Langsung ke konten utama

REVIEW; FILM INDIA JAB HARRY MET SEJAL

Hai gaes, kita bertemu kembali dalam review film india. Kali ini saya akan mereview film yang diperankan oleh Shah Rukh Khan dan Anushka Sharma yang baru dirilis bulan Agustus kemaren nih, judulnya adalah JAB HARRY MET SEJAL.

FILM INDIA JAB HARRY MET SEJAL
pic source: http://tellmenothing.com/

Fyi, ini adalah film ketiga yang diperankan oleh keduanya yang saya tonton. Rab Ne Bana Di Jodi adalah film pertama mereka yang saya tonton dan sukses membuat air mata saya tumpah. Film berikutnya berjudul Jab Tak Hai Jaan yang juga mereka perankan bersama aktris cantik nan seksi Katrina Kaif.

Baca Juga: Film India Yang Menguras Air Mata

Karena suka banget dengan dua film mereka sebelumnya makanya saya sangat antusias saat mendengar kabar mereka akan berperan dalam film ini. Saya termasuk salah satu fans SRK yang sangat menantikan dirilisnya film ini.

Dalam bayangan saya, film ketiga ini pasti lebih dahsyat atau minimal kualitasnya pasti samalah dengan dua  film sebelumnya. Lalu setelah menonton filmnya, apakah yang saya rasakan sesuai dengan yang saya bayangkan? Baca tulisan ini hingga selesai untuk mengetahui jawabannya, hehehe :)

Judul Film: Jab Harry Met Sejal
Pemeran: Shah Rukh Khan & Anushka Sharma
Durasi: 144 Menit
Waktu Rilis: 04 Agustus 2017

Sinopsis

Sejal (Anushka Sharma) harus membatalkan kepulangannya ke India karena cincin tunangannya jatuh entah di mana saat mereka menikmati liburan di Eropa. Tunangannya sangat marah dan mengancam akan membatalkan pernikahan mereka bila cincin itu tidak ditemukan.

Demi mempertahankan harga dirinya, Sejal berniat mencari cincin itu sampai ketemu. Ia memaksa Harindar Singh Nehra atau Harry (Shah Rukh Khan), pemandu wisata yang memandu ia dan keluarganya selama menikmati liburan beberapa saat sebelumnya untuk menemaninya mencari cincin tersebut.

Harry adalah seorang playboy yang sudah beberapa kali dipecat dari tempat kerja sebelumnya karena kasus yang sama yakni kepiawaiannya menaklukkan wanita. Dengan tegas ia menolak menemani Sejal karena ia khawatir Sejal akan membuatnya kehilangan pekerjaannya lagi.

Beragam alasan ia kemukakan agar Sejal mencari orang lain saja tapi sekeras usaha Harry menghindar, sekuat itu pula Sejal memaksa. Setelah perdebatan panjang, akhirnya Harry mau juga menemani Sejal.

FILM INDIA JAB HARRY MET SEJAL
Sejal menulis surat pernyataan bahwa ia tak akan menuntut Harry atas apa yang terjadi selama mereka mencari cincin

FILM INDIA JAB HARRY MET SEJAL
ini kata-kata Sejal untuk Harry

Berbagai tempat yang pernah dikunjungi Sejal dan keluarganya selama di Eropa mereka jajal untuk mencari keberadaan cincin tunangan Sejal. Dalam perjalanan mencari cincin tersebut mereka melalui banyak hal mulai dari dikejar-kejar mafia lokal di Praha hingga disekap oleh penipu kelas teri di Lisbon.

Seperti pepatah Jawa "witing tresno jalaran soko kulino", kebersamaan mereka lambat laun menumbuhkan benih-benih cinta di hati keduanya. Sejal yang semula sangat percaya diri mengatakan tak akan pernah jatuh cinta pada seorang pemandu wisata, akhirnya harus menelan ludahnya sendiri.

FILM INDIA JAB HARRY MET SEJAL

Sejal tak bisa membohongi hatinya. Rasa cintanya pada Harry semakin besar setiap harinya bahkan saat tunangannya menelpon untuk meminta maaf dan mengatakan pernikahan mereka tetap dilangsungkan walau cincinnya tidak ketemu, ia tak peduli lagi.

FILM INDIA JAB HARRY MET SEJAL

Ia tak berniat pulang ke India menemui tunangannya walau cicinnya sudah ditemukan. Sampai akhirnya Harry sadar bahwa mereka tak boleh seperti itu. Kebersamaan mereka hanyalah fatamorgana karena pada akhirnya Sejal harus menikah dengan tunangannya. Ia meminta Sejal pulang ke India dan menemui tunangannya.

