AKHIRNYA IKUT GERAK JALAN LAGI

Agustus 17, 2023


17 Agustus tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Di Kabupaten Buton Tengah, perayaannya lebih meriah dibanding tahun lalu. Ada banyak pertandingan yang digelar mulai dari pertandingan olahraga hingga pertandingan di bidang seni yang diikuti oleh anak sekolah mulai dari SD hingga SMA, lomba antar desa dan kelurahan hingga lomba antar OPD (Organisasi Perangkat Daerah, red).

Baca Juga: Perbedaan ASN & Karyawan Swasta

Untuk OPD, pertandingan olahraga hanya satu saja yakni pertandingan bulu tangkis ganda putra (dengan syarat usia peserta >40 tahun atau bila usia kedua pemain digabung minimal 80 tahun, hahaha sepertinya pertandingan ini memang sengaja dibuat untuk lucu-lucuan dan menguji kekuatan tulang para bapak-bapak), sedangkan untuk seni ada dua yakni lomba gerak jalan indah dan lomba karaoke dengan tema lagu perjuangan dan lagu daerah Buton/Muna.

Untuk pertandingan bulu tangkis, dinas kami bertanding di hari kedua di laga pertama melawan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang. Bagaimana hasilnya? Huhuhu hasilnya tidak sesuai harapan. Kami harus menelan kekalahan dengan skor 2-0. Tapi tak apa, bukankah kekalahan adalah hal biasa dalam sebuah pertandingan? đŸ˜Š

Baca Juga: Lebih Dekat dengan Kabupaten Buton Tengah

Jujur saja, saya sangat bahagia menyambut datangnya 17 Agustus tahun ini. Selain karena kangen dengan suasananya, juga karena akan ada lomba gerak jalan indah. Ya, setelah sekian lama tidak ikut gerak jalan, tahun ini saya kembali mengikutinya. Kalo tidak salah ingat, terakhir kali mengikuti gerak jalan indah adalah tahun 2009. Saat itu saya masih belum menikah dan masih buta banget tentang ilmu parenting. Kini, setelah 14 tahun berlalu, saya sudah menjadi mom blogger yang punya anak tiga akhirnya bisa ikutan gerak jalan lagi, hehehe đŸ˜

Setelah meeting tentang persiapan tujuh belasan dinas kami, mulailah ditunjuk siapa saja peserta gerak jalan indah. ditentukan pula waktunya kapan kami akan mulai latihan. Semua antusias menyambutnya. Rupanya bukan cuman saya yang kangen ikutan gerak jalan, teman-teman lain pun sama.

Latihan hari pertama kami lalui dengan lancar. Ada banyak hal lucu yang terjadi. Mungkin karena sudah lama tidak latihan baris-berbaris, aba-aba segampang hadap kanan, hadap kiri dan balik kanan masih ada juga yang salah, hahaha 😆. Mana kita latihannya pas tengah hari pula, saat matahari sedang lucu-lucunya, akibatnya ada yang latihan sambil pakai payung, hahaha benar-benar kocak deh latihan hari pertama itu.

Pada latihan hari pertama, kami juga dibuat keder sama dinas lain yang latihannya sudah bagus banget. Kami merasa insecure melihat mereka yang barisannya tertata rapi dan sudah tidak salah-salah, namun walau begitu kami pantang menyerah dan tetap semangat latihan đŸ’Ē

latihan hari pertama đŸ˜„

latihan hari kedua, perlengkapan tempurnya dipake; topi + masker. puanass poll đŸ”Ĩ☀️

Rupanya kesungguhan kami membuahkan hasil. Di hari kedua dan selanjutnya, barisan kami mulai bagus, kesalahan mulai diminimalisir dan latihan pun sudah lebih serius 👍. Apalagi saat tiba waktunya latihan variasi barisan, semuanya semangat meneriakkkan yel-yel dan slogan tentang pangan. Semuanya sangat menikmati keseruan latihan gerak jalan ini.

Dan tak terasa tibalah waktunya tanggal 15 Agustus 2023, hari dimana pertandingan gerak jalan indah dilaksanakan. Sejak pagi teman-teman yang berdomisili di Kota Baubau sudah datang ke kantor dan mulai mempersiapkan diri. Waktu terus berlalu, teman-teman semakin banyak yang datang dan suasana kantor semakin ramai.

Baca Juga: Akhirnya Lolos CPNS Tahun 2019

Dan seperti biasa, para wanita mulai heboh mempersiapkan penampilannya mulai dari kostum, makeup hingga perintilan lainnya. Tak lupa pula kami makan agar saat bertanding semangat selalu on. Ba'da Dzuhur Pak Kadis datang ke kantor. Beliau meminta kami untuk berfoto bersama. Dan sebelum menuju lapangan, kami pun melakukan latihan sekali lagi untuk mempermantap semuanya. Setelah dirasa OK, kami langsung on the way ke lapangan dan setibanya di sana ternyata sudah banyak peserta dari OPD lain yang datang lebih dulu.





Setelah cukup lama menunggu, tibalah giliran kami untuk jalan. Kami pun melangkah dengan semangat. Syukurlah saat itu cuacanya mendung jadi kulit tidak gosong terkena teriknya matahari. Setelah melewatii rute yang ditetapkan akhirnya sampailah kami di garis finish. Alhamdulillah semua berjalan lancar.

