SUKA & DUKA NONTON DRAMA KOREA ON GOING

by - Desember 30, 2018

Huwaaa, setelah sekian lama gak nulis di blog ini akhirnya saya kembali lagi. Di hari minggu terakhir tahun ini saya ingin menuliskan salah satu hal yang saya sukai alias hobby saya yakni nonton drama korea nih ๐Ÿ˜

pic source: www.hancinema.net

Oh iya, setelah bulan lalu sempat gak publish artikel kolaborasi bareng Mba Rani yang disebabkan oleh kesibukan (Mba Rani) dan kemalasan saya yang semakin menjadi, bulan ini kami putuskan untuk kembali mempublish artikel tentang drama korea.

Lalu tema apa yang kami pilih bulan ini? Sesuai judul, tema yang kami pilih adalah drama korea on going atau drama yang saat ini sedang tayang di Korea sana. Baca tulisan Mba Rani pada link di bawah ini yaa:


Bagi penggemar drama korea seperti kami, ada beragam pilihan dan cara untuk menyaksikan drama favorit. Ada yang memilih cara aman yaitu menonton drama yang masa tayangnya sudah selesai di Korea (nonton secara maraton) karena gak kuat menahan rindu pada oppa tampan nan mempesona namun tak terjamah di drama favorit, gak sabar menunggu lanjutan cerita yang semakin seru dan beragam alasan lain hingga ogah menyaksikan drama on going. Tapi ada juga yang senang menyaksikannya secara on going. Bagi penggemar drama korea mah, suka-suka ajalah mau pilih cara yang mana. Intinya kepuasan batin dan kebahagiaan yang dirasakan saat menonton adalah yang paling utama ๐Ÿคญ.

Lalu di antara dua pilihan menyaksikan drama korea, saya masuk dalam tim yang mana nih? Kalo boleh jujur, saya lebih suka menyaksikan drama yang udah tamat di Korea aja deh alias maraton. Alasannya simpel, karena saya gak sabaran orangnya. Menunggu seminggu baru bisa menyaksikan oppa kesayangan, rasanya gak sanggup, walau harus diakui ada beberapa drama yang pesonanya memang susah ditolak untuk disaksikan secara ongoing sih.

Seingat saya, sepanjang karir perdramakoreaan saya, hanya ada 4 drama yang saya saksikan secara on going, yaitu: Hotel King, Legend of The Blue Sea, Misty dan yang terakhir dan masih membuat saya susah move on sampai saat ini adalah Mr. Sunshine. Selain empat drama itu, belum ada lagi yang membuat saya tertarik untuk menonton secara on going. Baru-baru ini sempat kepikiran mau nonton The Last Empress, tapi melihat cuplikan-cuplikan adegannya rasanya ku tydack akan sanggup menontonnya secara on going karena drama ini terlalu menguras emosi (ada pelakor euy). Demi ketenangan jiwa saya yang rapuh ini, ku putuskan untuk menontonnya setelah dramanya tamat aja deh ๐Ÿ˜‚ #AnaknyaCemen.


Dan setelah menyaksikan keempat drama yang saya sebutkan di atas secara on going, ini nih beberapa kesan (baik suka maupun duka) yang saya rasakan: *duh bahasanya kayak mau bahas hal penting aja yaa (tapi emang penting sih bagi saya) ๐Ÿคฃ*

Suka ๐Ÿ˜:

๐ŸŒปAda teman baper. Baper berjamaah saat menyaksikan drama korea itu adalah kebahagiaan yang haqiqi. Bagi penggemar drama korea, menemukan teman yang juga menyukai drama yang sedang ditonton adalah hal yang membangkitkan adrenalin karena membahas hal yang disukai bersama orang yang benar-benar paham atas apa yang didiskusikan adalah hiburan yang paling menyenangkan.

๐ŸŒปPengetahuan bertambah. Kok bisa gitu? Jawabannya adalah, karena saat sedang menyaksikan drama on going, kita (lebih tepatnya saya) seperti dituntun untuk mencari tahu informasi lain terkait drama tersebut, misalnya OST, lokasi syuting, aktor dan aktrisnya pernah main drama apa sebelumnya (yang kemudian membuat kita akan menonton drama lawas dari aktor dan aktris tersebut). Benar-benar membuat pengetahuan tentang drakor bertambah kan?

