Skip to main content

NASI GORENG BAKSO SOSIS SO GOOD UNTUK ORANG TERCINTA

 Resep Nasi Goreng Bakso Sosis

Makanan apa yang paling kamu rindukan setiap kali lebaran datang menyapa? Bila pertanyaan itu diajukan pada saya, maka jawabannya adalah makanan sehari-hari yang biasanya saya konsumsi sebelum ramadhan.

Yup, saat lebaran, mata udah eneg duluan melihat sajian makanan yang banyak didominasi oleh masakan yang mengandung banyak santan, lemak dan kolestrol tinggi. Rasanya tak ada selera lagi untuk memakan semuanya.

Ternyata tak hanya saya yang merasa seperti itu, suami dan anak pun merasakan hal yang sama. Hanya awal-awalnya saja mereka suka dengan makanan yang tersaji saat lebaran, memasuki hari kedua dan selanjutnya mereka mulai tak bersemangat.

Maka suami mulai meminta dibuatkan makanan yang biasanya kami nikmati sebelum dan saat ramadhan. Salah satu menu yang diminta suami saat bosan dengan menu lebaran kemarin adalah nasi goreng.

Berhubung di kulkas saya masih punya persediaan bakso so good ditambah masih ada sisa sosis so good anak saya, akhirnya saya berinisiatif membuat nasi goreng bakso sosis so good ajah. Saya membuat sajian ini karena bahan-bahan dan cara buatnya sangat praktis.

Berikut bahan dan cara buatnya:

Bahan-Bahan: 

  • 2 siung bawang merah (iris tipis)
  • 2 siung bawang putih (iris tipis)
  • Setengah sendok teh garam
  • 2 buah sosis so good (potong miring)
  • 4 buah bakso ayam so good (potong dadu)
  • 1 piring nasi
  • 2 buah tomat (iris)
  • 1 butir telur (kocok)
  • Minyak secukupnya untuk menggoreng

Sosis + Bakso So Good untuk campuran nasi goreng

bahan-bahan membuat nasi goreng untuk orang tercinta

Cara Membuat:
  1. Panaskan minyak dalam wajan
  2. Masukkan irisan bawang putih dan bawang merah hingga berbau harum
  3. Masukkan tomat, telur
  4. Masukkan sosis, bakso so good dan nasi putih
  5. Aduk semua bahan yang ada di dalam wajan selama 7-10 menit.
  6. Matikan kompor dan sajikan nasi gorengnya di piring
Resep Nasi Goreng Bakso Sosis
tadaa, nasi goreng untuk orang tercinta siap disajikan

Gimana? Praktis banget kan sajian ini? Nasi goreng ini cocok banget dinikmati sebagai menu sarapan. Atau bila saat ramadhan, bisa dijadikan sajian berbuka puasa atau menu saat sahur. Nasi goreng bakso sosis so good ini terjamin gizinya. Kandungan protein yang ada di bakso dan sosis so good cukup tinggi sehingga sangat cocok dinikmati oleh orang tercinta.


Btw, saat lebaran kemarin, apakah kamu juga merasa bosan terhadap sajian lebaran seperti yang kami rasakan gaes? Kalo iya, ayoo toss dulu, hihihi :D

Oh iya kebetulan banget saat ini So Good sedang menggelar lomba kreasi masakan nih. Bila kamu memiliki resep makanan yang menggugah selera, praktis, mudah diolah dan disajikan dan tentunya menarik dan istimewa bagi keluarga tercinta, boleh banget loh ikutan lombanya.

Hadiah lomba ini sangat menarik, mulai dari kamera mirorless hingga smartphone. Jangan lupa ikutan yaa gaes, DL-nya masih cukup lama loh, yakni tanggal 23 Juli 2017 nanti.


Note:
Resep nasi goreng ini saya ambil dari akun youtobe Bunda Airin (https://www.youtube.com/watch?v=LZi3W-7TEEY&t=30s). Saya sedikit memodivikasi resepnya agar sesuai dengan selera kami.
 

Comments

  1. Wah, sosisya itu kesukaan anak-anak loh, ada gambar Upin dan Ipin, kalau aku suka banget ama bakso hehe....patut dicoba resep ini ah

    ReplyDelete
  2. Huaaaaaa, salah masuk BW jam begini, sa laaapaaaarrr Kakaaakkkkk. Tanggung jawab. Hahahahahh.

    Iyaahh betul Kak, daaann ini menu nasgor mi kayaknya yg paling jarang kelihatan klo Ramadhan ��

    ReplyDelete
  3. Mau nasi goreng istimewanya bikin laper nih baca malam-malam

    ReplyDelete
  4. Kak bagusnya jadi duta makanan lezat ajah hihi

    ReplyDelete
  5. Resepnya simple banget mbak ir. Besok belanja so good juga ah mau nyobain jugak

    ReplyDelete
  6. Iya, aku pas hari raya juga kadang di hari kedua ketiga malas maem. Maunya makanan yg beda dari biasanya mbak.
    Ini alternatif dengan mengkrrasikan so food jga bagus nih keknya buat ngatasi rasa bosan saat bosan melanda. 😍😍😍
    .
    Tfs yaa Mbak Iraa

    ReplyDelete
  7. Wah, pagi-pagi buka blog liat ini. Jadi pengen bikin nasi goreng pake bakso sama sosis euy

    ReplyDelete
  8. Anak anak kalo udah ada bakso dan sosi udah deh lahap makannya ya mba

    ReplyDelete
  9. wauih resepnya simpel dan praktis banget,bisa ditiru nih, hehehe

    ReplyDelete
  10. Ka Iraaaaa.. postingan beginian bikin ngeceees ich,hahahaha

    ReplyDelete
  11. Kl sa ke Baubau bikinkan kak! Haha..

