Langsung ke konten utama

WISATA KE LUAR NEGERI ATAU WISATA DALAM NEGERI SAJA?

Berlibur dan berwisata adalah satu hal yang tidak akan pernah ada habisnya untuk dibahas. Liburan merupakan hal yang dibutuhkan setiap orang sebagai penyegar pikiran setelah melewati padatnya rutinitas sehari – hari.

Coba deh perhatikan, orang kurang piknik atau berlibur biasanya suka sensi dan gampang tersulut emosinya, hehehe makanya orang butuh banget liburan untuk mengembalikan semangat yang hilang akibat letih beraktivitas.

Namun untuk melakukan kegiatan ini seringkali orang-orang dilanda kebingungan tentang lokasi atau tempat untuk menghabiskan liburan. Dimanakah kegiatan berlibur akan dilaksanakan? Tempat yang indah nan mempesona manakah yang dipilih agar mendapatkan pengalaman yang berbeda?



Bagi yang memiliki keuangan berlebih, biasanya mereka sering kali memilih berlibur dan berwisata ke luar negeri namun tak sedikit dari mereka yang lebih memilih menghabiskan liburan di dalam negeri sendiri.
 
Berikut ini beberapa hal yang bisa didapatkan ketika berwisata dalam negeri yang tak kalah dari luar negeri:

Pengalaman yang Berbeda 
Mencari pengalaman yang berbeda sering kali menjadi salah satu alasan mengapa banyak orang memilih berwisata ke luar negeri dibanding berwisata lokal di tanah air tercinta, Indonesia. Tapi jangan salah, bukan berarti berlibur dalam negeri tidak bisa mendapatkan pengalaman yang berbeda.

Kita bisa memilih berlibur ke banyak daerah di tanah air yang tentu memiliki adat istiadat, kondisi alam, kultur dan budaya yang berbeda dengan kita, misal ke Toraja, Sumatera, Bali, Papua dan beberapa daerah lain. Ada banyak daerah di tanah air yang bisa kita eksplore yang tidak kalah indah dari luar negeri.


Suasana Baru 
Tak bisa dipungkiri, liburan ke luar negeri pasti akan membuat pelakunya akan mendapatkan suasana baru yang menyenangkan, tapi berlibur di dalam negeri juga tetap bisa mendapatkan suasana baru yang tak kalah menyenangkan kok :)

Berlibur di daerah yang baru pertama kali kita kunjungi pasti akan memberi kesan luar biasa, tak hanya itu kita juga pasti akan merasa jauh lebih bersyukur karena negara kita punya banyak tempat indah, budaya dan adat istiadat dan beragam makanan enak.

Sudah terbukti bahwa kuliner Indonesia banyak dipuji oleh wisatawan mancanegara. Mereka yang pernah berlibur di Indonesia banyak yang ketagihan dengan kulinernya yang lezat karena kaya akan bumbu rempah – rempah.


Tempat yang Unik 
Siapa bilang Indonesia tak punya tempat – tempat yang unik? Tidak kalah dengan Big Ben di Inggris, Indonesia juga punya menara jam yaitu di kota Padang.

Tidak cuma ada menara jam di Padang, di Indonesia juga ditemukan lokasi yang mirip dengan Ayers Rocknya Australia yaitu Bukit Kelam di Kalimantan. Dan masih banyak lagi tempat – tempat wisata Indonesia yang tidak kalah indah dan bagus jika dibandingkan dengan tempat wisata di luar negeri.

Jadi untuk menikmati liburan berkesan tidak selalu harus dilakukan di luar negeri dong yaa, di dalam negeri tercinta juga banyak banget daerah dan tempat-tempat yang tak kalah indah yang menanti untuk dieksplor. 

