SPOTS; APLIKASI KASIR YANG MUDAH & PRAKTIS UNTUK PELAKU UMKM

by - Mei 03, 2019


Jujur saja, saya adalah wanita yang gak pandai masak. Turun ke dapur untuk masak adalah hal yang jaraaang banget saya lakukan. Keadaan ini semakin parah karena saya dan suami gak tinggal serumah alias LDR-an. Saya tinggal bersama adik yang juga cuek soal makanan, jadilah kami berdua lebih sering beli makanan di luar dibanding masak sendiri di rumah. Bagi kami berdua, beli makanan di luar terasa lebih murah dan praktis dibanding masak sendiri.

Bertahun lalu, saat saya dan suami (saat itu masih pacar) memutuskan untuk melangkah ke arah yang lebih serius, saya katakan dengan jujur bahwa saya gak pandai masak dan gak biasa "terjun" ke dapur untuk mengolah bahan makanan menjadi masakan yang enak. Alhamdulillah, ia gak keberatan dengan hal itu dan mau menerima saya apa adanya, bahkan sampai saat ini pun ia gak pernah mengharuskan saya ke dapur. Syukurlah sampai saat ini ia masih memenuhi janjinya hehehe

Lalu apakah sepanjang pernikahan kami saya selalu malas masak? Hmmm gak juga sih, ada saatnya kebiasaan malas masak saya berhenti, yaitu saat saya hamil. Ya, ketika kehamilan saya memasuki trimester kedua, entah mengapa saya jadi gak minat sama masakan di luar sana (seenak apapun rasanya). Saya maunya makan masakan rumahan yang saya masak sendiri atau yang dimasakin mama/mertua. Dan harus saya akui, masak sendiri memang lebih capek dan rasa masakannya juga gak enak yaaa gitu deh, hahaha.

Lain saya, lain pula sahabat-sahabat saya. Hampir semua sahabat saya pandai masak dan ogah membeli makanan di luar. Mereka lebih suka bercapek-capek di dapur dibanding beli makanan jadi. Bahkan salah satu sahabat saya yang hobi membuat kue sudah menjadikan hobi-nya ini sebagai salah satu sumber penghasilannya.

Ia memasarkan kue hasil buatannya secara offline dan online. Belum lama ini ia sempat curhat ingin melebarkan sayap bisnis kuenya namun niat tersebut masih maju mundur cantik untuk dilaksanakan karena mengalami beberapa kendala, salah satunya adalah pegawainya yang izin pulang ke kampungnya hingga hari ini belum balik padahal izinnya hanya beberapa hari. Sahabat saya merasa kesulitan dalam menghandle pesanan kue yang datang karena bisnis yang dikelolanya memang bukan hanya kue saja, ia masih punya beberapa bisnis lainnya.

Mendengar curhatannya saya ikut prihatin. Saya kemudian googling tentang aplikasi multifungsi buat para pelaku UMKM seperti sahabat saya, dan bertemulah saya dengan SPOTS. Ahaaa, sepertinya aplikasi ini cocok banget buat sahabat saya nih.

Apa itu SPOTS?

SPOTS adalah aplikasi kasir dan perangkat multifungsi dari GOJEK untuk semua kebutuhan pelaku UMKM di Indonesia. Banyak hal yang bisa dilakukan dengan SPOTS ini, mulai dari terima pemesanan GO-FOOD, pembayaran GO-PAY, hingga laporan harian dari beragam tipe pembayaran dan cetak resi secara instan. Aplikasi kasir SPOTS menghemat waktu dan uang dengan mengotomatisasi banyak tugas penjualan sehari-hari.

https://srvimg.c2live.com/digital-posm2.png

SPOTS adalah sistim Point Of Sale yang dilengkapi dengan beragam fitur untuk membantu operasional usaha jenis apa pun.

