HAI PENGGIAT SELFIE, YUK KENALAN DENGAN HONOR 10 LITE!

by - Maret 01, 2019


Pernah gak sih hatimu membatin saat melihat perempuan narsis yang dikit-dikit cekrek wajah sendiri, dikit-dikit cekrek wajah sendiri alias selfie? Kalo saya yang ditanya, jawabannya adalah sering banget, hahaha. Entah mengapa kalo melihat orang yang hobby selfie, tanpa bisa ditahan saya tuh selalu membatin, apa dia gak malu yaa cekrek-cekrek wajah sendiri di tempat umum kayak gitu? Iyaa saya memang julid, padahal sendirinya juga suka selfie, LOL. Ini nih yang dinamakan semut di seberang lautan nampak jelas sedang gajah di pelupuk mata tak nampak

Tapi itu dulu loh, saat handphone saya masih jadul jadi kameranya gak bisa dipamerin buat selfie. Iyaa, saya ngaku deh, membatin (lebih tepatnya mencemooh kali yaa) gitu pada orang yang suka selfie karena iri pada kamera handphone mereka yang sangat keren, tidak seperti punya saya yang yaa gitu deh, huhuhu. *pelajaran penting: Sifat iri itu bisa timbul karena kita tidak memiliki apa yang dimiliki orang lain*.

Lalu waktu pun berganti. Saya akhirnya bisa membeli handphone yang kameranya setingkat lebih bagus dari handphone lama. Dan apa yang terjadi setelah punya kamera handphone yang bagusan dikit? Semuanya berubah. Gak ada lagi tuh cemoohan-cemoohan yang muncul dari dalam hati kala melihat orang selfie di depan mata, karena ternyata saya lebih parah selfie-nya dari cewek-cewek yang dulu pernah saya ejek, huhuhu. Sungguh ironis yaa, tolong jangan ditiru yaa sifat jelek ini, Gaes!

Kini, kegiatan selfie seolah menjadi kebiasaan yang cukup sering saya lakukan. Waktu terbaik selfie saya sih saat pagi hari, sesaat setelah tiba di kantor, saat riasan wajah masih oke dan yang paling utama adalah sebelum teman satu ruangan saya datang, soalnya malu banget kalo kegiatan selfie saya dilihat mereka, saya takut mereka akan membatin seperti yang saya lakukan dulu saat melihat orang selfie di depan saya #TakutKenaKarma.
cekrek-cekrek dulu sebelum teman datang, LOL
Mumpung dari tadi ngomongin selfie dan kamera handphone terus, gimana kalo sekalian kita ngomongin smartphone yang baru aja dirilis beberapa hari lalu? Kebetulan banget nih, pada hari Rabu tanggal 27 Februari 2019 kemarin di Jakarta, Honor yang merupakan anak dari Huawei yang kita kenal sebagai salah satu brand smartphone terkemuka di dunia, secara resmi meluncurkan dua seri terbarunya yaitu Honor 10 Lite dan Honor 8A. Di kesempatan ini, saya akan membahas sedikit tentang Honor 10 Lite.

Honor 10 Lite ini sengaja dirancang dan dihadirkan untuk memanjakan mereka yang aktif, energik, percaya diri dan ekspresif. Fitur kameranya dilengkapi dengan teknologi pengenalan AI dan beberapa opsi pencahayaan yang memungkinkan kita (penggemar selfie) berselfie ria secara maksimal.

Desain Honor 10 Lite ini keren banget karena dibekali tiga elemen penting yaitu: DewDrop FullView Screen, 3D Curved Design dan Vibrant Gradient Color. Untuk pilihan warna, Honor 10 Lite ini menawarkan 2 warna yang elegan dan mewah yaitu Sky Blue and Midnight Black.


Untuk tampilan layar, Honor 10 Lite dirancang dengan sangat teliti dalam memikirkan kenyamanan pemakainya yaitu 6.21 – inch 2340 x 1080p FHD display. Over 90% screen-to-body ration, 19.5:9 bezel-less display dan Multi touch-sensitive screen. Honor 10 Lite ini memiliki tinggi 154.8 mm dan lebar 73.64 mm serta dimensi 7.95 mm. Sedangkan untuk beratnya sendiri diperkirakan 162 gr sudah termasuk dengan baterainya, lumayan ringan yaa, tangan jadi gak pegal saat memegangnya.

