FILM-FILM SHAH RUKH KHAN YANG TAK LAGI MENARIK

Disclaimer dulu nih. Bagi sebagian orang, tulisan ini mungkin tidak akan nyaman dibaca (terutama fans berat SRK). Tidak ada maksud untuk menjelek-jelekkan atau membanding-bandingkan SRK dengan aktor lain, tulisan ini murni opini dan ungkapan hati atas kegelisahan saya yang sudah lama terpendam. So, bila ada yang berbeda pendapat, saya akan menerimanya dengan senang hati. Fyi, saya juga fans SRK ❤️

pic source: Instagram @imsrk

Penggemar Shah Rukh Khan mana suaranya? Tidakkah kalian merasa kalo makin ke sini, film-film SRK tak menarik lagi buat ditonton? Saya sudah merasakan ini sejak filmnya bersama Kajol (Dilwale) launching. Walau banyak yang bilang filmnya bikin baper, entah mengapa saya kok tak terlalu suka yaa dengan Dilwale ini, padahal Kajol & SRK adalah salah satu pasangan yang paling saya sukai di Bollywood sana. Why oh why?!

Baca Juga: Pasangan Bollywood Favorit

Film SRK terakhir yang saya sukai itu Jab Tak Hai Jaan (JTHJ) yang dirilis tahun 2012 yang ia perankan bersama Katrina Kaif dan Anushka Sharma. Semua film yang dirilis setelah JTHJ, saya tidak dapat lagi feel-nya, huhuhu 😰.

Setelah JTHJ sebenarnya ada beberapa judul film SRK yang berpotensi membuat saya baper dan klepek-klepek, diantaranya Dilwale (2015), Jab Harry Met Sejal (2017) dan Zero (2018).

Saat mendengar kabar SRK bakalan main bareng Kajol di Dilwale, saya antusias banget. Saya bahkan sudah membayangkan bakalan baper dan berderai air mata saat nonton filmnya karena berkaca dari beberapa film yang mereka bintangi sebelumnya yang selalu sukses bikin saya baper dan terisak-isak, saya pun berekspektasi sangat tinggi terhadap Dilwale. Sayangnya setelah rilis dan saya nonton filmnya, tidaklah seindah yang saya bayangkan.

Hal yang sama juga saya alami saat mendengar SRK akan kembali beradu akting dengan Anushka Sharma di film Jab Harry Met Sejal. Saya pun menyimpan harapan yang sangat tinggi karena sangat berharap filmnya bakalan sama seperti film yang mereka bintangi sebelumnya yakni Rab Ne Bana Di Jodi, namun setelah menonton filmnya, lagi-lagi rasa kecewa itu datang. Filmnya sangat jauh dari ekspektasi euy 💔.

Baca Juga: Terjemahan Lirik Lagu Tujh Mein Rab Dikhta Hai

Dan yang terakhir yang membuat saya kecewa adalah Zero. Lagi-lagi ekspektasi saya sangat tinggi karena pasangan SRK di film ini sama seperti di film favorit saya Jab Tak Hai Jaan yakni Anushka Sharma dan Katrina Kaif. Tapi apa yang terjadi? Saya dikecewakan lagi gaes, huhuhu 😭.

 

Beberapa film lagi yang menurut saya kurang memuaskan antara lain Raees, Dear Zindagi dan Fan. Entah kenapa bisa seperti ini, padahal rasanya dulu semua film SRK selalu menarik untuk ditonton. Apakah karena usia? Rasanya bukan deh karena kalo alasannya usia, Amitabh Bachchan yang usianya lebih senior, film-filmnya tetap menarik dan bisa saya nikmati.

Mari kita coba menebak, sebenarnya apa sih yang membuat film-film baru SRK kehilangan rasa gregetnya? Menurut saya salah satu penyebabnya adalah pemilihan karakter. Di film-filmnya, kebanyakan SRK masih berperan sebagai seorang pemuda yang jatuh cinta. Menurut saya, SRK harusnya mengurangi menerima peran seperti ini karena seperti yang kita tahu, usia SRK sudah tidak muda lagi, jadi rasanya agak risih menyaksikannya memerankan sosok pemuda yang sedang jatuh cinta.

Coba bandingkan dengan Aamir Khan, karakter yang ia perankan sangat beragam. Ia tak melulu memerankan seorang pemuda yang sedang jatuh cinta. Ia bisa memerankan tokoh alien lugu di film PK (di film itu sang alien tidak memiliki love line), lalu ia berperan sebagai seorang ayah yang tegas di Dangal. Dan tanggapan penonton terhadap kedua film Aamir ini sangat bagus.