FILM INDIA JAB HARRY MET SEJAL


Kesan & Kesimpulan Setelah Menonton

Setelah menyaksikan film ini lebih dari dua jam lamanya, jujur saja saya kurang puas dengan filmnya. Saya lebih menyukai dua film mereka sebelumnya. Chemistry SRK dan Anushka di film ini terasa kurang "klik" di hati saya.

Hmmm gimana yaa? Ceritanya juga kurang "greget" seperti dua film mereka sebelumnya. Banyak adegan yang seharusnya bisa menggetarkan hati malah terasa biasa saja, seperti ketika Sejal menemukan cincinnya juga ketika Harry memutuskan datang menemui Sejal di hari pernikahannya.

FILM INDIA JAB HARRY MET SEJAL
penemuan cincin yang sudah lama dicari-cari terasa biasa saja

Seperti yang saya tuliskan di sinopsinya, film ini hanya bercerita tentang pencarian cincin Sejal saja. Perjalanan mereka mengingatkan saya pada film SRK dan Kajol yang berjudul Dilwale Dulhania Le Jayenge yang saya tonton bertahun-tahun lalu. Benih-benih cinta yang tumbuh di hati Harry dan Sejal mengingatkanku pada perjalanan cinta Raj dan Simran.

Baca Juga: 5 Film Yang Diperankan Oleh SRK & Kajol

Tak hanya itu, karakter Sejal di film ini juga mengingatkan saya pada karakter Akira di film Jab Tak Hai Jaan. Menurut saya karakternya agak mirip. Huhuhu ini pasti karena ekspektasi saya terhadap film ini terlalu tinggi nih jadinya kecewa banget saat filmnya tak sesuai harapan :(

Untungnya rasa kecewa saya pada alur cerita film ini masih sedikit terobati oleh banyaknya pemandangan yang indah-indah yang ditampilkan di sepanjang film ini. Tak sedikit tempat indah di Eropa disajikan untuk memanjakan mata penonton. Menyaksikan film ini seperti ikut mengelilingi Eropa bersama Anushka dan SRK.

Oh iyaa, sebelum mengakhiri tulisan ini, saya ingin menuliskan beberapa pesan yang bisa diambil dari film ini, di antaranya:

  1. Jangan pernah memandang remeh orang lain (terutama lawan jenis), bisa jadi suatu saat kamu akan jatuh hati pada orang yang kamu remehkan tersebut.
  2. Bila sudah bertunangan atau menetapkan pilihan, jangan coba jalan berduaan dengan lelaki/wanita lain karena hal itu bisa menjadi gerbang perselingkuhan.
  3. Saat hendak berpergian, seorang wanita baiknya ditemani oleh keluarga atau muhrimnya.
  4. Saat merasa kehilangan sesuatu, baiknya periksa dulu semua tempat di sekelilingmu untuk memastikan benda yang kamu cari benar-benar hilang karena bisa saja benda tersebut hanya terselip di antara benda lainnya yang sering kamu pakai.

FILM INDIA JAB HARRY MET SEJAL
bonus picture Harry & Sejal, hehehe :)

Demikian review film India Jab Harry Met Sejal yang bisa saya tuliskan. Pendapat saya tentang film ini bersifat subjektif yaa, bisa jadi apa yang saya rasakan terhadap film ini berbanding terbalik dengan apa yang kamu rasakan ketika menontonnya.

So, buat kamu fans SRK dan Anushka, boleh banget loh tonton filmnya. Filmnya cukup romantis kok walau tak seromantis Rab Ne Bana Di Jodi dan Jab Tak Hai Jaan sih (lagi-lagi menurut pendapat saya). Hehehe :D

Mungkinkah karena film ini diproduseri oleh Gauri Khan yang tak lain adalah istri SRK sehingga si King Khan ini tidak bebas mengeksplore sisi romantisnya? *tetep yaa masih dibahas*

Akhir kata, selamat menonton filmnya :)

Komentar

  1. Saya juga baru review, kurang gereget apalagi ada rasisnya jadi turun deh ratingnya

    BalasHapus
  2. membaca tulisan ini lapor ke istri eh dia tahu duluan filmnya, malah suruh download wkwkw

    BalasHapus
  3. hoo iya kah? padahal ekspetasiku sebaik rabne bana di jodi

    BalasHapus
  4. Gimana ya, saya juga jadi males sama tokoh yg memutuskan pernikahan tanpa alasan krusial, kalau cuma jatuh cinta dgn cowok kayaknya kurang pas aja

    BalasHapus
  5. sepertinya alur film bukan flash back yaa..
    Soalnya tiap kali nonton film India selalu Flash Back

    BalasHapus
  6. Setuju mbak Ira, kalau sudah bertunangan dilarang keras berkenalan dengan pria lain, apalagi sampai berhubungan berhari-hari ya, pasti banyak syetan yang bisik-bisik mempengaruhi hehe..

