KEUNTUNGAN REMITTANCE UNTUK BELANJA ONLINE LINTAS NEGARA

Juli 31, 2023



Remittance atau transfer valas adalah sebuah proses yang merujuk pada transaksi pengiriman uang dari satu negara ke negara lain. Bagi Anda yang terbiasa bertransaksi ke luar negeri sudah pasti paham mengenai hal ini.

Umumnya transaksi menggunakan transfer valas ini digunakan oleh mereka yang bekerja di luar negeri. Utamanya untuk keperluan mengirim uang kepada keluarganya di negara asal.

Seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi, layanan ini tak hanya terbatas pada keperluan itu saja. Kini Anda bisa menggunakan remitansi sebagai metode pembayaran online.

Keuntungan Menggunakan Remittance untuk Belanja Online

Dengan semakin berkembangnya zaman, teknologi telah memberi pengaruh dan mengubah cara orang ketika berbelanja. Dulu, untuk mendapatkan barang dari luar negeri, Anda harus mengandalkan teman atau kerabat yang bepergian ke negara tersebut.

Namun saat ini, belanja online telah memungkinkan siapa saja untuk membeli produk dari seluruh dunia dengan cepat dan mudah. Salah satu inovasi terbaru dalam hal ini adalah penggunaan remitansi untuk belanja online.

Sebenarnya apa itu remittance atau remitansi ini? Seperti yang telah dijelaskan di paragraf di atas, remitansi adalah layanan untuk mentransfer uang ke negara lain dengan menggunakan valuta asing atau valas.

Layanan ini tentunya memudahkan Anda dalam melakukan pembayaran terhadap pembelian barang di luar negeri. Selain itu, ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika menggunakan transfer valas saat berbelanja online di luar negeri, seperti:

1. Mudah dalam pengiriman
Dengan menggunakan remittance, Anda dapat dengan mudah mentransfer uang dari negara asal ke negara tujuan. Dalam hal belanja online, ini memungkinkan Anda untuk membayar langsung dengan mata uang negara Anda tanpa perlu terlibat dalam proses konversi mata uang yang rumit.

2. Biaya Transaksi yang Lebih Rendah
Menggunakan transfer valas untuk belanja online biasanya sering lebih murah daripada menggunakan metode pembayaran internasional lainnya. Seperti transfer bank atau kartu kredit. Bahkan beberapa platform menawarkan biaya transaksi yang lebih rendah dan kurs mata uang yang kompetitif sehingga bisa menghemat biaya.

3. Keamanan yang Tinggi
Mengetahui apa itu remittance bukan hanya terbatas pada kemudahan dalam transaksinya. Anda juga perlu tahu bahwa layanan ini pada umumnya telah dilengkapi dengan sistem keamanan yang kuat. Termasuk enkripsi data dan perlindungan terhadap penipuan.

Hal ini memberikan perlindungan tambahan bagi Anda sebagai konsumen yang berbelanja online. Utamanya saat melakukan pembayaran internasional yang melibatkan risiko keamanan.

4. Pengiriman yang Cepat

Dalam beberapa kondisi, penggunaan remittance dapat mempercepat proses pengiriman barang. Lantaran, ada beberapa platform layanan transfer valas ini menawarkan opsi pembayaran yang langsung terintegrasi dengan penyedia layanan pengiriman internasional. Jadi begitu pembayaran diterima, proses pengiriman dapat segera dimulai.

Platform Belanja Online Luar Negeri yang Bisa Digunakan



Setelah tahu keuntungan dari Remittance, selanjutnya yang perlu Anda ketahui adalah beberapa platform belanja online luar negeri yang populer dan dapat Anda gunakan untuk membeli produk dari seluruh dunia.

Berikut ini adalah beberapa contoh platform belanja online luar negeri yang umum digunakan:

1. Amazon
Adalah salah satu platform belanja online terbesar di dunia. Platform ini menawarkan berbagai macam produk dalam banyak kategori. Seperti elektronik, fashion, kecantikan, peralatan rumah tangga, buku dan banyak lagi.

Amazon memiliki situs web yang terpisah untuk beberapa negara, seperti Amazon.com (AS), Amazon.co.uk (Inggris), Amazon.de (Jerman) dan lain-lain.

