FILM PALING MEMORABLE YANG PERNAH SAYA TONTON PART 1

Agustus 03, 2023


Sudah lumayan lama saya tidak membahas tentang film di blog ini. Terakhir saya menulis dengan tema ini, adalah saat mereview film Shah Rukh Khan dan Deepika Padukone; Pathaan pada bulan Februari lalu.

Baca juga: Review Film India Pathaan

Nah, di artikel kali ini saya ingin membahas tentang film nih, namun bukanlah film india seperti biasanya melainkan film-film yang paling memorable alias film yang meninggalkan kesan mendalam saat saya menontonnya, entah itu kesan indah atau malah sebaliknya.

Setelah saya ingat-ingat, ternyata lumayan juga jumlah fim yang sudah saya tonton dan meninggalkan kesan mendalam. Penasaran dengan judul filmnya? Berikut akan saya sebutkan satu per satu:

đŸŽŦ Dil Hai Tumhaara

Ini adalah salah satu film india yang saya suka. Menurut saya filmnya bagus banget dan sangat menguras air mata. Berkisah tentang seorang perempuan yang terpaksa harus merawat putri dari suaminya yang berselingkuh. Tragisnya, perempuan ini baru mengetahui perselingkuhan suaminya sesaat sebelum kecelakaan yang merenggut nyawa lelaki yang sangat dicintainya itu, dan yang menyakitkan hati, sebelum meninggal si suami malah memohon kepada istri yang dikhianatinya itu untuk merawat anak hasil perselingkuhannya yang masih bayi dan belum tahu apa-apa 😭💔

pic source: imdb.com

Baca juga: 10 Film India Paling Mengharukan

Mengapa film ini berkesan? Karena saat menontonnya hati saya sedang kalut karena mama sakit parah. Saat itu, saya masih kelas tiga SMA. Mama sakit parah hingga tatapan matanya kosong seolah tak mengenali kami lagi. Selama mama sakit, setiap malam saya ketakutan hingga tidak bisa tidur. Walau sudah ngantuk, mata saya tetap tidak bisa terpejam. Salah satu cara untuk menghibur diri di tengah kekalutan dan ketakutan itu adalah menonton televisi dan salah satu acara yang ditayangkan saat itu adalah film ini.

Menyaksikan adegan ibu dan anak di film ini membuat saya tersedu-sedu. Kisah tentang Shalu dan ibu tiri yang membencinya sungguh mengiris hati saya. Rasa cinta Shalu pada ibunya sama seperti rasa cinta saya pada mama. Ketakutan Shalu kehilangan ibunya, itu juga yang saya rasakan.

Sampai saat ini, setiap kali melihat poster film ini, saya seperti dilempar kembali ke masa lalu, masa yang sudah dua puluh tahun berlalu.

đŸŽŦ Cinta Pertama

Film ini diperankan oleh Bunga Citra Lestari dan Ben Joshua, bercerita tentang cinta pertama sepasang remaja yang tak pernah diungkapkan oleh keduanya dan baru terungkap ketika si cewek koma.

pic source: wikipedia

Mengapa filmnya berkesan? Karena ini adalah film indonesia pertama yang saya tonton di bioskop. Saya nonton film ini bersama dua orang sahabat di bioskop di salah satu mall di Makassar tepat di hari perdana pemutarannya. Saat keluar bioskop, ada rasa bangga di dalam hati karena merasa menjadi orang beruntung bisa nonton film pada hari pertama, hahaha norak banget đŸ˜†

Film ini juga berkesan karena salah satu sahabat yang bersama-sama nonton film itu, beberapa tahun setelahnya meninggalkan kami untuk selamanya karena infeksi pasca melahirkan. Alfatihah untukmu Non, semoga dirimu ditempatkan di tempat terindah di sisiNya, amiin 😇🤲

