SELAIN IPHONE X, INI 3 SMARTPHONE CANGGIH YANG JUGA "BERPONI"

by - September 01, 2018


Haiii, saya mau ngomongin smartphone lagi nih. Kali ini saya akan menuliskan beberapa jenis smartphone lain selain iPhone X yang "berponi". Penasaran dengan ketiga jenis smartphone-nya? Baca terus hingga selesai yaa, hehehe :)

Alih-alih membuat layarnya full screen tanpa celah, Apple justru membuat iPhone X tampil dengan sematan notch di bagian atas layarnya. Dan benar saja, seperti produk Apple lainnya, notch pada iPhone X juga tidak luput dari cibiran dan kritik banyak orang karena dianggap mengganggu estetika desain secara keseluruhan.

Menariknya, segala cibiran dan kritik terhadap notch iPhone justru menjadikan iPhone X makin populer meski harganya selangit. Ini salah satunya terlihat dari banyaknya vendor smartphone berbasis Android yang justru terinspirasi membuat smartphone yang berponi ala iPhone X. Tentunya, dengan harga jual yang jauh lebih murah.

Kalau pada iPhone X, notch berfungsi sebagai wadah kamera selfie beserta beragam sensornya, bagaimana dengan fungsi notch pada 3 smartphone Android canggih di bawah ini? Yuk kita simak ulasannya :)

1. Asus Zenfone 5Z
Dibanding dengan iPhone X, notch pada Zenfone 5Z memiliki ukuran yang lebih kecil. Fungsinya sendiri kurang lebih sama yaitu tempat untuk kamera dan aneka sensor. Bedanya, Asus memberikan opsi pada pengguna untuk membuat notch dari layar Zenfone 5Z hilang sementara apabila dirasa mengganggu aktivitas tertentu. Opsi ini tersedia otomatis dalam fitur antarmuka Zen UI 5.0 pada Zenfone 5Z. Apabila opsi ini diaktifkan, bagian notifikasi akan berubah menjadi warna hitam solid serupa dengan notch, jadi sekilas notch akan terlihat menghilang.

gambar dari sini
Dengan harga Rp 5 jutaan dan bisa kredit hp tanpa dp via https://www.kredivo.com. Asus Zenfone 5Z punya segudang keunggulan, di antaranya ukuran yang lebih besar 6,2 inci dengan rasio 18:9, desain glossy yang mewah, Snapdragon 636, RAM 4 GB, hingga fitur kamera ganda yang menggunakan lensa besutan Sony. 


2. Huawei P20
Serupa dengan Zenfone 5Z, smartphone flagship besutan Huawei satu ini juga memiliki notch untuk wadah kamera dan sensor yang bisa disamarkan atau dihilangkan sementara. Lewat pengaturan, notch pada Huawei P20 akan hilang dengan cara mengubah bagian notifikasi menjadi warna hitam yang mirip dengan notch. 
pic source: Tokopedia
Salah satu kelebihan Huawei P20 yang dibanderol dengan harga Rp 10 jutaan ini terletak pada sektor fotografi. Dengan teknologi Leica Triple Camera, kamera utama pada Huawei P20 punya tiga kamera yang total sensornya mencapai 40 Megapiksel. Tak ketinggalan pada kamera selfie yang terletak di bagian poni, Huawei P20 dibekali dengan kamera 24 MP dengan fitur Artificial Intelligence.

Tokopedia, Bukalapak, dan Lazada adalah tiga merchant online yang saat ini terlihat menjual Huawei P20. Harganya yang mencapai dua digit tentu bukan masalah kalau kamu kredit hp tanpa dp dengan Kredivo. Sebab, selain bisa memberikan plafon kredit maksimal hingga Rp 20 juta, Kredivo juga memiliki suku bunga kredit paling rendah dibanding lembaga sejenis, hanya 2,95% per bulannya dengan pilihan tenor 3, 6, dan 12 bulan. Apabila kamu sudah berusia minimum 18 tahun ke atas, berpenghasilan minimum Rp 3 juta per bulan, dan berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, Palembang, Denpasar atau Medan, kamu sudah bisa daftar akun Kredivo sekarang juga dan kredit hp tanpa dp smartphone ini. Download aplikasinya di Google Play Store atau App Store.

