Langsung ke konten utama

WISATA MENARIK DI UBUD BALI

pic source: pixabay.com

Usai lebaran adalah waktu yang pas banget untuk jalan-jalan atau rekreasi, baik jalan-jalan bersama keluarga tercinta maupun jalan-jalan seorang diri. Tak mengherankan bila libur lebaran dimanfaatkan oleh banyak orang untuk memanjakan diri berkunjung ke tempat-tempat favorit mereka.

Ngomong-ngomong tentang jalan-jalan, saya mau nanya nih, di manakah tempat yang kamu impikan untuk jalan-jalan dan menikmati liburan? Hmmm bila pertanyaan itu diajukan pada saya, maka jawaban yang akan saya berikan salah satunya adalah Bali.

Mengapa Bali? Menurut saya, Bali memiliki keindahan alam yang menakjubkan yang mampu menarik perhatian banyak orang dari berbagai penjuru. Banyaknya orang yang menghabiskan masa liburannya di sana sudah menjadi bukti kuat bahwa keindahannya memang sudah mendunia.

Jadi bukan hal yang mengherankan bila kita menemui banyak wisatawan baik lokal maupun mancanegara di sana. Salah satu daerah wisata di pulau dewata yang wajib dikunjungi adalah Ubud.

Dibandingkan daerah lain yang ada di pulau dewata, suasana Ubud lebih menenangkan. Ubud menawarkan ketenangan bagi jiwa-jiwa yang lelah dengan hingar-bingar kehidupan perkotaan. Fyi, daerah Ubud ini juga dijadikan sebagai salah satu lokasi film Eat Pray Love yang dibintangi oleh aktris cantik Julia Roberts loh.

Bila ke Bali, saya tak akan melewatkan waktu untuk berkunjung ke Ubud. Ini beberapa daerah di Ubud yang ingin saya kunjungi:

1. Ubud Monkey Forest
Salah satu objek wisata yang paling terkenal di Ubud adalah Monkey Forest ini. Kawasan hutan lindung yang di dalamnya terdapat banyak monyet-monyet jinak ini sangat menarik untuk dikunjungi, terlebih bagi saya yang jarang banget melihat monyet secara langsung.

pic source: pixabay.com

 2. Museum ARMA (Agung Rai Museum of Art)
Saat ke Ubud, saya juga tak akan melewatkan waktu untuk berkunjung ke museum ini. Di sini, pengunjung tak hanya bisa menikmati keindahan lukisan, tetapi bisa juga menyaksikan pertunjukan teater, musik dan tari. Tak hanya itu, di dalam museum ini juga terdapat toko buku dan perpustakaan lengkap dengan ruang baca. Tempat ini adalah surga bagi mereka yang menyukai seni dan hobby membaca.

pic source: http://anekatempatwisata.com/


3. Pura Taman Saraswati Ubud
Pura Taman Saraswati adalah salah satu pura yang memiliki banyak kolam dengan bunga teratai yang cantik. Salah satu yang bisa disaksikan di pura ini adalah pertunjukan Tari Kecak Api yang diadakan setiap hari kamis pukul 19.30 waktu setempat. Saya tak ingin melewatkan pertunjukkan ini.

pic source: http://anekatempatwisata.com/


4. Teras Sawah Tegallalang
Desa Tegallalang adalah salah satu desa di Ubud yang menawarkan pemandangan sawah yang indah. Sawah di desa ini berbentuk terasering yang tersusun rapi. Karenanya, ia menjadi salah satu tempat wisata yang paling populer di Ubud, terlebih untuk kalangan fotografer. Walau saya bukanlah seorang fotografer, tapi saya jelas tak akan melewatkan kesempatan berkunjung ke tempat indah ini dong :)

pic source: http://anekatempatwisata.com/

5. Mengikuti Kelas Memasak
Di daerah Ubud hampir semua hotel menyediakan kelas memasak bagi wisatawan yang berkunjung ke sini. Sebagai seseorang yang tidak terlalu pandai memasak, saya jelas tertarik untuk mengikuti kelas memasak ini. Kesempatan yang tak boleh dilewatkan nih, kali aja setelah pulang liburan saya jadi pandai masak kan? hihihi :D

pic source: http://anekatempatwisata.com/

Baca Juga: Nasi Goreng Bakso Sosis Untuk Orang Tercinta

Itulah beberapa tempat yang ingin saya kunjungi saat berwisata ke Ubud. Saat membayangkan akan mengunjungi tempat-tempat tersebut, bahagia banget rasanya hati ini. Tak sabar rasanya pengen cepat-cepat liburan ke sana :)

Usai menentukan tempat-tempat mana saja yang hendak saya kunjungi saat berwisata ke Ubud, hal berikutnya yang harus saya pikirkan adalah tiket pesawat dan hotel tempat saya menginap nanti. Maka mulailah saya menyusuri satu demi satu hotel yang ada juga harga tiket pesawat ke sana.

