....

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan saya hapus ๐Ÿ˜‰