đŸŽŦ A Moment to Remember

Film lainnya yang berkesan adalah film yang dibintangi oleh Son Ye Jin dan Jung Woo Sung ini. Menurut saya, ini adalah salah satu film korea terbaik. Hayooo, siapa yang juga suka sama film ini? Kalian pasti setuju dong yaa dengan pendapat saya, hehehe. Filmnya bercerita tentang sepasang suami istri yang saling mencintai dan istrinya terkena penyakit alzheimer. Ceritanya sangat menyentuh hati dan sukses membuat saya berderai air mata.

pic source: imdb.com

Lantas apakah karena alasan itu yang menjadikan film ini sangat berkesan? Hohoho bukan itu alasannya, Esmeralda. Alasan sesungguhnya mengapa film ini sangat berkesan karena saya menontonnya bersama kekasih hati tercinta di saat pertama kali kami kopdar setelah sebelumnya hanya berhubungan via telepon/sms dan chatting di facebook. Fyi, saya dan suami pertama kali bertemu di facebook dan saya memutuskan untuk mau berpacaran dengannya tanpa pernah bertemu dengannya terlebih dahulu. Hahaha, iyaa saya memang nekad, berani-beraninya pacaran dengan orang yang tidak dikenal (dalam artian belum pernah bertemu dan ngobrol secara langsung alias tatap muka) 😂. Untung doi orang baik dan benar-benar cinta pada saya sehingga saya tidak menjadi salah satu perempuan yang terjerat cinta palsu lelaki buaya yang sering melancarkan aksinya di medsos seperti yang lumayan banyak dialami oleh perempuan lain.

Memang yaa, perjalanan seseorang dalam menemukan jodohnya itu bermacam-macam. Ada beberapa orang yang bertemu jodohnya saat traveling, beberapa blogger makanan mungkin memulai kisah cintanya dari adanya kesamaan makanan favorit atau restoran favorit, bahkan ada juga beberapa teman saya yang bertemu jodohnya saat latsar CPNS, dan masih banyak cara unik lainnya bertemu jodoh. Loh, ini kok jadi bahas jodoh sih, Neng? Back to topic dong!

đŸŽŦ Dilan 1990

Hayoo siapa yang setelah menonton film ini langsung ter-Dilan Dilan? Hahaha. Film yang diperankan Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla ini memang banyak disukai yaa, salah satunya saya.

pic source: Twitter CinepolisID

Kira-kira, ada yang bisa tebak, mengapa film ini menjadi salah satu film yang berkesan? Saya kasih tahu yaa, alasannya karena film ini mampu membangkitkan kenangan masa-masa saya sekolah dulu. Gombalan-gombalan Dilan mampu mengantarkan saya kembali ke masa lalu. Mendengar Dilan gombalin Milea, mengingatkan saya ketika digombalin cowok saat masa sekolah dulu. Tak hanya gombalannya, tapi ekspresi Dilan pun sama dengan ekspresi cowok-cowok di masa lalu. Ehem, saya bukannya pengen kembali ke masa lalu yaa, hanya sensasinya itu entah mengapa tanpa bisa dibendung muncul begitu saja, hahaha đŸ™ˆ

Setelah nonton Dilan, saya langsung cerita dong ke suami bahwa saya suka banget sama filmnya. Dan tahukah kalian bagaimana reaksi suami saya yang sangat cuek itu? Dia langsung ikutan nonton filmnya dong, alasannya nonton adalah pengen lihat dan dengar gombalan Dilan yang sukses bikin saya klepek-klepek itu, hahaha đŸ¤Ŗ


đŸĨ°đŸĨ°

Itulah beberapa film paling berkesan yang pernah saya tonton. Sebenarnya masih ada beberapa lagi, namun karena saya sudah ngantuk dan tangan ini sudah lelah menari-nari di atas keyboard, jadi artikel tentang film paling memorable ini saya cukupkan sampai di sini. Insyaallah kalo tidak malas, saya sambung ke part 2 di lain waktu đŸ˜Š

Apakah kalian juga punya film paling memorable? Bagi ceritanya di kolom komen yuk!