Tapi entah mengapa, saat melakukan hal tersebut kok rasanya melelahkan yaa? Saya merasa banyak waktu yang terbuang percuma hanya untuk mencari tiket pesawat dan booking hotel. Sangat tidak efisian, huhuhu :(.

Saat mulai lelah, akhirnya saya teringat pada Traveloka. Segera saja saya membuka website traveloka, dan benar saja, di sana saya lihat banyak paket wisata yang ditawarkan. Tanpa membuang-buang waktu, segera saja saya pilih paket wisata ke Ubud.



Ada satu hal yang membuat saya kaget. Pemesanan tiket pesawat dan hotel dalam satu paket ternyata jauh lebih murah dibanding pemesanan secara terpisah loh. Asyik banget kan? Sudahlah hemat waktu, hemat tenaga, masih pula menghemat uang, hihihi para wanita pasti senang banget ini mah :D. Sisa uangnya masih bisa dipakai untuk beli oleh-oleh.

Selain kelebihan yang saya sebutkan di atas, masih ada kelebihan lainnya ketika memesan paket wisata traveloka yaitu metode pembayarannya yang cukup mudah karena tersedia banyak metode pembayaran yang ditawarkan. Tinggal pilih deh mau metode pembayaran yang seperti apa :)

Itulah sekilas cerita tentang rencana liburan saya ke Ubud, Bali. Kalau kamu rencana liburan ke mana gaes? Adakah yang juga pengen ke Ubud? Kalau mau liburan, boleh banget loh pilih paket liburan dari traveloka ini, dijamin banyak untungnya, hehehe :)


*sumber tulisan:
http://anekatempatwisata.com/10-tempat-wisata-di-ubud-yang-wajib-dikunjungi/#

Komentar

  1. ke Bali belum sempat ke Ubud next pengen bgt deh ajakin akang suami n anakku kesini xixixi Bali mank indah

    BalasHapus
  2. Harus mi ke Bali kak.. Sudah jadi idaman sekali mi.. Apalagi sudah tahu cara praktis dan murahnya.. Gooo...

    Aamiin..

    BalasHapus
  3. saya belum pernah ke Bali, huaa mau mau mauuu jugaaaa...
    mau juga itu ikut kelas memasak pasti chefnya kece2 :D

    BalasHapus
  4. Saya sering ke Bali tapi baru 1X ke Ubud, itupun hanya mengunjungi Monkey Forest. Next time ke Bali lagi sepertinya harus ke mencari ketenangan di Ubud nih ๐Ÿ˜Š

    BalasHapus
  5. beberapa kali ke bali tapi blm pernah ke ubud, pantai di bali lebih manggil2 mbak, hehehe, tapi pgn banget liat pertunjukan tari kecaknya,,, keren banget

    BalasHapus
  6. Ka Iraaaa...
    Teras Sawah Tegallalang destinasi wajiiib untuk menuntaskan hasrat banci kamera. Nanti jelong2 bareng yuuks ke Bali ;)

    BalasHapus
  7. dan aku pengen banget melihat tari kecak secara langsung, pasti seru bangettt

    BalasHapus
  8. Saya belum pernah ke Bali mbak :(

    Kalau suatu saat berkesempatan kesana pengen ke teras sawah tegallalang krn tempatnya indah dan menyejukkan. Mau foto-foto dengan pemandangan yang saat ini sudah langka :)

    BalasHapus
  9. Satu hal yang kuingat tentang Ubud..banyak monyetnya๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€ alamnya cakep banget mb.. Aku suka klo dulu lewat daerah Ubud.. (Pernah di Bali 3 bln, tapi sekarang juga udah pada lupa) kayaknya butuh ke Bali lagi nih mba.☺

    BalasHapus
  10. Aku ada banyak stok foto ubud tapi satu pun plum kutulis draftnya hiks

    BalasHapus
  11. Terakhir maen2 ke ubud sma kls 1,
    Emang cakep, hawanya segeeerre

    BalasHapus
  12. Bali....saya pengen ke Bali tapi belum kesampaian juga.