Duka ๐Ÿ˜ช:

๐Ÿฅ€Gak kuat menahan rindu. Duh, alasannya sungguh sangat klise yaa ๐Ÿ˜. Tapi emang benar begitu loh, karena itulah saya baru benar-benar mau menyaksikan drama on going ketika aktornya dan aktrisnya saya suka banget (Lee Min Ho, Lee Dong Wook) atau alur ceritanya berhasil membuat saya "klik" dan jatuh cinta saat iseng-iseng melihat episode 1 dari drama yang sedang on going tersebut (ini terjadi saat saya nonton Misty & Mr. Sunshine). Setelah jatuh cinta pada dramanya, mulailah siksaan yang bernama rindu itu datang. Saya harus menahan rasa itu hingga berminggu-minggu lamanya ๐Ÿ˜ช.


๐Ÿฅ€Gak sabar menunggu. Hal yang gak enak lainnya saat menonton drama on going adalah gak sabar menunggu. Orang yang gak sabaran seperti saya disuruh menunggu? Hmmm maka rasa tersiksalah yang didapat. Tapi, gak ada yang nyuruh nunggu juga kan, Mba? Trus itu salah siapa? Salah gue, salah teman-teman gue #NgomongAlaCinta. Iya, iyaa, semuanya memang salahku yang memutuskan untuk menonton drama on going. Makanya kalo masih tahan untuk gak nonton on going, saya mah lebih suka nonton yang udah tamat aja lah.

๐Ÿฅ€Gak puas dan selalu penasaran. Siksaan lain saat menonton drama on going adalah rasa gak puas dan selalu dibuat penasaran setiap episodenya. Bayangin aja, udah nunggu seminggu buat menyaksikan oppa, durasinya hanya dikasih 1 jam aja. Udah gitu di akhir episode masih juga dibuat penasaran sama apa yang akan terjadi minggu depan. Sungguh sangat menyiksa jiwa-jiwa yang kepo seperti saya.

๐Ÿฅ€Selesainya lama. Menurut saya, hal kurang menyenangkan lainnya saat menonton drama on going adalah waktu selesai dramanya yang cenderung lama. Maksudnya adalah, karena drama tersebut hanya diputar 2 x seminggu, jadilah butuh waktu berbulan-bulan untuk kita menyaksikan 1 drama. Sangat jauh berbeda dengan menyaksikan drama yang udah tamat di Korea, yang hanya butuh waktu 2 atau 3 hari saja untuk menuntaskannya.

Hmmm apalagi yaa, rasanya udah semuanya saya tuliskan tentang suka dan duka saat menonton drama korea on going. Nanti deh saya ingat-ingat lagi, kalo masih ada kesan lain (baik suka maupun duka) akan saya apdet lagi tulisan ini.

Oh iyaa, kebetulan banget nih, di akhir tahun ini saya perhatikan banyak banget drama-drama yang kayaknya oke-oke banget untuk disaksikan seperti Ecounter yang diperankan oleh kakak yang wajahnya tak berubah sejak zaman Full House; Song Hye Kyo & dedek Park Bo Gum. Belum lagi ada Hyun Bin & Park Shin Hye di drama Memories of the Alhambra. Jang Nara & Choi Jin Hyuk di The Last Empress dan beberapa drama lain yang gak kalah oke. Adakah di antara kamu yang juga menyaksikan drama-drama on going tersebut? Atau mungkin ada drama on going lain yang menurutmu oke banget? Boleh banget tulis judulnya di kolom komentar, kali aja saya merasa tertarik juga menyaksikannya secara on going.

Akhir kata, tulisan ini saya akhiri sampai di sini. Selamat menyambut akhir tahun, Gaes. Semoga tahun depan kehidupan kita lebih baik dari tahun ini. Amiiin ๐Ÿ˜‡

You May Also Like

55 komentar

  1. Oalah jadi Mbak Ira sebenarnya tim marathon to? wkwkk

    tapi yang Mr Shunshine itu kenapa hayo berubah jadi tim on going? wkwkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena saat iseng-iseng nonton episode 1, kulangsung jatuh cinta, Mba. Makanya keterusan deh ๐Ÿ˜

      Hapus
  2. Sepertinya aku belum pernah nonton drama Korea on going yang terbaru. Jaman SMK tahun 2011 - 2014 dulu aku suka banget sama drama Korea.Kalau aku lebih suka baca cerita on going di aplikasi Wattpad.

    BalasHapus
  3. NAhh sama mba, ku juga penikmat drakor yang udah tamat. Kalau yang on going kadang suka kelewatan jadi gregetam sendiri kan hehehe mending yang maraton tau semua jalan ceritanga

    BalasHapus
  4. Aku suka drakor, karena selain pemainnya kece kece, juga karena muatan budaya lokalnya yang kental, tidak dibuat ala barat.
    Tapi karena bikin nagih, sementara stop dulu, hehehe.

