REVIEW; FILM INDIA QARIB QARIB SINGLLE

Haiii gaes, kembali lagi dalam review film india yang saya tonton. Sesuai judul, kali ini saya akan mereview sebuah film yang diperankan oleh aktor yang mungkin gak memiliki banyak penggemar di Indonesia, karena fisiknya yang gak setampan Shah Rukh Khan, Arjun Rampal atau Ranbir Kapoor (cmiiw), Irrfan Khan, yang berjudul Qarib Qarib Singlle.

Sinopsis Fim India Qarib Qarib Singlle
pic source: https://www.dekhnews.com/

Kalo gak salah ingat, saya menonton film ini udah sejak setahun lalu deh dan nulis draftnya juga udah selama itu tapi seperti biasa, rasa malas masih kuat bersarang dalam diri saya, jadilah baru hari ini draftnya saya kelarin, sungguh kebiasaan buruk yang bahkan sampai akhir tahun 2019 ini belum hilang juga, huhuhu 😭

Oh iya, ini adalah film ketiga Irrfan yang saya tonton setelah sebelumnya Billu dan Hindi Medium. Saya memutuskan untuk menonton film Qarib Qarib Singlle ini karena suka sama aktingnya di dua film yang sebelumnya saya tonton itu 👍.

Fyi, di film-film Irrfan, kita gak akan menemukan kontak fisik antar pemerannya, jadi amanlah buat mereka yang gak terlalu suka dengan banyaknya adegan “berani” yang biasanya ditampilkan di mayoritas film India. Pun di film ini, tapi justru disitulah nilai plus filmnya karena yang ditonjolkan adalah akting pemain dan kekuatan ceritanya.

Lalu bagaimana tanggapan saya usai menonton film ini? Menurut saya, ini adalah salah satu film India yang sweet dan manis. Gimana yaa membahasakannya? Agak bingung akutuh, yang jelas hati saya terasa hangat menyaksikan kisah Irrfan dan Parvathy di sepanjang film ini, apalagi endingnya, duh saya sukaaa banget ❤.

*PENTING!! Review yang akan saya tuliskan ini mengandung spoiler, jadi bagi kamu yang pengen nonton filmnya dan gak suka spoiler, silakan berhenti sampai di sini yaa 😁

Judul Film: Qarib Qarib Singlle
Pemeran: Irrfan Khan & Parvathy Thiruvothu
Waktu Rilis: 10 November 2017
Durasi: 125 Menit
Sutradara: Tanuja Chandra

Sinopsis

Jaya Shashidharan (Parvathy Thiruvothu) adalah wanita berusia 35 tahun yang ditinggal mati suaminya sepuluh tahun lalu. Ia hidup seorang diri di rumahnya. Menurutnya sih hidupnya bahagia dan normal-normal saja, sedikitpun gak pernah terbersit di pikirannya untuk menikah lagi.

Masalahnya, teman-temannya gak berpikir seperti dirinya, menurut teman-temannya, Jaya itu kesepian dan solusinya adalah harus menikah lagi atau minimal berkencan dengan seorang pria agar hidupnya gak monoton dan lebih berwarna.

Gak tahan dengan ulah teman-temannya, akhirnya Jaya memutuskan membuat akun di sebuah situs kencan. Sesaat setelah membuat akun, ada banyak pria yang mengirim pesan padanya. Sayang pesan yang dikirimkan oleh para pria itu terkesan vulgar bagi Jaya. Tapi di antara banyak pria pengirim pesan “vulgar” yang ada di situs kencan itu, ada seorang pria lajang berusia 40 tahun, sarjana kimia, yang menarik perhatian Jaya. Si pria, Yogi (Irrfan Khan), mengirimkan pesan yang menyentuh hati Jaya. Mereka pun janjian bertemu di salah satu café.

Sinopsis Fim India Qarib Qarib Singlle


Singkat cerita, mereka mulai sering bertemu. Di salah satu pertemuan mereka, Yogi bercerita tentang 3 mantannya yang menurutnya hingga saat ini belum benar-benar melupakannya. Jaya tertawa mendengarnya dan menganggap Yogi terlalu percaya diri. Untuk membuktikan keyakinannya, Yogi mengajak Jaya pergi bersamanya menemui ketiga mantannya tersebut.