*UPDATE: Part 2-nya sudah tayang yaa, silakan baca tulisannya di sini



You Might Also Like

23 Komentar

  1. Saya bukan penikmat film, jadi jml film yg saya tonton bisa dihitung jari. Tapi dari yg sedikit itu, ada juga lah yg berkesan : Working Girl dan The Bodyguard, adalah dua diantaranya.

    BalasHapus
  2. Aku belum nonton film Dil Hai Tumhaara, coba ah nanti cari di LK.. Aku tuh senang nonton horor, jadi kesannya ya seruu aja gitu filmnya, apalagi Qodrat dan munafik 1. Uuh sampe tahan nafas gitu nontonnya..

    BalasHapus
  3. A Moment to Remember bikin nangis ya Kak. Btw kisah Kk sama suami bagus juga tuh dijadikan film 🤭

    BalasHapus
  4. Ternyata gak satu pun dari daftar film di atas yang berkesan untukku. Karena kesenjangan generasi kayanya yah. Aku lebih suka film yang berlandaskan sejarah atau kisah nyata, tentang perjuangan. Kaya film The Founder, Einstein and Eddington, dll.

    BalasHapus
  5. Wah ada film bollywood juga. Q pernah nonton Dil Hae Tumharaa ini, tapi enggak inget jalan ceritanya. Filmnya cukup lawas juga kan ya tahun 2000an. Kalau film preiti zita yang chori² chupke² tu yang menurutku bikin mewek. Heart breaking banget. đŸĨ˛đŸĢ°

    BalasHapus
  6. film cinta pertama tuh salah satu film paling ikonik pada masanya.. soundtraknya pun memorable bgt sampe hari ini menurut saya

    BalasHapus
  7. Jadi ingat saat SMP itu nonton film India suka banget. Secara ada di TPI kala itu. Udah lulus, gak nonton lagi, sampai sekarang jarang. Paling film Sifa yg film anak itu, eh itu film India bukan sih? Hehe

    BalasHapus
  8. Sebagai pembaca buku dan chiklit, film paling berkesan tentu saja... Pretty woman, dan beberapa film romcom. Tapi film yang sangat berkesan tentu saja Ayat-ayat Cinta nya Habiburrahman el Shiraj.

    Drakor terrrr berkesan buatku banyak, bingung soalnya bagus bagus. Tapi kalo boleh milih satu yaa Secret Garden!

    Kalau film India saya terpesona dengan film Padmavaat. Deepika Padukone dan Ranveer Singh
    yg menjadi pemeran utamanys

    Film ini menceritakan kisah raja Muslim abad ke-14, Alauddin Khilji, yang menyerang sebuah kerajaan karena dia terpesona atas kecantikan ratunya, Padmavati, yang berasal dari kasta Rajput Hindu. Kontroversi film ini karena kisah cinta dua orang kasta bangsawan berlainan agama jadi bikin penasaran!

    BalasHapus
  9. Sebagai pembaca buku dan chiklit, film paling berkesan tentu saja... Pretty woman, dan beberapa film romcom. Tapi film yang sangat berkesan tentu saja Ayat-ayat Cinta nya Habiburrahman el Shiraj.

    Drakor terrrr berkesan buatku banyak, bingung soalnya bagus bagus. Tapi kalo boleh milih satu yaa Secret Garden!

    Kalau film India saya terpesona dengan film Padmavaat. Deepika Padukone dan Ranveer Singh
    yg menjadi pemeran utamanys

    Film ini menceritakan kisah raja Muslim abad ke-14, Alauddin Khilji, yang menyerang sebuah kerajaan karena dia terpesona atas kecantikan ratunya, Padmavati, yang berasal dari kasta Rajput Hindu. Kontroversi film ini karena kisah cinta dua orang kasta bangsawan berlainan agama jadi bikin penasaran!

    BalasHapus
  10. Film yang lumayan memorable menurut saya adalah Lor of the Rings, hehehe. Entah kenapa selalu teringat momen di episode kedua, di mana para orc hampir menghancurkan benteng terakhir manusia, tapi kemudian bala bantuan demi bala bantuan tiba. Rasanya scene itu epic banget sih.