    BalasHapus
  5. Sampai sekarang, jujur aja ga pernah suka sama apapun tentang korean drama juga k pop. Meski hampir semua teman saya suka dan sering banget diracuni k-drama.
    Tp memang kaitannya hal hal yg romantic, k-drama emang number one.

    BalasHapus
  6. Selalu iri ama teman-teman yang bisa nonton drakor hahaha, saya jadi bertekad mau nonton drakor yang bakal tayang di Trans TV nanti, gegara racun drakor temen-temen haha.
    Saya dulu suka nonton drakor, tapi beli DVD gitu, lumayan brangkut juga sih, meski sekeping 8 ribuan.
    Soalnya 1 drakor itu 4 DVD deh kalau ga salah.
    Sekarang enak ya bisa nonton di mana aja.

    Sebenarnya juga yang bikin saya males nonton drakor itu, karena saya gak mau berhenti nonton sampai selesai, hehehe

    BalasHapus
  7. Last empress kayaknya menggigit sekali, kak. Sempat se lihat potongan-potongan filmnya di IG, bikin penasaran sekaligus bikin naik darah deh kayaknya! hahahaha.

    BalasHapus
  8. hahahaa ada teman baper. Aku jadi ingat jaman masih kuliah suka nonton drama Asia, terus dibahas bareng teman-teman di Kampus, kalau pas epsiode baper, kita baper bareng-bareng. Jadi seru sih, ngumpulnya jadi positip, gak ngomongin temen lain :)

    BalasHapus
  9. Aku inget banget mulai nonton drama itu pas kuliah, nontonnyapun di indosiar jam 5 sore. Sejak itu sering pinjem vcd dan nonton di kos kosan.

    BalasHapus
  10. Bunda zuk juga sih film Korea. . Blm lama ini nonton film Legen of the blue sea.

    BalasHapus
  11. Nonton apapun itu, kalau masih on going dan belum selesai, pasti bikin gemes dan geregetan ya mba. Apalagi lagi seru terus abiis hehehe

    BalasHapus
  12. Duh semua alsannya gue banget, mba
    Intinya, tidak sabaran!
    Hanya 1 drakor yang aku tonton marathon, "All About Eve"

    Setelah itu aku masuk tim Hollywood, film lepas, dan nonton di situs gratis seperti indoxxi

    BalasHapus
  13. Sebelum menikah, aku tim on going
    Setelah menikah, aku tim marathon
    Kalau di tengah baper, kulihat aj akhirny gimana
    *gakbangetemang wkkk
    Alasan napa marathon y biar udahan penasaranny, sbab suka g konsen kalau masih ada tanggungan
    Beuhh wkkkkk
    Tp sedihny... kalau habis sprti mrasa kehilangan
    Kalau on going rasa kehilangan itu kan msh bisa ditunda krn g langsung ditonton
    Gitu sih mb kalau aku
    Menunggu drakorny kim shin ame ji eun tak d serial laen
    Moga2 ada

    BalasHapus
  14. Drakor itu selalu bagus ceritanya mbak selain itu gak bikin bosen dan juga cantik dan ganteng :D

    BalasHapus
  15. Aku baru belakangan ini aja nih nonton ongoing dan rasanya ga sabar banget ya geregetan gitu nunggu episode selanjutnya.

    BalasHapus
  16. Benar mba lebih baik nonton yang sudah tamat.

    Drama korea on going harus ekstra sabar dan pestinya menduga duga ,gimana kelanjutannya

    BalasHapus
  17. .oga suatu saat nanti.aku benar benar tergoda nonton drakor biar ikutan merasakan sensasinya hehehe. Sekarang baru sekedar nyimak review temen temen

    BalasHapus
  18. Hihihi, saya bukan penggemar drama korea si. Tapi bahasan ini related banget, soalnya ada temen yang penggemar drakor dan sering heboh kalau ada episode baru drakor on going yang keluar.... hihihi.... kocak deh!