Walau sempat ragu, akhirnya Jaya mau ikut bersama Yogi untuk menemui para mantannya. Mereka melakukan perjalanan bersama selama sepuluh hari. Ada 3 tempat yang akan dikunjungi yaitu Rishikesh, Alwar dan Gangtok. Keduanya sepakat, saat bertemu barisan mantan, Jaya berperan sebagai sepupu Yogi.

Sinopsis Fim India Qarib Qarib Singlle
pic source: hindustantimes.com

Selama perjalanan, banyak hal gak menyenangkan terjadi, diantaranya adalah Jaya harus naik pesawat dan kereta api seorang diri karena kelalaian Yogi. Namun seperti pepatah Jawa “witing tresno jalaran soko kulino”, walau banyak hal kurang menyenangkan terjadi selama kebersamaan mereka, benih-benih cinta gak bisa dicegah dan tumbuh subur di hati keduanya.

Yogi yang awalnya insomnia, akhirnya bisa tidur lelap karena selalu mendengar suara Jaya sesaat sebelum tidur selama perjalanan. Jaya yang awalnya sempat berpikir Yogi adalah orang jahat yang ingin memanfaatkannya, perlahan-lahan mulai membuka hatinya dan mulai merasa cemburu saat Yogi bertemu mantannya. Walau jaim, tanpa sadar kadang ia menunjukkan rasa cemburunya.

Mantan Yogi yang paling paling menyulut api cemburu di hati Jaya adalah yang nomor dua, Anjali (Neha Dhupia). Si Anjali ini, gak hanya cantik, tapi dia juga masih menunjukkan rasa sukanya pada Yogi, udah gitu si Yogi masih menyimpan gunting kuku yang diberi Anjali pula (gara-gara gunting kuku ini Yogi gak bisa naik pesawat dan membuat Jaya menunggu berjam-jam di bandara), makin insecure-lah si Jaya 😢.

Sinopsis Fim India Qarib Qarib Singlle
Anjali; mantan ke-2 Yogi. Cantik yaa, pantas aja Jaya cemburu berat 😝 (pic source: hindustantimes.com)

Sinopsis Fim India Qarib Qarib Singlle
ekspresi Jaya saat bertemu Anjali

Puncaknya adalah saat mereka hendak menemui mantan ke-3 Yogi yang ada di Gangtok. Ternyata, di kota itu juga tinggal mantan Jaya. Yogi kaget dan gak menyangka Jaya punya mantan, ia bahkan sempat mengajukan pertanyaan apakah si mantan itu dulunya adalah pacar asli Jaya, hahaha (ya elah, bro, bilang aja kalo cemburu, gitu amat pertanyaannya 🤣😝)

Sinopsis Fim India Qarib Qarib Singlle
Jaya yang merasa tersinggung dengan ucapan Yogi


Di kota Gangtok juga akhirnya mereka berpisah. Usai bertengkar (lebih tepatnya Jaya yang marah pada Yogi), Yogi meninggalkan Jaya yang saat itu sedang menunggu kedatangan mantannya. Syukurlah kepergiannya itu hanya sementara karena pada akhirnya ia kembali lagi dan mengungkapkan perasaannya dengan cara yang amat sederhana tapi sukses membuat hati saya menghangat 😍.

Baca Juga: Review Film India Kalank

Review

Seperti yang saya bilang di atas, film ini berhasil membuat hati saya menghangat. Usai menonton film ini, hati saya bahagia padahal saya termasuk orang yang jarang merasa seperti itu usai menonton film India (khususnya film yang dirilis di atas tahun 2015).

Baca Juga: Review Film India Padmavati

Hal lain yang membuat saya suka film ini mungkin karena kesamaan cerita antara saya-pak suami dengan pasangan Jaya-Yogi ini. Kisah kami sama-sama berawal dari internet, hehehe 😁

Sinopsis Fim India Qarib Qarib Singlle

Untuk masalah akting, Irrfan Khan gak perlu diragukan lagilah kemampuan aktingnya. Dia cocok banget memerankan sosok Yogi yang nyentrik, urakan, cuek dan ceplas-ceplos namun kaya raya. Sedangkan sosok Jaya yang suka membantu teman, realistis dan sayang keluarga terutama adik lelakinya juga pas banget diperankan Parvathy 👍

Selain kisah cinta dewasa yang manis, di film ini telinga kita juga dimanjakan dengan lagu-lagunya yang easy listening. Di film ini mata saya juga lumayan dimanjakan dengan beberapa tempat wisata di India yang sebelumnya gak saya ketahui seperti misalnya kota Gangtok yang berada di dataran tinggi yang akses ke sananya menggunakan gondola.