    ReplyDelete
  12. Saya termasuk seorang ibu yang nggak bisa masak mbak, sehingga menu nasi goreng menjadi salah satu menu andalan, kebetulan Vani juga menyukai nasi goreng.

    Enak ya kalau nyimpan produk so good di kulkas sehingga kalau pengen masak yang praktis bisa langsung eksekusi dan nggak pakai lama heheh..

    ReplyDelete
  13. nasi goreng pakai bakso n sosis so good...wah bisa nambah nihh makannya

    ReplyDelete
  14. resepnya gampang dan mudah y mb wajib dicobaaa banget 😁

    ReplyDelete
  15. Kesukaaannnnn,
    Apalagi kalok ditamabhin so good, bs nambah2 mah aku mbk, hahay

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini :) :)

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan saya hapus.

Popular posts from this blog

CARA MENGOBATI LEBAM/BENJOLAN PADA JIDAT ANAK KARENA KEJEDOT

Selamat tahun baru yah Gaes, semoga di tahun 2016 ini segalanya lebih baik dari tahun-tahun yang telah lalu, amin. Tidak terasa yah, hari ini kita sudah berada di hari ke empat di tahun yang baru ini. Setelah beberapa hari menikmati hari libur (libur nulis juga), hari ini saatnya kita untuk beraktivitas seperti biasanya.

Oh iya, postingan pertama saya di awal tahun ini akan dibuka dengan cerita sedih yang dialami oleh anak saya “Wahyu” beberapa waktu yang lalu.Pada hari kamis tanggal 24 desember 2015 yang lalu, Wahyu kejedot (bahasa Indonesia dari kejedot apa yah?) di kaki ranjang. Saat sedang berlari-lari dalam rumah, tanpa sengaja kakinya menabrak kaki Papanya hingga ia terlempar dan jidatnya terbentur kaki ranjang.
Wahyu yang awal mulanya tertawa ceria tiba-tiba berteriak dengan suara yang sangat keras disusul suara tangisnya yang pecah. Ternyata anakku tercinta terjatuh dan terdorong dengan keras hingga jidatnya menabrak kaki ranjang. Oh tidak..!

BERKAS YANG HARUS DISIAPKAN SAAT MENGAMBIL BPKB KENDARAAN DI LEASING SETELAH MASA KREDIT SELESAI

Blogpost kali ini mau ngomongin sesuatu yang berhubungan dengan kerjaan saya nih yaitu tentang berkas yang harus disiapkan saat mengambil BPKB di perusahaan pembiayaan setelah masa kredit selesai.
Ide ini muncul karena akhir-akhir ini banyak konsumen kantor saya yang telah lunas masa kreditnya namun belum mengetahui hal ini (walaupun syarat-syaratnya sudah ditempel di papan pengumuman kantor), akibatnya mereka harus bolak-balik pulang ke rumah untuk mengambil berkas yang menjadi syarat pengambilan BPKB ini. Bagi yang rumahnya dekat sih tidak masalah, tapi bagi yang rumahnya jauh, pasti merepotkan dong? Tidak jarang mereka baru bisa datang kembali pada keesokan harinya.
Jadi menurut saya mungkin bagus juga jika saya menulisnya di blog ini, sekalian nambah postingan blog yang baru beberapa biji padahal udah pertengahan februari ^________^

PENGALAMAN MENGGUNAKAN KB IMPLANT/SUSUK TIGA TAHUN

Beberapa waktu belakangan ada satu celetukan dari teman-teman yang lumayan sering mampir ke telinga saya dan suami ketika melihat kami berjalan bersama Wahyu. Celetukannya kurang lebih seperti ini nih “ihhhh, Wahyu udah besar yah, kapan nih punya adik lagi?”
Mendapat pertanyaan seperti itu biasanya kami hanya tersenyum sambil menjawab “Bila Allah berkenan, Insyaallah secepatnya. Doakan semoga secepatnya kami mendapatkan adik Wahyu”.
Sebenarnya jawaban yang kami berikan itu adalah jawaban basa basi karena sejujurnya kami memang sengaja menunda kehadiran adik Wahyu. Saya sih sudah pengen banget punya anak lagi, tapi suami masih belum mau punya anak lagi. Menurutnya, Wahyu masih membutuhkan lebih banyak kasih sayang dari kami. Walau alasan itu terkesan “cemen” di mata saya, tapi akhirnya saya amini juga.