    BalasHapus
  19. Nggak sabar ya mba kalo mesti nonton on going. Mending udah tamat jadi bisa dirapel nontonnya sekaligus. Kalo on going jadi berasa nungguin pacar, kapan datangnya, hahahaa

    BalasHapus
  20. Wah dari tadi ttg drakor melulu...xixxixi sayasuka drakor tp beruoaya ga memulainya takut jadi addict

    BalasHapus
  21. Terakhir nonton Drakor apa ya? Kayanya judulnya full house. Yak ampun angkatan lama memang saya ini. Seneng sih ngikutin drama Korea karena emang bisa berasa sampe ke hati ya. Mereka yang jatuh cinta, eh kita yang berbunga bunga ha-ha-ha. Cuma kalau udah ngikutin sekali biasanya nagih, trus kecanduan hihihi. Alamat kerjaan rumah gak ada yang eksekusi inii hohoho

    BalasHapus
  22. Hahaha i feel u deh. Aku bnrnya ga terlalu suka drakor. Tp pernah ngikuti yg on going jg, yaitu DOTS. berasa semua itu poin2 di atas

    BalasHapus
  23. Sebenarnya saya suka sih sama drama-drama Korea, tapi paling males adalah harus ngikutin secara continue. Makanya mungkin drama Korea yang benar-benar ku tonton sampai habis cuma beberapa aja. Bahkan bisa dihitung sama jari kali ya. hehehe

    BalasHapus
  24. Hahaa dulu aku sempet suka nonton film Korea, ngikut mama yg kliatan asik nonton waktu itu. Tapi ya itu, kok ni drama gak kelar kelar, lama beut, jadilah males sejak itu wekeke

    BalasHapus
  25. huahahaha....aku jarang ngikutin drama yg on going. soalnya malas nunggu, ga mau rindu dan ga bisa sabar. jadilah aku penonton drakor yg sudah full tayang dan bisa download full sampe habis.

    cukup orang2 bersabar aja yg jadi penyuka drakor on going. semangat ya....

    BalasHapus
  26. hohohohh, ternyata Rindu itu bukan cuma untuk Dilan diii Kak, tapi nyata dan penting adanya untuk Si Oppa-Oppa, bagi penggemar Drakor :D

    BalasHapus
  27. Aku nonton yang maraton aja dulu, itu aja belum habis-habis ditonton. Stoknya banyak banget ya drama korea itu.

    BalasHapus
  28. huah mb Ira sampe 2019 aku masih belum tersentuh drakor hahaha..padahal 1 genk sahabat aku doyan banget drakor tapi aku menyimak aja setidaknya tahu oh ini toh yang namanya Lee Min Ho oh ini toh si inisi itu hahaha

    BalasHapus
  29. Mba Ira aku nggak akan kuat nontonnya, hahaha mending maraton yakin
    Nggak kuat nahan penasaran dan jadinya pikiranku kemana-mana. Cari aman aja yang udah tamat wkwkw

    BalasHapus
  30. Meskipun saya bukan penggemar drakor, tapi kayaknya cukup bisa membayangkan bagaimana gemasnya nonton drama on going. Soalnya saya kalau nonton film yang bagus juga suka baper :D

    BalasHapus
  31. Mbak Ira dirimu kuat euyy. Aku aja langsung nyerah kalo sama dara korea. Ga sanggup nunggunya hahahahah

    BalasHapus
  32. temenku ada yang rela ngumpulin episode demi episode dulu baru berani nonton. alasannya persis kayak yang Mbak Ira tulis, takut penasaran. kalau udah penasaran bikin ngga konsen sama kerjaan katanya, wkwkwk..

    tapi emang sih..jaman masih ada TV dulu saya aja ngga sabar waktu nonton Kim Tak Gu atau Jang Geum atau Dong Yi. Ngga sabar nunggu datangnya esok hari. Hihihi...

    BalasHapus
  33. Saya termasuk tim maraton nih kalau konton drakor, soalnya ga sabaran, pas lagi penasaran eh kepotong jeda waktu seminggu, dan suka lupa lagi, tapi sekarang lagi nonton on going sih yang clean with u passion, encounter, memories of alhambra, sama mama fairy and wood cutter, haha banyak juga ternyata ya yang ongoing-nya

    BalasHapus
  34. Enggaa...
    AKu juga ga sanggup nonton drama on-going.
    Tapi ada beberapa yang nonton juga siik...kalo jiwanya lagi nekat.
    Bhuaahahha~


    Sekarang aja aku lagi baper sama pasangan WGM, Lee Teuk sama Kang So Ra.
    Dimana WGM mereka uda bekarat, karena di tahun 2011-2012 lalu.

    Mengapa aku baru bafer sekaraaaang?
    Heleeepp~

    BalasHapus
  35. Yang buat saya juga suka dengan drama Korea adalah kita bisa dapat pengetahuan lebih dari suatu profesi. Kebanyakan drama korea yang saya tonton, bercerita tentang seluk beluk sebuah profesi.