Honor 10 Lite ini disebut cocok banget buat yang hobby selfie karena fitur kameranya dirancang sesuai dambaan penggiat selfie. Terdiri dari dua kamera: 
Kamera Depan: dengan 24 MP AI dan dilengkapi dengan F/2.0 aperture; AI recognition of 8 scenarios 4-in-1 light fusion technology exposure compensation technology. Selain itu masih ditambah lagi dengan 3D Potrait lighting yang menyediakan beberapa pilihan lightning seperti: Soft Lightning; Butterfly Lightning; Split Lightning; Classic Lightning; Stage Lightning.
Kamera Belakang: dengan 13 MP + 2 MP Kamera utama; F/1.8 + F/2.4 Aperture; Handheld night photography enabled by Ai Powered Image stabilization (AIS). AI Portrait mode. Tuh kan, kameranya sungguh memanjakan penggiat selfie dong yaa :)

Tak hanya kameranya yang kece abis, Honor 10 Lite ini juga memiliki prosesor yang tak kalah keren yaitu dilengkapi dengan Huawei Kirin 710, Octa Core (4 x Cortex A73 2.2 GHz + 4 x Cortex A53 1.7 GHz), untuk memori, ia memiliki RAM : 4 GB, ROM : 64 GB serta GPU Turbo 2.0. Softwarenya memakai  Software EMUI 9.0 (Based On Android 9). Dengan spesifikasi seperti ini, urusan selfie dan foto-foto tentu saja semakin menyenangkan.

Lalu bagaimana kapasitas baterai dan juga harga dari Honor 10 Lite ini? Kapasitas baterai dari smartphone keren ini lumayan besar yaitu 3400 mAh. Dengan kapasitas sebesar ini 3G Call standby sampai 19 jam dan Standbye Time sampai 612 Jam. Wow, lama juga yaa, jadi kita gak perlu sering-sering nge-charge nih :). Dan dengan banyak kelebihan yang sudah saya tuliskan di atas smartphone keren ini dibanderol dengan harga IDR 3.299.000,-.


Wahai penggiat selfie, gimana? Tertarikkah kamu untuk mengadopsi Honor 10 Lite yang mengagumkan ini?

You May Also Like

36 komentar

  1. Honor 10 Lite ini lengkap fiturnya ya mbak. Harganya sebanding dg performa bawaannya. Cocok dimiliki oleh blogger yang aktif di dunia maya sambil foto2 selfie untuk gambar penunjangnya. Dan bener2 takjub dengan kapasitas kameranya yang high resolution.

    BalasHapus
  2. Wah kameranya bagus ya, bakal semakin asyik nih selfie dan pepotretan terus kalo punya hp ini. Desainnya juga keren banget, aku suka yang warna sky blue, cakep.

    BalasHapus
  3. Kamera depan 24 MP ya ampun suka banget, baterainya mumpuni ditambah dengan harga terjangkau. Honor Lite ini patut dimiliki :)

    BalasHapus
  4. pensaran banget pingin nyoain selfie pake kamera depan yg punya resolusi 24MP, apalagi ada teknologi AInya yg bisa bikin kita auto cantik :)

    BalasHapus
  5. suka sama kamera depannya pasti bikin aku doyan selfie wkwkkw secara gituloh emak2 narsis :p jadi pengen ajuin ni ke suami

    BalasHapus
  6. Saya bukan penggiat Selfi..tp mupeng juga dg HP ini. Kameranya wow deh..kebayang nanti hobi ceprat-crpret saya makin tersalurkan .hehe..

    BalasHapus
  7. hahaha... sama mbak, aku pun suka julid dalam hati kalau liat orang yang dikit-dikit selfie.

    kalau kamera depannya udah secanggih ini, gak perlu bawa DSLR lagi kalau jalan-jalan ya... :D

    BalasHapus
  8. tertarik banget mba, membayangkan kamera depan 24 MP wah bakalan jernihhhh pastinya pas selfi, kamera belakangnya juga lumayan 13 MP. keren deh :D

    BalasHapus
  9. Semakin kesini semakin hp layar full dan penyimpanan lebih mantap mbk.

    BalasHapus
  10. Mpo sekarang lagi demen bikin video potrait buat Instagram.

    Kalau ada honor kaya gini dengan kemampuan yang cukup kuat kamera depan sampai 24 pixel. Pasti bagus hasil video nya

    BalasHapus
  11. Honor tau bener ya smartphonenya ditujukan buat yang suka selfie. KAlau jaman dulu selfienya gak bisa lihat wajah sendiri di layar hp ya :-D tapi aneh mereka bisa aja hasil fotonya pas. Nah sekarnag sih enak banyak ponsel yang mendukung hobi selfie kaya honor 10 Lite ini. AKu mau dong mbak satu dilemparin ke sini :)

    BalasHapus
  12. Jadi punya referensi untuk mengganti hape nih. Saya sih jarang selfi tapi mengambil foto anak anak ataupu video mereka pasti, jadi butuh yang kapasitasnya besar. Honor ini bisa jadi pertimbangan nih

    BalasHapus
  13. Foto yang bagus tidak hanya mendapatkan like atau komentar yang banyak akan tetapi juga kenangan yang terpampang di media online

    BalasHapus
  14. Cewek emang demennya selfie ya mba, dulu pakenya kaca lemari sekarang gayanya pakenya hp hihi, boleh juga nih fitur2nya Honor 10 lite musti ngerayu paksu dulu buat beli :)

    BalasHapus
  15. Waw 24 megapixels??? Bakalan bening banget nih muka kalau selfie pake honor 10 Lite. Bening kinclong.

