HIDUP LEBIH SEHAT DENGAN RICE COOKER COSMOS HARMOND CRJ 6601

Rice Cooker Cosmos Harmond Anti Gores

Saya ingat, pertama kali menggunakan rice cooker adalah saat saya duduk di bangku kuliah semester dua. Saat itu hampir semua teman di kosan saya sudah gak masak nasi di kompor lagi melainkan di rice cooker.

Hemat waktu dan tenaga menjadi alasan utama mereka meninggalkan kebiasaan lama menanak nasi di panci pakai kompor dan menggantinya dengan rice cooker. Menurut teman-teman saya, masak di kompor itu lama dan harus dijagain supaya gak gosong, sedangkan di rice cooker, tinggal colok, cekrek dan tadaaaa nasinya matang. Waktu yang dipakai untuk menunggui nasi bisa dipakai untuk mengerjakan hal lain yang lebih bermanfaat.

Baca Juga: Cerita Tanggal Tua Si Anak Kost di Masa Lalu & Sekarang

Melihat teman-teman yang mulai meninggalkan kebiasaan lama, membuat saya tertarik melakukan hal yang sama. Maka mulailah saya menyisihkan sedikit demi sedikit uang bulanan yang dikirimkan orang tua. Alhamdulillah, setelah empat bulan menyisihkan sebagian uang jajan, akihrnya rice cooker impian berhasil saya dapatkan juga 🤩.

Dan ternyata memang benar, masak di rice cooker itu benar-benar praktis. Udah gitu, nasi yang dimasak juga gak lengket sehingga saya gak perlu susah-susah lagi ngeletekin sisa-sisa nasi yang menempel di panci seperti saat masak menggunakan kompor 👍.

Namun seiring berjalannya waktu, setelah saya perhatikan, ada yang berubah dengan panci rice cooker saya. Semakin hari kok semakin kelihatan kalo lapisan anti lengket di panci rice cooker saya mulai terkelupas sehingga nasi yang saya masak mulai lengket. Walau begitu, saya masih tetap pakai rice cooker itu hingga tamat kuliah.



Belakangan saya baru tahu kalau ternyata bahan teflon anti lengket pada panci rice cooker itu mengandung zat kimia yang bernama perfluorooctanoic (PFOA) yang bersifat karsinogen yang sangat berbahaya bagi kesehatan 😱. Bila lapisan PFOA tersebut mengelupas dan tercampur dengan bahan makanan lalu masuk ke dalam tubuh manusia, akan memicu timbulnya penyakit berbahaya salah satunya adalah kanker, huhuhu apa kabar diriku yang udah cukup lama mengonsumsi nasi dari teflon panci yang terkelupas 😭😭.

Sejak tahu hal itu, saya putuskan untuk membeli rice cooker baru yang lagi-lagi masih menggunakan bahan anti lengket. Bedanya kali ini saya sudah lebih waspada. Setiap kali melihat panci rice cooker mulai terkelupas, maka akan beli rice cooker baru. Dalam pikiran saya, gak papalah sedikit boros yang penting sehat, daripada mempertahankan rice cooker yang pancinya udah terkelupas dengan resiko terkena penyakit mematikan. Akibatnya, di usia pernikahan saya yang hampir 9 tahun ini, sudah 2 kali saya mengganti rice cooker.

Syukurlah belum lama ini saya berkenalan dan mencoba rice cooker Cosmos Harmond. Sebuah terobosan yang dikeluarkan oleh Cosmos untuk mengusung hidup lebih sehat. Rice cooker yang saya coba pakai adalah Cosmos Harmond CRJ 6601, rice cooker yang memiliki banyak keunggulan.

Rice Cooker Cosmos Harmond Anti Gores


Berikut ini beberapa keunggulan yang dimilikinya:

👍 Innerpan atau panci rice cooker ini anti gores
Di antara banyak keunggulan lainnya, ANTI GORES ini adalah pamungkasnya. Pada proses pembuatannya, rice cooker ini menggunakan teknologi HARMOND. Fyi, Harmond adalah teknologi anti gores. Panci rice cooker harmond CRJ 6601 diproses dengan teknologi khusus dan didinginkan pada temperature mendekati 0° C sehingga menjadi anti gores, gak mengelupas, lebih sehat & tahan lama walau digosok pakai sikat besi.



👍 Lebih sehat dan aman.
Panci rice cooker harmond ini terbuat dari bahan food grade, jadi makanan yang dimasak di dalamnya jelas gak akan berbahaya dan lebih aman dan sehat untuk tubuh kita.

👍 Hemat listrik
Daya listrik yang digunakan rice cooker ini hanya 300 Watt, jauh lebih kecil dari rice cooker yang biasanya saya pakai yang mencapai 350 - 450 Watt. Hal ini dikarenakan teknologi harmond menjadikan panci dapat menghantarkan panas dengan lebih sempurna dan merata.

👍 Memiliki fungsi 3in1
Rice cooker harmond ini bisa dipakai untuk memasak, mengukus dan menghangatkan makanan.