Baca Juga: 12 Film Aamir Khan Favorit Saya

Menurut saya, dalam memilih karakter di sebuah film, SRK sepertinya harus mencontoh Aamir Khan atau aktor senior Amitabh Bachchan. Dengan kualitas akting yang dimilikinya, rasanya sayang bila karakter yang dimainkan hanya itu-itu saja. Saya sangat berharap Shah Rukh Khan akan menelurkan film-film spektakuler seperti dulu.


You Might Also Like

28 comments

  1. Ntah kapan SRK harus ngeh jika peran anak muda yang jatuh cinta itu udah gak begitu relevan dengan usianya. Bener, kalau mau dibandingkan, peran yang diambil oleh Aamir Khan jauh lebih beragam dan menarik.

    BalasHapus
  2. aku sejak dilwale sudah stop nonton film shahrukh khan. habisnya nggak ada yang bagus lagi, heu. Kalau menurutku Shahrukh khan ini nggak pintar milih sutradara dan sudah terlalu terjebak sama image king of romance-nya jadi susah mau pilih film lain

    BalasHapus
  3. Sejujurnya aku sudah lama banget ga nonton film-film India, apalagi film SRK.

    Tapi kalau dari tulisan ini, berarti karakter yang dipilih SRK masih sama ya, tentang laki-laki yang jatuh cinta. Padahal mungkin kalau seusia beliau, bisa ambil peran yang lebih kebapakan atau tentang keluarga (yang saya ingat seperti My Name is Khan, di akhir dia ada peran yang menunjukkan sisi keluarga).

    BalasHapus
  4. Om Syahrukan ini legend banget. Selalu menemani masa kecil saya. Mungkin karena beliau juga saya rajin belajar nari India waktu SD. Anyway, pas udah gede jarang banget nonton film India. Yang paling inget cuma kuch kuch hotahe hehehe

    BalasHapus
  5. Mungkin dia ingin membangun personal branding sebagai pemuda yang selalu jatuh cinta melalui peran-peran yang dia mainkan.

    Heheh...saya bukan penggemar bollywood sih, jadi rasanya tak patut kalau saya berkomentar lebih banyak tentang film-film India. Hanya saja, saya jadi teringat seseorang yang sangat ngefans sama film-film India, hmm...apa kabarnya dia sekarang ya?

    BalasHapus
  6. Di India atau Bollywood kayaknya bukan SRK saja yang masih menerima peran anak muda. Misal di film Student of The Year saja, peran mahasiswanya jatuh pada aktor yang usia di atas 30 tahun.

    Dan saya sepakat, dari trio Khan yang terkenal saya paling suka akting Aamiir Khan. Bisa segala macam peran dengan tantangan yang beragam. PK dan Dangal keduanya masuk dalam list film India terkeren di blogku.

    BalasHapus
  7. Melihat Shah Rukh Khan, aku kok jadi inget dengan aktor Jepang yang bernama Takuya Kimura.
    Meski sudah senior di dunia perfilman dan drama, tapi tetap dinanti fansnya.
    Namun untuk fasn sejati, serasa kurang menantang lagi aktingnya.

    Semoga SRK kembali mendapat script film yang memuaskan fansnya yaa..

    BalasHapus
  8. Nonton sahrukh khan pas kuch kuch hotahei aja.. pilem jaman dulu banget ya.. SRK nampaknya susah move on dari peran romantis.. atau emang tuntutan dari pembuat filmnya kali.. tapi masih awet ya SRK di dunia perfilman

    BalasHapus
  9. kayaknyaa betulmi itu Kak, mungkin karena perannya yang selalu bucin itu buat orang jadi ndak greget dan diluar ekspektasi..

    sudah saatnyami dia move on, perankan jadi Bapack-Bapack kaah atau yang lain ya biar lebih relate yaa dengan keadaannya sekarang :)

    BalasHapus
  10. Kalau Zero saya lebih merhatiin efek visualnya sih ya. Pas SRK 'disulap' jadi pemuda bertubuh mungiiil.

    BalasHapus
  11. Hahaha saya juga berhenti kepo film SRK terbaru saking kecewanya juga karena ga segreget dulu

    Waktu SRK masih muda, apapun judul filmnya kutonton terus meskipun berulang kali diputar

    BalasHapus
  12. waah sudah lama gak nonton shah rukh khan, hehe.. paling suka ya film-filmnya dulu ya :) selalu jd TOP film hihii

    BalasHapus
  13. Aktor yang ini memang melegenda mulai sekolah, perannya profesional.