    BalasHapus
  36. Aku pernah satu kali nonton drakor ongoing tapi lupa judulnya, haha. Lainnya marathon bo. Ternyata aku kubu ga sabaran ya hehe. Sekarang lagi nonton go back couple sama about time

    BalasHapus
  37. Aku tim drakor on going kalau bagus, download
    Kalau pas ngejar DL tapi pilih dulu drakornya hehehe... Suka dengan drakor tema keluarga atau kerajaan

    BalasHapus
  38. Aku juga suka nonton film korea mba tapi yang bukan ongoing haha dan yang genrenya action atau comedy gitu, lucunya gak tanggung2 :D

    BalasHapus
  39. Saya bukan penyuka drakor, mbak. Tapi malam tahun baruan kemarin sukses teracuni anak saya nonton drakor sampai 5 episode hahaha dan jadi penasaran pengen nonton lagi lanjutannya.

    BalasHapus
  40. aku jujur, tidak suka nonton sesuatu yang on going karena aku orangnya tidak sabaran. hehehe.

    BalasHapus
  41. aku lagi suka nonton film silat mandarin sekarang dan mereka on going. nggak enaknya tuh nunggu translatenya jadi 100% yang lama. NGgak sabar.

    BalasHapus
  42. Aku tim on going dan memang kudu punya stok sabar yang melimpah. Dan drama on going yg Mbak sebut, aku nonton Memories of the Alhambra. Encounter sama Last Empress aku skip dulu. Belum ada keyakinan sih ya

    Tapi ada beberapa drama lama yg kumaratonin nih, hahaha

    BalasHapus
  43. Kagum sama yg suka drakor walau suka kebawa baper tetep.semangat nonton..hehe..

    BalasHapus
  44. Enak yg maraton ya mba,,jadi gk bikin penasaran ya mba,, pernh juga smp pagi aku nonton skiing asiknya

    BalasHapus
  45. Heheee ada juga istilah baper berjamaah ya. Aku suka lihat tuh Mba Ery posting yg baper2 gitu, tapi malah kocak kesannya. Kalian para penikmat drakor memang memiliki ciri khas sendiri ya ;)

    BalasHapus
  46. Akutuh ga bisa nonton drama on going kak. Bener kata dilan, rindu itu berat. Makanya mau diracunin kaya apa, kalau itu masih ongoing aku tidak akan menontonnya. Kecuali ia telah selesai tayang hehe

    BalasHapus
  47. Aku sebenarnya gak suka nonton drama Korea yang lagi on going. Soalnya bikin penasaran banget. Dan gak suka nunggu. Jadinya lebih suka nunggu sampe beres, baru deh marathon nonton. Etapi untuk Encounter, Last Empress, Dan Memory of AlhmAlha, Aku nonton juga. Huhuhu... Nunggu deh jadinya per episode. ๐Ÿ˜‚

    BalasHapus
  48. Kayaknya saya enggak sabar kalau nunggu dramanya lama hehe.Tapi kalau udah ada dunludannya dan bisa nonton marathon mungkin saya akan lakukan :D
    Hehe kok sama sih mbak, kalau nonton drakor sellau dapat pengethuan baru, misal kyk lokasinya, lalu kebiasaan2 yg ditampilkan di drama itu :D

    BalasHapus
  49. nonton drakor juga ada suka dukanya ya mbak Ira. hehehe.. aku yang gak pernah nonton apapun jadi sangat berduka dong yaaa hahaha

    BalasHapus
  50. Saya udah mulai tergoda untuk nonton Last Empress nih mba gara2 ada Choi Jin Hyuk. Tapi lagi tahan2 dulu, daripada penasaran seperti yang mba bilang. Nunggunya seminggu hikss. Mending maraton aja deh.

    BalasHapus
  51. Selalu seru deh baca pengalaman teman2 penggemar drakor, gimana mereka bahas cerita drakornya sampai gimana deg2annya menanti drakor ongoing

    BalasHapus
  52. Untung drakor biasanya ga terlalu panjang kaya telenovela ya mba. Jd ga penasaran kelamaan walau nonton on going

    BalasHapus
  53. Aku belum nonton Mr. Sunshine mbak, agak gimana gitu sama lead actornya karena skandal selingkuhnya wkwkwkkk padahal udah lama bangeet.
    Aku juga suka nonton K-drama yg ongoing, tp rasanya biasa aja buat nunggu episode selanjutnya hehe.

    BalasHapus
  54. Punya teman dengan hobi yang sama itu menyenangkan ya. Bisa sharing juga film apa yang seru

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan saya hapus ๐Ÿ˜‰