Skip to main content

BIAYA KULIAH DI KALBIS INSTITUTE & BERBAGAI KEUNTUNGANNYA

Untuk mengenyam pendidikan di tingkat Perguruan Tinggi tak bisa dibilang mudah sebab selain harus lolos tes masuk Perguruan Tinggi tersebut yang mana untuk ujian masuknya saja susah banget (Perguruan Tinggi Negeri), para calon mahasiswa juga harus menanggung biaya pendidikan yang tak sedikit.

Pengeluaran akan semakin besar bila berkuliah di kota besar seperti Jakarta. Walau tak sedikit calon mahasiswa maupun mahasiswa yang memilih mengikuti program beasiswa dalam negeri untuk meringankan biaya kuliahnya.

Ngomong-ngomong tentang Perguruan Tinggi, ada salah satu kampus yaitu Kalbis Institute yang mana merupakan salah satu sekolah bisnis terbaik di Jakarta dengan fasilitas kampus yang keren yang bisa dipilih oleh adik-adik yang saat ini sedang mencari kampus bisnis yang mumpuni.

Untuk sekolah di kampus ini ternyata tak perlu mengeluarkan dana yang besar sebab dibantu oleh program beasiswa dalam negeri yang disediakan oleh Kalbis. Para mahasiswa bisa mendapatkan potongan uang pangkal mulai dari 20 % hingga 50 %.

Selain itu bagi mahasiswa yang sudah terdaftar namun di saat bersamaan diterima di Perguruan Tinggi Negeri maka seluruh dana yang telah masuk melalui proses daftar ulang akan dikembalikan tetapi dipotong biaya administrasi sebesar Rp.1.500.000,-

Lalu berapakah biaya kuliah yang harus dikeluarkan saat menempuh pendidikan di kampus Kalbis? Berikut biaya yang dikeluarkan per SKS setiap jurusan:

Untuk jurusan D3 Akuntansi biaya SKS yang dipatok sebesar Rp.150.000,- sedangkan untuk S1 Broadcasting, Desain Komunikasi Visual, Advertising dan Digital Communication mencapai Rp.280.000,- per SKS-nya.

Selain jurusan di atas akan dikenai biaya SKS hingga Rp. 250.000,-. Oh iya, untuk jurusan D3 Akuntansi di Kalbis tidak dikenakan uang pangkal sedikitpun.

Fyi, program beasiswa dalam negeri yang disediakan oleh Kalbis yang berupa potongan uang pangkal hanya berlaku bagi mahasiswa baru yang tidak mendaftar di jalur regular. 

Kalbis juga menyediakan jurusan ilmu teknis seperti program studi Teknik Informatika, Sistem Informasi, Game Computating and Technology dan masih banyak lagi lainnya. Mahasiswa yang mengambil jurusan selain D3 Akuntansi juga akan dikenakan biaya peralatan sekali dengan kisaran Rp.1.500.000,- s/d Rp. 3.000.000,- sesuai prodi yang dipilih.
http://kalbis.ac.id/
Selain mendapatkan program beasiswa dalam negeri, masih ada beberapa keuntungan lainnya yang bisa didapatkan mahasiswa jika memutuskan kuliah di Kalbis yaitu akan mendapatkan sistem pengajaran yang tak hanya teori namun langsung praktek ke lapangan.

Selain itu Kalbis merupakan kampus yang didirikan oleh group Kalbe yang merupakan salah satu perusahaan terkemuka di Indonesia yang menguasai pasar industri obat – obatan sehingga tak hanya ilmu yang didapat oleh para mahasiswa namun juga softskill yang membentuk karakter diri mereka, jadi bukan hal yang mengherankan jika lulusannya dianggap mudah beradaptasi dan siap terjun ke dunia kerja.

Gimana gaes? Sedang mencari kampus bisnis untuk buah hati tercinta? Kalbis Institute ini mungkin bisa menjadi pilihan tepat :)

Comments

Popular posts from this blog

CARA MENGOBATI LEBAM/BENJOLAN PADA JIDAT ANAK KARENA KEJEDOT

Selamat tahun baru yah Gaes, semoga di tahun 2016 ini segalanya lebih baik dari tahun-tahun yang telah lalu, amin. Tidak terasa yah, hari ini kita sudah berada di hari ke empat di tahun yang baru ini. Setelah beberapa hari menikmati hari libur (libur nulis juga), hari ini saatnya kita untuk beraktivitas seperti biasanya.

Oh iya, postingan pertama saya di awal tahun ini akan dibuka dengan cerita sedih yang dialami oleh anak saya “Wahyu” beberapa waktu yang lalu.Pada hari kamis tanggal 24 desember 2015 yang lalu, Wahyu kejedot (bahasa Indonesia dari kejedot apa yah?) di kaki ranjang. Saat sedang berlari-lari dalam rumah, tanpa sengaja kakinya menabrak kaki Papanya hingga ia terlempar dan jidatnya terbentur kaki ranjang.
Wahyu yang awal mulanya tertawa ceria tiba-tiba berteriak dengan suara yang sangat keras disusul suara tangisnya yang pecah. Ternyata anakku tercinta terjatuh dan terdorong dengan keras hingga jidatnya menabrak kaki ranjang. Oh tidak..!

BERKAS YANG HARUS DISIAPKAN SAAT MENGAMBIL BPKB KENDARAAN DI LEASING SETELAH MASA KREDIT SELESAI

Blogpost kali ini mau ngomongin sesuatu yang berhubungan dengan kerjaan saya nih yaitu tentang berkas yang harus disiapkan saat mengambil BPKB di perusahaan pembiayaan setelah masa kredit selesai.
Ide ini muncul karena akhir-akhir ini banyak konsumen kantor saya yang telah lunas masa kreditnya namun belum mengetahui hal ini (walaupun syarat-syaratnya sudah ditempel di papan pengumuman kantor), akibatnya mereka harus bolak-balik pulang ke rumah untuk mengambil berkas yang menjadi syarat pengambilan BPKB ini. Bagi yang rumahnya dekat sih tidak masalah, tapi bagi yang rumahnya jauh, pasti merepotkan dong? Tidak jarang mereka baru bisa datang kembali pada keesokan harinya.
Jadi menurut saya mungkin bagus juga jika saya menulisnya di blog ini, sekalian nambah postingan blog yang baru beberapa biji padahal udah pertengahan februari ^________^

PENGALAMAN MENGGUNAKAN KB IMPLANT/SUSUK TIGA TAHUN

Beberapa waktu belakangan ada satu celetukan dari teman-teman yang lumayan sering mampir ke telinga saya dan suami ketika melihat kami berjalan bersama Wahyu. Celetukannya kurang lebih seperti ini nih “ihhhh, Wahyu udah besar yah, kapan nih punya adik lagi?”
Mendapat pertanyaan seperti itu biasanya kami hanya tersenyum sambil menjawab “Bila Allah berkenan, Insyaallah secepatnya. Doakan semoga secepatnya kami mendapatkan adik Wahyu”.
Sebenarnya jawaban yang kami berikan itu adalah jawaban basa basi karena sejujurnya kami memang sengaja menunda kehadiran adik Wahyu. Saya sih sudah pengen banget punya anak lagi, tapi suami masih belum mau punya anak lagi. Menurutnya, Wahyu masih membutuhkan lebih banyak kasih sayang dari kami. Walau alasan itu terkesan “cemen” di mata saya, tapi akhirnya saya amini juga.