5 TEMPAT NGABUBURIT ASYIK DI KOTA BAUBAU


Senja. Sebuah suasana yang menggambarkan ketenangan, keindahan, kerinduan juga rasa cinta yang mendalam pada orang terkasih. Di bulan ramadan, senja dapat diartikan sebagai waktu berbuka puasa.

Ngomong-ngomong tentang buka puasa, di artikel kali ini saya ingin menulis tentang tempat-tempat keren di Kota Baubau yang cocok banget dijadikan tempat ngabuburit bersama keluarga atau sahabat tercinta. Apa saja nama tempat-tempat tersebut?

Berikut 5 tempat ngabuburit asyik yang ada di Kota Baubau:

1. Pantai Kamali

Pantai Kamali adalah tempat ngabuburit asyik, terutama bagi orang tua yang membawa serta anak-anaknya. Selain ada banyak penjual yang bisa kita jumpai di sini, ada juga banyak hiburan yang bisa didapat. Pantai Kamali menjadi tempat favorit orang tua yang ingin memberi hiburan pada anaknya. Dengan biaya minimalis, anak-anak dapat mencoba banyak permainan yang ada dan bermain sepuas hati. Orang tua tetap bisa mengawasi anaknya bermain sembari menyaksikan sunset dan menanti saat buka puasa.

Harga makanan yang dijual di sini juga relatif lebih murah. Ada banyak penjual makanan di sini mulai dari gorengan hingga seafood. Pengunjung dapat memilih makanan yang hendak disantapnya sesuai selera.

Baca Juga: Pantai Kamali, Alternatif Hiburan Murah Bagi Warga Baubau

bukber di salah satu restoran cepat saji di sekitaran Pantai Kamali


2. Kotamara

Selain Pantai Kamali, ada tempat ngabuburit lainnya yang bisa dipilih di Kota Baubau yaitu Kotamara. Letak Kotamara tidak jauh dari Pantai Kamali. Posisinya pun mirip, sama-sama di pinggir laut dan sama-sama berada di tengah kota sehingga gampang diakses. Walau tidak seramai Pantai Kamali, Kotamara adalah tempat yang asyik untuk menantikan waktu berbuka puasa. Selain duduk-duduk santai sembari menikmati sunset dan hilir mudik kapal, ada banyak warga yang berolahraga di sini karena di sore hari Kotamara kerap dijadikan sebagai lintasan lari.

3. Pantai Lakeba

Sebenarnya bukan pantainya sih namun restoran yang ada di sana yang menjadi tempat ngabuburit sekaligus tempat berbuka puasa yang oke banget. Saat masih berstatus karyawati, kantor saya beberapa kali mengadakan buka puasa bersama di sini. Suasananya yang tenang menjadi daya tarik tempat ini. Dari sini kita juga bisa menyaksikan matahari terbenam. Selain itu makanan yang disajikan di sini juga sangat lezat, terutama seafood-nya. Ahh jadi kangen pengen ke sana lagi deh, hehehe. Namun dibalik banyak kelebihannya, ada satu kekurangan tempat ini yakni jaraknya yang jauh dari kota.

suasana di sekitar restoran yang kami booking untuk bukber

4. Bukit Wantiro`

Bukit Wantiro adalah tempat ngabuburit lain yang bisa dipilih. Berbeda dengan Pantai Kamali dan Kotamara yang berada di tengah-tengah kota, Bukit Wantiro terletak di pinggiran kota Baubau. Untuk sampai ke sini kita membutuhkan waktu kurang lebih 15 menit dengan mengendarai sepeda motor. Sesuai namanya, lokasinya berada cukup tinggi dari permukaan laut. Suasananya yang tidak terlalu ramai menjadikan Bukit Wantiro sebagai pilihan tepat untuk menantikan waktu berbuka puasa bersama orang tercinta. Dari sini kita juga bisa puas menikmati sunset dan suasana kota Baubau di sore hari.

Baca Juga: Menikmati Sunset di Bukit Wantiro

menikmati sunset di Bukit Wantiro


5. Lippo Plaza Buton

Lippo Plaza Buton adalah satu-satunya mal yang ada di kota Baubau. Selain menjadi tempat berbelanja kebutuhan harian, ia juga menjadi salah satu tempat yang asyik untuk menantikan saat berbuka puasa. Warga yang ngabuburit di sini, sembari menanti datangnya adzan maghrib, mereka bisa berbelanja kebutuhan sehari-hari atau sekedar cuci mata. Di Lippo Plaza Buton lumayan banyak restoran yang bisa dipilih sebagai tempat berbuka puasa.

blanja blenji sebelum tiba saat buka puasa, hehehe


**

Itulah 5 tempat ngabuburit asyik yang ada di kota Baubau. Sebenarnya masih ada beberapa tempat asyik yang bisa dijadikan tempat ngabuburit, tapi untuk saat ini, biarlah 5 di atas saja yang saya tuliskan, hehehe. Yang lain akan saya tulis di kesempatan berikutnya (kalo lagi tidak malas 😂🙈)


2 Comentarios

  1. like mother like son, mirip ya pipi gembulnya si kecil sama bundanya, imutnya. Hemm asyik nih memang kalau ngabuburit bareng temen apalagi ke tempat yang pemandangannya bagus, hehe pencinta senja. Mantep, nih.

    BalasHapus
  2. Semua tempatnya menawarkan kesan tersendiri dan asik untuk dikunjungi ya mba Ira
    apalagi buat ngabuburit hepinya.

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini 😊😊

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan saya hapus 😉