Banyaknya kesulitan yang dialami pelaku UMKM dalam mengelola pesanan online dan offline, terbatasnya akses menerima pembayaran non tunai, hingga kerepotan dalam merekap transaksi, memotivasi tim SPOTS untuk mengembangkan produk dengan teknologi yang paling mutakhir yang dapat membantu mengatasi berbagai macam kendala yang dialami para wirausaha tersebut.

Beberapa keunggulan yang dimiliki SPOTS hingga wajib dimiliki adalah:
  • Para penggunanya akan merasa lebih nyaman karena dapat memonitor usahanya dimana saja dan kapan saja
  • Pelaku usaha akan merasa lebih nyaman menerima pembayaran dari pelanggannya karena bisa menggunakan pembayaran GO-PAY dan metode lainnya tanpa ribet
  • Pelaku usaha gak perlu direpotkan dengan perhitungan manual karena SPOTS sudah langsung merekap setiap transaksi yang terjadi setiap harinya.
  • Pelaku usaha akan lebih mudah dan praktis dalam memantau omzetnya karena rekap transaksi yang terjadi dikirim tiap hari
Berikut adalah salah satu testimoni dari pengguna SPOTS yang merasa puas dengan aplikasi kasir ini:

“Dari pengalaman saya, tim SPOTS sangat membantu memperlancar usaha kami. Hal yang paling membantu kami adalah pembukuan otomatis. Jumlah rupiah dan item sudah tercatat dengan jelas, kami tidak perlu pembukuan manual lagi. Semua outlet franchise kami juga wajib memakai SPOTS. Saat saya menghubungi tim CS SPOTS mengenai kendala dengan perangkat versi lama, alhamdulillah langsung di follow up. Kurang dari dua hari, tim maintenance datang untuk instalasi perangkat baru. Terima kasih SPOTS.”
Hilmy Fauzy, Pemilik Thaiyo booth 18, Warakas


Lalu berapakah nominal yang harus dikeluarkan untuk memiliki aplikasi kasir keren ini?. Para pelaku usaha gak perlu mengeluarkan banyak dana untuk memperoleh aplikasi ini karena harganya lumayan terjangkau, yaitu Rp. 290.000 untuk biaya pendaftaran dan Rp. 2.900 per hari untuk biaya pemeliharaan. Pengguna akan langsung mendapatkan perangkat yang dilengkapi oleh printer resi, jadi tidak perlu beli perangkat tambahan terpisah.

Gimana? Tertarik untuk menggunakan aplikasi SPOTS? Yuk segera daftarkan dirimu ke website SPOTS

You May Also Like

27 komentar

  1. Biaya aplikasi pendaftaran dan biaya pemelihraan perhari murah ya mba. Satu sisi pun sangat membantu sekali bagi pelaku umkm

    BalasHapus
  2. asik banget ada aplikasi begini, soalnya kalau udah ga ngerti akuntansi, neraca, dkk, udah deh bisa gelap itu usaha, ga ngerti apa2 ada aplikasi gini bs bantu bgt

    BalasHapus
  3. Aduduu.. bacanya bunda tertarik banget pengen langsung daftar, hehe...tp besok ajalah. Aplikasi seperyi ini sangat membantu emak2 yg males maen kalkulator karena suka salah pencet angka. Makadih infonya, mbak Irawati.

    BalasHapus
  4. Oh jadi ini semacam sewa aplikasi dan perangkatnya y mba? Tidak ada ikatan lamanya waktu menggunakan aplikasi ini kan ya?

    BalasHapus
  5. Berbagai macam aplikasi online terus bermunculan dan manfaatnya terasa bagi kita. Apalagi jika aplikasi itu membantu kerja kita di masalah yang kita enggak paham,

    BalasHapus
  6. Duh, inovatif banget yah aplikasi kayak gini. Beneran bisa membantu para UMKM yang masih merintis untuk mengembangkan usahanya. Apalagi buat yang gak paham masalah keuangan.