    BalasHapus
  16. Duh duh duh....kalo punya Honor Lite ini pasti jadi pengen selfie terus nih, yaa. Apalagi kameranya 24 MP, pasti hasilnya keren

    BalasHapus
  17. Anak saya kalau nemu handphone dengan kamera yang bagus, seperti Honor 10 lite, pasti langsung beraksi, deh! Cekrak-cekrek sibuk selfie. Sampai menuh-menuhin galeri hape hihihi

    BalasHapus
  18. Kamera depannya 24 MP? Wooow.. mantap bangeet memang buat para pecinta selfie dan juga fotografi..

    BalasHapus
  19. Dengan kualitas kamera sebesar ini, pasti tidak bakalan tahan utk tidak ngeselfie diii Kak, hihihih.
    Hidup selfie, hidup HONOR 10 Lite. Saya lagi ajukan proposal ke PakSu ini utk HP baru, hihihih

    BalasHapus
  20. Handal bgt smartphone ini ya buat yg suka selfie dan poto2 sekitar kayak saya.

    BalasHapus
  21. Haha...jangan julid julid jadi orang Mbaaa eh sekarang udah nggak ya XD Btw sekarang gak cewek aja lho yang demen selfie, para lelaki juga tuh, wakaka... Btw aku gagal fokus dengan modelnya Honor yang pake jilbab, cantik ya :)

    BalasHapus
  22. Aku bukan penggemar selfie dan nggak jago selfie sih, Mbak. Mungkin kalau dikasih Honor 10 Lite ini, semua keadaan akan berubah. Wkwkwkw.. Ngareeeeppp..

    BalasHapus
  23. Kalau saya dulu hobi banget selfie, ampir tiap hari malah tapi sekarang udah jarang sih,hehe tapi klu punya smartphone kayak honor 10 lite yang kamera depannya sampai 24 MP gini pasti bakal ketagihan lagi deh, hehe

    BalasHapus
  24. Wah cocok nih buat mba Ira. Aku sering mampir ig nya mb Ira ada beberapa gaya selfie nya mb Ira di tempat kerja :)

    BalasHapus
  25. Waahhh...kalau kamera depannya udah 24 MP gini ya bakalan asyik banget jepret-jepret cantik setiap saat. Hasilnya bakalan bagus dan bening tentunya.

    BalasHapus
  26. Cantiknya mba Iraa.. punya smartphone brand honor ini impian setiap orang loh mba.

    BalasHapus
  27. Mbak Ira, maksudnya kamera belakang ada dua dengan ukuran MP yg berbeda itu efeknya gimana ke hasil foto? Aku gaptek nih.

    BalasHapus
  28. Ya ampun itu design covernya bagus amat ya glowing-glowing gitu penasaran juga nih sama hasil fotonya si Honor ini.

    BalasHapus
  29. aku terpesona sama gradasinya itu loh, keren banget. Tapi tentu saja kamera depan dan dua kamera belakangnya juga menggoda banget... tanpa banak edit, hasil potonya pasti udah bagus banget..

    BalasHapus
  30. aku gak doyan selfie tqpi gadis kecil ku doyan banget hahaha tiap liat hp minta selfie. coba emaknya punya hp ini yak. tambah happy mah

    BalasHapus
  31. Smartphone yang bikin penasaran nih. Aku baru tau merk ini dan banyak yang mengulas.

    BalasHapus
  32. Memang ya, ada harga ada kualitas. Kudu nabung dulu buat punya yang cakep kayak gini ya.

    BalasHapus
  33. Harganya lumayan ya Mba, di atas 3 juta. Tapi sesuai dengan kualitas kamera.

    BalasHapus
  34. Wah, bakal laris nih, secara banyak yang suka selfie2 sekarang ya.

    BalasHapus
  35. HONOR 10 Lite memang ajib banget
    soal harga dan spesifikasi udah mumpuni banget apalagi buat kita yang aktiv
    cocok banget punya ponsel ini

    BalasHapus
  36. wah, keren kak. jadi kepingin deh HP honor 10 lite. tapi syaang belum bisa beli :(

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini 😊😊

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan saya hapus 😉