REVIEW; FILM INDIA PATHAAN

Februari 09, 2023

review film india pathaan


Akhirnya saya bisa bikin review film terbaru Shah Rukh Khan yang berjudul PATHAAN ini. Film yang sangat dinanti-nantikan kemunculannya oleh penggemar SRK. Film yang katanya berhasil mengumpulkan banyak penonton di semua negara yang menayangkannya hingga dia termasuk dalam film blockbuster. Saya yang sejak Desember 2022 lalu sudah melihat cuplikan trailernya di Youtube dan Tiktok sudah penasaran banget ingin menyaksikannya dan alhamdulillah kemarin kesampaian juga menonton film ini.

Baca Juga: SRK is back

Fyi, film terakhir SRK yang saya nonton adalah Zero yang dirilis pada tahun 2018 lalu dan jujur saja saya kurang suka pada filmnya. Filmnya sangat jauh dari ekspektasi awal. Rupanya bukan cuman saya yang merasakan ketidakpuasan itu, sepertinya banyak fans SRK juga kurang puas dengan film itu, hal ini dibuktikan dengan kurang suksesnya Zero ini di pasaran, cmiiw.

Baca Juga: Film-film SRK yang tak lagi menarik

Lalu, bagaimana tanggapan saya usai menonton film Pathaan? Apakah rasa penasaran yang saya rasakan terpuaskan? Atau saya punya pendapat berbeda? Silakan baca tulisan ini sampai selesai yaa, hehehe đŸ˜

Judul Film : Pathaan
Pemeran: Shah Rukh Khan, John Abraham, Deepika Padukone
Waktu Rilis: 25 Januari 2023
Durasi: 2 jam 40 menit
Sutradara: Siddharth Anand


Sinopsis

Pathaan (Shah Rukh Khan) adalah seorang agen RAW (Research and Analysis Wing) yang ditugaskan untuk memberantas kelompok teroris Outfit X yang dipimpin oleh Jim (John Abraham). Jim adalah mantan agen RAW terbaik yang merasa dikhianati oleh negaranya dan berniat membalas dendam terhadap pemerintah atas kematian istrinya yang sedang hamil tua karena ditembak mati teroris dari Somalia di depan matanya sendiri. 

review film india pathaan
Jim yang jadi penjahat karena menyaksikan istrinya ditembak mati oleh teroris Somalia đŸ˜­

Di tempat lain, ada seorang jenderal dari Pakistan yang sangat marah atas keputusan sepihak India yang membatalkan pasal 370 dan menarik status Kashmir. Sang jenderal pun menghubungi Jim. Dua orang yang memiliki tujuan yang sama ini akhirnya bekerjasama. Balas dendam yang akan dilakukan Jim adalah melumpuhkan India dengan menyebarkan virus cacar yang sangat mematikan dan belum ada obatnya di seantero India.

Pathaan harus menyelamatkan negaranya dari niat jahat Jim. Dan dalam melakukan misinya, Pathaan bertemu seorang agen wanita yang berasal dari luar India yang bernama Rubina (Deepika Padukone). Rubina memiliki motif sendiri yang tidak bisa ditebak. Keberpihakan Rubina ini juga abu-abu, dia seolah ingin membantu Pathaan namun di lain waktu ia sangat akrab dengan Jim. 

Review

Bagi yang suka film action mungkin akan sangat menyukai film ini, tapi bagi saya yang suka film komedi romantis dan film dengan tema-tema ringan merasa seperti tersesat saat menonton film ini, hehehe. Jujur saja, saya kurang menikmati filmnya. Ada banyak adegan yang saya skip, huhuhu.

Baca Juga: Review Film India Qarib Qarib Singlle

Silakan salahkan saya karena merasa banyak adegan fight di film ini yang terlihat lebay. Tapi lagi-lagi ini adalah opini saya yang bisa saja berbeda dengan penonton lain. Salah satu adegan yang menurut saya lebay adalah adegan fight di kereta api, rasanya tidak masuk akal, logika saya menolak untuk percaya adegan seperti itu bisa dilakukan, hehehe 😄.