    BalasHapus
  7. Moga-moga makin banyak pelaku UMKM kuliner yang pakai SPOTS, supaya kaum pemuja cashless kayak saya bisa makin sering jajan dimanapun walau nggak ada duit di dompet :))

    BalasHapus
  8. Pemilik usaha semakin punya banyak pilihan ya di zaman seperti ini. Semakin banyak pilihan yang mungkin meningkatkan kepraktisan.

    BalasHapus
  9. SPOTS sangat bermanfaat untuk UMKM sekarang ya. Apalagi buat UMKM yang sulit dalam pembukuan. Semoga aplikasi ini terus berkembang ya mbak.

    BalasHapus
  10. Baru denger tentang aplikasi SPOTS ini. Ternyata bagus juga ya, sangat membantu para UMKM dalam bisnis mereka, biayanya juga termasuk murah menurutku :)

    BalasHapus
  11. Aku baru denger tentang Aplikasi SPOTS ini. Menarik juga aplikasinya, bantu para UMKM dalam bisnisnya. Harganya juga termasuk murah memnurutku sih :)

    BalasHapus
  12. Aplikasi keren ini murah lagi ya ..bikin pengen bisnis kuliner lagi deh hehe..

    BalasHapus
  13. Bagus ya aplikasi dan alat SPOTS ini. Bikin pelaku UMKM bisa kekinian. Cashless dan mengelola keuangan kasir dengan mudah. Ringkes dan sederhana alatnya.

    BalasHapus
  14. Spots ini membantu banget untuk usaha kecil ya memudahkan mereka mengatur sistem keuangan.

    BalasHapus
  15. Aiiiihhh, jadi masalah pembukuan uda langsung terminimalisasi ya Mbak, soalnya uda langsung ada rekap. Duuuh, senangnya.... Jadi bisa fokus ke proses produksi dan inventory ya....

    BalasHapus
  16. keren deh spots ini bisa membantu wirausaha muda untuk mengembangkan bisnis dengan lebih baik

    BalasHapus
  17. Nah pembukuan otomatisnya itu keunggulannya ya mbak, jadinya gak perlu lagi kyk masuk2in angka dan itung manual, tinggal cek2 aja. Lbh efisien buat pelaku usaha.

    BalasHapus
  18. Terbantu banget ya para pengusaha kuliner itu dengan SPOTS. Laporan pembukuan sudah enggak ribet harus ngerjain manual lagi. Tinggal print udah oke dan jalan dengan sendirinya.

    BalasHapus
  19. Berbahagialah para pengusaha kuliner khususnya bjsa menikmati kemudahan SPOTS

    BalasHapus
  20. Cakeep~
    Harganya terjangkau untuk sewa mesin mungil yang canggih banget ini.
    SPOTS menemani langkah para UKM yang bergerak di bidang kuliner.
    Sukses teruuss~

    BalasHapus
  21. Ternyata ini nama aplikasi yang ada di cafe langgananku. cukup praktis sih klo aku lihat

    BalasHapus
  22. Aku udah lama rasanya liat orang pake aplikasi sejenis ini. Malah sekarang makin banyak yg make ini

    BalasHapus
  23. Praktis juga aplikasinya ya, sudah plus merekap. Harga terjangkau pula. Btw, itu untung malas masaknya pas hamil aja, coba kalau rajin masaknya pas hamil dowang. Hahahaha

    BalasHapus
  24. aku juga ga bisa masak mba. keseringan adikku yg sibuk di dapur.
    oia, SPOTS sangat membaku para pelaku usaha mencatat transaksinya ya. wah.para UMKM pasti terbantu sekali nih.

    BalasHapus
  25. Kalau saya sih lebih suka makanan rumah aja sih, kadang-kadang aja makan di luar hehe btw boleh juga nih aplikasi kasirnya MbK. Tentu sangat membantu para pelaku UMKM ya.

    BalasHapus
  26. murah ya biaya pemeliharaannya 2900 rupiah...para wirausaha pasti sanggup kalo semurah ini ,

    BalasHapus
  27. Bagus banget semoga makin ditingkatkan prosesnya

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini 😊😊

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan saya hapus 😉