Rice Cooker Cosmos Harmond Anti Gores


👍 Body-ya mungil jadi gampang dibawa kemana-mana
Rice Cooker Cosmos Harmond CRJ-6601 memiliki kapasitas 0,8 liter (bisa untuk 5-6 porsi), sehingga cocok dipakai keluarga kecil atau anak kost. Visualisasinya juga menarik dengan gambar Angry Bird. Tersedia dalam dua warna jadi kita bisa memilih warna hitam atau putih, tergantung selera. Dan karena body-nya yang mungil, rice cooker ini jadi gampang dibawa kemana pun.

👍 Nasi yang dimasak jadi lebih pulen
Dengan tongolan magicap yang dimiliki, akan membuat nasi menjadi lebih pulen

👍 Open Matic
Penutup rice cooker ini dirakit dengan gaya open matic membuat kita gampang membuka dan membuka dan menutupnya. Lebih praktis kan yaa 👍.

Rice Cooker Cosmos Harmond Anti Gores
tinggal pencet langsung terbuka

Oh iya, saat menanak nasi menggunakan rice cooker, ada baiknya menerapkan dua hal ini agar nasi tetap enak saat dikonsumsi:

  • Aduk nasi 5 menit setelah matang. Hal ini dapat membuat nasi gak cepat basi, gak kering dan lebih tahan lama, karena dapat mengeluarkan air yang terperangkap di antara butiran nasi, sehinga mempermudah proses penguapan air.
Rice Cooker Cosmos Harmond Anti Gores

  • Jangan mencolok rice cooker secara terus-menerus sepanjang hari karena akan membuat nasi cepat kering dan basi juga membuat nutrisi pada nasi jadi hilang. Cukup hangatkan nasi 30 menit sebelum makan.
    Baca Juga: Nasi Goreng Untuk Orang Tercinta

    Sarana Penyimpanan Beras Cosmos 007 - Pundi

    Dalam menyiapkan nasi yang sehat untuk keluarga tercinta, selain rice cooker, masih ada satu hal lagi yang gak boleh disepelekan, yaitu tempat penyimpanan beras. Tentu kita gak mau dong yaa, beras yang udah kita beli tiba-tiba berkutu atau berbubu hanya karena salah memilih tempat menyimpannya atau karena menyimpan berasnya di sembarang tempat (misal karung atau ember)? Kalau saya sih jelas gak mau.

    Tapi kita gak perlu khawatir, karena cosmos juga menyediakan sarana penyimpanan beras agar beras yang kita beli tetap terjaga kualitasnya. Namanya adalah Cosmos Sarana Penyimpanan Beras 007 - Pundi.

    Sarana Penyimpanan Beras Cosmos 007 - Pundi

    Berikut ini beberapa keunggulan Cosmos Sarana Penyimpanan Beras 007 - Pundi:
    • Menggunakan FIFO Technology (First In First Out), yaitu beras yang masuk pertama akan keluar lebih dahulu
    • Ukuran yang compact (Praktis). Kapasitas muatannya 7 Kg jadi ukurannya gak terlalu besar sehingga gak makan tempat
    • Pull N Dispense. Sekali Tarik, satu takaran 130 gr tersedia otomatis 
    • Didesain anti slip sehingga gak gampang bergeser
    • Bebas Kutu
    • Bebas Karat
    • Kualitas beras tetap terjaga
    Sarana Penyimpanan Beras Cosmos 007 - Pundi

    Sudah saatnya bagi kita untuk menciptakan hidup yang lebih sehat untuk keluarga tercinta. Hal itu bisa dimulai dari dalam rumah, misalnya dari cara menyimpan beras dan m emasak nasi menggunakan alat-alat yang terjamin kualitasnya.

    Oh iyaa, Rice Cooker Cosmos Harmond CRJ-6601, Sarana Penyimpan Beras Cosmos 007 - Pundi dan produk-produk Cosmos lainnya bisa dibeli di toko-toko elektronik dan supermarket di seluruh Indonesia atau bisa juga dibeli secara online di marketplace seperti Lazada, Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Blibli (Cosmos Official Store).

    Dan untuk mengetahui produk Cosmos secara lengkap, boleh banget berkunjung ke websitenya di www.cosmos.id. Fyi, selain info produk, di sana juga banyak resep dan tips yang bermanfaat, loh. Atau boleh juga berkunjung (follow juga boleh banget, kakak!) ke sosmednya di:

    Instagram : @cosmosonline
    Facebook : @mycosmos
    Youtube : https://www.youtube.com/BelanjaCosmos

    Rice Cooker Cosmos Harmond Anti Gores


    You Might Also Like

    25 comments

    1. Saya juga banget nih Mbak menggunakan rice cooker dari cosmos ini. Apalagi anti gores hihi

      BalasHapus
    2. Memudahkan banget nih ya Mbak kalau ada tempat penyimpanan beras seperti itu

      BalasHapus
    3. Wah ini memang anti gores nih ya Mbak. Memang keren banget nih. Beda sama yang lain

      BalasHapus
    4. Rice cooker ini memang berbeda nih ya Mbak, karena menggunakan teknologi harmond

      BalasHapus
    5. Kalau menggunakan tempat penyimpanan beras ini jadi bebas dari kutu ya Mbak

      BalasHapus
    6. Saya langsung suka dengan penampilan rice cookernya karena bentuknya kayak Angry Bird. Semakin suka karena ternyata tahan gores

      BalasHapus
    7. Menggunakan rice cooker Cosmos Harmond bisa jadi lebih tenang ya, Mbak. Karena lapisan pancinya anti gores, anti mengelupas dan menjaga nasi tetap sehat.

