TEMPAT WISATA MURAH DI LEMBANG YANG WAJIB DIKUNJUNGI

by - November 20, 2018

Lembang sendiri sangat terkenal dengan pemkitangannya yang indah. Sehingga, tidaklah mengherankan jika banyak orang ingin sekali mengunjungi tempat yang satu ini. Nah, untuk kita yang memiliki budget pas-pasan, maka kita tidak perlu khawatir karena ada beberapa tempat di Lembang yang menawarkan tempat wisata murah meriah.

Berikut ini merupakan daftar wisata murah yang harus kita kunjungi ketika sedang berada di Lembang, Bandung:

🌻 Gunung Tangkuban Perahu
Saat kita pergi ke daerah Bandung, rasanya tidak akan lengkap jika kita tidak mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Gunung Tangkuban perahu bukan hanya dikenal memiliki cerita dan legenda yang menarik saja, tetapi juga memiliki panorama alamnya yang sangat indah. Sehingga, akan menjadi daya tarik tersendiri saat kita mengunjungi tempat ini. Bahkan, banyak orang yang sangat mengidolakan tempat wisata yang satu ini. Selain itu, Gunung Tangkuban Perahu juga telah dianggap sebagai ikon Bandung. Dengan biaya masuk yang sangat terjangkau, tentunya kita wajib mengunjungi Gunung Tangkuban Perahu ini.
pic source: .wikipedia.org

🌻 Floating Market Lembang
Tahukah kamu bahwa Floating Market ini merupakan salah satu destinasi wisata kuliner yang paling populer di lembang. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan keunikan yang ditawarkannya, yaitu pasar yang terapung di atas danau. Di sini, kita dan wisatawan lain dapat merasakan sejuknya daerah sekitar dan keindahannya yang akan memanjakan mata kita. Selain itu, kita juga bisa menikmati berbagai kuliner khas dari bandung dengan kisaran harga murah meriah.

Baca juga: Piknik dadakan ke pantai Katembe

Nah, untuk kita yang ingin sekali ke floating market yang ada di Thailand, maka kita tidak perlu jauh-jauh untuk mengunjunginya karena di Lembang telah memiliki pasar terapung tersebut sama halnya seperti yang ada di Thailand. Untuk kita yang ingin sekali mengelilingi sekitar lokasi ini, maka bisa mencoba beberapa wahana air yang bisa disewa untuk mengitari danau.

🌻 Observatorium Bosscha
Memang destinasi wisata yang satu ini sangatlah ikonik. Selain pernah menjadi tempat persembunyian Sadam dan Sherina saat dikejar oleh penculik di film Petualangan Sherina, ternyata di tempat ini juga menyimpan teropong bintang tertua yang ada di Indonesia loh. Para pengunjung bisa belajar sekilas mengenai astronomi. Selain itu, kita akan melihat desain arsitektur Bosscha yang terlihat cukup unik. Bukan hanya sebagai tempat wisata saja, tetapi wawasan kita juga akan bertambah. Bahkan, ada beberapa pihak yang mengklaim jika Observation Bosscha bukan hanya terbesar di Indonesia saja, tetapi juga di Asia Tenggara.


🌻 De’ Ranch
Untuk kita yang saat ini sedang mencari wisata yang cocok dikunjungi bersama keluarga tercinta yang bernuansa koboi di Lembang, maka kita wajib mengunjungi De’Ranch. Dikarenakan keunikan yang ditawarkannya, tentunya membuat De’Ranch banyak diburu para wisatawan. Bukan hanya itu saja, kita juga dapat merasakan bagaimana menjadi seorang koboi dengan mengenakan pakaian lengkapnya sambil menunggangi kuda. Selain itu, kita juga dapat menikmati berbagai macam sajian kuliner maupun shopping. Dengan begitu, saat pulang dari De’Ranch kita bisa langsung membeli berbagai macam oleh-oleh yang ada di tempat ini. Biaya yang kita keluarkan saat memasuki area De’Ranch ini cukup terjangkau. Tempat wisata ini mulai buka dari pukul 09.00 pagi sampai 05.00 sore. 
pic source: http://deranchlembang.com