    BalasHapus
  13. Ubud memang ngangenin. Udah 2 kali ke sana tapi masih tetep kangen pingin balik. Moga segera terlaksana deh.

    BalasHapus
  14. 2 tahun saya kerja di bali tapi sekarang sudah pulang. Banyak banget tempat bagus but refresing. Kalo oleh biasanya kebanyakan pengunjung mampir di krisna.

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan saya hapus ๐Ÿ˜‰

Postingan populer dari blog ini

CARA MENGOBATI LEBAM/BENJOLAN PADA JIDAT ANAK KARENA KEJEDOT

Selamat tahun baru yah Gaes, semoga di tahun 2016 ini segalanya lebih baik dari tahun-tahun yang telah lalu, amin. Tidak terasa yah, hari ini kita sudah berada di hari ke empat di tahun yang baru ini. Setelah beberapa hari menikmati hari libur (libur nulis juga), hari ini saatnya kita untuk beraktivitas seperti biasanya.

Oh iya, postingan pertama saya di awal tahun ini akan dibuka dengan cerita sedih yang dialami oleh anak saya “Wahyu” beberapa waktu yang lalu.Pada hari kamis tanggal 24 desember 2015 yang lalu, Wahyu kejedot (bahasa Indonesia dari kejedot apa yah?) di kaki ranjang. Saat sedang berlari-lari dalam rumah, tanpa sengaja kakinya menabrak kaki Papanya hingga ia terlempar dan jidatnya terbentur kaki ranjang.
Wahyu yang awal mulanya tertawa ceria tiba-tiba berteriak dengan suara yang sangat keras disusul suara tangisnya yang pecah. Ternyata anakku tercinta terjatuh dan terdorong dengan keras hingga jidatnya menabrak kaki ranjang. Oh tidak..!


BERKAS YANG HARUS DISIAPKAN SAAT MENGAMBIL BPKB KENDARAAN DI LEASING SETELAH MASA KREDIT SELESAI

Blogpost kali ini mau ngomongin sesuatu yang berhubungan dengan kerjaan saya nih yaitu tentang berkas yang harus disiapkan saat mengambil BPKB di perusahaan pembiayaan setelah masa kredit selesai.
Ide ini muncul karena akhir-akhir ini banyak konsumen kantor saya yang telah lunas masa kreditnya namun belum mengetahui hal ini (walaupun syarat-syaratnya sudah ditempel di papan pengumuman kantor), akibatnya mereka harus bolak-balik pulang ke rumah untuk mengambil berkas yang menjadi syarat pengambilan BPKB ini. Bagi yang rumahnya dekat sih tidak masalah, tapi bagi yang rumahnya jauh, pasti merepotkan dong? Tidak jarang mereka baru bisa datang kembali pada keesokan harinya.
Jadi menurut saya mungkin bagus juga jika saya menulisnya di blog ini, sekalian nambah postingan blog yang baru beberapa biji padahal udah pertengahan februari ^________^

PENGALAMAN MENGGUNAKAN KB IMPLANT/SUSUK TIGA TAHUN

Beberapa waktu belakangan ada satu celetukan dari teman-teman yang lumayan sering mampir ke telinga saya dan suami ketika melihat kami berjalan bersama Wahyu. Celetukannya kurang lebih seperti ini nih “ihhhh, Wahyu udah besar yah, kapan nih punya adik lagi?”
Mendapat pertanyaan seperti itu biasanya kami hanya tersenyum sambil menjawab “Bila Allah berkenan, Insyaallah secepatnya. Doakan semoga secepatnya kami mendapatkan adik Wahyu”.
Sebenarnya jawaban yang kami berikan itu adalah jawaban basa basi karena sejujurnya kami memang sengaja menunda kehadiran adik Wahyu. Saya sih sudah pengen banget punya anak lagi, tapi suami masih belum mau punya anak lagi. Menurutnya, Wahyu masih membutuhkan lebih banyak kasih sayang dari kami. Walau alasan itu terkesan “cemen” di mata saya, tapi akhirnya saya amini juga.