      BalasHapus
    8. Saya juga pake cosmos, mbak. Udah bertahun-tahun, 5 tahunan mungkin. Dan beli baru ya cosmos lagi.

      Bagus banget ya ga gores sama sekali. Terus bisa dibuka dg sekali tekan. Keren.

      Yang saya belum punya tuh wadah berasnya. Beli beras juga masih sedikit-sedikit, sih.

      BalasHapus
    9. Jadi betah menanak nasi ini mh mbak. Secara Ciamis emang nomor 1

      BalasHapus
    10. Secara cosmos nomor 1 dirumah juga pakai cosmos tapi bukan harmond hehe

      BalasHapus
    11. Penampilan ricecookernya menawan, hehehe. Kebetulan aku sedang mau beli ricecooker ukuran kecil, kayanya ini recomended ya

      BalasHapus
    12. Keren ya punya tempat simpan beras sekaligus penanak nasi yang sangat canggih. Tahu gak saya di kampung ini, simpan beras cukup dalam katung saja. Hahaha.
      Dari mulai menggiling gabah, jadi beras, sampai itu beras habis di musim panen selanjutnya, beras tetap saja dalam karung. Masih ndeso memang ��

      BalasHapus
    13. Nanti saya cek di situs yang jual Cosmos untuk tahu harga serta pengen siapkan tabungan karena saya tertarik dengan Cosmos sudah lama sekali.
      Antilengket ternyata butuh perhatian khusus dibanding dengan antigores yang praktis.

      BalasHapus
    14. naksir deh sama tempat penyimpanan beras dari cosmos ini :D saya belum punya tempat khusus untuk nyimpen beras selama ini ditarus saja dalam karungnya trus diiket pakai karet hehe

      BalasHapus
    15. Nada lagu iklannya aja aku masih inget. Ingat beras ingat cosmos hahaa

      Cosmos itu merk andalan ibu rumah tangga deh. Dr ibuku pake wadah beras merk cosmos skrg aku juga iktuin pdhl merk lain ada haha

      BalasHapus
    16. Baca ini jd kepikiran ganti rice cooker ya mbak, soalnya agak2 ngelupas gitu telflonnya. Bener jg, boros dikit utk sehat jk panjang.

      BalasHapus
    17. Di rumah juga pakenya rice cooker dari cosmos tapi masih merk yanh lama sih. Jadi tertarik juga nih pengen punya rice cooker cosmos yanh anti gores kayak gini.

      BalasHapus
    18. Wah aku jug keliru selama ini nyarinya yang anti lengket mabk, mestinya aku cari yang anti gores ya mbak. Soalnya ternyata kalau tahan gores otomatus lapisannya enggak akan mebgelupas dan mengkontaminasi makanan/ nasi
      well noted tengkyuuu

      BalasHapus
    19. Aku di rumah sekarang pake ini jg asyik nih meskipun mungil tapi ternyata cukup buat aku sekeluarga.. soalnya si bungsu dan si tengah ga di rumah hehe..

      BalasHapus
    20. emang pilih rice cooker itu nggak boleh sembaranagn ya mbak, efeknya ke eksehatan loh secara kita makan nasi itu tiap hari kan

      BalasHapus
    21. Aku pake Cosmos Harmond ini sejak 9 tahun lalu. Dulu beli karena suka modelnya. Dan karena iklannya yang tonjolannya gak bikin nasi gampang benyek. Alhamdulillah ternyata punya manfaat lain. Antigoresnya aman buat makanan ya

      BalasHapus
    22. Aku juga bertahun2 pakai Cosmos di rumah mbak dan menyenangkan banget bisa pakai Cosmos untuk menghasilkan nasi yang pulen dan sehat untuk keluarga.

      BalasHapus
    23. Buat rice cooker, saya juga tim cosmooos!!! Hihihi, dari generasi ke generasi di keluarga pakai cosmos soalnya....

      BalasHapus
    24. itu pannya yang mengelupas persis punyaku nanti lama-lama bikin nasi kering hahaha...aku juga pake cosmos harmond mba

      BalasHapus
    25. aku kayaknya bakal beli rice cooker ini jg mba. sebel bangettttt rice cooker skr , blm lama dibeli, tp nasiku cepet basi.. bawa bekal ke kantor, jam 2 siang udh basi gitu.. padahal pas rice cooker lama, itu aman2 dan awet.. rice cooker sebelumnya aku beli pas awal nikah, awet bgt, dan itu jg aku ganti bukan krn rusak, melainkan udh butut aja dan pgn ganti. eh malah penggantinya jelek gini -__-

      nyesek bangettt tiap hrs buang nasi krn basi..

      BalasHapus

    Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini 😊😊

    Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan saya hapus 😉