Baca juga: Menikmati kelezatan parende di warung mama Jana

🌻 Taman Begonia
Tempat ini mempunyai nama resmi yaitu Taman Begonia Glory. Di tempat ini para pengunjung dapat menemukan berbagai warna begonia yang cantik. Selain itu, kita juga dapat menikmati wisata petik buah dan sayuran. Hal ini dikarenakan Taman Begonia juga ditanami dengan berbagai jenis bunga dan tumbuhan pangan. Saat kita berada di sini, kita tidak hanya mendapatkan koleksi foto yang cantik saja, tetapi suasana yang ditawarkan terasa seperti kita tidak berada di Indonesia. 
pic source: tempatwisatadibandung.info

Nah, gimana? Apakah ada di antara kamu yang punya rencana berwisata ke Bandung dalam waktu dekat? Jika iya, kamu bisa langsung membuka aplikasi traveloka. Di sini kamu bisa memesan tiket pesawat maupun hotel di Lembang terlebih jika kamu berasal dari luar daerah Bandung. Ternyata lumayang banyak daerah wisata di Lembang Bandung yang harganya ramah di kantong yaa ☺️

You May Also Like

40 komentar

  1. Aku paling pengen ke Tangkuban perahu mba...kayaknya asyik dan cantik banget panorama alamnya...

    BalasHapus
  2. Pengen ke bandung lagi. Hiks. Kapan yaaa.......

    BalasHapus
  3. Duh..aku baru pernah ke no 1 nih...yg lainnya belum.. Kapan2 pengen ke 4 tempat lainnya juga ah..

    BalasHapus
  4. Itu taman Begonia kok cakep amat siii. MasyaAllah

    BalasHapus
  5. Aah, aku jadi pingin ke Lembang lagiii, banyak ajaa yg blm dieksplore disana

    BalasHapus
  6. sebenarnya banyak juga ya tempat wisata yang bisa dikunjungi di Lembang. Tapi aku baru berkunjung ke Observatorium Bosscha saja. Semoga ke depannya bisa keliling-kuliling lagi...

    BalasHapus
  7. Aku kalau baca Begonia ini, suka senyum-senyum sendiri, selalu saja ingat bego nian, HAHAHA.

    Btw, dari 4 tempat di atas, belum satu pun yang aku kunjungi.

    Semoga suatu hari nanti!

    BalasHapus
  8. Belum ada rencana ke Bandung. Tetapi, saya kalau ke Lembang, saya lebih suka menginap juga di sekitar sama. Biar gak terlalu macet

    BalasHapus
  9. aku jadi pengen segera kembali ke Lembang! Belum pernah ke De'Ranch dan pengen balik lagi ke Gunung Tangkuban Perahu

    BalasHapus
  10. yah sayangnya aku belum pernah ke semua tempat wisata ini padahal bagus-bagus. Bandung gitu loh

    BalasHapus
  11. Cuma floating market yang belum pernah nih yg lainnya udah alhamdulilah wkwkwk *kusombong :p

    BalasHapus
  12. baca ini jadi pengen balik ke lembang deh karena gak ada habisnya eksplore daerah satu ini di Bandung dan mana dinginnya tuh lho nyenengin banget

    BalasHapus
  13. Dari semua tempat yang di list, yang belum pernah aku datengin Boscha, padahal pengen banget ke sana ajak anak-anak, huhuhu, sekarang keburu pindah kota, deh

    BalasHapus
  14. anak2ku suka astronomi, jadi kami penasaran pingin banget ke bosha, moga2 bisa secepatnya berkunjung ke lembang :)

    BalasHapus
  15. mau sombong jugaa...kaya teh Herva...
    Tapi urung aah~
    Hahhah...

    Hanya penasaran sama apps Traveloka yang bisa memenuhi semua keinginan keluarga.
    Aku juga pake untuk bayar-bayar kebutuhan bulanan.
    Praktis beuud pokona maah...