Platform ini juga menawarkan berbagai layanan tambahan, seperti Amazon Prime untuk pengiriman cepat dan akses ke konten digital. Tentunya Anda bisa menggunakan remittance untuk berbelanja di platform ini.

2. eBay
Platform belanja online berikutnya adalah eBay yang berbasis pada model lelang dan juga penjualan langsung. Sebagai pengguna Anda dapat membeli dan menjual produk baru maupun bekas.

eBay juga menawarkan berbagai macam produk dari berbagai kategori. Sebut saja elektronik, mode, koleksi, otomotif dan lain-lain. Anda dapat menawar harga produk atau membeli dengan harga tetap.

3. AliExpress
Merupakan bagian dari grup Alibaba dan sebuah platform belanja online yang populer untuk pembelian produk dari China. Platform ini menawarkan jutaan produk dengan harga yang kompetitif.

Khususnya dalam kategori fashion, elektronik, aksesoris, mainan dan peralatan rumah tangga. AliExpress memiliki banyak penjual independen dan pengiriman internasional tersedia ke berbagai negara di seluruh dunia.

Oleh karena itu, layanan transaksi transfer valas sudah pasti bisa Anda terapkan di sini. Jadi, ada baiknya jika Anda memahami terlebih dahulu apa itu remittance sebelum bertransaksi menggunakan platform ini.

4. Rakuten Global Market
Yaitu platform belanja online yang populer di Jepang. Tempat berbelanja ini menawarkan berbagai macam produk dalam kategori seperti fashion, elektronik, makanan, kosmetik dan banyak lagi. Rakuten Global Market memungkinkan pembelian internasional dan pengiriman ke berbagai negara di seluruh dunia.

5. Walmart
Adalah salah satu peritel terbesar di dunia dan memiliki toko online yang memungkinkan pembelian internasional. Platform ini menawarkan berbagai macam produk termasuk elektronik, fashion, peralatan rumah tangga, makanan dan masih banyak lagi.

Walmart juga menawarkan harga yang kompetitif dan memiliki toko fisik di berbagai negara. Bagi Anda yang ingin berbelanja melalui platform ini, pahami dengan cermat bagaimana prosesnya.

Anda pun harus memahami lebih jelas tentang apa itu remittance, supaya tak terjadi kesalahan ketika akan melakukan proses pembayaran. Itulah 5 platform belanja online di luar negeri yang bisa Anda manfaatkan.

Melalui platform ini Anda bisa berbelanja secara mudah tentunya dengan sistem pembayaran yang cepat dan efisien.

Makin Mudah Belanja online di Luar Negeri dengan Remittance

Begitu Anda memahami dengan jelas apa itu remittance, selanjutnya Anda telah bisa menggunakan layanan ini untuk transaksi pembayaran. Layanan remitansi ini telah banyak tersedia dalam berbagai aplikasi, salah satunya adalah Aplikasi digibank by DBS. Aplikasi ini bisa Anda andalkan sebab memiliki banyak kelebihan, antara lain:

  • Gratis biaya transfer ke lebih dari 20 negara dengan 7 mata uang yakni SGD, EUR, AUD, USD, HKD, CAD dan GBP.
  • Praktis dan bisa transfer uang kapan saja selama 24/7.
  • FX rate yang kompetitif dan selalu update.
  • Sampai di hari yang sama untuk transaksi yang dilakukan sebelum batas waktu yang ditentukan

Seperti itulah kelebihan yang terdapat pada Aplikasi digibank by DBS. Bukan hanya sekadar memiliki kelebihan saja, PT Bank DBS Indonesia berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), serta merupakan peserta penjaminan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

Ini artinya Anda bisa mempercayai aplikasi ini untuk melakukan transaksi remittance. Perlu informasi lebih jelas mengenai digibank by DBS? Silakan Anda temukan detailnya di sini.

You Might Also Like

1 Komentar

  1. Wah banyak sekali nih ya kak keuntungan yang bisa didapatkan dengan melakukan belanja menggunakan remitten

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini 😊😊

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan saya hapus 😉

Member Of




Recent Comments

`