    BalasHapus
  11. Aku suka banget smaa film Dil Hai Tumhaara smpe skrang inget smua lakon2nya trus pemerannya jga cakep2 nih sma alur ceritanya gk ngebosenin keren deh filmnya

    BalasHapus
  12. Cuman Dilan ini yang saya tahu dan sudah nonton. Hehe

    BalasHapus
  13. Film Dil Hai Tumhara ini film lawas. Jamannya Prety Zinta masih muda. Film ini sukses bikin saya baper dan menangis sampai sembab.

    Bahkan, nonton lagi di tahun ini, akan tetwp nangis.. 😭😭😭

    Untungnya happy ending.

    BalasHapus
  14. auto pengen juga bikin artikel film paling memorable, hahahaha. boleh kan ya? hihihi. daiantara film memorable milik kakak diatas, aku juga suka film dilan tapi buatku B aja, hahaha. maaf ya. tapi film A Moment to Remember tuh lumayan berkesan buatku. lumayan bikin hati baper.

    BalasHapus
  15. kondisi saat nonton film juga turut mempengaruhi respon diri saat nonton ya mbak? hhhe. ditunggu cerita menarik lainny soal referensi film mengesankan yang pernah ditonton. Akan ada part-part berikutnya kan ya?

    BalasHapus
  16. Aku juga ter-dilan dilan pada masanya.
    Dari baca bukunya aja, aku suka banget. Plus karena itu settingnya di Bandung. Jadi makin menghayati yaa.. Setelah difilmkan, ternyata Iqbaal sebagus itu meranin Dilan.

    Memang nonton film, dengerin musik atau baca buku bisa mengingatkan kita akan kejadian atau moment tak terlupakan di saat itu.

    BalasHapus
  17. saya jadi keidean juga nih, pengen bikin list film-film yang paling memorable yang pernah saya tonton hehe. dari ketiga list film diatas saya baru nonton yang Dilan saja, yang 2 lagi belum pernah nonton. kayaknya ceritanya menguras air mata ya dua2nya

    BalasHapus
  18. Sebagai generasi yang lahir belakangan :), tontonan saya jelas yang mainstream di kala itu. Yakni Dilan. Hanya saja, jauh sebelum itu di film kan, saya sudah terlebih dahulu membaca novelnya.

    BalasHapus
  19. Film Dil Hae Tumhara ini mengingatkan sama ibuku juga. Setiap kali tayang di tv, pasti beliau dengan setia nonton sampai akhir, trus pas bagian musiknya sampe ikutan nyanyi juga hehehe dan saya pun jadi hapal jalan sama ceritanya 😁 (iidyanie.com)

    BalasHapus
  20. Film Dilan ini aku nggak berhasil nonton full. Cuma berdasarkan pengalaman yang sudah-sudah, aku lebih menikmati versi novelnya jika ada film yang diangkat dari buku. Bukan soal kurang bagus atau gimana sih, cuma aku lebih menikmati dan menghayati cerita drama versi tulisan.

    BalasHapus
  21. Kesel banget nonton dilan pake hati. Endingnya buat sesak wkwkw. meski aku gasuka cerita percintaan anak SMA, entak kenapa, kisah dilan justru buat penasaran. Mungkin karena dulu banyak duga dugaan di medsos tentang sosok aslinya, jadii buat pengen ngikutin ceritanya.

    BalasHapus
  22. Wah kl aku paling inget nnt bioskop pas film dilan tpi jujurly aku paling jarang nnt bioskop wkwk

    BalasHapus
  23. Filmnya kebanyakan romansa, ya. Kalau suka baca novel romansa juga, ada novel karyaku berjudul Ayugesa dan Katamu Aku Cantik yang bisa diorder di IG bukufaridapane

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini 😊😊

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan saya hapus 😉

Member Of




Recent Comments

`