3. LG G7 Neo
Berbeda dengan Zenfone 5Z dan Huawei P20, LG G7 Neo yang baru saja diperkenalkan di acara MWC 2018 punya cara lebih apik dalam membuat notch-nya “menghilang”. Tidak sekadar menyamakan warna notifikasi dengan notch, pada LG G7 Neo, posisi bar tempat ikon jaringan, data internet, jam, dan baterai bisa diubah menjadi warna hitam solid. Hasilnya, posisi layar LG G7 Neo akan terlihat penuh dan mulus tanpa poni. 

pic source: AKKet
Selain sudah dibekali dengan Snapdragon 845 terbaru yang performanya gahar, LG G7 Neo juga punya rasio layar yang sama dengan iPhone X yaitu 19,5:9. BoomBox Audio dan DTX-S juga disebut-sebut turut mewarnai sistem audio dan multimedia pada LG G7 Neo. Sayangnya, saat ini LG G7 Neo belum memiliki bocoran harga dan prediksi kapan akan masuk pasar Indonesia.

Itulah tiga jenis smartphone android canggih yang juga berponi seperti iPhone X. Gimana? Tertarik pilih yang mana nih dari ketiga smartphone tersebut?

You May Also Like

17 komentar

  1. Untung mampir di sini, jadi tahu istilah gadget berponi.
    Poni selamat datang kayaknya ya, hahaha.
    Tapi memang secara estetika agak mengganggu ya.

    BalasHapus
  2. Huawei P20 kayaknya aku mau deh hahahaha

    BalasHapus
  3. Kirain apa gadget berponi, hehehe... Baru tahu saya
    Dari tiga itu kayanya saya masih condong ke Asus. Tapi bukan berati huawei atau LG gak bagus ya...

    BalasHapus
  4. Oalah aku fikir poni tuh apaan wkwkwk, ternyata notch. Kayaknya si notch itu emang udah jadi standar designnya Iphone ya. Duh lihat HP android jadi pengen ganti HP, ipon 5s ku udah lemot kek, kalau loading lelet beut. *curcol

    BalasHapus
  5. Handphone-hendphone berponi. Hahaha, justru itu yang bikin ngetop. Semoga aja suatu saat bisa punya Huawei P20 yang sepertinya punya poni menarik itu...

    BalasHapus
  6. wah... hape keren2 semua nih, semuanya saya mau. Tapi, saya mau juga donk punya salah satu aja buat selfie... oppo find x juga berponi mbak...

    BalasHapus
  7. Pernah liat video iklan yang nyindir semua-semua kenapa pake poni. Lha sayanya malah bingung, emang apa yang salah ya pada poni? Ternyata kayak beberapa model hp di tulisan ini toh juga keren-keren ya Mbak kemampuannya.

    BalasHapus
  8. Keren-keren si HP berponi yang disebutkan ini. Dikasih meski berponi pun aku gak akan nolak hehehe. Baru tau istilah berponi dari artikel ini, buat aku poni pada hp gak terlalu mengganggu selagi hp tersebut gahar kualitasnya.

    BalasHapus
  9. Aku baru mau bilang naksir yang Huawei tu tapi liat harganya kyknya tunda dulu, mau nabung duluuuuu... Itu kyknya mirip punya temanku dan hasil fotonya oke banget :D

    BalasHapus
  10. Kenapa dibilang Handphone berponi mba? Aku marah baru tahu ada sebutan itu, heheheh. Tapi eang betul sih HP merk lainnya tak kalah kerennya sama Iphone X

    BalasHapus
  11. Ooaallaaah saya jadi ngerti apa itu gadget berponi, ternyata begitu toh maksudnya. Iya sih Mba, jadi kaya ngeganggu ditampilan layar poninya itu. Klo bisa mulus aja *banyak maunya hehehe

    BalasHapus
  12. Temenku ada yang pakai asus zenpone 5Z, menag bagus banget hasilnya..harganya jauh dari Iphone X tapi kualitasnya hampir sama bagus.. sekarang saatnya mempengaruhi konsumen agar tidak branded minded, itu sudah hehe

    BalasHapus
  13. saya pilih asus aja lah kayak punyaku sekarang, hahaha meski tipe nya di bawah yg ditulisan ini sih tapi cukup puas sama asus hehe

    BalasHapus
  14. Handphone2 mewah yang bikin mupeng..tapi mau beli masih sayang duit..hihi

    BalasHapus
  15. Waah.. Banyak banget ini pilihannya, aku jadi bingung nih mau ngrayu suami beliin yg mana yaa. . *eh

    BalasHapus
  16. Haiya, jadi itu maksud henpon berponi. Ada2 aja ya ide marketingnya. Tapi emang keren sih henponnya

    BalasHapus
  17. Oalaaah maksudnya poni tuh kamera depannya ditengah2 bagian poni. Ada ada aja yaaa orang bikin nama julukan. ^_^

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini 😊😊

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan saya hapus 😉