    Rupanya Mr.Khan ini punya obat awet muda yang mujarab ya mbak, perasaan sejak anak saya lahir wajahnya ga berubah tuh :)

    BalasHapus
  7. iya film ini biasa banget. plot dan endingnya nya udah ketebak. entah kenapa imtiaz ali sekarang filmnya kurang oke.

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini 😊😊

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan saya hapus 😉

Postingan populer dari blog ini

CARA MENGOBATI LEBAM/BENJOLAN PADA JIDAT ANAK KARENA KEJEDOT

Selamat tahun baru yah Gaes, semoga di tahun 2016 ini segalanya lebih baik dari tahun-tahun yang telah lalu, amin. Tidak terasa yah, hari ini kita sudah berada di hari ke empat di tahun yang baru ini. Setelah beberapa hari menikmati hari libur (libur nulis juga), hari ini saatnya kita untuk beraktivitas seperti biasanya.

Oh iya, postingan pertama saya di awal tahun ini akan dibuka dengan cerita sedih yang dialami oleh anak saya “Wahyu” beberapa waktu yang lalu.Pada hari kamis tanggal 24 desember 2015 yang lalu, Wahyu kejedot (bahasa Indonesia dari kejedot apa yah?) di kaki ranjang. Saat sedang berlari-lari dalam rumah, tanpa sengaja kakinya menabrak kaki Papanya hingga ia terlempar dan jidatnya terbentur kaki ranjang.
Wahyu yang awal mulanya tertawa ceria tiba-tiba berteriak dengan suara yang sangat keras disusul suara tangisnya yang pecah. Ternyata anakku tercinta terjatuh dan terdorong dengan keras hingga jidatnya menabrak kaki ranjang. Oh tidak..!


BERKAS YANG HARUS DISIAPKAN SAAT MENGAMBIL BPKB KENDARAAN DI LEASING SETELAH MASA KREDIT SELESAI

Blogpost kali ini mau ngomongin sesuatu yang berhubungan dengan kerjaan saya nih yaitu tentang berkas yang harus disiapkan saat mengambil BPKB di perusahaan pembiayaan setelah masa kredit selesai.
Ide ini muncul karena akhir-akhir ini banyak konsumen kantor saya yang telah lunas masa kreditnya namun belum mengetahui hal ini (walaupun syarat-syaratnya sudah ditempel di papan pengumuman kantor), akibatnya mereka harus bolak-balik pulang ke rumah untuk mengambil berkas yang menjadi syarat pengambilan BPKB ini. Bagi yang rumahnya dekat sih tidak masalah, tapi bagi yang rumahnya jauh, pasti merepotkan dong? Tidak jarang mereka baru bisa datang kembali pada keesokan harinya.
Jadi menurut saya mungkin bagus juga jika saya menulisnya di blog ini, sekalian nambah postingan blog yang baru beberapa biji padahal udah pertengahan februari ^________^

PENGALAMAN MENGGUNAKAN KB IMPLANT/SUSUK TIGA TAHUN

Beberapa waktu belakangan ada satu celetukan dari teman-teman yang lumayan sering mampir ke telinga saya dan suami ketika melihat kami berjalan bersama Wahyu. Celetukannya kurang lebih seperti ini nih “ihhhh, Wahyu udah besar yah, kapan nih punya adik lagi?”
Mendapat pertanyaan seperti itu biasanya kami hanya tersenyum sambil menjawab “Bila Allah berkenan, Insyaallah secepatnya. Doakan semoga secepatnya kami mendapatkan adik Wahyu”.
Sebenarnya jawaban yang kami berikan itu adalah jawaban basa basi karena sejujurnya kami memang sengaja menunda kehadiran adik Wahyu. Saya sih sudah pengen banget punya anak lagi, tapi suami masih belum mau punya anak lagi. Menurutnya, Wahyu masih membutuhkan lebih banyak kasih sayang dari kami. Walau alasan itu terkesan “cemen” di mata saya, tapi akhirnya saya amini juga.