Satu lagi yang membuat saya tidak nyaman adalah SRK yang terlalu sering memperlihatkan otot-ototnya dan Deepika yang rasanya hampir di sepanjang film memperlihatkan paha dan belahan dadanya. Entahlah, mata saya agak terganggu melihat ini, hahaha 🙈. Padahal saat menonton trailer rasanya baik-baik saja, tapi setelah nonton filmnya secara utuh saya kok jadi risih. Melihat badan SRK yang mengkilat dan berotot, saya bukannya tertarik malah ketakutan, huhuhu ada apa dengan diriku? Padahal biasanya suka melihat perut sixpack, eh đŸ¤­đŸ˜. Syukurlah saya masih bisa bertahan menonton filmnya karena ingin membuat tulisan ini dan mata saya disuguhi keindahan beberapa negara seperti Spanyol dan Dubai.

review film india pathaan

Saya tidak akan mengomentari akting para pemain karena aktingnya memang keren banget. Siapa yang berani meragukan kemampuan akting SRK, John Abraham dan Deepika Padukone? Dua jempol untuk penjiwaan mereka terhadap karakter yang diperankan. Untuk sinematografi filmnya juga keren banget. Lalu bagaimana dengan lagu-lagu di film ini? Walau bukan termasuk tipikal lagu yang saya suka, tapi masih cukup bersahabat di telinga saya.

Baca Juga: Review Film India Padmavati

Akhirnya saya hanya bisa bilang bahwa seantusias apapun saya sama film terbaru SRK yang bergenre action ini sepertinya tidak cocok dengan selera saya. Seperti yang saya bilang di awal, saya suka film bergenre komedi romantis atau film bertema ringan seperti banyak film-film SRK yang selama ini saya tonton. Hati dan perasaan saya masih belum nemu hal yang bikin "klik" pada film dengan genre seperti film Pathaan ini.

Namun buat yang suka film bergenre action dan spionase saya sarankan untuk menonton film ini. Disukai banyak penonton di hampir semua negara yang menayangkannya sudah menjadi bukti bahwa film ini sangat layak ditonton karena alur ceritanya memang menarik dan ada beberapa plot twist yang mengejutkan dan tak terduga.

Saya masih akan terus menunggu film-film SRK yang klik di hati, hehehe. Semoga secepatnya SRK main film lagi.

You Might Also Like

22 Komentar

  1. Duh macho para pemainnya ini, apalagi ada karakter cewek badas masyaAllah. Jadi pengin nonton film India lagi, selalu suka kalau ada action kayak gini. Terakhir lihat Doom 3 yang luar biasa, apalagi plot twist di akhirnya bikin greget. Terima kasih informasinya!

    BalasHapus
  2. Saya suka genre action. Mungkin cocok dengan kesukaan genre action. Terima kasih sudah dibuatkan review filmnya. Cukup tidak njelimet story tapi pasti action bagus mengingat aktor2nya terpilih.

    BalasHapus
  3. Salut sih ya Shah Rukh Khan masih berakting dan laris filmnya. Kariernya panjang banget. Kalau soal adegan action yang lebay, film India kan memang biasanya suka berlebihan karena penontonnya senang disajikan yang seperti itu selain tarian dan nyanyiannya

    BalasHapus
  4. Kalau film SRK action gitu entah mengapa daku kurang sreg. Masih lebih suka peran dia di film Rab Ne Bana di Jodi yang konyol, seru, dan mendalam perannya

    BalasHapus
  5. Pesona Shahrul Khan memang tetap ada apalagi adegan action makin deg deg dan bangga

    BalasHapus
  6. Kalau bicara 'lebay' dan tak masuk akal, film-film laga bollywood yang budgetnya gede dan yang main bintang pesohor, rata-rata memang adegannya melawan hukum alam hehe. Tapi ya di situlah letak keseruannya menurut saya. Terutama bagi para penggemar bollywood. Bahkan menurut hemat saya, adegan di kereta pas muncul Tiger, itu malah jadi adegan terbaik pemuas dahaga fans SRK dan SK.

    BalasHapus
  7. Dulu aku penggemar film2 SRK , namun setelah Ia menua mulai masuk ke genre action mulai melipir dari SRK.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah kenapa kak?
      Daku juga kurang sreg kalau SRK dengan action, lebih seneng dia tuh agak konyol gitu hehe

      Hapus
  8. Kemarin maju mundur mau nonton ini di bioskop. Takut ceritanya genges dan gak menarik hahaha. Dan kayaknya aku nunggu di OTT aja. Sebab film2 SRK belakangan modelnya begini sih ya. Kalau Aamir Khan nah biasanya aku tungguin sebab ada valuenya.