Penasaran gimana sweet-nya pasangan Jaya dan Yogi? Yuk tonton filmnya. Tapi bagi yang mengutamakan keindahan fisik, mungkin gak bakalan cocok dengan film ini. Saya sangat merekomendasikan film ini pada kamu yang lebih mengutamakan kekuatan cerita dan akting pemerannya dibanding fisik para aktor dan aktrisnya.

kotanya indah yaa

So, kesimpulannya, film ini layak banget ditonton. Ceritanya yang ringan tapi berbobot sangat cocok disaksikan bareng teman-teman atau kekasih tercinta ❤️.

Demikian review film Qarib Qarib Singlle yang bisa saya tuliskan, sampai jumpa di review film india lainnya di kesempatan berikutnya yaa 😉

28 komentar

  1. Wow variatif banget film India ya
    Udah lama ngga nonton
    Jadi penasaran

    BalasHapus
  2. Kadang nonton film india ni sampe ngantuk ga abis-abis. Durasi rata-rata lama. Tq reviewnya.. bisa jd referensi untuk nonton brikutnya

    BalasHapus
  3. Begitu lihat wajahnya, teringat film Life of Pi deh :) AKtor ini yang jadi pemeran dewasa/tuanya kan? Hihihihi.. AKu sih ga demen2 amat film India... Kecuali misal ada di bioskop..eh kayaknya ga pernah nonton juga. Kecuali sudah ada di televisi berbayar langsung lihat deh. Iya ini so sweet isi ceritanya :) TFS.

    BalasHapus
  4. Beda dari yang lain nih. Selama ini banyaknya review drama korea, kini saya loncat baca review film India. Jadi ingat jaman sekolah, pas di TPI selalu diputar film India. Saya standby selama tiga jam. Nonton sampai tamat hehehe

    BalasHapus
  5. Pilem INDIA kocak kocak gemashhh gini ya Mba
    Akting pemainnya udah kagak perlu diragukan lagiii
    Topp markotoooppppp!

    BalasHapus
  6. Jalan ceritanya ga biasa yaaak..
    Bagus ga kaya Film.India kebanyakan..eh ga tau sih, lama banget ga pernah nonton India. Tapi, makin kesini kualitas cerita Film2 india emang bagus.

    BalasHapus
  7. Aku suka bollywood, ceritanya banyak yang oke. Aku suka genre drama romantis

    BalasHapus
  8. Belum pernah nonton film yang diperankan Irffan Khan ini. Btw saya kalau nonton film India juga biasa liat ke pemerannya dulu, kalau nggak kenal atau setenar kayak Shahrukh Khan, Salman Khan, dll jadi ogah nontonnya etapi baca reviewnya Mbak tentang film India yang satu ini, sepertinya menarik ya walau jalan ceritanya keliatan simple gitu.

    BalasHapus
  9. Wah aku da lama nggak nonton film india..
    Ternyata banyak film baru yg g kalah bagusnya dgn film2 legend macam kuch kuch ho ta hai ya

    BalasHapus
  10. Sik tunggu dulu, deh. Film layar lebar India apa yang pernah aku tonton, ya? Kok kayaknya cuma PK aja tuh, hahaha ... Soalnya film-nya bedaaaa ...

    Aku bukan penggemar film India karena suka pusing sama tarian yang kelamaan, hahaha ... tapi sebenarnya cerita yang mereka angkat itu unik-unik lho, ya. Jadi nggak sebatas kisah cinta si kaya dan si miskin yang bener-bener membosankan.

    BalasHapus
  11. Saa gak mementingkan keindahan fisik sih, lebih suka akting pemainnya yang menonjol kualiasnya biar rasanya nontonnya natural, kayak nonton kehidupan. Dan saya suka spoiler jadi tulisan ini pas buat saya hahaha.