    BalasHapus
  16. Lembang selalu bikin nyaman buat cari tempat makan ya

    BalasHapus
  17. Yg ga tahan kalo ke lembang pas weekend itu macetnya sih kalo aku

    BalasHapus
  18. Ya ampun doain ya bulan depan bisa ke Lembang. Banyak banget pilihan tempat wisatanyaa

    BalasHapus
  19. Udah sejak lama pengen banget ke Boscha, tapi herannya tiap ngetrip ke Bandung pasti jadi lupa kalau mau ke Boscha 😂😂

    BalasHapus
  20. Bunga-bunganya cantik ya di taman begonia. Ada beberapa list wiata murah di Bandung yang mau aku datangi juga

    BalasHapus
  21. aaaaaaaaaaaaa jadi pengen maen ke Bandung nih, sambil bawa anak-anak pasti mereka seneng banget...

    BalasHapus
  22. Keren! Anakku diajak ke Bosscha kayaknya seneng dehh...

    BalasHapus
  23. baru tahu kalo banyak wisata murah di Bandung, hehe. tapi terkenal banget macetnya yang parah ya

    BalasHapus
  24. Masuk semua ke dalam Bucket list. Entah ini ponakan ponakan pada mau liburan kemana. Aku mah ikut aja.

    BalasHapus
  25. Waaa Tangkuban perahu, sering dengan cerita ini dari dongeng-dongeng. Kapan yah bisa ke sana. Eh bisa di cek di traveloka yah mba. Makasih infonya 😘

    BalasHapus
  26. Banyak juga ya tempat wisata di Lembang Bandung. Jadi teringat dengan tetangga saya yang pernah ke Gunung Tangkuban Perahu.

    BalasHapus
  27. Tempat wisata di Bandung cuma pernah ke Tangkuban perahu sama trizara resort aja sih yang lainnya belum pernah kesana hehe .

    BalasHapus
  28. tempat wisata lembang bagus2 ya. ponakanku hampir tiap minggu bolak balik kesana sama mama papanya. ga bosan mereka main kesana.

    BalasHapus
  29. Dari beberapa tempat wisata tadi baru pernah ke Tangkuban Prau doang, yg lain belum nih.

    BalasHapus
  30. Hayuk Mbak Ira, kita ke Bandung bareng yuk. Aku penasaran sama Lembang sekarang banyak banget perubahannya. Perlu menginap nih buat eksplor lebih banyak.

    BalasHapus
  31. Seru ya ke De Ranch. Berasa seperti cowboy. Anak2 pasti ga mau pulang deh.

    BalasHapus
  32. Aku tuh masih penasaran karena belum bisa ke Floating Market yang ada di Lembang ini. Pengennya kulineran sama selfi cantik gitu, hahaha

    BalasHapus
  33. Observatorium Bosscha >> mau ke sini belum kesampean hiks. Pas ke sana pas liburan akhir thaun, ternyata tuutup

    BalasHapus
  34. Tangkuban Perahu tuh aku sama sekali belum pernag ke sana. Padahal penasaran banget dengan keindahannya yg dibicarakan orang2

    BalasHapus
  35. huaaaa, kapan ya bisa ke Bandung lagi biar bisa jelajah tempat-tempat wisata keren dan murah meriah ini, huhuh, mupeng sekalinyami ke Bandung :D

    BalasHapus
  36. Dari list yang Mba Ira kasih aku belum pernah ngunjungin Observatorium Bosscha, De’ Ranch, dan Taman Begonia. Pengen deh ke sana hehehe

    BalasHapus
  37. Aku udah pernah ke Bandung tapi belum pernah mengunjungi semua tempat itu mba. Huhuhu. Next time kudu ke sana nih hehehe. Thanks infonya mba

    BalasHapus
  38. Dari sekian list tempat, cuma pernah ke Tangkuban perahu di masa kuliah tahun 2006 an, ya Allah, dan sekarang blm pernah lagi. Semoga setelah ini yah mbak :) aamin

    BalasHapus
  39. Pernah ke tangkupan perahun hanya 15 menit karna hujan lebat, jd balik ke hotel deh

    BalasHapus
  40. cuma floating market yg pernah aku kunjungi mba, taman begonia sepertinya lucuuuk....

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini 😊😊

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan saya hapus 😉