    BalasHapus
  14. Saya sepemikiran denganmu mbak, bisa jadi alasan tak lagi menarik itu karena pemilihan karakter yang tidak tepat. Bagaimanapun usia harus disesuaikan, dan peran harus lebih beragam supaya tidak menimbulkan kebosanan atau pun kejanggalan bagi penonton. Kita ngefans tapi tidak cinta buta :D

    BalasHapus
  15. Menurutku SRK itu cocok di film-film yang romance. Karena saking seringnya memainkan peran itu. Dan aku bukan penggemarnya sih hehe. Karena aku lebih suka film India yang mengangkat isu sosial.

    BalasHapus
  16. Aduhh film India adalah film favorit suamiku banget. Dan artis kesukaannya adalah SRK ini.

    BalasHapus
  17. mungkin soal selera serta tuntutan publik mbak

    Beberapa aktris/aktor nggak bisa beranjak dari stereotip karema penggemarnya meminta demikian

    Bukan karena si aktor gak mau atau gak ada produser yang nawarin

    BalasHapus
  18. Aamir Khan tuh yg keren pisannnn. Dia bener-bener hijrah dari film-film bertema love story ke film-film bertema kehidupan lainnya. Start-nya dari 3 Idiots. Abis itu duarrrrrrrr gak ada filmnya yang gagal di bioskop.

    BalasHapus
  19. Sahkrul cocoknya film romance tapi mungkin karena umur yg semakin bertambah dia ga dapat peran itu lagi.

    dulu aku suka banget nonton India, tapi skr beralih ke drakor. salut deh sama mba ira yg masih ikutin perkembangan bolywood

    BalasHapus
  20. Saya bukan penggemar film India tapi tau SRK. Terakhir pernah nonton film dia yang berperan sebagai lelaki autis (kalo gak salah inget). Bagus itu filmnya. Walaupun menurut saya actingnya tidak istimewa.

    Kalau sampai kemudian penampilan dia menurun, mungkin karena menurunnya kemampuan dia menseleksi film-film yang akan dia bintangi. Temanya kurang "sesuatu" yang bisa menampilkan sisi lain yang berbeda dari film-film sebelumnya. Barangkali ya.

    BalasHapus
  21. Aku cuma demen yg Kuch Kuch Hota Hai, mba
    Yg lain aku ga nonton
    tapi SRK ini emang auranya luar biasa sih ya

    BalasHapus
  22. Saya udah lama nggak nonton film India.
    Iya ya, seiring bertambahnya usia, semestinya SRK berperan jadi orang tua yang memiliki anak remaja/muda yang jatuh cinta. Bukannya dia yang berperan jadi sosok pemuda yang jatuh cinta

    BalasHapus
  23. Menurut daku film SRK bareng Anushka Sharma yang greget yang Rab Ne Bana di Jodi. Semoga sih film SRK selanjutnya bisa sesuai ekspektasi ya

    BalasHapus
  24. Yes, betul sekali kak, film shah rukh khan dari India ini memang cukup familiar, namun generasi saat milenial lebih menyukai drakor ya. Namun, nama shah rukh khan tetap hidup sebagai aktor yang sudah hebat bisa tampil di sineas Indonesia.

    BalasHapus
  25. Saya pun pendengar film bollywood. Awal mengenal film bollywood juga saat SRK yang menjadi pemeran utamanya. Memang saya hanya sekedar menggemari tapi tidak terlalu ngefans sehingga tidak hafal semua filmnya ternyata ada juga beberapa yang mengecewakan ya.

    BalasHapus
  26. mempengaruhi rasa pada sebuah gilm. Meskipun si aktor sudah populer dan punya banyak penggemar. Tapu tetap harus disesuaikan juga dengan usianya.

    BalasHapus
  27. wah aku da lama banget nggak nonton film srk mbak..
    sekarang beralih ke drakor soalnya, hehe
    tapi salut ya, dia masih terus berkarya

    BalasHapus
  28. saya cuma tau Shah Ruhk Khan cuma di film Kutca2 Hota Hei sama My Name is Khan. Di 2 film itu dia keren banget mainnya. Khusus My Name is Khan, saya sampai nangis lihat actingnya.

    Tapi kalau skrg dia uda ga segreget dulu, jadinya kyk kejar setoran ya, sangat disayangkan actor sekaliber dia kualitasnya bisa turun

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini 😊😊

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan saya hapus 😉