So, mau liburan di dalam negeri atau luar negeri sih sebenarnya sah-sah saja. Tak ada yang akan melarang, toh berlibur tujuannya untuk bersenang-senang kan? Mau liburan ke luar negeri? Monggo, mau liburan di dalam negeri juga tetap keren kok ;)

Komentar

  1. luar dan dalam negeri sih sama aja menurutku bedanya karena belum pernah jadi merasa excited apalagi kalau bisa liburannya bareng sama orang2 dekat pasti lebih menyenangkan dan seru banget y mba

    BalasHapus
  2. Saya yg domestik ajah. Soalnya kurang mahir bahasa asing **alasan apa ini

    BalasHapus
  3. Indonesia jg ndk kalah keren dibanding LN. Malah ada yg bilang suasana laut/pantai nya Indonesia itu yg paling TOP. Duuhhh jadi pengen liburan ini Kaaakkk

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini 😊😊

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan saya hapus 😉

Postingan populer dari blog ini

CARA MENGOBATI LEBAM/BENJOLAN PADA JIDAT ANAK KARENA KEJEDOT

Selamat tahun baru yah Gaes, semoga di tahun 2016 ini segalanya lebih baik dari tahun-tahun yang telah lalu, amin. Tidak terasa yah, hari ini kita sudah berada di hari ke empat di tahun yang baru ini. Setelah beberapa hari menikmati hari libur (libur nulis juga), hari ini saatnya kita untuk beraktivitas seperti biasanya.

Oh iya, postingan pertama saya di awal tahun ini akan dibuka dengan cerita sedih yang dialami oleh anak saya “Wahyu” beberapa waktu yang lalu.Pada hari kamis tanggal 24 desember 2015 yang lalu, Wahyu kejedot (bahasa Indonesia dari kejedot apa yah?) di kaki ranjang. Saat sedang berlari-lari dalam rumah, tanpa sengaja kakinya menabrak kaki Papanya hingga ia terlempar dan jidatnya terbentur kaki ranjang.
Wahyu yang awal mulanya tertawa ceria tiba-tiba berteriak dengan suara yang sangat keras disusul suara tangisnya yang pecah. Ternyata anakku tercinta terjatuh dan terdorong dengan keras hingga jidatnya menabrak kaki ranjang. Oh tidak..!


BERKAS YANG HARUS DISIAPKAN SAAT MENGAMBIL BPKB KENDARAAN DI LEASING SETELAH MASA KREDIT SELESAI

Blogpost kali ini mau ngomongin sesuatu yang berhubungan dengan kerjaan saya nih yaitu tentang berkas yang harus disiapkan saat mengambil BPKB di perusahaan pembiayaan setelah masa kredit selesai.
Ide ini muncul karena akhir-akhir ini banyak konsumen kantor saya yang telah lunas masa kreditnya namun belum mengetahui hal ini (walaupun syarat-syaratnya sudah ditempel di papan pengumuman kantor), akibatnya mereka harus bolak-balik pulang ke rumah untuk mengambil berkas yang menjadi syarat pengambilan BPKB ini. Bagi yang rumahnya dekat sih tidak masalah, tapi bagi yang rumahnya jauh, pasti merepotkan dong? Tidak jarang mereka baru bisa datang kembali pada keesokan harinya.
Jadi menurut saya mungkin bagus juga jika saya menulisnya di blog ini, sekalian nambah postingan blog yang baru beberapa biji padahal udah pertengahan februari ^________^

PENGALAMAN MENGGUNAKAN KB IMPLANT/SUSUK TIGA TAHUN

Beberapa waktu belakangan ada satu celetukan dari teman-teman yang lumayan sering mampir ke telinga saya dan suami ketika melihat kami berjalan bersama Wahyu. Celetukannya kurang lebih seperti ini nih “ihhhh, Wahyu udah besar yah, kapan nih punya adik lagi?”
Mendapat pertanyaan seperti itu biasanya kami hanya tersenyum sambil menjawab “Bila Allah berkenan, Insyaallah secepatnya. Doakan semoga secepatnya kami mendapatkan adik Wahyu”.
Sebenarnya jawaban yang kami berikan itu adalah jawaban basa basi karena sejujurnya kami memang sengaja menunda kehadiran adik Wahyu. Saya sih sudah pengen banget punya anak lagi, tapi suami masih belum mau punya anak lagi. Menurutnya, Wahyu masih membutuhkan lebih banyak kasih sayang dari kami. Walau alasan itu terkesan “cemen” di mata saya, tapi akhirnya saya amini juga.