Baca Juga: Review Emina Sun Protection SPF 30 PA+++

Dan tibanya kami di garis finish menandai usainya perjuangan ((PERJUANGAN)) kami hari itu. Kami tidak berharap jadi pemenangnya. Bagi kami, berpartisipasi memeriahkan ulang tahun negara kita yang ke-78 adalah suatu kebanggaan, dapat juara adalah bonus.


Dirgahayu Indonesia ke-78, Terus Melaju untuk Indonesia Maju đŸ’Ē

You Might Also Like

17 Komentar

  1. waah seru sekali, selain seru juga sehat ya mba, setuju sama kalimat terakhir, juara itu bonus tujuan utamanya bukan jadi pemenang tapi kebersamaan dan merayakan hari jadi negara kita tercinta ya mba

    BalasHapus
  2. Salah satu olah raga yang aku sukai adalah jalan kaki, tapi kalau gerak jalan berkelompok aku belum pernah Mba, nah mungkin suatu saat aku harus coba nih kalau ada lomba atau kegiatan gerak jalan, kayaknya seru

    BalasHapus
  3. kalau perempuan bakalan heboh selalu ya kak dengan outfit apalagi kalau urusan kostum biar seragaman hehe. Pokoknya semangat dan kompak terus ya bareng rekan-rekan

    BalasHapus
  4. Meriah sekali kegiatan merayakan hari Kemerdekaannya mba. Menang dan kalah hanya bagian dari keseruan kegiatan agustusan ya, mba.

    BalasHapus
  5. Saya udah puluhan tahun gak gerak jalan. Dan, gerak jalan tuh gak sekadar jalan, ya. Harus kompak langkahnya. Malah sekarang memang suka banyak kreatif. Termasuk dari segi kostum.

    BalasHapus
  6. Hihi.. seperti saya mba..ikut gerak jalan ya cuma setahun sekali pada Agustusan ini.. Oya ada yg terbaru nih klo saya, tahun ini pertama kali ikut lomba karaoke! Benar2 menguji nyali buat saya...

    BalasHapus
  7. Bersyukur ya mbak pandemi sudah berlalu, artinya kita bisa kembali beraktifitas normal. Seperti perayaan 17 Agustus tahun ini sangat meriah. Banyak lomba, termasuk lomba gerak jalan dengan diselipi atraksi menarik dan kostum yang unik...kita terhibur saat menontonnya.

    BalasHapus
  8. Wah gerak jalan memang menyenangkan ya...selain bisa untuk kesehatan tubuh jadi bisa kumpul-kumpul juga dengan teman-teman...

    BalasHapus
  9. Alhamdulillah yaa, ikutan gerak jalan lagi, perjuangan yang membuahkan hasil kekompakan dengan latihan yang seruuu banget tuh. Menjadikan Agustusan berkesan, salah satu cara mengisi kemerdekaan dengan penuh semangat dan nasionalisme yang huwooo.

    BalasHapus
  10. Wah, asyik yaa ... gerak jalannya sama temen-temen jadi ngga kerasa waktunya. Selain menyehatkan juga bisa jadi mengeluarkan hormon kebahagiaan karena ketemu sama temen-temen. Gobyos bagus bisa bikin langsing juga. Barakallah Mba. Jadi pengen jalan kaki lagi ...

    BalasHapus
  11. Happy banget ya mba kalo komunitas dan ibu" perumahan kompak, sayang d lingkungan aku gak seperti itu

    BalasHapus
  12. Kalau aku dah lama ga ikutan lomba gerak jalan. Buat lomba 17an terakhir ikut pas sebelum pandemi. Ke sini seneng liatin aja ga usah ikutan. Jadi bagian moto² aja hihi

    BalasHapus
  13. Seseru itu yaa, kak Ira.
    Dari mulai latihan hingga melalui hari H dengan lancar. Sukses dan kompak selalu untuk ASN Kabupaten Buton Tengah.

    BalasHapus
  14. Seneng banget setelah sekian lama bisa ikut gerak jalan lagi. Momentum 17an ini memang bikin kita tambah semangat. Apalagi sama-sama dan vibesnya juga mendukung. Aku juga udah mulai orahraga ringan mulai dari jalan kaki pagi, triggernya gara-gara gerak jalan hihihi.

    BalasHapus
  15. Seru banget ikut gerak jalan, aku sudah lama banget deh gak ikutan gerak jalan. Soalnya di Jakarta cuaca lagi panas dan berdebu, jadi kemarin pas 17an aku gak ikutan deh hiks

    BalasHapus
  16. Wah seru banget ini bisa ikut gerak jalan. Aku terakhir ikut ya waktu sebelum nikah. Puluhan tahun silam. Jadi kangen deh ikutan lagi. Bisa seseruan bareng tim, dan jalan cuci mata di sepanjang jalur gerak jalan. Nanti agustusan tahun depan kepengen ikutan deh ah. :D

    BalasHapus
  17. Seru yaa ikut gerak jalan. Terakhir kapan yaa wkwk sampai lamanya aku lupa

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini 😊😊

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan saya hapus 😉

Member Of




Recent Comments

`