    BalasHapus
  9. Akoh mau nonton ini say, tapi lupa mulu, setiap kali mau nonton, eh malah teracuni nonton yang lain, padahal udah sejak beberapa waktu lalu diniatkan pengen nonton, karena beberapa orang bilang filmnya bagus.
    Kalau cerita film India memang bagus-bagus ya, apalagi film SRK sekarang tuh jauh lebih modern

    BalasHapus
  10. Shah Rukh Khan , John Abraham dan Deepika Padukone semua ngumpul film ini, diatas kertas produser pasti meraup banyak keuntungan karena fans pasti akan ramai menonton, ide cerita yamg menarik dengan latar belakang kisah yang lumayan tragis.

    Tetapi sejujurnya entah kenapa secara pribadi bagj saya film india terasa lebih berat dinikmati dibandingkan film sejenis dari negara lain.

    BalasHapus
  11. Mungkin SRK mau ngikutin jejak Sylvester Stallone yang masih berkarya sampai tua aka "senior"
    Masa keemasan kuch kuch hota hai emang udah berlalu ya

    BalasHapus
  12. Dari ulasan Mbak Ira seputar film PATHAAN, maka sebenarnya ceritanya menarik berganre action. Apalagi para pemainnya beraktin ciamik, termasuk SRK.
    Hanya memang, menurut saya, menonton film itu, penilaiannya relatif, Mbak, Tergantung penontonnya. Saya pun demikian. Mungkin menurut orang film A bagus, tapi menurut saya karena bukan ganre yang saya sukai. Begitu pun sebaliknya. Makanya saya pun saat menonton sesuatu termasuk film, saya pilih yang sesuai selera saya.

    BalasHapus
  13. Ya salam. Memang ya Mbak Ira. Kita lagi asik menikmati filmnya, tetiba ada shoot menampilkan keelokan tubuh yang diluar kewajaran. Saya pun biasanya langsung ilfil deh. Saya bukan fans Bollywood. Tapi ada beberapa film yang bagus temanya. Kalo gak salah sih film SRK yang berperan sebagai lelaki autis. Bagus tuh. Tapi lupa saya judulnya.

    BalasHapus
  14. Kalau dilihat dari komposisi pemainnya, beneran film mahal ini.

    BalasHapus
  15. SRK emang artist legend di India, dan pengaruhnya sangat tinggi banget kala itu ke para pecinta film2 India. Bahkan, TV Indonesia pernah diisi banyak film dari artist India ini, penggemar dari Indonesia banyak, sebelum film2 kita memproduksi lebih banyak film bergaya local wisdom... thanks kak reviewnya, sudah kubaca ya..keren...

    BalasHapus
  16. Nah iya nih..
    Banyak yang menantikan film Pathaan ini karena berharap banyak dengan SRK.
    Memang akting aktor senior gak perlu diragukan lagi yah.. Aku juga terpukau karen di usia SRK yang anaknya uda dewasa, badannya masih terjaga dengan baik.
    WOW banget sih ya..

    BalasHapus
  17. Ya ampun tuh SRK kok udah tua tapi masih keren banget ya. Penasaran kan jadinya dengan film Pathaan ini.

    BalasHapus
  18. Udah lama ngga nonton ShahRukh Khan
    terakhir nonton Indiahe berkisah tentang Jauhar dan legenda Ratu Padmavati, Gansis. Banyak pelajaran berharga yang dapat ditarik dari kisah ini, khususnya untuk para wanita. Yaitu, keharusan untuk menjaga kehormatan walaupun nyawa menjadi taruhannya. Namun, sayang sekali sekarang malah banyak orang yang dengan gampangnya mengobral kehormatan mereka. Miris.

    BalasHapus
  19. Wah Sharukh Khan sepertinya terakhir menonton dia di Kabhie Kushi Kabhie Gham ya sama Mohabbatein. Rasanya kalau dia main film tuh menjiwai sekali. Pas lagi sedih penonton bisa ikut terharu. Kalau liat sinopsisnya bakal tegang nih ya alurnya Pathaan. Jadi penasaran ingin nonton.

    BalasHapus
  20. Ya Allah, lagi hamil besar trus dibunuh di depan mata. Naudzubillah 😭 Btw kalo film India ini mengingatkan Eyangnya murid saya. Beliau suka banget film India

    BalasHapus
  21. Shakh Ru Khan makin tua makin macho aja ya. Perannya sering film action sekarang. Makin ganteng juga. Hihihi

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini 😊😊

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan saya hapus 😉

Member Of




Recent Comments

`