    Oya, di bagian ini pengen ngakak:
    Yogi kaget dan gak menyangka Jaya punya mantan, ia bahkan sempat mengajukan pertanyaan apakah si mantan itu dulunya adalah pacar asli Jaya ... ahaha ... bagaimana dia mengajukan pertanyaan, Mbak Ira? Kayak gini: "APakah mantanmu itu pacarmu dulu?" :D :D :D

    Btw saya belum ngeh sama si Irrfan ini. Kalo Shakhrukh Khan saya ngeh banget padahal saya bukan penggemar film India cuma waktu Kuch Kuch Hota Hai itu, kan sangat menarik perhatian jadinya saya tahu doí.

    BalasHapus
  12. Waww baca reviewnya aku jadi penasaran banget sama filmnya nih kak...

    BalasHapus
  13. Tossss mbak Ira, saya jga pecinta film India khususnya yang dimainkan oleh Shah Rukh Khan sampai kabhi kushi kabhi gham ku tonton berkali kali. Dan jadi pen nonton film ini juga mbaaak

    BalasHapus
  14. Lama banget ngga pernah nonton film India lagi semenjak mohabbatain. Sepertinya itu film India terakhir yang saya tonton. Nonton lagi udah sinetron Uttaran episode masa kecil karena kebawa emak saya yang demen nonton Uttaran. Tapi karena ngga habis-habis jadi bosan sendiri. Hehe

    BalasHapus
  15. Hoaa, lama nggak nonton film India nih. Biasanya nontonnya kalau bintangnya Shakh Rukh Khan, Salman Khan, dll saja. Terima kasih reviewnya, Mbak.

    BalasHapus
  16. Udah lama nih ga nonton film India 😍 terakhir film apa yg ditonton udah lupa.. kayaknya seru juga nih buat dijadiin refrensi di tonton pas waktu senggang nanti 🤗 thanks ya mbak..

    BalasHapus
  17. Udah lama ga nonton film india, padahal ceritanya sangat bagus udah gitu bintang filmnya ganteng dan cantik cantik

    BalasHapus
  18. Wah udah lama tak nonton film India nih mbak :D Menarik jg jalan ceritanya kyknya cukup menghibur gtu ya mbak :D Ada lucu2nya ada serius2nya ttg komitmen :D

    BalasHapus
  19. wahh ada review film india nih... menarik untuk ditonton kalo film ringan2 gini..

    dianesuryaman dot com

    BalasHapus
  20. Abis baca review nya kok aku jadi pengen nonton filmnya ya kak..
    Dari review nya aja udah bikin penasaran

    BalasHapus
  21. So sweet, hehe saya suka malu sendiri kalo lihat film romantis. Pas baca resensi ini rasanya tersipu-sipu mbak hehe

    BalasHapus
  22. Sama dgn komentar ygvlain , dah lm gak nonton film india. Sebenar nya sy termasuk yg suka nonton film India. Jln cerita nya seru, meski lm abis nya. Btw mks review nya, masuk wishlist selanjut ny nih .

    BalasHapus
  23. Waaah, ternyata Mba Ira penggemar film Hindi,ya? Persis adik ipar saya, Mba.

    Pada dasarnya saya juga suka film Hindi, Mba, cuma sering melewatkan adegan lagu dan tarinya, karena saya ga sabaran ingin segera tahu lanjutan ceritanya. Haha. Jadi pas giliran lagu dan tari, ya aku percepat filmnya. ��

    Btw, baca review film ini, jadi mupeng juga untuk menontonnya. ��

    BalasHapus
  24. Sudah lama nih ga nonton film India, mau ah tongon Qarib Qarib ini, baca reviewnya aja udah seru apalagi nontonnya yah.

    BalasHapus
  25. Kisah yang menarik, kebetulan saudara sya pun mengalaminya. Alhamdulillah sekarang mereka sudah menikah dan punya satu anak😊

    BalasHapus
  26. Wah ada yang review film india, dah lama gak nonton film india

    BalasHapus
  27. Wuiiih, ada review film Indiaaa hihi. Terakhir kali menonton film India itu jaman boomingnya All Iz Well. Setelah itu belum ketemu lagi film India yang disuka. Bingung juga mau menonton di mana karena dulu bisa menonton All Iz Well pun gara-gara teman saya yang dapat filmnya :D

    Terima kasih review-nya mba, gonna search it later :>

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini 😊😊

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan saya hapus 😉